Preview US Retail Sales Hari Ini: Incar Tren Naik untuk Dolar!

Artikel ini terakhir di perbaharui October 14, 2022 by Wachda Mihmii
Preview US Retail Sales Hari Ini: Incar Tren Naik untuk Dolar!
US Retail Sales Hari Ini
Us Retail Sales

Di tengah penurunan harga bensin yang berkelanjutan, ekspektasi inflasi yang berkurang dan peningkatan kepercayaan konsumen Amerika, kenaikan lain dalam Penjualan Ritel AS mungkin tidak mengejutkan untuk bulan September. Pengukuran yang lebih tepat, Grup Kontrol diperkirakan akan menunjukkan peningkatan, yang dapat berdampak signifikan pada perdagangan dolar AS. Biro Sensus AS akan mempublikasikan data ini pada 14 Oktober pukul 12:30 GMT.
Pengeluaran konsumen AS, sebagaimana diwakili oleh Penjualan Ritel, diperkirakan akan naik sebesar 0,2% MoM di bulan September setelah mencatat kenaikan tak terduga sebesar 0,3% di bulan Agustus. Volume Ritel Juli direvisi lebih rendah ke penurunan 0,4%.

Sementara itu, Retail Sales Control Group (ex-layanan makanan, otomotif, gas, bahan bangunan) untuk September terlihat lebih tinggi di 0,3% dibandingkan 0% di Agustus. Penjualan Ritel inti (kecuali Otomotif) kemungkinan akan turun sebesar 0,1% MoM di bulan yang dilaporkan vs. -0,3% yang dilaporkan sebelumnya. Perhatikan bahwa angka tersebut tidak disesuaikan dengan inflasi.

Pada bulan Agustus, pembeli Amerika menunjukkan ketahanan meskipun tingkat inflasi yang tinggi selama empat dekade, karena mayoritas kategori ritel tumbuh di bulan lalu, karena harga bahan bakar yang lebih murah memungkinkan orang Amerika untuk berbelanja makanan, kendaraan bermotor, dan pembelian bebas lainnya seperti bahan bangunan dan peralatan taman.

Trading dolar AS dengan Retail Sales

Pembacaan forecast untuk Grup Kontrol tidak dapat dikesampingkan setelah mengalami kesalahan sebelumnya. Namun, topik utama dapat menarik lebih banyak perhatian lagi jika hasilnya bisa mengejutkan kenaikan kali ini juga. Agar dolar AS mendapatkan kembali traksi sisi atas, angka-angka Inti juga perlu menunjukkan peningkatan yang tidak terduga. Data tidak disesuaikan dengan inflasi. Oleh karena itu, hanya perkiraan di atas yang akan mewakili pertumbuhan nyata dalam penjualan.

Jika Core Retail Sales mencetak angka di bawah perkiraan atau bahkan sesuai dengan perkiraan, hal itu bisa menyiratkan bahwa konsumen merasakan sejumput inflasi yang meluas meskipun ada beberapa bantuan dari penurunan harga di pompa bensin. Hal ini juga bisa membebani dolar untuk sementara, karena ekspektasi kenaikan suku bunga Fed yang lebih curam untuk bisa menjinakkan inflasi yang akan mengalahkan dan menjaga dolar untuk tetap bertahan.

Perlu dicatat bahwa reaksi dolar AS terhadap rilis Retail Sales ini dapat dipengaruhi oleh tren risiko yang bertahan dan ekspektasi kenaikan suku bunga Fed, karena data tersebut menggantikan rilis Consumer Price Index (CPI) yang sangat penting dan akan dirilis pada hari Kamis malam ini pukul 19.30 WIB.

Inflasi AS adalah ukuran paling kritis dan akan menentukan ukuran kenaikan suku bunga Fed November, terutama setelah risalah FOMC hari Rabu kemarin. Risalah menunjukkan bahwa anggota Fed “mengharapkan biaya pinjaman yang lebih tinggi untuk memperlambat aktivitas ekonomi dengan membatasi pengeluaran, perekrutan dan investasi, yang akan melemahkan tekanan inflasi.” Saat ini, pasar memperkirakan probabilitas 81% dari kenaikan suku bunga Fed 75 bps bulan depan.

Poin Penting

US Retail Sales Hari Ini

  • Retail Sales Control Group diperkirakan sebesar 0,3% pada bulan September setelah sebelumnya telah meleset.
  • Penjualan Ritel Inti akan turun 0,1%, karena inflasi yang tinggi menggali lubang di kantong konsumen.
  • Hanya angka-angka Inti yang dapat menghidupkan kembali tren naik dolar AS.

Sebagai kesimpulan, data US Retail Sales dan University of Michigan (UoM) hari Jumat juga akan diteliti dengan cermat, karena mereka akan menjelaskan tren household tambahan di tengah kenaikan suku bunga dan tekanan biaya hidup yang berkelanjutan.

US Retail Sales ini akan terjadi malam ini. Jangan melewatkan data tersebut karena akan berpengaruh terhadap perubahan harga dolar. Anda bisa mengecek kembali hasil dari data Retail Sales ini melalui Berita Jurnal GIC. Mulai trading juga di GIC untuk bisa trading dengan modal kecil mulai dari Rp 150.000!

reg

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami