10 Best Collectible NFT Beserta Penjelasannya!

Artikel ini terakhir di perbaharui August 11, 2022 by Wachda Mihmii
10 Best Collectible NFT Beserta Penjelasannya!
Sekilas Tentang Collectible NFT 2

Collectible NFT adalah kegiatan mengoleksi aset secara digital yang berupa NFT. Produk virtual ini merupakan aset bernilai yang dapat diperoleh kolektor NFT. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai collectible NFT ini, Anda bisa membaca artikel berikut. Ikuti Instagram GIC untuk info seputar aset digital GIC!

Collectible NFT Adalah?

Teknologi Blockchain telah menjadi senjata api untuk koleksi crypto selama beberapa bulan terakhir. Collectible NFT adalah produk virtual unik yang dicetak di pasar sebagai NFT. Koleksi digital ini adalah aset bernilai yang dapat diperoleh kolektor.

Kolektor memperoleh token yang tidak dapat dipertukarkan di blockchain. Kolektornya bisa siapa saja, mulai dari kolektor seni digital hingga pedagang yang mencari keuntungan jangka pendek.

Kolektor seni NFT, kagumi seniman pekerja keras dengan token yang menakjubkan. Tetapi dengan berbagai macam koleksi virtual, bukan salah kolektor e-art untuk tetap berpegang pada selera tertentu. Evolusi selera kolektor membuat pemasaran koleksi virtual menjadi hal yang krusial. Oleh karena itu, pemasaran akan membantu para seniman untuk mencari perhatian kolektor seni.

Saat mengevaluasi token seni kripto, sebagian besar dari kita menggunakan penelitian mendalam tentang artis sebelum berinvestasi dalam rantai.

Teknologi Blockchain telah memudahkan proses pertukaran karya seni Anda dan memberikan legitimasinya. Setiap seniman NFT penting dalam mempengaruhi tingkat inflasi dengan karya seni mereka. Selain itu, ini juga membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk membangun karya seni baru ke dalam rantai pasokan saat ini. Koleksi crypto biasanya terbatas, sebagian besar karena teknologi blockchain yang membuatnya unik dan langka. Oleh karena itu, koleksi virtual ini dijual dengan harga yang cukup besar.

Sekilas Tentang Collectible NFT

 Contoh Collectible NFT Adalah?

Penting untuk melakukan riset Anda sendiri sebelum berinvestasi pada NFT. Proyek-proyek ini mungkin sulit untuk dinilai, dan banyak NFT tidak likuid, yang berarti Anda mungkin kesulitan menjual barang koleksi Anda di masa mendatang. Hanya karena sesuatu adalah NFT tidak membuatnya berharga –– perlu ada semacam utilitas untuk membuat barang koleksi menjadi berharga. Ini bisa berupa akses ke acara, grup perselisihan, atau sekadar seni dengan pengaruh mapan di ekosistem NFT. Tidak diragukan lagi, banyak proyek NFT akan gagal, meninggalkan investor dengan JPEG yang tidak berharga.

Dribblie

Salah satu entri pertama di antara Collectible NFT adalah untuk berinvestasi akan menarik penyebutan Dribblie ke dalam persamaan. Ini praktis merupakan entri pertama di antara NFT play-to-earn. Dribblie pada dasarnya adalah permainan manajer sepak bola di mana pemain bisa mendapatkan hadiah melalui staking, kepemilikan, dan menyewa NFT. 

Mekanisme deflasi Dribblie memastikan apresiasi yang menjanjikan dalam nilai aset yang tersisa dari waktu ke waktu. Mekanisme pembakaran dan pertaruhan yang berbeda membantu dalam mencapai deflasi, yang pada gilirannya berfungsi sebagai pendorong inti untuk permainan serta rantai pasokan.

Meebit

Meebits diluncurkan oleh Larva Labs — perusahaan yang sama yang membuat CryptoPunks. Pada saat rilis, Meebits dijual sekitar 2,4 ETH. Saat ini, harga berkisar dari 5 ETH hingga 100-an ETH, tergantung pada kelangkaan Meebit. Meebit dimaksudkan untuk digunakan di metaverse, karena merupakan karakter 3 dimensi yang dapat digunakan dalam aplikasi blockchain dunia terbuka. 

Bored Ape Yacht Club

Jika ada yang bertanya tentang Collectible NFT paling populer di pasaran saat ini, Anda pasti akan menemukan Bored Ape Yacht Club atau BAYC di beberapa titik. BAYC adalah proyek NFT yang menarik dan bergaya yang dikembangkan oleh Yuga Labs. Koleksi ini menampilkan avatar unik berdasarkan blockchain Ethereum dengan sorotan yang berbeda. Pada dasarnya menampilkan template kera animasi, NFT BAYC memiliki desain yang berbeda untuk setiap karakter. Desain unik kera digital memvalidasi kelangkaannya, sehingga meningkatkan nilainya. 

Yang terpenting dari semuanya, BAYC memenuhi syarat sebagai salah satu Collectible NFT terbaik adalah sebagian besar atas dasar cinta yang dinikmati dari para selebriti. Berkat selebriti seperti Paris Hilton dan Jimmy Fallon yang memamerkan kera bosan mereka di berbagai platform digital, volume perdagangan koleksi BAYC telah berlipat ganda tanpa syarat. Pada Maret 2022, keseluruhan volume perdagangan BAYC mencapai hampir $1,4 miliar, dengan demikian menunjukkan masa depan yang menjanjikan. 

CryptoPunks

Diskusi tentang Collectible NFT populer praktis tidak valid tanpa menyebutkan CryptoPunks. Ini adalah proyek NFT paling trendi dan paling awal yang menarik perhatian penggemar NFT. Koleksi CryptoPunks NFT mencakup 10.000 karakter unik 8-bit berdasarkan tema punk. Semua NFT dalam koleksi CryptoPunks menampilkan beberapa sorotan unik, yang membantu dalam menentukan nilainya. Dengan keunggulan proses penjualan yang menguntungkan, CryptoPunks saat ini merupakan Collectible NFT termahal yang pernah ada. 

Kibatsu Mecha

Nama Kibatsu Mecha juga menjadi tambahan untuk jawaban “ Apa Collectible NFT yang paling populer? ” untuk sorotan unik dari koleksi tersebut. Dikembangkan oleh Jerry Liu, seorang seniman, dan animator, Kibatsu Mecha adalah kumpulan dari 2.222 NFT unik. NFT mewakili karakter yang digambar tangan dan sepenuhnya animasi dengan ciri-ciri unik. Anda dapat menjelajahi variasi kelangkaan untuk Kibatsu Mecha NFT dengan 7 ciri unik. Collectible NFT Kibatsu Mecha dapat membantu Anda mencapai NFT ‘mega rare’, yang akan sangat berbeda dari karakter lain. 

Flyfish Club

The Flyfish Club adalah salah satu ide Collectible NFT unik yang dapat Anda temukan hari ini. Faktanya, Flyfish Club mendirikan klub makan pribadi pertama untuk anggota NFT. Anggota klub dapat menikmati akses ke ruang makan pribadi di New York City dengan luas lebih dari 10.000 kaki persegi. NFT keanggotaan standar memungkinkan reservasi untuk satu meja dengan hingga 8 tamu non-token. Di sisi lain, Flyfish Omakase premium menawarkan keuntungan membawa tamu ke ruang VIP Omakase. 

Azuki

Nama besar berikutnya dalam Collectible NFT teratas untuk daftar ini akan mengacu pada Azuki. Juga terkenal sebagai skater yang memproklamirkan diri di dunia maya, beralih antara dunia fisik dan digital, Collectible NFT telah menarik banyak investor yang antusias. 

Proyek ini pada dasarnya adalah kumpulan 10.000 avatar unik yang hadir dengan nilai akses eksklusif ke “The Garden.” Collectible NFT Azuki memanfaatkan karakter dan kemitraan untuk mendorong kolaborasi streetwear bersama dengan produk NFT baru. Selain itu, Azuki terus memperkenalkan preseden baru dalam batasan Collectible NFT dengan penawaran baru mereka.

Crypto Baristas

Nama Crypto Baristas adalah tambahan yang jelas untuk Collectible NFT terlaris belakangan ini. Diluncurkan oleh Coffee Bros., Crypto Barista adalah kafe pertama yang didanai NFT di dunia. Pada fase pertama, koleksi ini telah meluncurkan hampir 60 karakter pecinta kafein. 

Kepemilikan karakter NFT membantu dalam konseptualisasi dan pengoperasian kafe pertama yang didanai NFT. Pemilik dapat menikmati fasilitas berkafein di berbagai ruang kafe dan situs web di masa mendatang. Proyek Crypto Barista juga merupakan intervensi inovatif untuk menyelesaikan tiga masalah penting dalam berbagai proyek NFT. Crypto Barista menyelesaikan masalah kepemilikan, tata kelola, dan manajemen komunitas secara efektif. 

Mutant Ape Yacht Club

Mutant Ape Yacht Club atau MAYC adalah ide menarik lainnya tentang Collectible NFT dengan peningkatan halus dibandingkan NFT BAYC. Anda dapat menganggap MAYC sebagai turunan dari Bored Ape Yacht Club atau proyek BAYC NFT dengan perbedaan yang unik. Sementara koleksi BAYC NFT menampilkan 10.000 koleksi avatar, MAYC menampilkan sekitar 20.000 NFT. MAYC lebih seperti hadiah terima kasih kepada kolektor NFT BAYC dengan fasilitas Mutat Serum. Pemegang BAYC NFT dapat menggunakan Serum Mutat untuk mengubah NFT BAYC menjadi NFT MAYC baru.

GIC Verse

GIC Verse merupakan salah satu Collectible NFT yang ada di Indonesia dengan 3 Special Hero Verse yang bisa dikoleksi. 3 Special Hero Verse ini bisa didapatkan dengan sistem gatcha setelah melakukan pembelian GIC Verse. Dengan melakukan pembelian NFT GIC Verse ini, Anda bisa secara otomatis akan terdaftar sebagai seorang Market Maker di GIC. Keuntungan menjadi market maker pun Anda akan mendapatkan income perbulannya. Income perbulan ini didapatkan dari hasil trader yang sedang melakukan trading di market Anda.

Setelah mengetahui mengenai Collectible NFT adalah kegiatan mengoleksi aset secara digital beserta dengan contohnya, Anda bisa mulai menginvestasikan uang Anda pada GIC Verse, yang mana akan membawa Anda untuk mendapatkan income perbulannya dengan menjadi market maker. Untuk memulainya, Anda bisa registrasi terlebih dahulu dan mulai menjadi seorang kolektor NFT!

GIC

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami