Analisa Harian Emas : 26 April 2021

Artikel ini terakhir di perbaharui June 9, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Analisa Harian Emas : 26 April 2021

Analisa harian emas 26 april 2021 membahas kenaikan Emas dalam beberapa hari terakhir sempat terganjal dan mengalami penurunan, menurunnya harga Emas ini di sebabkan bangkitnya Dolar AS dari kejatuhannya. Penurunan harga Emas ini terjadi pada perdagangan Jum’at akhir pekan lalu dimana adanya peningkatan minat dari para pelaku pasar ke aset beresiko selain Emas. Hal yang mendasari sikap para pelaku pasar ini terjadi setelah beberapa rilis data ekonomi global telah menggambarkan adanya pemulihan ekonomi dunia. Untuk pergerakan market hari ini di sesi Asia, di perkirakan harga Emas akan mencoba bangkit dari kejatuhannya pada akhir pekan lalu. Berkembangnya perkiraan di market bahwa The Fed masih akan mengambil kebijakan yang dovish, membuat harga Emas kembali bangkit dari kejatuhannya.

Greenback kembali bergerak melemah terhadap beberapa mata uang utama lainnya pada sesi Asia Senin 26 April 2021. Menurunnya tingkat yield obligasi pemerintah AS dengan tenor jangka panjang turut menyeret Dolar AS kelevel terendahnya. Mata uang Dolar AS sempat menguat terbatas terhadap beberapa mata uang utama lainnya pada perdagangan sesi Amerika di Jumat lalu. Penyebab penguatan Dolar AS ini imbas positive nya rilis data ekonomi seperti indeks PMI sektor manufaktur dan jasa Amerika. Selain itu juga data sektor perumahan AS yang di informasikan juga dirilis diatas prediksi. Namun penguatan Dolar AS ini tidak berlangsung lama, karena para pelaku pasar tertuju pada kebijakan moneter The Fed yang akan di agendakan pada Kamis dini hari nanti. Hari ini untuk perbankan Australia serta Selandia Baru libur karena merayakan perayaan Anzac Day.

Secara global pelemahan Dolar AS yang terjadi sudah sekitar 7 pekan ini, disebabkan oleh sikap kekhawatiran para pelaku pasar terhadap persepsi bahwa ketua Bank Central The Fed Jerome Powell tidak akan terlalu banyak membahas mengenai rencana tapering pada sambutannya di pekan ini. Di prediksi Powell akan banyak mendapat pertanyaan mengenai efek vaksinasi terhadap roda ekonomi Amerika, serta ketersediaan lapangan kerja yang terus di rilis positive akan mampu membuat The Fed melakukan pengetatan moneter.

Disisi lain para analis memperkirakan bahwa ketua Bank Central The Fed masih akan tetap untuk memberikan pandangannya secara dovish. Pandangan tersebut adalah beliau akan mempertahankan tingkat suku bunga rendah hingga beberapa tahun kedepan. Pernyataan tersebut di tegaskan juga bahwa tingkat perekonomian Amerika masih akan berhadapan dengan jalan yang terjal dan bergelombang bukan jalan yang mulus dan lurus seperti jalan bebas hambatan untuk mencapai pemulihan ekonomi sesuai dengan target The Fed.

Prediksi Analisa Harian Emas

Prediksi hari ini di pair EMAS, di perkirakan akan melanjutkan kenaikannya, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah BUY di level 1785,00, dengan Target Profit (TP) 5-10 poin dan Stop Loss di 3-5 poin.

Chart GOLD analisa harian 26-04-2021

PreferensiBULLISH
Target Profit 11790,00
Target Profit 21795,00
Stop Loss 11782,00
Stop Loss 21780,00

Demikianlah analisa harian emas 26 april 2021. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.