Binance Coin, Salah Satu Aset Kripto Populer di Dunia!

Artikel ini terakhir di perbaharui June 8, 2022 by Akhmad Zico Fadlansyah
Binance Coin, Salah Satu Aset Kripto Populer di Dunia!

Binance coin merupakan salah satu aset kripto yang banyak dipilih oleh para investor sehingga menjadi populer di dunia. Binance coin sendiri telah mempertahankan perannya dalam suatu ekosistem dan telah berkembang menjadi lebih dari sekedar pertukaran aset digital. Untuk lebih lengkapnya mengenai binance coin ini, kalian bisa membaca artikel di bawah ini. Namun, sebelum itu kalian juga bisa membaca Cardano, Aset Kripto dengan Blockchain Ramah Lingkungan

Binance Coin Adalah

Industri cryptocurrency dan blockchain mencakup banyak proyek dan aset yang ditujukan untuk tujuan yang berbeda. Bukan hal yang aneh melihat proyek yang ditujukan untuk memecahkan kebutuhan serupa. 

Beberapa pertukaran crypto ada, misalnya. Meskipun setiap pertukaran dapat bervariasi dalam konstruksi dan fitur, mereka bertujuan untuk memberi pedagang crypto tempat untuk menukar aset mereka dalam arti yang lebih luas. Terkadang, pertukaran mata uang kripto mungkin memiliki asetnya sendiri yang digunakan untuk tujuan tertentu pada pertukaran terkait seperti diskon biaya pada platform perdagangan. 

Binance Coin ( BNB ) dari pertukaran Binance adalah salah satu aset pertukaran crypto tersebut. Apa itu Koin Binance? BNB dimulai sebagai aset yang dijual dalam penawaran koin awal (ICO) Binance, menjadi cara pengguna pertukaran Binance dapat membayar lebih sedikit biaya perdagangan pada platform setelah pertukaran diluncurkan. 

Sejak itu, BNB telah mempertahankan peran dalam ekosistem Binance yang berkembang karena Binance telah berkembang menjadi lebih dari sekadar pertukaran aset digital.

Pada tahun 2017 Binance meluncurkan Binance Coin (BNB) sebagai token ERC-20 di Ethereum dengan initial coin offering (ICO). Perusahaan menawarkan 10% dari pasokan kepada investor malaikat, 40% dari pasokan ke tim pendiri dan sisanya pasokan ke publik.

Koin digunakan sebagai token utilitas untuk pertukaran Binance dan memungkinkan pengguna untuk membayar transaksi dan biaya perdagangan dengan tarif yang lebih rendah daripada dengan token lainnya.

Binance menggunakan proses token “burns”, yang berarti mereka menggunakan keuntungan dari penjualan token untuk membeli kembali lebih banyak BNB dan kemudian membakar (menghancurkan) mereka.

Token kemudian dialihkan dari jaringan Ethereum ke rantai asli baru pada tahun 2019. Mereka kemudian dipindahkan lagi setelah pengumuman Binance Smart Chain.

Cara Kerja Binance Coin

BNB dibangun di atas blockchain Ethereum dan menggunakan token ERC20 yang dapat menyimpan dan menyimpan nilai. Namun, Anda tidak dapat menambang token karena telah ditambang dan didistribusikan melalui ICO. Token yang beredar digunakan untuk perdagangan diskon di Binance Exchange. Tingkat diskonto dimulai dari 50% pada tahun pertama, tetapi dijadwalkan akan dipotong setengahnya setiap tahun.

Pada tahun kelima, tidak akan ada diskon yang akan mempengaruhi nilai token. Untuk mengatasi penurunan nilai, Binance telah membeli kembali token dan menghancurkannya untuk mengurangi pasokan. Pertukaran cryptocurrency berencana untuk menghilangkan setengah dari token yang beredar.

BNB juga sekarang memiliki inkarnasi di Binance Smart Chain (BSC), blockchain kontrak pintar Binance sendiri.

Pada dasarnya, BNB hadir dengan beberapa kelompok fungsi. Seperti yang disebutkan, ini adalah cryptocurrency asli pertukaran Binance, dan juga berfungsi sebagai token pertukaran. Cryptocurrency ini memiliki banyak kasus penggunaan, dan terserah kepada pengguna untuk memutuskan bagaimana mereka ingin menggunakan Binance Coins mereka. Misalnya, koin BNB dapat digunakan untuk melakukan pembelian online dan di dalam toko. Orang-orang juga menggunakan BNB untuk memenuhi biaya perjalanan mereka, untuk membuat kontrak cerdas, untuk pinjaman, dan banyak lagi. Anehnya jutaan koin BNB telah digunakan untuk kasus penggunaan seperti itu.

Kasus Penggunaan Binance Coin (BNB)

Binance Coin (BNB) memiliki banyak kasus penggunaan. Seperti disebutkan, ini dapat digunakan untuk dua kelompok fungsi yang berbeda, dan kasus penggunaannya adalah:

Token Asli Binance Exchange

  • Pengguna dapat menggunakan BNB untuk membayar biaya platform
  • Di bursa terdesentralisasi Binance, BNB adalah pasangan perdagangan utama
  • Dapat digunakan di berbagai aplikasi seperti DApps dan game yang didukung oleh rantai Binance
  • Dapat digunakan pada Binance Liquidity Swap
  • Pengguna dapat menyumbangkan BNB di Binance Charity

Tukarkan Token

  • Memberi pengguna akses ke peningkatan diskon volume perdagangan
  • Ketika orang menggunakan BNB untuk membayar biaya perdagangan mereka, mereka dapat memperoleh diskon hingga 25 persen
  • Dapat digunakan sebagai pasangan perdagangan di blockchain Binance
  • Orang-orang dapat menggunakan BNB untuk melakukan pembelian di dalam toko dan online untuk layanan dan barang seperti pemesanan penerbangan dan hotel, membeli hadiah virtual, kartu hadiah elektronik, isi ulang ponsel, dan banyak lagi dengan menggunakan Binance Pau atau Binance Card.

Binance Coin (BNB) Membakar

Setelah setiap tiga bulan, Binance menggunakan 20 persen dari total keuntungannya untuk membakar atau menghancurkan BNB secara permanen. Pembakaran Binance Coins terbaru terjadi pada 15 Januari 2022 di mana platform menyingkirkan 1.099.888 tokennya yang tersedia di perbendaharaannya. Saat ini, total pasokan token Binance adalah 168.137.036 koin.

Ini adalah prosedur deflasi yang meningkatkan nilai cryptocurrency dengan berlalunya waktu.

Teknologi pada Binance

Binance Coin awalnya diluncurkan sebagai token ERC-20 di Ethereum hingga April 2019. Binance mengonversi semua token ERC-20 BNB menjadi koin BNB rantai Binance beberapa hari setelah mainnet rantai Binance diluncurkan. Dua bulan sebelumnya, testnet rantai Binance diluncurkan dan digunakan oleh tim internal Binance dan beberapa pedagang volume tinggi untuk pengujian.

Pertukaran terdesentralisasi (DEX) Binance dibangun di atas blockchain Binance menggunakan Tendermint dan Kit Pengembang Perangkat Lunak Cosmos (SDK). Binance bercabang Cosmos untuk membuat blockchain Binance, yang saat ini tidak mendukung fitur kontrak pintar. Binance bertujuan untuk menggunakan kerangka kerja konsensus Tendermint untuk memecahkan beberapa masalah interoperabilitas dengan komunikasi antar-blockchain (IBC).

Kode sumber rantai Binance saat ini bukan open source karena alasan daya saing, menurut Binance. Tetapi pertukaran berencana untuk membuka sumber DEX dan basis kode blockchain ketika kedua produk mendapatkan lebih banyak adopsi.

Harga Binance Saat Ini

Berikut harga Binance coin yang dicantumkan pada tanggal 31 Mei 2022. Harga berikut akan berubah sewaktu-waktu tergantung dari keadaan pasar yang sedang terjadi.

Binance Coin, Salah Satu Aset Kripto Populer di Dunia!

Sedangkan jika dirupiahkan, harga Binance coin tersebut menjadi,

Binance Coin, Salah Satu Aset Kripto Populer di Dunia!

Kelebihan Investasi Binance Coin

Biaya Transaksi: Investor dapat menerima sejumlah besar diskon dalam biaya transaksi melalui pertukaran Binance secara efisien dan efektif. Menawarkan 25% penghematan biaya perdagangan di tempat, 25% penghematan biaya perdagangan margin, dan 10% penghematan biaya perdagangan berjangka.

Perdagangan: Investor dapat memperdagangkan Koin BNB untuk mata uang kripto lainnya di program pertukaran dengan menganalisis batasan dari pertukaran Binance.

Mode Pembayaran: Pelanggan dapat membayar melalui Binance Coin ketika banyak pedagang mulai menawarkan mode pembayaran digital ini untuk menawarkan lebih banyak fleksibilitas dalam transaksi keuangan.

Mempromosikan Pariwisata: Binance Coin dikenal sebagai cryptocurrency populer yang membantu memesan hotel dan penerbangan melalui beberapa situs web untuk mempromosikan pariwisata di tempat itu.

Pembayaran Pinjaman Mudah: Investor atau pelanggan dapat memanfaatkan kekuatan Binance Coin untuk membayar jumlah pinjaman di beberapa platform serta memungkinkan untuk membagi tagihan di antara teman dan keluarga.

Ketersediaan Cryptocurrency: Binance exchange menawarkan lebih dari seratus cryptocurrency kepada investor termasuk Ethereum, CyberMiles, ZCoin, dan banyak lagi.

Keamanan siber : Karena ada peningkatan serangan siber berbahaya, pertukaran Binance meminta otentikasi dua faktor saat mendaftar akun untuk mengirim kode khusus setiap kali pemegang akun ingin masuk atau menarik dana.

Setelah mengetahui mengenai Binance coin beserta dengan pembahasan lainnya seperti cara kerja, teknologi, harga, dan kelebihan pada Binance coin sendiri, maka kalian sudah bisa memilih aset kripto mana yang hendak kalian jadikan sebagai investasi. Baik itu Binance coin maupun coin lainnya, semua pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maka dengan begitu harap cerdas dalam memilih sebelum melakukan investasi itu sendiri.

Selain itu, kalian juga bisa melakukan trading pada GIC dengan mendownload aplikasi GICTrade pada AppStore ataupun Play Store serta jangan lupa untuk mengikuti GIC Trading Competitionnya!

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami