Indodax: Penjelasan, Legalitas, Harga Koin, dan Kelebihannya

Artikel ini terakhir di perbaharui June 8, 2022 by Akhmad Zico Fadlansyah
Indodax: Penjelasan, Legalitas, Harga Koin, dan Kelebihannya

Indodax adalah salah satu platform yang memiliki fungsi sebagai tempat untuk pertukaran aset digital blockchain. Meskipun di Indonesia sudah terdapat banyak sekali platform seperti Indodax ini, namun Indodax menjadi platform yang pertama di Indonesia. Untuk lebih lengkapnya mengenai Indodax sendiri, pastikan kalian untuk membaca artikel di bawah ini! Ataupun kalian juga bisa membaca artikel lainnya seperti Staking: Cara, Keuntungan, dan Platform yang Digunakan.

Apa Itu Indodax

INDODAX (sebelumnya Bitcoin.co.id) adalah pertukaran aset digital blockchain terlama di Indonesia sejak 2014, dengan beberapa aset kripto diperdagangkan dengan Rupiah Indonesia (IDR). Diakui sebagai pemimpin industri, INDODAX telah membangun bisnis kelas dunia yang berfokus pada hubungan klien jangka panjang, layanan pelanggan yang luar biasa daninovasi berkelanjutan.

Indodax adalah startup teknologi finansial di dalam bidang aset kripto dan blockchain seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple  atau sebanyak lebih dari 200 aset kripto dari seluruh dunia dengan pergerakan harga selama 24 jam. Indodax dimiliki PT. INDODAX NASIONAL INDONESIA yang resmi terdaftar di Bappebti Sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto sesuai Pengumuman NOMOR 331/BAPPEBTI.4/PENG/04/202.

Indodax adalah platform yang sudah berdiri selama delapan tahun lamanya dan sudah melayani lebih dari 5 juta member di Indonesia. Indodax menjadi perusahaan marketplace aset kripto pertama di Indonesia yang mendapatkan dua sertifikasi internasional sekaligus pada 2019, yaitu 9001: 2015, 27001:2013.

Kemudian pada Juli 2021 Indodax kembali mendapatkan satu sertifikat ISO yaitu ISO 27017:2015. Kini, Indodax memiliki 3 sertifikat ISO. Dengan pengakuan pemerintah Indonesia dan standarisasi internasional yang mereka dapatkan, menandakan bahwa Indodax adalah perusahaan platform investasi aset kripto terpercaya.

Apakah Indodax Legal

Indodax adalah platform jual beli aset kripto yang resmi karena telah mendapatkan legalitas dari Bappebti, merupakan anggota dari Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI), serta memiliki tiga sertifikasi ISO.

Peraturan No.7/2020 yang berlaku sejak 30 Desember 2020 sekarang dengan jelas menetapkan klarifikasi definitif mengenai pedoman dan kriteria khusus yang diperlukan untuk aset kripto untuk disetujui oleh BAPPEBTI dan dengan demikian pada akhirnya memberikan daftar resmi aset kripto. Daftar yang disetujui mencantumkan 229 cryptocurrency yang diizinkan untuk diperdagangkan di wilayah Indonesia. Sebelumnya, kriteria khusus dan daftar aset kripto tidak diberikan kepada publik. Perkembangan dan transparansi dari pemerintah ini menunjukkan perubahan signifikan menjadi lebih terbuka untuk mengizinkan perdagangan cryptocurrency dalam platform perdagangan resmi dan diakui seperti Indodax.                                                                                       

Harus diketahui bahwa pendirian pemerintah masih menyatakan bahwa pemanfaatan cryptocurrency sebagai mekanisme pembayaran masih dilarang dan masih memandang semua cryptocurrency (termasuk aset kripto yang terdaftar) sebagai komoditas di mana aset kripto tidak dapat digunakan sebagai alat pembayaran. dan setiap konversi ke fiat tetap harus dilakukan melalui pedagang kripto seperti Indodax.

Sesuai dengan Peraturan No.5/2019 dan ditegaskan kembali dalam Peraturan No.7/2020, setiap aset kripto yang akan diperdagangkan oleh pedagang kripto (misalnya Indodax) harus terdaftar dalam daftar aset kripto BAPPEBTI agar dapat diperdagangkan. sah.

Badan Pengawas Berjangka Komoditi atau Bappebti mengeluarkan daftar marketplace uang kripto terdaftar di Indonesia . Terdapat 13 nama perusahaan pada daftar yang dirilis 18 Februari 2021 lalu.

Salah satu nama yang masuk daftar adalah Indodax (PT Indodax Nasional Indonesia). Selain itu juga ada PT Crypto Indonesia Berkat atau dikenal sebagai TokoCrypto, dikutip dari laman resmi Bappebti, Selasa (4/5/2021).

Harga Coin di Indodax Adalah

Berikut harga beberapa coin yang ada pada Indodax per tanggal 18 Mei 2022. Perlu dipahami juga bahwa harga ini bisa berubah sewaktu-waktu. Maka harap pastikan untuk selalu mengeceknya melalui situs resmi Indodax tersebut. Harga coin di Indodax adalah:

Kelebihan Trading di Indodax Adalah

Indodax adalah media yang siap mengakomodasi semua kebutuhan transaksi Anda. Beberapa kelebihan platform ini adalah:

Kelebihan Indodax Adalah: Mudah Diakses

Anda bisa melacak setiap transaksi baik pembelian maupun penjualan dengan mudah, apapun perangkat yang Anda pakai. Indodax mudah diakses melalui laptop/PC, tablet, hingga aplikasi mobile.

Kelebihan Indodax Adalah: Keamanan Autentikasi Dua Faktor

Bertransaksi di dunia digital aman melalui Indodax dengan perlindungan multifaktor autentikasi (2FA). Jadi, selain melakukan verifikasi via email, Anda akan diminta memasukkan PIN atau kode dari Google Authenticator. 

Kelebihan Indodax Adalah: Transaksi Efisien 24 Jam

Transaksi perdagangan kripto di Indodax non stop selama 24 jam tanpa libur. Deposit/top up dan withdraw bisa Anda lakukan dengan cepat, efisien, dan didukung semua bank lokal. Anda juga bisa menjual aset digital dengan mengkonversikannya secara instan menjadi Rupiah.

Kelebihan Indodax Adalah: Fitur Bahasa Indonesia dan IDR

Indodax adalah platform yang mengutamakan kenyaman user. Selain didukung Bahasa Indonesia, Anda bisa menikmati fitur trading menggunakan IDR. Ini membuat Anda lebih mudah menghitung keuntungan dan kerugian dibandingkan bila menggunakan USD.

Kelebihan Indodax Adalah: Mengedukasi melalui Indodax Akademi

Belum berani trading atau berinvestasi Bitcoin dan aset kripto lain karena belum paham? Jangan khawatir, Anda bisa memanfaatkan Indodax Akademi untuk mempelajari pengetahuan dasar BTC dan langkah-langkah melakukan trading. Penjelasannya dapat dilihat melalui teks serta video. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi terkini seputar cryptocurrency.

Kelebihan Indodax Adalah: Banyak Pilihan Aset

Selain Bitcoin, ada 181 aset kripto lain yang telah listed di marketplace Indodax, seperti Ethereum, Litecoin, Ripple, Doge, dan lain-lain. Ingat, jangan terlena dengan tren; Anda harus mempelajari terlebih dahulu sebuah aset kripto sebelum memutuskan membelinya. 

Kelebihan Indodax Adalah: Wallet Crypto Sendiri

Anda bisa menggunakan wallet crypto yang disediakan Indodax untuk kepentingan transaksi. Membuat Indodax wallet juga mudah dan tanpa biaya, yaitu melalui laman resmi VIP Indodax.

Kelebihan Indodax Adalah: Bisa Transfer Aset dari Market Lain

Bila telah memiliki aset digital di market lain lalu Anda tertarik menggunakan Indodax, Anda bisa melakukan transfer koin/aset dari market lain. Pastikan untuk menyalin kode alamat dengan benar untuk menghindari kesalahan yang berakibat hilang aset.

Related Topic

Berikut topik terkait mengenai Indodax dengan GIC sendiri. Topik tersebut adalah:

Primadax Exchange

Primadax menjadi salah satu exchange tempat jual beli kripto dengan fee terjangkau dan Anda bisa melakukan penjualan dan pembelian GICT terhadap ID Rupiah, Bitcoin dan Ethereum.

Jika Anda nasabah GIC, Anda bisa menjual dari ID Rupiah ke GICT melalui Primadax dengan proses yang sangat mudah dan cepat. Selain Primadax, Anda dapat menjual GICT di Crex24.

Primadax adalah marketplace untuk produk aset dan komoditas digital seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, GIC Token dan lain sebagainya. Aset dan komoditas digital ini bisa dibeli menggunakan Rupiah atau Bitcoin.

Pada bulan Juni 2022 mendatang, WGICT, yang mana merupakan cryptocurrency dari GIC telah masuk listing coin pada Indodax yang bisa kalian jadikan sebagai salah satu koin pilihan untuk di tradingkan.

Setelah mengetahui mengenai Indodax sendiri dan pembahasan terkait seperti legalitas, kelebihan, dan harga koin pada platform itu sendiri, maka kalian bisa mulai melakukan trading cryptocurrency pada Indodax. Selain itu, kalian juga bisa melakukan trading cryptocurrency WGICT pada aplikasi GICTrade. Maka pastikan diri kalian telah mendownload dan melakukan registrasi sehingga bisa melakukan staking dan farming melalui menu GIC Bridge!

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami