Suku Bunga Mengalami Lonjakan, Dolar Merosot ke Level Terendah!

Artikel ini terakhir di perbaharui November 11, 2022 by Wachda Mihmii
Suku Bunga Mengalami Lonjakan, Dolar Merosot ke Level Terendah!
Suku Bunga Mengalami Lonjakan, Dolar Merosot ke Level Terendah!

Dolar melayang di sekitar posisi terendah dua bulan pada hari Jumat ini, setelah jatuh tajam pada data yang menunjukkan inflasi AS turun lebih dari yang diharapkan, dengan imbal hasil Treasury juga turun karena investor bersiap untuk kenaikan suku bunga yang lebih kecil oleh Federal Reserve pada bulan Desember.

Indeks dolar dan indeks dolar berjangka datar pada hari Jumat setelah anjlok 2,2% di sesi sebelumnya ke titik terendah sejak pertengahan September. Imbal hasil Treasury AS 10-tahun turun di bawah 4% dan mencapai level terendah lebih dari satu bulan.

Perkecil Loss Maksimalkan Profit, Pakai Akun Berikut!

Mau Income Puluhan Juta Secara Konsisten? Lakukan Ini! 

Data untuk Dolar AS Hari Ini

Suku Bunga Mengalami Lonjakan, Dolar Merosot ke Level Terendah!
Suku Bunga Mengalami Lonjakan, Dolar Merosot ke Level Terendah!

Data pada hari Kamis menunjukkan inflasi CPI US tumbuh 7,7% pada Oktober, laju paling lambat dalam sembilan bulan. Pembacaan tersebut menunjukkan bahwa serangkaian kenaikan suku bunga yang tajam oleh The Fed tahun ini sekarang mulai memiliki efek yang dimaksudkan untuk menurunkan inflasi. Ini juga mendorong ekspektasi bahwa Fed sekarang akan memperlambat laju kenaikan suku bunga dalam beberapa bulan mendatang.

Data dari operator bursa CME menunjukkan bahwa ekspektasi pasar untuk kenaikan 50 basis poin (bps) oleh The Fed pada bulan Desember melonjak ke probabilitas lebih dari 80% dari pembacaan hari sebelumnya sebesar 56,8%. Ekspektasi untuk puncak suku bunga AS juga turun di bawah 5%.

Pergeseran ini terjadi di tengah meningkatnya jumlah anggota Fed yang menyatakan dukungan untuk kenaikan suku bunga yang lebih kecil dalam beberapa bulan mendatang untuk menghindari kerusakan ekonomi. Bank sentral juga telah mengisyaratkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan langkah seperti itu selama pertemuannya awal bulan ini.

Federal Reserve

Tetapi mengingat bahwa inflasi masih jauh di atas target 2% Fed, bank sentral tidak mungkin menghentikan siklus kenaikannya dalam waktu dekat. Ketua Fed Jerome Powell juga telah mengisyaratkan bahwa suku bunga dapat mencapai puncaknya pada tingkat yang lebih tinggi dari yang diharapkan, jika inflasi terbukti keras untuk turun.

“Federal Reserve akan terus mendaki mengingat inflasi tetap jauh di atas target di tengah pertumbuhan ekonomi dengan pasar pekerjaan yang ketat, tetapi hasil hari ini sangat mendukung untuk “mengundurkan diri” ke kenaikan 50bps pada pertemuan Desember,” tulis analis di ING. dalam sebuah catatan.

Pasar yang digerakkan oleh risiko rally pada prospek kenaikan yang lebih kecil pada bulan Desember, dengan indeks Wall Street naik tajam pada hari Kamis.

Cara Dapatkan 50 Juta Lebih dalam Satu Bulan, Ikuti Langkah Ini!

2 Kali Lebih Cepat Dapatkan Uang Puluhan Juta dalam Waktu Singkat!

Dolar AS hari ini bisa terus Anda update melalui Jurnal GIC dengan setiap berita lainnya seperti kripto, forex, NFT, maupun berita-berita yang terkait. Anda bisa menggunakan akun ECN untuk bertrading di GIC agar dapat melakukan trading dengan spread rendah. GIC juga mengadakan GIC Gebyar Hadiah dengan berbagai macam dooprize mulai dari mobil, liburan, hingga smartphone. Ikuti sekarang dan dapatkan hadiahnya tanpa diundi!

reg

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami