Ketahui Tempat Pertukaran Kripto Terbesar, Binance!

Artikel ini terakhir di perbaharui June 8, 2022 by Akhmad Zico Fadlansyah
Ketahui Tempat Pertukaran Kripto Terbesar, Binance!

Binance merupakan salah satu tempat pertukaran kripto terbesar di Dunia yang telah banyak digunakan oleh para trader kripto sendiri. Namun, bagaimana dengan regulasi maupun pro kontra dari platform tersebut? Maka simak artikel berikut ini agar kalian bisa mengetahui mengenai apa itu Binance, regulasi, beserta harga koin dan juga kelebihan dari Binance tersebut. Selain itu, kalian juga bisa membaca platform pertukaran kripto lainnya seperti Indodax: Penjelasan, Legalitas, Harga Koin, dan Kelebihannya.

Binance Adalah

Binance adalah pertukaran cryptocurrency terkemuka berdasarkan volume di dunia dan basis penggunanya tersebar luas di lebih dari 180 negara . Ini memiliki beberapa fitur yang sempurna untuk pemula dan sangat mudah digunakan. Anda juga dapat memanfaatkan bagian pembelajaran Binance Academy yang luar biasa untuk meningkatkan pengetahuan kripto Anda. 

Platform ini menawarkan sejumlah besar layanan yang melayani siapa saja, mulai dari pemula crypto lengkap hingga “degen DeFi.” Karena peningkatan tekanan peraturan di negara-negara tertentu, Binance telah meningkatkan kepatuhan peraturannya dengan menerapkan metode verifikasi pengguna yang andal dan menghapus (atau membatasi) layanan kontroversial tertentu, seperti token keamanan dan perdagangan dengan leverage tinggi

Berdomisili di Kepulauan Cayman, Binance adalah salah satu tempat pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia di Bumi. Pada saat penulisan, pertukaran pada platform ini menawarkan lebih dari 500 cryptocurrency yang tersedia untuk diperdagangkan dengan beberapa harga paling kompetitif di pasar. Berbagai pilihan fitur, platform perdagangan canggih, dan sejumlah besar transaksi yang didukung pada platform menjadikan Binance salah satu pertukaran mata uang kripto terbaik yang beroperasi.

Apakah Binance Indonesia Legal?

Binance, pertukaran crypto global terbesar, telah dilanda serangkaian tantangan regulasi di seluruh dunia yang tampaknya hanya meningkat.

Ini adalah contoh terbesar dari apa yang mengkhawatirkan regulator di crypto: akses investor tanpa batas ke berbagai token digital yang belum pernah didengar pejabat keuangan, tanpa perlindungan investor tradisional dari pasar yang diatur.

Binance adalah pertukaran global terbesar, menghasilkan $27 miliar dalam volume pertukaran spot selama 24 jam pada hari Selasa, pada hari yang turun di pasar , membuatnya jauh lebih besar daripada saingan seperti Coinbase.

Platform ini telah berkembang karena fokusnya untuk menjadi tempat bagi penggemar kripto untuk memperdagangkan hampir semua aset digital, kata investor. Sementara banyak bursa yang beroperasi di AS seperti Coinbase membutuhkan waktu dan memiliki proses untuk menambahkan koin untuk perdagangan, platform ini secara agresif menambahkan cryptocurrency baru dan baru-baru ini NFT. Ekor panjang itu menarik bagi investor yang ingin berspekulasi tentang hal kripto baru yang panas.

Awalnya didirikan di China, platform ini dilaporkan menarik karyawannya dan kehadiran resminya dari pasar China pada tahun 2017 setelah China melarang ICO.

Tetapi platform ini telah diluncurkan dengan cepat di seluruh dunia di banyak negara. Regulator di banyak negara tersebut mengatakan Binance beroperasi tanpa izin.

Amerika Serikat

  • Regulator di Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas sedang melihat apakah platform initerlibat dalam perdagangan orang dalam atau manipulasi pasar dengan “memperdagangkan pesanan pelanggan sebelum mengeksekusinya”, menurut Bloomberg . platform ini membantah melakukan kesalahan.
  • Departemen Kehakiman dan IRS juga dilaporkan memeriksa peran platform ini dalam pencucian uang dan penghindaran pajak.

Inggris

  • Otoritas Perilaku Keuangan mengatakan afiliasi Binance UK beroperasi tanpa persetujuan .

Jepang

  • Badan keuangan Jepang memperingatkan perusahaan untuk beroperasi tanpa izin .

Uni Eropa

  • platform ini pada bulan Juli mengatakan akan menangguhkan deposit dari jaringan Area Pembayaran Euro Tunggal Uni Eropa.

Jerman

  • Binance awal tahun ini meluncurkan token saham, semacam instrumen sintetis yang memberikan eksposur bebas komisi ke saham tradisional seperti Apple dan Tesla. Token ditawarkan melalui CM-Equity AG, sebuah perusahaan mapan yang akan memegang saham yang mendasarinya. Regulator keuangan Jerman mengatakan token akan melanggar undang- undang sekuritas

    Uni Eropa . Pada bulan Juli, platform ini mengatakan tidak akan lagi menawarkan token , meskipun CEO CM-Equity mengatakan kepada Block bahwa itu adalah “keputusan bisnis” dan platform ini tidak dipaksa untuk berhenti.

Thailand

  • Badan keuangan Thailand pada bulan Juli mengajukan pengaduan pidana terhadap platform ini, menuduhnya mengoperasikan pertukaran aset digital tanpa lisensi .

Korea Selatan

  • Regulator Korea Selatan tidak secara terbuka datang setelah Binance, tetapi mereka memperingatkan pertukaran crypto untuk mendaftar. Platform ini menutup dukungan bahasa Korea dan pasangan perdagangan mata uang Korea pada bulan Agustus .

Malaysia

  • Regulator keuangan Malaysia mengambil tindakan penegakan hukum terhadap Binance dan memerintahkannya untuk berhenti beroperasi di negara tersebut. Pada bulan Agustus, Binance menutup akses di negara tersebut.

Cina

  • Meskipun Binance sebagian besar telah bergerak sendiri di luar jangkauan Beijing, pengetatan aturan perdagangan crypto yang terus berlanjut di China pasti mempengaruhi pelanggan di negara yang mungkin mencoba menggunakan pertukaran.

Maka dari itu, regulasi milik Binance baik di Indonesia maupun di negara lainnya masih harus dipertanyakan. Karena di Indonesia juga platform Binance ini masih ilegal dan belum memiliki izin secara resmi.

Misteri Markas Binance

Masalah global menimbulkan pertanyaan: Di mana Binance? Perusahaan telah lama mengatakan tidak memiliki kantor pusat, lebih memilih untuk menjadi perusahaan yang terdesentralisasi, sebuah struktur yang terinspirasi oleh sifat cryptocurrency tanpa kepala. Tetapi regulator telah skeptis terhadap sikap itu. Sekarang Binance tampaknya siap untuk memulai — meskipun di mana masih belum jelas.

“Empat tahun lalu ketika kami memulainya, kami ingin merangkul model terdesentralisasi sehingga kami ingin memiliki tim yang terdesentralisasi di mana-mana. Tetapi kami menjalankan satu pertukaran terpusat, yang merupakan bagian terbesar dari bisnis kami. Sekarang kami telah menyadari bahwa untuk regulator, kita harus terpusat,” kata CEO Changpeng Zhao dalam wawancara baru-baru ini dengan Block..

Pada 2019, Binance mengatakan akan berhenti mengizinkan pengguna AS mengakses bursa. Tetapi baru pada November lalu Binance memblokir pengguna AS untuk mengakses Binance.com , situs utamanya. Ini memindahkan pengguna tersebut ke Binance.US , yang dijalankan oleh perusahaan terpisah , Layanan Perdagangan BAM, dan memiliki pilihan token yang jauh lebih kecil.

Pergerakan itu terjadi setelah pertukaran crypto lain, BitMEX, didakwa oleh CFTC dan Departemen Kehakiman dengan pelanggaran aturan mengenal pelanggan Anda, di antara undang-undang lainnya.

Forbes melaporkan tahun lalu bahwa Binance memiliki rencana yang rumit untuk menghindari regulasi AS melalui entitas yang berbasis di AS dan menghindari “pembatasan geografis” melalui “solusi teknis” — tuduhan yang dibantah Binance.

Pedagang Crypto di AS atau yurisdiksi teregulasi lainnya telah lama mengetahui bahwa dimungkinkan untuk menggunakan VPN untuk mengakses Binance, menurut investor crypto.

Selain itu, pasar global crypto membuat perusahaan tidak terlalu peduli dengan tekanan regulasi di AS

Tetapi lanskap peraturan yang tidak pasti tampaknya telah berkontribusi pada churn di jajaran teratasnya. Pada bulan Agustus, CEO Binance.US Brian Brooks, mantan kepala Kantor Pengawas Keuangan Mata Uang, berhenti setelah tiga bulan bekerja, dengan alasan perbedaan strategis .

Harga Coin di Binance

Berikut terdapat beberapa harga koin populer yang biasa dibeli melalui Binance itu sendiri. Daftar harga tersebut adalah:

Name Last Price 24h Change Market Cap
BNB (BNB) $319.4 +0.47% $52,151M
Bitcoin (BTC) $30,151 +2.47% $574,260M
Ethereum (ETH) $2,029 +2.65% $245,233M
Project Galaxy (GAL) $6.6 +9.70% $232M
Green Metaverse Token (GMT) $1.4 +2.98% $840M

 

Kelebihan Trading di Binance

Seseorang tidak hanya menjadi pertukaran crypto terkemuka dalam semalam. Sebaliknya, sebuah kerajaan dibangun satu hari pada satu waktu. Binance telah menaiki tangga untuk menawarkan banyak produk keuangan kepada para pedagang yang akan membuat mereka lebih dekat untuk mencapai tujuan mereka.

  1. Binance Futures menawarkan banyak pilihan kripto. Ada lebih dari 530 pasangan perdagangan crypto-to-crypto , memungkinkan pengguna untuk berdagang apa saja mulai dari token DeFi hingga memecoin seperti Dogecoin dan Shiba Inu . Koin baru terus-menerus terdaftar untuk memberi para pedagang pengalaman perdagangan terbaik.
  2. Berkat pilihan pasangan perdagangannya yang sangat banyak, Binance Futures telah menjadi salah satu bursa derivatif paling likuid di pasar. Trader selalu dapat mengharapkan pesanan beli dan jual mereka segera terisi tanpa harus khawatir tentang slippage .
  3. Manfaat menarik lainnya dari Binance Futures adalah struktur biayanya yang sangat rendah . Biaya pembuat/pengambil dapat mencapai serendah 0,000%/0,017%, memungkinkan para pedagang untuk mempertahankan keuntungan yang diperoleh dengan susah payah. Biaya ini dapat dipotong lebih jauh hanya dengan memegang BUSD atau BNB
  4. Binance Futures juga menyediakan berbagai macam leverage untuk akun dengan saldo $0 hingga $50.000 sehingga setiap pedagang dapat mengembangkan portofolio mereka terlepas dari saldo akun mereka.
  5. Yang lebih menarik lagi adalah kemampuan untuk menghasilkan keuntungan terlepas dari arah pasar. Dengan Binance Futures, pedagang dapat menjual tinggi dan membeli rendah atau membeli rendah dan menjual tinggi untuk mendapatkan keuntungan dari fluktuasi harga sambil menerapkan strategi yang berbeda seperti Grid Trading dan TWAP .
  6. Dengan lebih dari 28,6 juta pengguna aktif, Binance telah membangun reputasi yang kuat selama bertahun-tahun sampai-sampai banyak orang di seluruh dunia akan berpendapat bahwa jika sebuah kripto terdaftar di Binance, itu adalah proyek yang sah.
  7. Sejumlah besar pengguna Binance telah membantu mendorong volume perdagangan di platform menjadi triliunan dolar. Faktanya, Binance bertanggung jawab atas $7,7 triliun dalam volume pertukaran crypto pada tahun 2021 dan memiliki puncak 24 jam sebesar $76 miliar. 
  8. Tetapi dengan kekuatan besar datang tanggung jawab besar. Itulah sebabnya Binance telah membangun salah satu platform perdagangan paling aman di dunia di mana pengguna dapat menikmati berbagai fitur, seperti KYC , 2FA , dan Anti-Phishing Code , untuk melindungi diri mereka dari pelaku jahat. 
  9. Pengguna juga dapat yakin bahwa dana mereka SAFU di Binance. Dana Asuransinya menampung hampir $300 juta untuk melindungi pedagang yang bangkrut dari kerugian yang merugikan sambil memastikan bahwa keuntungan dari pedagang yang menang dibayarkan penuh. 
  10. Terakhir, Binance menawarkan dukungan dalam 17 bahasa berbeda dengan antarmuka pengguna yang sangat intuitif dan mudah digunakan untuk memastikan bahwa setiap pedagang dari mana saja di dunia dapat berpartisipasi dalam revolusi kripto.

Selain itu, terdapat keuntungan penggunaan Binance seperti:

1) Forks

Banyak bursa dan dompet web tidak membayar koin garpu Bitcoin Anda dengan sangat cepat, faktanya sejak penerbitan 4 bulan di Coinbase, pengguna masih belum memiliki Bitcoin Cash mereka.

Satu keuntungan dengan Binance adalah seberapa cepat mereka mendukung koin bercabang. Jika Anda memegang Bitcoin di bursa maka segera setelah fork terjadi, Anda akan memiliki jumlah yang sama atau jumlah koin yang setara dari fork di dompet Anda.

Sejauh ini di Binance saya memiliki Bitcoin cash, Bitcoin Gold, Bitcoin Diamond, dan Bitcoin silver, beberapa di antaranya.

2) Airdrop

Airdrops adalah taktik pemasaran yang relatif baru untuk pemilik koin baru yang sebagian besar telah diberikan kepada pemegang Ethereum menggunakan MyEtherWallet namun Binance sekarang mendukung peningkatan jumlah airdrop gratis ini di mana Anda benar-benar melihat akun Anda dan berpikir “Saya tidak membeli ini koin” dan “tunggu, koin apa ini”. Ini adalah hal yang baik karena gratis tetapi tujuan dari pembuat koin adalah untuk mendorong Anda untuk meneliti koin dan semoga membeli lebih banyak. Either way menjual ini bisa menjadi bonus kecil yang bagus untuk portofolio crypto Anda.

3) Biaya

Biaya di Binance dapat dikurangi secara otomatis dengan memilih untuk membayar menggunakan token BNB mereka sendiri, ini adalah ide yang cerdas dan juga menunjukkan bahwa koin BNB itu sendiri adalah investasi yang solid karena nilainya tumbuh karena peningkatan penggunaannya di bursa.

Biaya utama adalah 0,10% untuk semua pelanggan di semua perdagangan terlepas dari volume pelanggan, yang menurut kami adalah cara yang adil untuk melakukan sesuatu, tidak menguntungkan paus. Jika Anda memilih untuk menggunakan koin BNB untuk membayar biaya (yang tidak melibatkan pekerjaan manual di pihak Anda), maka biaya Anda berkurang menjadi 0,05% pada semua perdagangan. Bagus sekali!

4) Akses ke Koin Baru

Menggunakan Binance memberi Anda kemampuan untuk membeli banyak koin yang mungkin belum tersedia di Bittrex, ini juga menyediakan salah satu pertukaran paling tepercaya dan aman untuk membeli koin semacam itu dan jauh lebih mudah daripada mengacaukan jalan Anda melalui EtherDelta kecuali Anda tahu apa Anda lakukan atau tidak punya pilihan lain. Sementara saya menggunakan EtherDelta jika tidak ada cara lain untuk membeli Token, saya selalu lebih suka membeli melalui Binance.

5) Komisi Referensi

Meskipun pemasaran afiliasi mendapatkan nama buruk selama bertahun-tahun, satu hal yang pasti, itu berhasil! Ini menghasilkan minat dan memberdayakan penggunanya untuk melakukan pemasaran alih-alih menghabiskan anggaran itu di tempat lain. Peringatannya adalah bahwa hal itu dapat berakhir dengan orang-orang yang menyesatkan publik dengan harapan menghasilkan komisi. Pedang bermata dua jika Anda mau.

Related Topic

Berikut terdapat topik yang terkait dengan Binance dan GIC sendiri. Topik tersebut adalah:

Primadax Exchange

Jika kalian melakukan trading kripto WGICT melalui platform GIC, maka kalian akan melakukan jual beli kripto melalui salah satu exchange pertukaran yaitu Primadax. Primadax merupakan tempat untuk melakukan penukaran dan perdagangan GICT melalui Primadax dan Crex24. Kalian juga bisa melakukan penjualan dan pembelian GICT terhadap koin lainnya seperti ID Rupiah, Bitcoin dan Ethereum. 

Setelah mengetahui mengenai apa itu Binance, legalitas, harga koin di Binance, beserta dengan kelebihannya, kalian bisa mempertimbangkan untuk hendak melakukan trading pada platform tersebut atau tidak. Namun, bisa dipastikan mengenai legalitas dari platform GIC sehingga kalian bisa melakukan trading kripto maupun melakukan penukaran dan penjualan GICT melalui Primadax. Download aplikasi GICTrade melalui App Store atau Play Store dan trading sekarang juga!

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami