Keuntungan NFT sangatlah banyak, baik dari segi digitalisasi maupun segi investasi. Keuntungan NFT tersebut bisa Anda nikmati jika melakukan investasi menggunakan NFT. Maka kali ini, kita akan membahas mengenai keuntungan NFT GIC Verse beserta hal terkait lainnya. Untuk itu, pahami artikel berikut dan jangan lupa untuk follow akun Instagram GIC untuk informasi mengenai GIC Verse!

Keuntungan NFT GIC Verse sebagai Aset Investasi

Setiap NFT memiliki keuntungannya masing-masing. Begitu juga dengan NFT GIC Verse yang memiliki banyak keuntungan pada setiap NFTnya. Berikut keuntungan NFT GIC Verse:

Sebagai aset untuk melakukan investasi

GIC meluncurkan produk terbarunya yaitu GIC Verse yang mana, NFT GIC Verse ini selain memiliki keuntungan berupa nilai keestetisan NFT, Anda juga bisa menikmati keuntungan lainnya sebagai aset investasi, yaitu Anda secara otomatis akan menjadi Market Maker di GIC. Keuntungan market maker ini didapat dari para trader yang melakukan trading pada market yang telah Anda punyai. Keuntungan NFT tersebut bisa Anda dapatkan perbulannya jika Anda membeli NFT GIC Verse ini. 

NFT aman karena teknologi blockchain

NFT adalah buku besar digital yang tahan terhadap peretasan, gangguan, atau penghapusan. Blockchain adalah log digital terdistribusi dari transaksi yang dibagikan di antara peserta jaringan. Setiap NFT memiliki log rantai kepemilikan dan legitimasi yang unik, sehingga sulit untuk salah mengelola atau mencurinya. Selain itu, data tidak dapat diubah atau dihapus setelah ditambahkan ke rantai.

Berinvestasi dalam NFT dapat membantu mendiversifikasi portofolio investor

NFT adalah jenis investasi baru yang berbeda dari saham dan obligasi. Meskipun merupakan kelas aset cryptocurrency yang relatif baru, pasar NFT telah mengalami pertumbuhan volume yang luar biasa. Portofolio investor terdiversifikasi karena memberi investor itu tempat di dunia kripto DeFi. Di blockchain, setiap aset digital memiliki serangkaian karakteristiknya sendiri. Item langka, seperti kartu bisbol atau koleksi video game, dapat memengaruhi nilai item. Nilai juga dapat dihasilkan jika objek dikaitkan dengan suatu acara atau kredit perguruan tinggi. Portofolio keuangan individu sekarang dapat memperoleh manfaat dari keragaman dan presisi yang lebih besar.

NFT memungkinkan pembagian kepemilikan aset fisik

Beberapa aset, seperti real estat, seni, dan perhiasan, sulit untuk dibagi. Membuat versi digital aset sebagai NFT memudahkan untuk membaginya di antara beberapa pemilik. Metode ini dapat digunakan untuk membagi apa saja mulai dari perhiasan hingga anggur.

NFT meningkatkan organisasi pasar

Salah satu manfaat signifikan dari NFT adalah cara mereka dapat meningkatkan efisiensi pasar. Lebih sedikit mediator meningkatkan jaringan distribusi dan meningkatkan manfaat keamanan dari digitalisasi aset fisik. Karena NFT, artis dapat berkomunikasi langsung dengan penggemar mereka, menghilangkan kebutuhan akan agensi yang mahal dan proses transaksi yang memakan waktu. Digitalisasi juga meningkatkan proses otentikasi, membuat transaksi lebih efisien dan menurunkan biaya. NFT memiliki potensi untuk meningkatkan produktivitas dalam berbagai skenario lain di masa depan. Misalnya, mereka bisa menjadi metode yang layak untuk mengelola dan mengendalikan data dan catatan sensitif untuk individu dan bisnis. Kemungkinan lain di masa depan berkaitan dengan perjalanan internasional. Pertimbangkan bahwa paspor fisik harus ditunjukkan di semua titik masuk dan keberangkatan. Kami secara substansial dapat menyederhanakan manajemen perjalanan dan identifikasi orang dengan mengubahnya menjadi NFT.

Keteralihan

Selain itu, NFT dapat ditransfer antar pihak dengan relatif mudah. Karena data kepemilikan dicatat secara publik di blockchain, investor tidak perlu khawatir untuk membuktikan kepemilikan mereka atas NFT.

Kerugian NFT GIC Verse sebagai Aset Investasi

Untuk kerugiannya, NFT GIC Verse memiliki kerugian yang sama dengan NFT-NFT yang lainnya. Setiap kepemilikan aset memiliki serangkaian risiko sendiri selama investasi. Ada beberapa alasan mengapa investor mungkin skeptis untuk berinvestasi dalam aset tokenized. Berikut adalah alasannya:

1.    Tidak Likuid dan Volatil

NFT berada pada tahap yang belum matang sekarang. Mereka umumnya dianggap sebagai kelas aset daripada cara teknologi untuk menunjukkan kepemilikan. Karena pasarnya baru, mereka tidak begitu mengerti, dan potensi pasar jual beli juga kecil bagi mereka. Ini membuat mereka lebih sulit untuk berdagang. Selain itu, kesalahan informasi umum dapat menyebabkan deflasi atau inflasi nilai NFT. Oleh karena itu, mereka dianggap tidak likuid dan tidak stabil.

2.    Ketidakmampuan untuk Mendigitalkan Seni Fisik

Lukisan atau patung tidak dapat didigitalkan menjadi NFT. Mereka adalah objek tiga dimensi yang nyata, sedangkan NFT adalah aset digital yang disimpan di blockchain.

3.    Kerusakan Lingkungan

Sejumlah besar energi komputasi diambil untuk membuat catatan di blockchain. Hal ini telah menyebabkan perdebatan jangka panjang tentang bahaya yang ditimbulkannya terhadap lingkungan. Dengan emisi karbon saat ini yang dilanjutkan dari penambangan cryptocurrency dan NFT akan melebihi emisi yang terkait dengan London di tahun-tahun mendatang. Namun, penggemar blockchain berpendapat bahwa ada pengurangan polusi yang akan datang dalam perjalanan untuk mengubah pasar global NFT. Ini bahkan akan mengurangi kebutuhan untuk bepergian dan memanfaatkan ruang kantor. Keuntungan-NFT-GIC-Verse

Apakah NFT GIC Verse adalah Investasi yang Tepat?

Jika Anda seorang investor dan ingin berinvestasi dengan NFT GIC Verse, pastinya Anda akan bertanya-tanya apakah NFT GIC Verse ini merupakan sarana investasi yang tepat untuk masa depan Anda? Jawabannya adalah Ya. Anda bisa memulai menginvestasikan uang Anda melalui NFT ini. Melihat kita sudah memasuki era digitalisasi yang terus membawa kita ke masa depan yang lebih mengutamakan digital, maka NFT menjadi investasi yang tepat bagi setiap orang. Namun, para investor juga harus tetap mempertimbangkan setiap kerugian yang ada. Karena setiap instrumen investasi pasti akan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Jenis - Jenis Akun Beserta Keuntungannya

Setelah mempelajari keuntungan NFT GIC Verse dan mempertanyakan apakah investasi NFT ini merupakan investasi yang tepat, maka selanjutnya yang harus dipahami adalah jenis-jenis dari akun NFT GIC Verse ini. Jenis akun tersebut adalah:

Bronze

Jenis akun Bronze ini memiliki equity 10.000 GICT dengan stock per sesi yang berjumlah 100/100. Untuk returnnya sebesar 70% to pool dengan harga 150 GICT.

Silver

Sedangkan untuk akun jenis Silver ini memiliki equity 5000 GICT dengan stock per sesi yang berjumlah 10/10. Returnnya sebesar 72% to pool dengan harga 750 GICT.

Gold

Selanjutnya terdapat jenis akun Gold yang memiliki equity 5000 GICT dengan stock per sesi berjumlah 2/2. Untuk returnnya sebesar 75% to pool dengan harga 3500 GICT.

Diamond

Jenis terakhir terdapat jenis akun Diamond yang memiliki equity sebesar 5000 GICT dengan stock per sesi berjumlah 1/1. Untuk returnnya sebesar 78% to pool dengan harga 6500 GICT.

Spesial Reward untuk Kelebihan NFT GIC Verse

Kelebihan NFT lainnya dari GIC Verse adalah Anda akan mendapatkan special reward dari setiap pembeliannya. Perlu Anda pahami juga, bahwa special reward ini bisa didapatkan dengan sistem gatcha. Untuk mengetahui setiap tipenya, pahami penjelasan berikut.

Tipe Rare

Tipe Rare memiliki nilai jual yang tinggi dengan extra dividend 20% dari total pool yang ada.

Tipe Epic

Selanjutnya terdapat tipe Epic yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi dengan extra dividend sebesar 35% dari total pool yang ada.

Tipe Legendary

Tipe yang terakhir yaitu tipe Legendary yang memiliki nilai jual fantastis dengan extra dividend sebesar 45% dari total pool yang ada.

Dimana dan Bagaimana Cara Membelinya?

Setelah mengetahui jenis dan tipenya, Anda pastinya sudah mulai berpikir dimana tempat untuk bisa membeli NFT GIC Verse ini. NFT GIC Verse sendiri bisa dibeli melalui 2 tempat, yaitu aplikasi GIC dan Legion Swap. Untuk caranya, Anda bisa memahaminya melalui cara di bawah ini:

Melalui Aplikasi

Berikut cara untuk membeli NFT GIC Verse melalui aplikasi GIC:
  1. Download Aplikasi GIC Melalui App store dan Google play store dan Daftar Akun
  2. Buka Menu GIC Verse dan Isi saldo
  3. Pilih Jenis Akun NFT
  4. Lakukan Pembayaran dan Buka gacha NFT Anda
  5. NFT anda sudah tersedia dan bisa dilihat di menu MY NFT

Melalui Legion Swap

Untuk cara melalui Legion Swap, Anda bisa memahaminya di bawah ini:
  1. Buka Legion Swap
  2. Connect Wallet
  3. Klik Buy Legion
  4. Pilih tipe akun NFT
  5. Klik Buy Now.
Setelah mengetahui mengenai keuntungan NFT GIC Verse, jenis akun, special reward, beserta tempat pembeliannya, Anda bisa mulai membeli NFT GIC Verse melalui aplikasi GIC atau Legion Swap. Untuk bisa membelinya, jangan lupa untuk meregistrasikan diri Anda terlebih dahulu di GIC! GIC