USD/CAD Naik Kembali Di Atas SMA 50-Day Menjelang US CPI

Artikel ini terakhir di perbaharui November 10, 2022 by Wachda Mihmii
USD/CAD Naik Kembali Di Atas SMA 50-Day Menjelang US CPI
analisa-harga-USDCAD

USDCAD gagal mempertahankan harga terendah Oktober (1,3496) karena laporan Ketenagakerjaan Kanada menunjukkan ekonomi menambahkan 108,3 ribu pekerjaan pada Oktober lalu, dan nilai tukar mungkin menghadapi kemunduran lebih lanjut menjelang pertemuan Bank of Canada (BoC) berikutnya pada 7 Desember karena perkembangan tersebut memberi tekanan pada Gubernur Tiff Macklem and Co. untuk melanjutkan siklus pendakian ke tahun 2023.

USDCAD diperdagangkan kembali di atas SMA 50-Day (1,3524) karena rebound dari terendah baru bulanan (1,3387), tetapi nilai tukar mungkin berjuang untuk bertahan di atas MA karena Indeks Harga Konsumen (CPI) AS diperkirakan akan turun. menunjukkan inflasi yang melambat.

Mau Trading Untung Konsisten? Gunakan Ini!

Dapet Duit Total Miliaran dengan Ikuti Ini, Tanpa Diundi!

analisa-harga-USDCAD
analisa-harga-USDCAD

USD/CAD Naik Kembali di Atas SMA 50-Day Menjelang US CPI

Pada saat yang sama, data yang keluar dari AS dapat menyeret USDCAD karena baik headline dan CPI inti diperkirakan akan turun pada bulan Oktober, dan tanda-tanda pelonggaran pertumbuhan harga dapat mendorong Federal Reserve untuk menyesuaikan pendekatannya dalam memerangi inflasi sebagai bank sentral yang mencoba untuk mencapai soft-landing bagi perekonomian.

Akibatnya, USDCAD mungkin tidak lagi menanggapi kemiringan positif di SMA 50-Day (1,3524) karena diperdagangkan di bawah MA untuk pertama kalinya sejak Agustus lalu, tetapi laporan CPI yang lebih kuat dari perkiraan dapat memicu rebound dari terendah bulanan (1,3387) karena memberi tekanan pada Federal Open Market Committee (FOMC) yang menerapkan kenaikan suku bunga 75bp lagi pada pertemuan terakhirnya untuk 2022.

Pada gilirannya, USDCAD dapat terus menelusuri kembali penurunan dari tertinggi bulanan (1,3808) karena diperdagangkan kembali di atas moving average, dan kenaikan lebih lanjut dalam nilai tukar dapat memicu pembalikan baru-baru ini dalam sentimen ritel seperti perilaku yang terlihat awal tahun ini. .

Laporan IG Client Sentiment (IGCS) menunjukkan 44,61% pedagang saat ini net-long USDCAD, dengan rasio pedagang short to long standing di 1,24 banding 1.

Jumlah trader net-long adalah 14,22% lebih rendah dari kemarin dan 16,09% lebih tinggi dari minggu lalu, sedangkan jumlah trader net-short adalah 5,54% lebih tinggi dari kemarin dan 8,04% lebih tinggi dari minggu lalu. Kenaikan minat beli bersih telah membantu mengurangi perilaku crowding karena 35,70% pedagang melakukan pembelian netto USDCAD minggu lalu, sementara kenaikan posisi net-short terjadi karena nilai tukar rebound dari terendah baru bulanan (1,3387 ).

Dengan demikian, pembaruan US CPI dapat merusak rebound baru-baru ini dalam USDCAD jika data cetak meningkatkan taruhan untuk kenaikan suku bunga Fed yang lebih kecil pada bulan Desember, tetapi nilai tukar dapat mengikuti kemiringan positif di SMA 50-Day ( 1,3524) karena diperdagangkan kembali di atas moving average.

 

Grafik Harian Kurs USD/CAD

Sumber: Trading View

Penghasilan Hingga Puluhan Juta per Bulan, Trading Menggunakan Ini!

Cara LipatGandakan Modal Hingga Puluhan Juta, Ikuti Tutorial Berikut!

Poin Pembicaraan Dolar Kanada

  • USD/CAD memulai serangkaian tertinggi dan terendah yang lebih tinggi setelah upaya gagal untuk menutup di bawah level 1,3400 (ekspansi 23,6%), dengan penutupan di atas 1,3540 (retracement 23,6%) membawa 1,3630 (retracement 38,2%) ke 1,3660 (78,6% ekspansi) wilayah kembali di radar.
  • Pada gilirannya, USD/CAD dapat mengikuti kemiringan positif di SMA 50-Day (1,3524) karena diperdagangkan kembali di atas MA, dengan penembusan/penutupan di atas level 1,3800 (ekspansi 161,8%) meningkatkan cakupan untuk pergerakan di tertinggi tahunan (1,3978).
  • Namun, USD/CAD mungkin tidak lagi menanggapi moving average jika berjuang untuk ditutup di atas 1,3540 (retracement 23,6%), dengan pergerakan di bawah area 1,3460 (retracement 61,8%) membawa area 1,3400 (ekspansi 23,6%) kembali ke posisi semula.

Analisa USDCAD akan diperbarui setiap harinya beserta dengan pair lainnya maupun berita-berita lainnya. Jangan lupa untuk menggunakan akun ECN sehingga Anda bisa bertrading dengan spread yang rendah. Ikuti juga GIC Gebyar Hadiah untuk mendapatkan hadiah total 1M tanpa diundi!

reg

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami