Setiap bank mempunyai ketentuan transfer yang berbeda-beda. Mulai dari jumlah minimal, kode transfer, biaya transaksi, maupun yang lainnya. Termasuk juga dengan batas nominal untuk melakukan transfer tersebut. Baik bank Swasta maupun BUMN akan mempunyai ketentuannya masing-masing. Kali ini, kita akan membahas mengenai limit transfer BNI. Raih Komisi Sekarang Limit transfer BNI pada setiap jenis tabungannya akan berbeda. BNI mempunyai jenis yang hampir sama dengan bank lain seperti Silver, Gold, dan Platinum. Untuk lebih lengkapnya mengenai limit transfer BNI ini, kalian bisa membaca artikel di bawah ini.

Apa Itu Batas Limit Transfer BNI?

Limit transfer BNI ini merupakan batas dari nominal yang bisa kalian miliki untuk melakukan kegiatan transaksi. Nominal-nominal tersebut akan berbeda pada setiap jenis tabungan maupun kegiatan transaksi yang dilakukan. Misalnya pada limit transaksi melakukan pembelanjaan dengan menggunakan jenis kartu silver, nantinya akan berbeda limitnya dengan kegiatan melakukan transfer pada saat menggunakan jenis kartu silver. Terdapat juga perbedaan antara limit dari transaksi transfer antar bank BNI maupun dengan antar bank lain. Limit-limit ini telah ditentukan oleh bank BNI itu sendiri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Limit Transfer BNI Silver

BNI Silver merupakan salah satu jenis tabungan BNI yang mempunyai limit paling kecil diantara semua tabungan umum mereka. Tabungan ini merupakan kartu debit yang paling banyak dikenal oleh banyak orang. Untuk biaya administrasinya, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 4.000 pada setiap bulannya. Untuk mengetahui limit apa saja yang dimiliki oleh BNI Silver ini, bisa kalian lihat di bawah ini.

Limit Transaksi Tunai

Melakukan penarikan tunai merupakan hal yang biasa dilakukan ketika telah mempunyai suatu tabungan di bank. Bagi kalian yang ingin melakukan penarikan tunai pada mesin atm, terdapat limit maksimal nominal yang bisa ditarik yaitu sebesar Rp 5.000.000 pada setiap harinya.

Limit Transaksi Transfer antar Rekening BNI

Melakukan transfer juga hal yang tidak bisa dihindari pada saat mempunyai rekening tabungan. Melakukan kegiatan transfer ini bisa berupa apa saja, baik untuk melakukan pembelanjaan barang, melakukan transfer pada keluarga, teman, maupun rekan bisnis, ataupun hal lainnya yang melibatkan transfer ini. Nantinya, terdapat limit maksimal dari melakukan transfer ini. Untuk limit transfer antar rekening BNI, nominal limit maksimal tersebut sebesar Rp 50.000.000 untuk setiap harinya.

Maksimal Transfer BNI ke Bank Lain

Terdapat juga transfer pada bank lain. Bagi kalian yang ingin melakukan transfer, namun bank kalian berbeda dengan bank tujuan, kalian tidak perlu khawatir. Transfer dari BNI ke bank lain ini memungkinkan ketika dilakukan. Namun, nantinya kalian akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 6.500 per transaksinya. Untuk limit dari transfer BNI ke bank lain, limit transfer yang maksimal adalah bernominal Rp 10.000.000 pada setiap harinya.

Limit Transaksi Belanja

Selanjutnya terdapat limit transaksi dalam melakukan pembelanjaan. Bagi kalian yang sering melakukan transaksi belanja dengan nominal yang besar, maka terdapat hal yang harus kalian perhatikan yaitu limit dari transaksi tersebut. Limit maksimal dari transaksi belanja ini adalah sebesar Rp 10.000.000 pada setiap harinya.

Limit Transfer BNI Gold

Setelah membahas limit dari jenis tabungan BNI Silver, selanjutnya kita akan membahas mengenai tabungan BNI Gold. BNI Gold ini merupakan tabungan yang memiliki limit sedikit lebih besar dari jenis sebelumnya. Sedangkan untuk biaya administrasi, pada setiap bulannya nanti akan dikenakan biaya sebesar Rp 7.500. Bagi kalian yang ingin memiliki tabungan berjenis ini, kalian harus memiliki tabungan BNI Taplus maupun BNI Taplus Bisnis.

Limit Transaksi Tunai

Untuk kalian yang ingin melakukan penarikan tunai, maka bisa kalian lakukan pada mesin atm terdekat. Limit maksimal yang diberlakukan pada transaksi tunai ini sebesar Rp 15.000.000 pada setiap harinya. Jika kalian ingin melakukan penarikan tunai melebihi batas dari nilai maksimal yang telah ditentukan pada hari itu, maka kalian bisa melakukan penarikan pada hari selanjutnya.

Limit Transaksi Transfer antar Rekening BNI

Bagi kalian yang selalu melakukan transaksi transfer uang pada sesama rekening BNI, terdapat limit transfer BNI yang telah ditetapkan. Limit maksimal dari transfer antar rekening BNI adalah sebesar Rp 50.000.000 untuk per harinya.

Maksimal Transfer BNI ke Bank Lain

Selain melakukan transfer antar bank BNI, kalian juga bisa melakukan transfer pada bank lainnya atau antar bank lain. Melakukan transfer pada bank lain ini memungkinkan jika pihak tujuan tidak mempunyai bank yang sejenis yaitu BNI. Terdapat juga limit yang telah ditentukan untuk melakukan transfer BNI dengan bank lain. Limit transfer BNI maksimalnya sebesar Rp 10.000.000 untuk setiap harinya.

Limit Transaksi Belanja

Selanjutnya terdapat transaksi belanja yang telah dilakukan oleh setiap orang. Pada bank BNI, limit dari melakukan pembelanjaan ini juga telah diatur. Limit maksimal transaksi belanja dari tabungan BNI jenis BNI Gold ini adlah sebesar Rp 10.000.000 untuk per harinya.

Limit Transfer BNI Platinum

BNI Platinum ini memiliki tingkatan kartu yang paling tinggi. Sering dibilang sebagai "black card" dari BNI, menjadikan kartu debit ini memiliki biaya bulanan yang sangat mahal dan limit transaksi yang paling tinggi. Untuk biaya bulanannya adalah Rp 10.000. Bagi kalian yang ingin mempunyai BNI Platinum ini, kalian harus mempunyai rekening tabungan BNI Taplus maupun BNI Bisnis terlebih dahulu, baik perorangan maupun non perorangan.

Limit Transaksi Tunai

Jika kalian ingin melakukan penarikan tunai secara langsung atau bahkan dalam jumlah yang cukup besar, nantinya kalian akan dikenakan limit maksimal dari penarikan tunai tersebut. Limit maksimal transaksi tarik tunai dari tabungan BNI Platinum ini adalah sebesar Rp 15.000.000 pada setiap harinya.

Limit Transaksi Transfer antar Rekening BNI

Terdapat limit untuk melakukan transaksi transfer antar rekening BNI. Limit maksimal ini tidak bisa kalian gunakan lagi jika telah kalian gunakan dan telah memenuhi limit pada satu hari tersebut. Kalian bisa menggunakannya lagi pada hari berikutnya. Untuk limit maksimal BNI ke sesama BNI adalah sebesar Rp 100.000.000 pada setiap harinya.

Maksimal Transfer BNI ke Bank Lain

Selanjutnya terdapat nilai maksimal atau batas maksimal ketika melakukan transfer dari BNI ke bank lain. Limit transfer BNI maksimal dari bank BNI ke bank lain ini adalah sebesar Rp 50.000.000 pada setiap harinya. Jika kalian telah memakai limit maksimal tersebut pada hari itu, dan kalian harus melakukan transfer dalam jumlah yang lebih besar, maka kalian bisa melakukan sisa transfer pada hari berikutnya.

Limit Transaksi Belanja

Terdapat juga limit transaksi belanja bagi kalian yang biasa menggunakan saldo untuk berbelanja. Pemakaian saldo tersebut juga memiliki ketentuan limit yang telah ditentukan oleh BNI. Limit maksimal dari belanja tabungan ini adalah sebesar Rp 100.000.000 per harinya.

Limit Transfer BNI GPN

Selanjutnya, terdapat jenis tabungan BNI GPN. BNI GPN atau singkatan dari Gerbang Pembayaran Nasional. Kartunya dari BNI GPN ini akan kalian ketahui dengan logo GPN. Nantinya kalian akan mendapatkan pembayaran transaksi seta biaya admin yang lebih terjangkau dari jenis gold maupun platinum.

Limit Transaksi Tunai

Untuk transaksi penarikan tunai, nantinya kalian tidak akan dikenakan biaya administrasi maupun apapun. Limit penarikan tunai ini juga telah ditentukan oleh BNI itu sendiri. Untuk limit maksimal penarikannya adalah sebesar Rp 15.000.000 pada setiap harinya.

Limit Transaksi Transfer antar Rekening BNI

Selanjtunya terdapat limit transaksi transfer antar rekening BNI atau sesama BNI. Nantinya kalian tidak akan dikenakan biaya administrasi ketika melakukan transaksi pada sesama BNI ini. Untuk limit maksimal transfer dari transaksi antar rekening BNI ini adalah sebesar Rp 100.000.000 pada setiap harinya.

Maksimal Transfer BNI ke Bank Lain

Bagi kalian yang ingin melakukan transfer dari BNI ke bank lain, terdapat juga ketentuan yang telah diberlakukan. Kalian juga akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 6.500 per transaksi ketika melakukan transfer ke bank lain. Untuk limitnya, limit maksimal BNI ke rekening bank lain adalah sebesar Rp 50.000.000 pada per harinya.

Limit Transaksi Belanja

Selanjutnya terdapat limit dari melakukan pembelanjaan menggunakan kartu debit BNI GPN ini. Limit transaksi belanja ini adalah sebesar Rp 100.000.000 pada setiap harinya. Lakukan pembelanjaan di lain hari jika kalian telah melampaui batas maksimal dari nominal yang telah ditentukan.

Related FAQ

Bagi beebrapa orang, pastinya masih terdapat banyak pertanyaan yang masih belum terjawab pada pembahasan di atas. Untuk itu, di bawah ini akan dibahas beberapa pertanyaan yang sering dipertanyakan mengenai limit transfer BNI ini. Pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah:

Limit Transfer BNI Mastercard

Terdapat limit untuk melakukan transfer menggunakan kartu mastercard ini. Perlu kalian ketahui, BNI Mastercard merupakan kartu debit yang sama seperti yang telah dijelaskan di atas. Untuk jenisnya pun sama, terdapat jenis silver, gold, dan platinum. Maka dari itu, untuk limit transfer jenis Mastercard ini juga termasuk dari limit transfer debit Silver, Gold, Platinum, GPN seperti yang telah dijelaskan di atas.

Limit Transfer BNI Direct

Pada dasarnya, BNI Direct merupakan fitur Internet Banking yang telah diciptakan oleh BNI untuk menyediakan fasilitas-fasilitas transaksi secara online. Atau lebih mudahnya, fitur internet banking dari BNI ini bernama BNI Direct. Untuk limit maksimal BNI ke sesama BNI, limit maksimal nominalnya sebesar Rp 1.000.000.000 untuk per harinya. Sedangkan untuk limit maksimal dari BNI ke bank lain, limit maksimal nominalnya adalah sebesar Rp 25.000.000 per harinya.

Limit Transfer BNI Taplus Muda Mobile Banking

Bagi kalian pengguna BNI Taplus Muda dan ingin melakukan transfer melalui mobile banking, terdapat ketentuan limit yang harus kalian ketahui. Untuk limit ke sesama BNI, limit maksimal dari nominal yang bisa digunakan pada satu hari melalui mobile banking adalah sebesar Rp 100.000.000. Sedangkan untuk limit BNI ke bank lain, limit maksimal yang bisa digunakan pada hari tersebut adalah sebesar Rp 50.000.000. Kalian bisa melakukan transfer pada hari selanjutnya jika masih terdapat sejumlah nominal yang perlu di transfer jika telah melewati batas maskimal pada hari sebelumnya.

Limit Transfer BNI ke BCA

Untuk melakukan transfer dari BNI ke bank lainnya, baik BCA, Mandiri, BRI, maupun bank lain, terdapat limit yang berbeda sesuai dengan jenis debit kartu yang dipakai. Untuk jenis kartu BNI Silver, Gold, GPN, maupun Platinum, bisa kalian lihat pada penjelasan di atas. Perlu kalian perhatikan, jika ingin melakukan transfer pada bank tujuan selain BNI, kalian nantinya akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp 6.500 pada setiap transaksinya.

Limit Transfer BCA

Terdapat enam jenis kartu BCA. Pada masing-masing kartunya, terdapat limit yang berbeda-beda. Pada jenis Tahapan BCA Blue, untuk limit maksimal transfer dari BCA ke BNI adalah sebesar Rp 15.000.000. Lalu terdapat Tahapan BCA Gold, yang mempunyai limit transfer adalah sebesar Rp 20.000.000. Selanjutnya, terdapat Tahapan BCA Platinum yang mempunyai limit transfer sebesar Rp 25.000.000. Terdapat juga Tahapan Xpresi BCA yang mempunyai limit transfer sebesar Rp 10.000.000. Lalu terdapat Tahapan BCA Tapres yang mempunyai limit transfer sebesar Rp 20.000.000. Dan yang terakhir adalah Tahapan SimPel yang mempunyai limit transfer sebesar Rp 25.000.000. Semua limit transfer BCA tersebut akan berlaku per harinya.

Limit Transfer BRI

Untuk kartu BRI, terdapat enam jenis kartu BRI yang telah dipasarkan. Setiap jenisnya, pastinya terdapat limit yang berbeda-beda. Untuk jenis BRI BritAma Silver, nominal maksimal untuk melakukan transfer BRI ke bank lain maupun BNI sebesar Rp 10.000.000. Lalu terdapat BRI BritAma Black, limit maksimal ketika melakukan transfer adalah sebesar Rp 15.000.000. Selanjutnya terdapat BRI BritAma Bisnis Premium, nominal maksimal yang berlaku ketika melakukan transfer BRI ke BNI adalah sebesar Rp 25.000.000. Lalu terdapat juga BRI BritAma TKI Classic yang mempunyai nilai maksimal dari BRI ke BNI adalah sebesar Rp 10.000.000. Terdapat juga BRI Simpedes Private Label yang mempunyai limit transfer sebesar Rp 10.000.000. Dan yang terakhir, terdapat BRI Junio Private Label yang mempunyai limit sebesar Rp 10.000.000. Perlu kalian ketahui juga, bahwa limit-limit tersebut akan berlaku untuk per harinya. Jadi kalian bisa memiliki limit transfer BRI yang utuh kembali pada hari selanjutnya.

Limit Transfer BNI Mobile Banking

Tidak dapat dipungkiri, Mobile Banking dapat membantu segala jenis transaksi yang biasa kita lakukan hanya dengan melalui smartphone kita secara online, tanpa perlu mendatangi mesin atm. Bagi kalian para pengguna BNI Mobile Banking, terdapat limit yang telah ditetapkan oleh BNI itu sendiri. Untuk limit maksimal antar BNI, maka limit maksimal sebesar Rp 200.000.000 pada setiap harinya. Sedangkan bagi kalian yang ingin melakukan transfer antar BNI dengan bank lain, maksimal transfer yang telah diberlakukan adalah sebesar Rp 400.000.000 (Dikarenakan keadaan Pandemi COVID-19.

Limit Transfer Mandiri

Bagi kalian yang ingin melakukan transfer dari bank Mandiri ke BNI, Pastinya terdapat limit yang telah ditentukan oleh bank Mandiri tersebut. Bagi kalian pengguna kartu debit Mandiri Silver GPN, limit transfer dari Mandiri ke BNI sebesar Rp 5.000.000. Selanjutnya terdapat debit Mandiri Silver Visa/ Gold Visa/ Gold GPN, yang mempunyai limit maksimal Mandiri ke bank lain atau BNI sebesar Rp 10.000.000. Lalu terdapat debit Patinum Visa yang mempunyai limit transfer sebesar Rp 25.000.000. Terdapat juga debit Mandiri Platinum GPN yang mempunyai limit sebesar Rp 25.000.000. Selanjutnya debit Mandiri Gold Bisnis Visa yang mempunyai limit sebesar Rp 25.000.000. Dan yang terakhir, terdapat debit Mandiri Prioritas yang mempunyai limit sebesar Rp 50.000.000. Perlu diperhatikan juga, bahwa limit-limit tersebut diperuntukkan untuk limit per harinya. Kalian bisa melakukan transfer lagi pada kemudian hari jika ingin melakukan transfer melebihi batas yang telah ditentukan.

Limit Transfer BNI Taplus Muda

Bagi kalian yang telah menggunakan tabungan BNI Taplus Muda, dan ingin melakukan transfer dengan nominal yang cukup besar, maka kalian harus memperhatikan limit dari tabungan jenis ini. BNI Taplus Muda mempunyai limit penarikan tunai sebesar Rp 5.000.000. Kemudian terdapat limit belanja sebesar Rp 10.000.000. Jika kalian ingin melakukan transfer, baik pada sesama bank BNI maupun transfer antar bank, maka limitnya sebesar Rp 10.000.000. Limit-limit tersebut diberlakukan untuk per harinya.

Limit Transfer BNI TabunganKu

Bagi kalian para pengguna kartu debit BNI TabunganKu, pastinya juga terdapat limit yang telah ditentukan. Limit untuk belanja, limit penarikan tunai, dan juga transfer baik antar BNI maupun antar bank ini memiliki nominal yang sama, yaitu sebesar Rp 1.000.000 untuk per harinya. Setelah mengetahui mengenai setiap tabungan beserta limit transfer yang telah ditentukan. Kalian masih bisa mencari tahu mengenai jenis tabungan lainnya, bagi kalian yang jenis tabungannya tidak disebutkan pada penjelasan di atas. Pelajari juga ketentuan lainnya jika ingin menggunakan tabungan berjenis tersebut ketika hendak melakukan transaksi. Demikian artikel dari GICTrade mengenai penjelasan "Lengkap! Limit Transfer BNI Berdasarkan Jenis Kartunya". Kalian juga bisa mencari tahu mengenai bahasan trivia lainnya tentang bank, lembaga, maupun seputar forex yang lainnya, seperti "Pin Bar Candle" hanya pada Jurnal GIC. Pastikan juga bagi kalian untuk memperdalam ilmu forex pada GICTrade, melalui ebook scalping, maupun NFP live trading. Dan jangan lupa juga untuk melakukan download GIC Mobile Apps di Google Play Store maupun App Store.