Limit Transfer BCA Berdasarkan Jenis Kartu Anda

Artikel ini terakhir di perbaharui December 29, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Limit Transfer BCA Berdasarkan Jenis Kartu Anda
sumber oleh richardschmuck via freepick

Setiap bank mempunyai limit atau batas maksimal transfer pada setiap penggunaannya. Begitu juga setiap bank besar maupun kecil di seluruh Indonesia. Termasuk bank besar BCA. Selain mempunyai banyak layanan pada banknya, BCA juga memudahkan para nasabahnya untuk melakukan sebuah transaksi. Limit transfer BCA merupakan salah satu ketentuan dari Bank Central Asia ini.

Mengenai limit transfer ini, terdapat berbagai jenis layanan bank BCA yang akan memiliki nominal yang berbeda-beda. Perbedaan tersebut biasanya tergantung dari jenis kartu yang para nasabah gunakan. Untuk lebih lengkapnya mengenai limit transfer BCA ini, kalian bisa memahaminya melalui penjelasan di bawah ini.

Limit Transfer BCA dan Biayanya

Besaran limit transfer BCA ini tergantung dari jenis kartu yang dipakai oleh nasabah. Limit transfer ini juga telah ditetapkan oleh BCA berdasarkan keperluan masing-masing nasabah. Hal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membuat perlindungan nasabah dari tindak kejahatan maupun hal buruk lainnya.

Terdapat tipe kartu ATM yang terbagi menjadi empat jenis, antara lain BCA Blue, Gold, Platinum, Xpresi, dan SimPel. Pada setiap jenis kartu tersebut mempunyai batas optimal transfer setiap harinya. Terdapat juga besaran limit transfer BCA ini bergantung pada alat transfernya. Batasan optimal transaksi pengguna yang memakai mesin atm akan berlainan dengan pengguna yang memakai mobile banking ataupun internet banking BCA.

Limit Transfer BCA ke Sesama BCA

Setiap jenis kartu memiliki jumlah limit yang berbeda. Pada BCA, terdapat perbedaan limit berdasarkan jenis warna kartu atmnya. Oleh karena itu, sebelum melakukan transfer ke sesama BCA, pastikan dulu warna kartu atm BCA yang dipakai. Adapun detail batasan transfer setiap jenis kartu sebagai berikut:

  1. Limit transfer ATM BCA Silver dengan batas maksimal jumlah transfer dalam sehari sebesar Rp 25 juta.
  2. Limit transfer ATM BCA Gold dengan batas maksimal jumlah transfer dalam sehari sebesar Rp 50 juta.
  3. Limit transfer ATM BCA Platinum dengan batas maksimal jumlah transfer dalam sehari sebesar Rp 100 juta.

Limit Transfer BCA ke Bank Lain via ATM

Bagi kalian yang ingin melakukan transaksi transfer dari BCA ke bank lain menggunakan mesin atm, maka limit atau batasan nominal yang diberlakuan adalah seperti penjelasan berikut:

  1. Limit transfer ATM BCA Silver dengan batas maksimal jumlah transfer dalam sehari sebesar Rp 10 juta.
  2. Limit transfer ATM BCA Gold dengan batas maksimal jumlah transfer dalam sehari sebesar Rp 15 juta.
  3. Limit transfer ATM BCA Platinum dengan batas maksimal jumlah transfer dalam sehari sebesar Rp 25 juta.

Sebagai informasi, untuk transfer dari ATM BCA ke sesama BCA nantinya tidak akan dikenakan biaya admin atau gratis. Namun, untuk transfer dari ATM BCA ke rekening lain selain BCA nantinya akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 6.500.

Limit Transfer BCA ke Sesama BCA m-Banking

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa batas maksimal dan biaya transfer BCA ini dibedakan berdasarkan jenis transaksi dan kartu yang dimiliki oleh para nasabah. Bukan hanya itu, limit transfer juga akan berbeda-beda berdasarkan alat transfernya yaitu ATM maupun m-banking.

Cara transfer ke sesama BCA ini juga bisa kalian lakukan melalui m-banking yang biasa dikenal sebagai KlikBCA. KlikBCA ini merupakan produk perbankan elektronik dari BCA. Kemudahan transaksi dan keamanan yang dijamin membuat aplikasi ini menjadi pilihan yang tepat bagi para penggunanya terutama pada era modern ini.

Setiap hal bisa dilakukan secara online jika melakukan transaksi dengan aplikasi tersebut. Ditambah lagi, pada era pandemi ini yang mengharuskan setiap masyarakat untuk tetap berada di rumah. Dengan adanya m-banking ini, masyarakat akan terbantu untuk melakukan segala aktivitas terkait transaksi menggunakan atm.

Pada setiap harinya, pemilik rekening BCA bisa melakukan transfer sampai Rp 250 juta melalui KlikBCA. Limit ini berlaku bagi rekening sesama BCA, sedangkan apabila ingn melakukan transfer ke rekening bank lain yang masih dalam negeri, limit transfer akan dibatasi sebesar Rp 25 juta.

Perlu diingat bahwa KlikBCA ini tidak membatasi limit pembayaran. Dalam artian, nasabah bisa melakukan pembayaran berapapun tagihannya selama saldo milik kalian masih mencukupi. Berikut besaran limit transfer setiap jenis kartu BCA melalui m-banking:

  1. Limit transfer ATM BCA Blue dengan batas maksimal jumlah transfer dalam sehari sebesar Rp 50 juta.
  2. Limit transfer ATM BCA Gold dengan batas maksimal jumlah transfer dalam sehari sebesar Rp 75 juta.
  3. Limit transfer ATM BCA Platinum dengan batas maksimal jumlah transfer dalam sehari sebesar Rp 100 juta.
  4. Limit transfer ATM BCA Tapres dengan batas maksimal jumlah transfer dalam sehari sebesar Rp 75 juta.
  5. Limit transfer ATM BCA Xpresi dengan batas maksimal jumlah transfer dalam sehari sebesar Rp 10 juta.

Limit Transfer BCA ke Bank Lain via m-Banking

Untuk limit transfer BCA ke bank lain dengan menggunakan KlikBCA atau m-banking, yaitu:

  1. Limit transfer ATM BCA Blue dengan batas maksimal jumlah transfer dalam sehari sebesar Rp 15 juta.
  2. Limit transfer ATM BCA Gold dengan batas maksimal jumlah transfer dalam sehari sebesar Rp 20 juta.
  3. Limit transfer ATM BCA Platinum dengan batas maksimal jumlah transfer dalam sehari sebesar Rp 25 juta.
  4. Limit transfer ATM BCA Tapres dengan batas maksimal jumlah transfer dalam sehari sebesar Rp 20 juta.

Biaya Transfer BCA ke Bank Lain

Pada saat melakukan transfer dari bank BCA ke bank lain, maka nantinya akan terdapat biaya admin yang ditangguhkan kepada kalian. Untuk biaya transfer dari BCA ke BAnk Mandiri, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 6.500.

Biaya transfer ini juga berlaku untuk transfer uang antar bank dengan berbagai cara, termasuk melalui ATM, internet banking, SMS banking, dan mobile banking. Sedangkan untuk pengiriman uang dari BCA ke Bank Mandiri melalui kliring akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000. Sementara untuk transfer uang melalui RTGS akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000.

Limit Transfer BCA via Teller

Bagi para nasabah baru, biasanya mereka akan lebih terbiasa untuk bertransaksi melalui teller bank atau Kantor cabang BCA. Hal ini merupakan salah satu pembelajaran untuk mengenal dari awal akan mudahnya melakukan pengiriman uang hingga ke luar kota, baik ke sesama maupun beda rekening. Setiap transaksi transfer di teller BCA, nasabah wajib patuh dengan adanya peraturan terkait limit transfer bca di teller yang mencapai batas maksimal yaitu:

  1. Limit transfer pada tahapan Blue sebesar Rp 50 juta.
  2. Limit transfer pada tahapan Gold atau Tapres sebesar Rp 75 juta.
  3. Limit transfer pada tahapan Platinum sebesar Rp 100 juta.

Untuk mengatasi batas transfer ATM BCA saat kalian butuh untuk melakukan transfer dana melebihi limit yang ditentukan, maka kalian bisa melakukan salah satu dari dua hal di bawah ini, antara lain:

Melakukan Transfer Langsung dari Teller Bank BCA

Jika kalian butuh untuk melakukan transfer dana dalam jumlah yang lebih banyak dari batasan nominal transfer yang diperbolehkan melalui ATM BCA, maka sebaiknya kalian bisa melakukan hal tersebut melalui teller BCA di kantor cabang BCA terdekat dari rumah kalian. Meskipun kalian mungkin nantinya harus repot untuk melakukan antri dan menunggu, hal itu tetap lebih baik dikarenakan kebutuhan transfer kalian bisa terpenuhi.

Bagi Jumlah Transfer menjadi Beberapa Hari

Jika memang kalian tetap ingin melakukan transfer melalui ATM BCA namun dengan nominal yang melebihi limit dari yang diberlakukan, maka kalian bisa membagi jumlah yang ingin di transfer tersebut menjadi beberapa hari. Sebagai contoh jika kalian merupakan pengguna kartu ATM Silver yang terkena limit transfer sebesar Rp 25 juta ke sesama BCA, sedangkan jumlah dana yang ingin di transfer sebanyak Rp 70 juta, maka kalian bisa membagi transfer tersebut selama tiga hari.

Biaya transaksi di jaringan ATM BCA

Pada setiap bank, pastinya mereka memiliki fasilitas delivery channel yang berupa mesin atm. Mesin atm ini telah tersebar pada setiap kota dan daerah yang bisa kalian gunakan dimanapun dan lebih mudah melakukan transaksi secara mandiri.

Namun, bagi para nasabah yang bertempat tinggal pada daerah yang jauh di pusat kota maupun jika sedang bepergian, biasanya mereka akan mengalami kesulitan untuk menemukan mesin ATM sesuai dengan bank tempat mereka menabung.

Dikarenakan adanya hal ini, maka kalian bisa menggunakan jaringan switching ATM Bersama, yaitu jaringan koneksi antar bank yang memungkinkan kalian untuk cek saldo, penarikan tunai, dan juga transfer antar bank yang berbeda melalui mesin ATM yang tergabung dalam anggota jaringan ATM Bersama.

Tentunya, kalian perlu memastikan kartu ATM dari bank yang kalian gunakan merupakan anggota dari jaringan ATM Bersama. Dan BCA juga merupakan salah satu bagian bank yang juga menggunakan jaringan switching ATM Bersama. Untuk dapat menggunakan layanan jaringan switching ATM Bersama pada mesin ATM BCA, kalian cukup memasukkan kartu ATM milik kalian seperti biasanya pada mesin atm ketika melakukan transaksi di atm.

Sebab ATM Bersama merupakan jaringan switching yang dapat menghubungkan berbagai transaksi dari bank yang tergabung dalam anggota antara satu sama lain. Melalui jaringan ATM Bersama, kalian dapat menggunakan berbagai layanan seperti penarikan tunai, cek saldo, transfer, dan perubahan kode PIN.

Namun perlu kalian ketahui juga, bahwa terdapat biaya yang dikenakan setiap kalian bertransaksi antar bank saat menggunakan layanan ATM Bersama. Jumlah maksimal tarif dari transaksi yang akan dikenakan sebagai berikut:

  1. Untuk transaksi transfer sebesar Rp 6.500.
  2. Untuk transaksi penarikan tunai sebesar Rp 7.500.
  3. Untuk transaksi cek saldo sebesar Rp 4.000.
  4. Jika saldo tidak cukup maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000.

Tarif transaksi ini akan selalu dikenakan setiap kali kalian menggunakan jaringan switching ATM Bersama. Sebagai contoh, jika kalian melakukan penarikan tunai dan setelah itu kalian melakukan transaksi cek saldo, maka biaya yang akan dikenakan adalah sebesar Rp 7.500 dan Rp 4.000.

Jadi saldo di dalam rekening kalian akan otomatis berkurang sebesar Rp 11.500. Hal ini bisa menjadi alternatif terbaik bagi kalian yang tidak menemukan ATM Bank yang kalian gunakan di sekitar tempat tersebut.

Namun besaran biaya yang dikenakan kepada nasabahnya yang bertransaksi melalui ATM Bersama bergantung pada kebijakan dan strategi Bank kepada nasabahnya. Perlu diketahui, beberapa bank tidak mengenakan biaya sama sekali atau gratis. Beberapa bank ada yang menggunakan sistem subsidi sebagian biaya, dan terdapat juga yang mengenakan biaya penuh kepada nasabahnya.

Jenis Kartu ATM BCA

Bagi yang belum mengetahui, BCA juga menyediakan beragam jenis kartu ATM pilihan untuk kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Berdasarkan limit transaksi dan manfaatnya, produk-produk tersebut dapat dibagi menjadi seperti berikut ini:

Paspor BCA GPN Blue

Pertama terdapat paspor BCA Blue yang merupakan kartu ATM sekaligus debit yang ditawarkan oleh BCA bagi nasabah rekening Tahapan, Tahapan Gold, serta giro perorangan. Kartu ini dapat digunakan sebagai alat pembayaran atau pembelian non tunai di seluruh merchant di Indonesia.

Pengguna paspor BCA GPN Blue juga dapat melakukan tarik tunai di seluruh jaringan mesin ATM BCA, Prima, ataupun yang berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Biaya administrasi per bulan untuk kartu ATM BCA ini sebesar Rp 15.000. Untuk limit transaksi tarik tunai di ATM yang bisa dilakukan nasabah adalah sejumlah 10 juta rupiah per harinya.

Nasabah dapat melakukan transfer uang ke sesama BCA maksimal 50 juta rupiah per hari, sedangkan untuk antar bank sejumlah 15 juta rupiah per hari. Apabila kartu hilang atau rusak, nasabah dapat melakukan ganti kartu paspor BCA GPN di kantor cabang BCA terdekat. Dokumen-dokumen yang perlu dilampirkan adalah form pengajuan ganti kartu, Kartu Tanda Pengenal (KTP) maupun paspor, dan kartu debit yang lama jika ada. Untuk biaya ganti kartu ATM BCA ini adalah sebesar Rp 10.000.

Paspor BCA GPN Gold

Selanjutnya terdapat jenis kartu ATM sekaligus debit BCA yang dikenal dengan paspor GPN Gold. Sesuai dengan namanya, paspor ini memiliki desain warna emas dengan logo GPN. Nasabah juga bisa melakukan pembayaran atau pembelian di seluruh Indonesia dengan menggunakan kartu ATM ini.

Kepemilikan paspor BCA GPN Gold bisa didapatkan dengan membuka rekening Tahapan, Tahapan Gold, ataupun giro perorangan. Setiap bulannya, pengguna paspor ini akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 17.000.

Nasabah dapat melakukan tarik tunai di ATM dengan Paspor BCA GPN Gold hingga 10 juta rupiah per harinya. Limit transaksi pembayaran di merchant yang bekerja sama dengan BCA sebesar 75 juta rupiah. Transfer uang ke sesama BCA maksimal 75 juta rupiah per hari, sedangkan untuk ke rekening bank lain sejumlah 20 juta rupiah per harinya.

Di samping itu, BCA menyediakan fasilitas penggantian kartu paspor apabila hilang maupun rusak. Nasabah dapat mendatangi kantor cabang BCA dengan melampirkan form penggantian kartu, kartu identitas diri yang berlaku, serta kartu debit yang lama jika ada. Pengguna nantinya akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000.

Paspor BCA GPN Platinum

Kartu GPN lainnya bagi nasabah Tahapan dan Tahapan Gold adalah Paspor BCA GPN Platinum. Kartu Paspor BCA platinum ini mematok biaya paling besar. Biaya pembuatan atau penggantian Kartu Paspor BCA GPN Platinum dipatok sebesar Rp20 ribu.

Sementara biaya administrasinya sekitar Rp19 ribu per bulan. Kartu ATM sekaligus debit ini bisa melakukan transaksi pembayaran hingga 100 juta rupiah di seluruh merchant Indonesia. Setiap harinya, pengguna dapat melakukan tarik tunai di ATM dengan paspor GPN Platinum maksimal 10 juta rupiah. Sementara itu, limit transaksi harian untuk transfer uang ke sesama BCA adalah sebesar 1oo juta rupiah dan ke rekening bank lain maksimal 25 juta rupiah.

Paspor BCA Mastercard Blue

Kartu Paspor BCA ini ditujukan bagi nasabah Tahapan, Tahapan Gold, dan Giro. Kartu ini menawarkan biaya pembuatan atau penggantian kartu sebesar Rp10 ribu. Sementara biaya administrasinya sebesar Rp15 ribu. Kartu ini memiliki limit tarik tunai di atm sebesar 10 juta rupiah, limit transfer antar rekening 50 juta rupiah, dan limit transfer ke rekening lain 15 juta rupiah.

Paspor BCA Mastercard Gold

Kartu paspor BCA ini Sama-sama untuk nasabah Tahapan, Tahapan Gold, dan Giro, kartu Paspor BCA Gold ini ditawarkan dengan biaya pembuatan atau penggantian kartunya sekitar Rp15 ribu. Untuk administrasi per bulan, biayanya sebesar Rp17 ribu. Untuk limit tarik tunai di ATM sebesar 10 juta rupiah. Limit transfer antar rekening sebesar 75 juta rupiah, dan limit transfer ke rekening lain sebesar 20 juta rupiah.

Paspor BCA Mastercard Platinum

Untuk kartu Paspor BCA Platinum punya besaran biaya pembuatan atau penggantian kartu sekitar Rp20 ribu. Begitu juga dengan biaya administrasi per bulannya sebesar Rp20 ribu. Kartu ini bisa dimiliki dengan membuka rekening tabungan Tahapan, Tahapan Gold, dan Giro. Untuk Limit tarik tunai di ATM sebesar 10 juta rupiah, limit transfer antar rekening sebesar 100 juta rupiah, dan limit transfer ke rekening lain sebesar 25 juta rupiah.

Tahapan Xpresi

Berbeda dari kartu debit BCA lainnya, kartu debit BCA Xpresi memiliki desain yang trendy dan ekspresif. Kartu ini hanya bisa dimiliki Nasabah Tahapan Xpresi. Untuk limit tarik tunai di ATM sebesar 7 juta rupiah, limit transfer antar rekening sebesar 25 juta rupiah, dan limit transfer ke rekening lain sebesar 10 juta rupiah.

Kartu Debit BCA SimPel

Kartu debit ini dimiliki nasabah SimPel. BCA SimPel adalah tabungan BCA yang dikhususkan bagi pelajar PAUD, SD, SMP dan SMA sebagai sarana mengenal produk perbankan sejak dini. Untuk limit tarik tunai di ATM sebesar 7 juta rupiah, limit transfer antar rekening sebesar 25 juta rupiah, dan limit setoran tunai sebesar 15 juta rupiah.

Syarat-syarat untuk Membuat Kartu ATM BCA

Terdapat syarat-syarat yang harus kalian penuhi ketika ingin membuat kartu ATM BCA. Syarat-syarat tersebut akan berbeda pada setiap jenis kartu atm yang ingin kalian gunakan. Setelah mengetahui segala jenis dari kartu BCA, kali ini kita akan membahas mengenai syarat yang diberlakukan ketika ingin membuat atm BCA. Syarat tersebut adalah:

Tahapan BCA

Tahapan BCA merupakan produk tabungan dari Bank BCA yang memberikan nasabahnya banyak kemudahan dalam berbagai transaksi perbankan anda. Adapun syarat membuka tabungan Tahapan BCA yaitu :

  1. Calon nasabah merupakan perorangan maupun yayasan.
  2. Mengisi dan menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening Tahapan BCA.
  3. Membawa bukti identitas diri yang masih berlaku lengkap dengan NPWP.
  4. Setoran awal minimal adalah sebesar Rp.500.000 dan setoran selanjutnya sebesar Rp.50.000.
  5. Saldo rata-rata minimum per bulan sebesar Rp.100.000.
  6. Saldo minimum ditahan Rp.50.000.
  7. Biaya administrasi bulanan sesuai dengan jenis kartu Paspor BCA (Kartu ATM) yang dimiliki.
  8. Biaya pembuatan kartu sebesar Rp.15.000.

Jenis-jenis kartu ATM yang tersedia untuk rekening Tahapan BCA yaitu :

  1. Paspor BCA Silver. Kartu ini memiliki batas limit pengambilan tunai di mesin ATM sebesar Rp.7 Juta dalam satu kali transaksi, serta transfer melalui mesin ATM hingga Rp.25 juta rupiah. Biaya administrasi per bulan sebesar Rp.15.000.
  2. Paspor BCA Gold. Paspor BCA Gold memiliki batasan transaksi dari Rp.10 juta hingga Rp.50 juta untuk pengiriman dana antar rekening BCA. Untuk limit belanja, anda dapat menikmati limit hingga Rp.50 juta. Biaya administrasi per bulan sebesar Rp.17.000.
  3. Paspor BCA Platinum. Kartu Platinum memiliki limit transfer hingga Rp.100 juta. Selain itu, limit menggunakan kartu debit untuk berbelanja di merchant sebesar Rp.100 juta. Biaya administrasi per bulan sebesar Rp.20.000.
  4. Tahapan Expresi. Tahapan Expresi adalah jenis tabungan dari Bank BCA yang diperuntukkan untuk anda yang berjiwa muda dan dinamis. Produk ini ditandai dengan jenis kartu yang di desain dengan apik dan dalam warna warni yang menarik.

Adapun syarat-syaratnya yaitu :

  1. Calon nasabah mulai dari berumur 12 tahun ke atas.
  2. Mengisi dan menandatangani formulir pembukaan rekening dan kelengkapan dokumen.
  3. Setoran awal minimal Rp 50 ribu dan setoran minimal selanjutnya sebesar Rp 50 ribu.
  4. Untuk nasabah perorangan tidak dapat menggunakan join account.
  5. Saldo minimum ditahan Rp 10 ribu.
  6. Biaya pembuatan kartu Rp 25 ribu.
  7. Tahapan expresi tidak menggunakan buku tabungan.
  8. Design kartu dapat dipilih sesuai selera.

Simpanan Pelajar

Tabungan SimPel BCA adalah tabungan yang diperuntukkan bagi pelajar mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA yang berusia di bawah umur 17 tahun dan belum memiliki KTP. Tabungan ini akan membantu pelajar agar lebih disiplin dalam mengelola keuangan dan membentuk karakter Gemar Menabung. Syarat membuka Simpanan Pelajar untuk anak dibawah 12 tahun syarat yang dibutuhkan yaitu :

  1. Akte Kelahiran Anak atau Kartu Keluarga
  2. Kartu Identitas orang tua
  3. Kartu Pelajar (Jika ada)
  4. NPWP orang tua (Jika ada)
  5. Mengisi Formulir data nasabah perorangan
  6. Setoran awal minimal Rp.5000

Sedangkan untuk anak diatas 17 tahun syaratnya sama seperti diatas, hanya ditambahkan yaitu Kartu Pelajar/surat keterangan dari sekolah dan Surat Pernyataan Orang tua. Nasabah Simpanan Pelajar akan mendapatkan kartu ATM yang limitnya mengikuti limit Paspor BCA Silver yaitu batas pengambilan Rp.7 juta dan transfer Rp.25 juta dalam satu hari.

Tahapan Gold

Tahapan Gold adalah jenis tabungan Bank BCA yang sangat memudahkan anda dalam melakukan transaksi bisnis. Tabungan ini akan membantu kelancaran usaha anda karena dapat digunakan selama 24 jam seminggu penuh. Syarat membuka tabungan Tahapan Gold yaitu :

  1. Penabung merupakan individual maupun Yayasan
  2. Mengisi dan menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening
  3. Membawa identitas diri asli (KTP/SIM/PASPOR) serta NPWP
  4. Setoran awal minimal 10.000.000 dengan saldo minimum ditahan sebesar Rp.50.000

Tahapan Gold dilengkapi dengan kartu ATM Paspor BCA Silver, Gold dan Platinum dengan biaya sama seperti Paspor BCA untuk tabungan Tahapan BCA.

Tapres BCA

Tapres BCA merupakan tabungan BCA yang memberikan manfaat lebih bagi para nasabahnya. Tapres memberikan suku bunga lebih dan dilengkapi dengan fasilitas e-banking BCA. Tapres menggunakan Kartu Tapres sebagai tanda pengenal dan Rekening Koran sebagai laporan keuangan yang lebih pribadi sehingga tidak lagi menggunakan buku tabungan.

Tabungan ini dapat dimiliki oleh WNI dengan umur 17 tahun ke atas. Untuk pembuatan kartu dikenakan biaya sebesar Rp.15.000 dengan pilihan kartu Silver, Gold dan Platinum dengan biaya administrasi sama seperti paspor BCA.

Manfaat Kartu ATM BCA

Terdapat manfaat yang bisa kalian dapatkan jika menggunakan kartu ATM BCA ini. Manfaat tersebut akan kalian dapatkan jika menggunakan kartu ini pada berbagai kegiatan dalam bertransaksi. Manfaat tersebut adalah:

  1. Bisa digunakan untuk transaksi di luar negeri. Selain bisa digunakan di Indonesia, kartu ATM BCA yang berjenis paspor akan dapat kalian gunakan di banyak gerai luar negeri. Namun, transaksi bisa digunakan di luar negeri jika kartu atm BCA tersebut berlogo mastercard.
  2. Memudahkan transaksi nasabahnya. Kalian bisa dengan mudah bertransaksi dengan menggunakan EDC BCA dengan Personal Identification Number atau PIN dengan hanya kalian yang mengetahuinya.
  3. Bekerja sama dengan puluhan merchant. Kartu atm BCA juga telah bekerja sama dengan puluhan merchant yang tersebar di Indonesia sehingga akan memudahkan kalian dalam bertransaksi ataupun berbelanja tanpa menggunakan uang tunai.
  4. Bisa digunakan untuk pembayaran dan penerimaan Negara di lokasi tertentu. Paspor BCA juga sudah bisa digunakan untuk melakukan pembayaran penerimaan negara atau pajak di lokasi tertentu. Untuk mengetahuinya, kalian bisa mengunjungi website BCA maupun mobile banking BCA.
  5. Untuk membayar premi asuransi. Kalian bisa membayar premi asuransi milik kalian termasuk premi BCA Life dengan cara membayarnya melalui mesin ATM. Sebagai informasi, di luar layanan simpanan dan pinjaman bank BCA juga menawarkan layanan proteksi keuangan yaitu BCA Life.

Setelah mengetahui segala limit pada setiap jenis kartu atm BCA, kalian bisa memilih untuk mendaftarkan diri pada kartu berjenis apa sesuai dengan keinginan kalian dan persyaratan yang kalian punya. Untuk itu, kalian harus tetap mencari informasi lainnya mengenai jenis kartu yang hendak kalian gunakan atau telah gunakan.

Demikian pembahasan dari GICTrade mengenai penjelasan Limit Transfer BCA. Kalian juga bisa mencari tahu informasi lain mengenai perbankan, trading, dan trivia keuangan yang lainnya, seperti “Cara Daftar m-Banking BCA hingga Keuntungannya” dan “Limit Transfer BRI” hanya di Jurnal GIC. Pastikan juga kalian memperdalam ilmu forex di GICTrade, via ebook scalping, dan juga NFP live trading. Dan jangan lupa untuk mengunduh GIC Mobile Apps di Google Play Store mau pun Apps Store.

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami