Kenali Bursa Digital Tokocrypto Beserta Kelebihannya!

Artikel ini terakhir di perbaharui June 8, 2022 by Akhmad Zico Fadlansyah
Kenali Bursa Digital Tokocrypto Beserta Kelebihannya!

Tokocrypto merupakan salah satu bursa digital yang ada di Indonesia untuk bisa melakukan trading koin cryptocurrency. Tokocrypto ini bisa kalian gunakan bagi kalian yang merasa pemula bahkan sampai trader profesional. Maka kali ini kita akan membahas mengenai bursa digital Tokocrypto itu sendiri. Simak lebih lengkapnya pada artikel di bawah ini! Kalian juga bisa membaca artikel berikut Aset Kripto yang Stabil, Kenali Stablecoin Beserta Tipenya!

Tokocrypto adalah?

Tokocrypto adalah no. 1 bursa digital aset kripto terpercaya dan entitas pertama di Indonesia yang terdaftar di bawah Kementerian Perdagangan dan Bursa Berjangka (BAPPEBTI). Baik Anda investor pemula atau trader profesional.

Tokocrypto adalah Indonesia no. 1 pertukaran digital aset crypto paling tepercaya. Kami adalah entitas pertama di Indonesia yang terdaftar di bawah Kementerian Perdagangan dan Bursa Berjangka (BAPPEBTI). Dibentuk oleh sekelompok penggemar kripto yang merupakan pendukung kuat manfaat teknologi blockchain, tujuan kami saat ini adalah membantu masyarakat Indonesia memperoleh pengetahuan yang lebih luas tentang industri ini dan untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam masyarakat dan selanjutnya, ekonomi global. Didirikan pada tahun 2018, Tokocrypto baru-baru ini bekerja sama dengan Binance, pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia, untuk meningkatkan platform kami ke Tokocrypto v2.0 dengan teknologi dan keamanan terbaru. Ini akan memungkinkan pengguna kami untuk membuat keuangan alternatif mereka sendiri dengan cara yang efisien, transparan, dan terukur dengan keamanan dan likuiditas kelas industri.

Didirikan pada tahun 2018 sebagai broker kripto, Tokocrypto telah menjadi salah satu bursa kripto terbesar di Indonesia, mencatatkan volume perdagangan rata-rata harian sebesar US$190 juta pada tahun 2021. Setelah melihat kesuksesan sebagai pertukaran, perusahaan memutuskan untuk memperluas ke aspek lain dari blockchain. Tahun lalu, ia meluncurkan Tokoverse , ekosistem multi-layanan yang bertujuan untuk menyederhanakan dan menggabungkan aktivitas kripto ke dalam satu platform.

Menurut Pang (Pendiri Tokocrypto), Tokoverse dirancang untuk memperluas akses masyarakat Indonesia ke layanan berbasis kripto. Itu dilakukan dengan melengkapi pengguna dengan pengetahuan, alat, dan infrastruktur yang mereka butuhkan untuk menjadi peserta crypto aktif, meletakkan dasar bagi teknologi blockchain untuk berkembang lebih jauh di negara ini.

Dengan demikian, Tokoverse tidak hanya akan membawa teknologi blockchain ke massa, tetapi juga memanfaatkan peluang pertumbuhan untuk Tokocrypto. Dengan membina basis pengguna crypto yang lebih besar, perusahaan memungkinkan investor baru yang pada akhirnya akan memberi umpan balik ke ekosistemnya melalui pertukaran Tokocrypto.

Apakah tokocrypto aman?

Seperti yang telah dijelaskan, Tokocrypto ini merupakan sebuah aplikasi dari pertukaran mata uang crypto yang berasal dari Indonesia. Biasanya, aplikasi ini akan digunakan untuk bisa melakukan suatu transaksi jual beli Bitcoin dan juga mata uang kripto yang lainnya. Dan mata uang yang akan digunakan sebagai patokan dalam melakukan transaksi ini adalah rupiah.

Pertanyaannya adalah, apakah aplikasi Tokocrypto ini aman untuk dilakukan trading? Namun kalian bisa tenang, Tokocrypto ini merupakan aplikasi yang telah memiliki badan hukum tersendiri serta telah terdaftar pada BAPPEBTI dengan nomor 001/BAPPEBTI/CP-AK/11/2019. Dengan demikian, transaksi yang telah kalian jalankan pada aplikasi ini sudah dipastikan dan telah dijamin keamanannya oleh lembaga BAPPEBTI. 

BAPPEBTI atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi yang mana juga telah dikenal dalam bahasa Inggris sebagai Commodity Futures Trading Regulatory Agency yaitu sebuah badan yang telah berlandaskan hukum dan bertugas untuk suatu pembinaan, pengeluaran izin usaha dan juga peraturan, pengawasan dari berbagai macam aktivitas dalam berbagai perdagangan berjangka, hingga bisa pemberian fasilitas dalam penyelesaian masalah yang akan terjadi pada lingkup perdagangan berjangka. BAPPEBTI itu sendiri telah berada secara langsung di bawah Kementrian Perdagangan Republik Indonesia. Sehingga, Tokocrypto ini bukan berada pada pengawasan OJK lagi, melainkan BAPPEBTI.

Harga Coin di Tokocrypto

Berikut beberapa harga coin yang telah terdaftar pada platform Tokocrypto. Perlu diketahui bahwa, harga-harga di bawah ini merupakan harga terakhir pada tanggal 18 Mei 2022. Harga-harga berikut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung faktor yang bersangkutan. Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa mengeceknya secara langsung melalui website resmi Tokocrypto. Harga coin di Tokocrypto adalah:

BTC / BIDR

Bitcoin

439,437,548/ Rp 438,297,435.76

 

ETH / BIDR

Ethereum

30,038,538/ Rp 29,960,603.59

USDT / BIDR

TetherUS

14,714/ Rp 14,675.82

 

BNB / BIDR

BNB

4,432,421/ Rp 4,420,921.17

 

XRP / BIDR

Ripple

6,328/ Rp 6,311.58

 

ADA / BIDR

Cardano

8,285/ Rp 8,263.5

 

BUSD / BIDR

BUSD

14,726/ Rp 14,687.79

 

DOGE / BIDR

Dogecoin

1,307/ Rp 1,303.61

 

AVAX / BIDR

Avalanche

484,695/ Rp 483,437.47

 

DOT / BIDR

Polkadot

155,991/ Rp 155,586.28

 

MANA / BIDR

Decentraland

17,304/ Rp 17,259.11

 

SAND / BIDR

The Sandbox

19,584/ Rp 19,533.19

 

SOL / BIDR

Solana

819,197/ Rp 817,071.61

 

MATIC / BIDR

Polygon

10,338/ Rp 10,311.18

 

AXS / BIDR

Axie Infinity

297,020/ Rp 296,249.39

 

FTM / BIDR

Fantom

5,158/ Rp 5,144.62

 

ZIL / BIDR

Zilliqa

791/ Rp 788.95

ALICE / BIDR

My Neighbor Alice

47,200/ Rp 47,077.54

 

TKO / BIDR

Tokocrypto

5,754.92/ Rp 5,739.99

 

SLP / BIDR

Smooth Love Potion

81/ Rp 80.79

 

NBT / BIDR

NanoByte Token

175.5/ Rp 175.04

Kelebihan Trading di Tokocrypto

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan apa saja kelebihan dari Tokocrypto ini, maka bisa kalian pahami melalui kelebihan-kelebihan di bawah ini. Kelebihan tersebut adalah:

Lebih banyak token baru

Tokocrypto versi 2.0 akan menghadirkan lebih banyak variasi token. Apabila pada platform yang sebelumnya dari Tokocrypto ini terdapat 10 token ataupun koin, maka kini para nasabah bisa bertransaksi dengan berbagai pilihan lain menggunakan lebih dari 15 token pilihan. Koin-koin yang saat ini diperdagangkan pada tokocrypto diantaranya yaitu, untuk koin utama seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan juga Ripple (XRP).

Koin yang sebelumnya telah tersedia juga bisa ditemukan pada Tokocrypto versi 2.0 keatas seperti Zilliqa (ZIL) dan juga Origin Protocol (OGN), serta untuk token baru seperti Binance Coin (BNB), Doge Coin (DOGE), Tron (TRX), Dash, dan juga masih banyak yang lainnya.

Selain itu, untuk BIDR yang merupakan stablecoin berbasis Rupiah dimana koin tersebut hasil dari kolaborasi Binance dan juga Tokocrypto dengan nilai 1:1 yang juga sudah dapat ditransaksikan pada aset kripto yang lainnya yaitu USDT dengan cara #InstaTrade. Fitur ini akan memungkinkan para penggunanya untuk menukarkan BIDR ke USDT dengan cepat dan mudah.

Lebih banyak fitur

Bukan hanya untuk token, Tokocrypto ini juga telah menghadirkan berbagai macam fitur yang baru, baik dalam bentuk fungsi dalam perdagangan hingga berupa program insentif yang menjadi sangat menarik bagi para nasabah mereka.

Beberapa fitur yang baru tersebut dapat ditemukan di antaranya pada stop limit market, pairing antar kripto, proses dalam Know-Your-Customer (KYC) yang lebih mudah untuk dijalankan, biaya transaksi yang termasuk termurah, serta tentu saja mengenai antar muka yang lebih mudah untuk dimengerti.

Peningkatan keamanan dari berbagai sisi

Berkat dari dukungan Binance Cloud, Tokocrypto pada saat ini telah mengadopsi sebuah teknologi keamanan yang paling terkini dan telah dimiliki oleh pihak Binance. Yang mana kecanggihan tersebut bukan hanya dengan mengedepankan teknologi, namun juga untuk memastikan para nasabahnya dapat bertransaksi dengan aman dan sangat nyaman.

Selain telah terdaftar pada Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), Tokocrypto sendiri juga telah bermitra dengan berbagai macam lembaga dan juga perusahaan seperti pada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) sebagai suatu partner untuk bisa memastikan keamanan serta kepatuhan, lalu lembaga ASLI RI untuk bisa melakukan verifikasi data milik nasabah, serta pada Merkle Science dan Coinfirm untuk bisa melakukan analisa pada setiap transaksi yang ada pada Tokocrypto.

Likuiditas yang lebih baik

Dalam sebuah pasar pada perdagangan investasi, likuiditas sendiri merupakan salah satu dari elemen terpenting yang tidak bisa untuk diabaikan. Tokocrypto yaitu salah satu dari platform pedagang aset kripto yang memiliki likuiditas terbaik yang ada pada Indonesia.

Dengan kolaborasi dengan melalui Binance Cloud, likuiditas yang telah ada secara baik ini, kembali ditingkatkan untuk bisa menjadi lebih lagi. Para nasabah yang sedang melakukan transaksi pada Tokocrypto bisa melakukan transaksi dengan tenang dan juga mendapatkan harga terbaik di waktu yang terbaik.

Koin TKO berupa Token Hybrid

Selain itu, terdapat juga kelebihan lainnya seperti, Koin TKO dari platform Tokocrypto ini memiliki suatu keunggulan yang mana tidak ada pada mata uang yang lainnya, yaitu token hybrid. Token ini sendiri bisa dipakai untuk melakukan transaksi jual beli pada koin kripto, NFT, maupun transaksi pada cryptocurrency yang lainnya. Koin TKO yang saat ini hanya ada sekitar 500 juta, sehingga menjadikan hanya orang terbatas saja yang bisa memiliki koin-koin ini. Keunggulan lainnya yang telah dimiliki oleh koin TKO ini adalah sistem blockchainnya yang telah mempunyai sistem sentralisasi kuat sehingga pada mata uang ini akan sulit untuk bisa dirusak, diubah, atau bahkan untuk bisa dipalsukan. 

Pada pangsa pasar dunia, koin TKO ini juga bisa diperjualbelikan dengan rentang waktu selama 1 hari dikarenakan telah tersedia di Pancake Swap dan juga Binance. Harga untuk 1 koin TKO sendiri dipatok harga sekitar $3-$4 atau setara dengan Rp 40.000 sampai Rp 60.000. Namun, nilai ini juga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari naik turun maupun tinggi rendahnya dari nilai kripto itu sendiri. 

Related Topic

Berikut beberapa topik terkait mengenai Tokocrypto sendiri bersama dengan platform GIC. Topik tersebut adalah:

Primadax Exchange

Bagi Jaringan Mitra, Trader, maupun Market Maker yang telah berada di GIC yang saling melengkapi tersebut akan lebih percaya diri untuk bisa mencapai segala tujuan dari rencana keuangan mereka sehingga akan saling menguntungkan.

Lebih dari 25.000 member yang telah bergabung bersama pada komunitas GIC tersebut. Kegiatan penukaran serta perdagangan GICT coin tersebut bisa dilakukan dengan melalui Exchange Primadax dan juga Crex24. 

Pada tanggal 15 April 2019 lalu, GIC telah hadir bersama dengan PRIMADAX yang sudah menjadi Private Exchange dari GIC Trade sendiri, guna untuk menyempurnakan Ekosistem milik GIC.

Primadax menjadi salah satu exchange tempat jual beli kripto dengan fee terjangkau dan Anda bisa melakukan penjualan dan pembelian GICT terhadap ID Rupiah, Bitcoin dan Ethereum.

Jika Anda nasabah GIC, Anda bisa menjual dari ID Rupiah ke GICT melalui Primadax dengan proses yang sangat mudah dan cepat. Selain Primadax, Anda dapat menjual GICT di Crex24.

Setelah mengetahui mengenai apa itu bursa digital Tokocrypto, beserta hal lainnya yang terkait seperti kelebihan, harga koin di Totocrypto, beserta dengan keamanan dari Tokocrypto sendiri, maka kalian bisa mulai melakukan trading pada bursa digital tersebut. Akan tetapi, kalian juga bisa melakukan trading koin cryptocurrency WGICT pada GIC dengan melalui fitur GIC Bridge pada aplikasi GICTrade. Segera download dan registrasikan dirimu dan raih keuntungan semaksimal mungkin dari trading tersebut!

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami