Mengenal para Influencer Cryptocurrency di Indonesia

Artikel ini terakhir di perbaharui August 30, 2022 by suharyani
Mengenal para Influencer Cryptocurrency di Indonesia

Influencer cryptocurrency di Indonesia adalah orang yang punya pengaruh di dunia Crypto, sebelum itu mari kita pahami apa itu Cryptocurrency.

Cryptocurrency atau yang biasa disebut mata uang kripto kini telah berkembang di dunia digital untuk beberapa waktu lalu sampai dengan sekarang. Perdagangan yang diakukan secara digital ini sepertinya menarik perhatian banyak orang termasuk di Indonesia.

Ngomong-ngomong soal kripto, kita berbicara tentang pengetahuan ekonomi yang dibalut teknologi. Pengetahuan ini tidak umum bagi kebanyakan orang, dan hal itu bukan sesuatu yang dapat dipelajari dalam waktu semalam. 

Karena untuk memahami Cryptocurrency ini cukup sulit, maka salah satu alternatif agar anda dapat memahami banyak sedikitnya tentang Crypto adalah dengan mengikuti (follow) crypto influencer yang mungkin dapat menjadi solusi bagi anda yang tertarik dengan dunia trading kriptografi. 

Para influencer ini tidak hanya akan menjelaskan istilah-istilah atau nama-nama sulit yang tidak dapat dipahami saat pertma kali melihat atau membaca kata tersebut, para influencer ini juga akan memberikan saran-saran tentang di mana dan bagaimana harus berinvestasi, dan juga apa yang sedang terjadi pada sektor ini.

Sebelum itu anda juga dapat membaca artikel lainnya seputar forex di website GIC, lalu anda juga dapat follow instagram GIC untuk mengetahui informasi-informasi seputar Trading.

Apa Sih itu Influencer Cryptocurrency ?

Terdapat banyak influencer di Indoensia yang memberikan informasi maupun edukasi penting seputar investasi dan cryptocurrency. Lalu apa itu influencerInfluencer merupakan orang yang bisa dan mampu mempengaruhi keputusan orang lain melalui konten-konten yang ia buat.

Crypto influencer merupakan orang yang fokus dan khusus membahas seputar aset kripto.

Lalu siapakah para influencer tersebut, anda dapat melihat pada tulisan dibawah ini : 

influencer crypto

Siapa itu Belvin Tannadi?

Influencer terkenal ini bernama Belvin Tannadi yang merupakan salah satu influencer cryptocurrency di Indonesia yang populer di kalangan para pelaku Investasi. Melalui akun Instagram @belvinvvip (1,6 juta followers) dan Tiktok (100 ribu lebih followers) Belvin banyak membagikan berbagai hal seputar dunia investasi, baik saham maupun kripto.

Bermula di tahun 2014 Belvin mulai terjun menjadi investor dan mulai menginvestasikan tabungannya sebesar 12 juta pada pasar saham. Meskipun tidak langsung profit ia tidak berhenti disitu, dan terus menekuni sampaimendapatkan profit. Setelah 3 tahun berjalan barulah ia mendapatkan hasil dari usahanya

Sementara itu didunia investasi kripto, Belvin sudah mengenal kripto sejak lama, tetapi ia baru terjun di tahun 2019.

Lewat grup yang Belvin buat serta akun sosial medianya, Belvin membuka kesempatan bagi followersnya untuk mempelajari ilmu crypto lebih dalam lagi.

Konten-konten yang Belvin buat cukup menarik karena dikemas menjadi video lucu, anda dapat mengunjungi media sosialny untuk mendapatkan ilmu baru tentang cryptocurrency.

Siapa itu Steven Suhadi?

Selanjutnya adalah Steven Suhadi, sama dengn Belvin, Steven tidak kalah populer di antara para pelaku investasi. Ia juga merupakan penggagas Asosiasi Blockchain Indonesia dan juga acap kali menjadi pembicara pada seminar seputar teknologi Blokchain.

Asosiasi ini memfasilitasi laju adopsi teknologi Blockchain di era industri 4.0 dan juga mengembangkan definisi ataupun pemahaman mengenai teknologi Blockchain

Tidak hanya itu, Steven juga merupakan Co-founder Coinvestasi, yaitu sebuah platform di Indonesia untuk event dan informasi terkait aset digital, cryptocurrency, dan juga teknologi blockchain. Steven terjun cukup banyak dan memiliki otoritas yang besar pada industri perdagangan digital yaitu cryoptocurrency dan Blockchain di Indonesia

Ingin tahu tentang Steven lebih lanjut? Anda dapat mengunjungi akun Twitter resminya @stevensuhadi. Selain itu anda juga dapat mengunjungi akun akun Youtube Asosiasi Blochchain Indonesia dan bisa juga berkunjung ke akun Twitter resmi Asosiasi Blockchain Indonesia @Blockchainindo untuk mengetahui lebih lanjut tentang Asosiasi tersebut. 

Siapa itu Eileen Kamtawijoyo?

Mari kita lanjut ke salah satu wanita hebat yang terjun ke dunia Crypto, Eileen Kamtawijoyo (IG : @Eileenkamta) adalah salah satu penggagas Populix, sebuah platform survei pelanggan yang menjadi penghubung antara peneliti (researcher) dan juga responden di Indonesia. 

Sebagai seorang COO Populix, Eileen sering menjelaskan tentang posisi Cryptocurrency dan Bitcoin di antara atau ditengah masyarakat saat ini. Wanita yang masuk dalam jajaran Forbes 30 Under 30 ini bisa anda dapat follow melalui akun linkedinnya dengan nama akun “Eileen K.”

Ellen May

Masih seorang wanita hebat yaitu Ellen May adalah pendiri Emtrade, influencer crypto membuat aplikasi yang memberikan konsultasi, edukasi dan rekomendasi untuk para investor dan trader. Merupakan seorang influencer di instagram @Ellenmay_official dengan followers 350 ribu. 

Ellen adalah CEO dan Founder Emtrade ia adalah seorang investor saham sejak 2007, berhasil bertahan ketika krisis pada 2008, di mana pada saat itu menjadi turning point didalam hidupnya untuk dapat berkomitmen melakukan literasi, dan juga mengembangkan inklusi di bidang finansial, khususnya di bidang pasar modal.

Ia juga merupakan seorang trader Pro yang turut aktif mem-posting konten-konten mengenai sudut pandangnya tentang trend pasar saat kondisi terkini. Tidak lupa pula tips dan tricks untuk para investor, dan juga semua hal yang ingin diketahui tentang trading. Jika Anda ingin mengetahui tentang apa yang anda harapkan ketika memasuki dunia Crypto, Anda dapat mengkosultasikannya.

Ellen May mulai melakukan edukasi secara online melalui media sosialnya sejak tahun 2010, mengahdiri berbagai seminar sejak 2011 secara independent, bersama dengan institusi pasar modal, Universitas, dan regulator (IDX dan OJK). Prestasi senjutnya Ia juga menulis buku Nabung Saham Sekarang, Smart Traders Not Gamblers dan Smart Trader Rich Investor hebatnya lagi ketiga buu tersebut menjadi National Bestselling. Sejak tahun 2016, Ellen May mulai mengembangkan Literasi dan Inklusi khususnya pada pasar modal secara digital dengan mendirikan platform edufintech Emtrade.

Dengan pengalamannya melewati krisis ekonomi di 2008, dan kecintaannya didunia pasar modal, membuat Ellen May bergerak untuk menyokong lebih banyak orang lagi, agar dapat berhasil mendapatkan manfaat berinvestasi saham.

Tessar Napitupulu

Influencer terakhir yaitu Tessar Napitupulu (IG : @saramula) yang merupakan Founder & Director Arfadia, influencer crypto ini menciptakan sebuah digital marketing agency & creative media company yang menyediakan SEO (Search Engine Optimization), Social Media, PPC (Pay Per Click), 360 marketing, PR (Public Relation) dan Video untuk kebutuhan pemasaran. 

Tessar saat ini aktif menggunakan ICO (Initial Coin Offering). ICO sendiri adalah bentuk pengumpulan dana publik secara digital berbasis Blockchain yang digunakan startup untuk mendapatkan modal dengan cara menjual token. Jika ingin mengenal tessar lebih lanjut dapat mengunjungi linkedinnya disini.

Para influencer tersebut tidak luput dari belajar dan praktik langsung untuk mengasah kemampuan trading mereka,  anda juga dapat mengasah kemampuan bertrading dengan mencoba untuk praktik langsung, trading di GICTrade mulai dari 150 K saja, Klik Disini !

GIC

suharyani
"Writing is easy. All you do is stare at a blank sheet of paper until drops of blood form on your forehead.” – Gene Fowler. Ani is a content and copywriter who really loves her job and very interested in the digital marketing field especially Social Media and SEO.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami