Sumber Energi Mempertahankan Inflasi Ekstrim Inggris, GBPUSD Tertinggi Sejak 1981

Artikel ini terakhir di perbaharui November 16, 2022 by Wachda Mihmii
Sumber Energi Mempertahankan Inflasi Ekstrim Inggris, GBPUSD Tertinggi Sejak 1981

Analisa GBPUSD- Laporan inflasi Inggris pagi ini mengalahkan perkiraan di hampir semua metrik (lihat kalender ekonomi di bawah) dengan tajuk utama mencetak tertinggi dekade. Menurut  Office for National Statistics (ONS), penyumbang utama statistik inflasi final adalah harga listrik, gas, dan pangan meskipun ada Jaminan Harga Energi.

Dengan biaya energi dan makanan yang berdampak pada barang-barang penting, rumah tangga berpenghasilan rendah dan menengah akan terpengaruh secara negatif karena sebagian besar pengeluaran mereka digunakan untuk barang-barang penting.

Perkecil Loss Maksimalkan Profit, Pakai Akun Berikut!

Mau Income Puluhan Juta Secara Konsisten? Lakukan Ini! 

Sumber-Energi-Mempertahankan-Inflasi-Ekstrim-Inggris-GBPUSD-Tertinggi-Sejak-1981

Analisa GBPUSD Hari Ini

gambar1.png

Sumber: Kalender Ekonomi DailyFX

Tak lama setelah laporan CPI, Kanselir Inggris Hunt mengeluarkan pernyataan yang menyoroti perlunya membuat keputusan sulit untuk memadamkan tekanan inflasi dan membantu Bank of England (BoE) dalam tugas mereka. Pasar akan tahu menantikan Pernyataan Musim Gugur Kamis dengan antisipasi besar mengingat penurunan pasar tenaga kerja Inggris sebagai akibat dari penyakit dan imigrasi. Dengan bulan-bulan musim dingin dan ketakutan akan resesi, pemerintah Inggris dan BoE memiliki tugas berat ke depan.

Melihat harga pasar uang saat ini untuk pertemuan bulan Desember di bawah ini, 59bps ditampilkan yang memberikan ruang untuk kenaikan suku bunga 50bps atau 75bps sebagai opsi. Saya cenderung menyukai kenaikan 50bps dalam keadaan saat ini, tetapi masih ada lebih banyak poin data menjelang pertemuan pada tanggal 15 Desember.

PROBABILITAS SUKU BUNGA BOE

image2.png

Sumber: Refinitiv

Analisa Teknis GBPUSD

BAGAN HARIAN GBP/USD

gambar3.png

Bagan disiapkan oleh Warren Venketas , IG

Aksi harga harian analisa GBPUSD terlihat penolakan di level psikologis 1,2000 kemarin pasca PPI AS dan kekhawatiran seputar Rusia yang berpotensi membom Polandia (anggota NATO). Sejak saat itu, hal ini ditampilkan sebagai sumbu atas yang panjang yang memperlihatkan pergerakan selanjutnya yang lebih rendah. Reaksi terhadap rilis CPI Inggris secara mengejutkan negatif untuk pound tetapi meskipun greenback lebih lemah tetapi seharusnya mencerminkan lebih akurat karena pasar Eropa mulai online.

Level resistensi utama:

  • 1,2000

Tingkat dukungan utama:

  • 1.1738
  • 1,1500

Mixed IG Client Sentiment

IG Client Sentiment (IGCS) menunjukkan trader retail saat ini SHORT pada analisa GBPUSD, dengan 54% trader saat ini memegang posisi long (saat tulisan ini dibuat). Menurut DailyFX, mereka biasanya mengambil pandangan pelawan terhadap sentimen kerumunan tetapi karena perubahan posisi long dan short baru-baru ini, kami sampai pada bias yang hati-hati.

Perkecil Loss Maksimalkan Profit, Pakai Akun Berikut!

Mau Income Puluhan Juta Secara Konsisten? Lakukan Ini! 

Analisis Pound Sterling & Poin Penting

  • Inflasi Inggris melonjak setelah input energi terus merugikan konsumen.
  • Pernyataan Kanselir Jeremy Hunt Musim Gugur dalam fokus besok.
  • Pound jatuh pasca-CPI.

Analisa GBPUSD akan diperbarui setiap harinya. Ketahui berita lainnya melalui Jurnal GIC seperti kripto, emas, komoditas, maupun berita lainnya. Ketika bertrading di GIC, gunakan akun ECN untuk bisa trading dengan spread rendah. Jangan lupa ikuti juga GIC Gebyar Hadiah untuk mendapatkan total hadiah miliaran tanpa diundi!

registrasi

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami