Stock Asia Tetap Tangguh, Namun Perdagangan China Mengecewakan

Artikel ini terakhir di perbaharui November 7, 2022 by Wachda Mihmii
Stock Asia Tetap Tangguh, Namun Perdagangan China Mengecewakan
saham asia hari ini

Stock Asia – Saham berjangka dan komoditas AS tergelincir di Asia pada hari Senin setelah Beijing membantah sedang mempertimbangkan untuk melonggarkan kebijakan zero COVID-19, meskipun ketahanan di ekuitas Asia mengambil beberapa pukulan dari penjualan.

Aset berisiko telah reli pada hari Jumat kemarin, di tengah spekulasi China yang sedang bersiap untuk melonggarkan pembatasan pandemi, tetapi selama akhir pekan pejabat kesehatan menegaskan kembali komitmen mereka terhadap pendekatan “pembersihan dinamis” untuk kasus-kasus COVID segera setelah mereka muncul.

Mau Trading Untung Konsisten? Gunakan Ini!

Dapet Duit Total Miliaran dengan Ikuti Ini, Tanpa Diundi!

Stock Asia Hari ini

saham asia hari ini
saham asia hari ini

“Terlepas dari penyangkalan, gagasan bahwa China akan berporos untuk hidup dengan COVID di tahun baru tidak mungkin dibatalkan mengingat korban yang sangat nyata dari zero-COVID terhadap perekonomian,” kata Tapas Strickland, kepala ekonomi pasar di NAB.

“Dengan China memasuki musim dingin, sebagian besar analis berpikir perubahan zero-COVID tidak mungkin sampai setidaknya Maret.”

Spekulasi bahwa China mungkin membuka ekonominya melihat tembaga melonjak 7% pada hari Jumat dalam reli satu hari terbesar sejak 2009, sementara berbagai sumber daya semuanya diuntungkan dari harapan peningkatan permintaan.

Hal ini juga menjadikan yuan melonjak dan memicu putaran ambil untung pada posisi beli dolar AS, terutama terhadap mata uang sensitif komoditas seperti dolar Australia.

Perubahan Harga Stock Asia

Sedikit dari itu berbalik pada hari Senin yang lalu, dengan Aussie turun 0,7% pada $0,6421 setelah melonjak 3% pada hari Jumat. Dolar naik 0,7% pada offshore yuan.

Indeks dolar AS melambung 0,3% setelah menukik hampir 2% pada akhir pekan lalu. Dolar menguat 0,4% terhadap yen di 147,22 yen, sementara euro melemah sedikit menjadi $0,9929.

S&P 500 berjangka turun 0,2%, sementara Nasdaq berjangka kehilangan 0,3%. EUROSTOXX 50 berjangka kehilangan 0,2% dan FTSE berjangka 0,6% di tengah laporan bahwa pemerintah Inggris merencanakan kenaikan pajak dan pemotongan pengeluaran.

Blue chips China naik tipis 0,2%, merupakan sebuah kinerja yang layak dengan mengingat data yang dirilis sebelumnya menunjukkan ekspor dan impor China mengalami kontraksi pada Oktober dan meleset dari perkiraan.

Mengilustrasikan biaya dari kebijakan ketat Beijing, Apple Inc (NASDAQ: AAPL ) pada hari Minggu mengatakan pihaknya memperkirakan pengiriman iPhone 14 Pro dan iPhone Pro Max lebih rendah daripada yang diantisipasi sebelumnya karena pembatasan COVID-19 untuk sementara mengganggu produksi.

Namun, investor tampaknya berharap mungkin ada sesuatu pada cerita pelonggaran China dan indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang bertambah 1,0%.

Nikkei Jepang naik 1,2% dan Korea Selatan 0,8%.

Di pasar komoditas, emas turun kembali ke $1.671 per ounce setelah melonjak lebih dari 3% pada hari Jumat.

Minyak berjangka kehilangan sebagian dari kenaikannya baru-baru ini dengan Brent turun $ 1,07 menjadi $ 97,50, sementara minyak mentah AS turun $ 1,26 menjadi $ 91,35 per barel.

Penghasilan Hingga Puluhan Juta per Bulan, Trading Menggunakan Ini!

Cara LipatGandakan Modal Hingga Puluhan Juta, Ikuti Tutorial Berikut!

Dapatkan berita Stock Asia atau saham Asia yang bisa Anda perbarui setiap harinya melalui Jurnal GIC. Kami akan terus melakukan update terkait perubahan harga saham yang ada dengan sumber-sumber yang terpercaya. Pastikan juga untuk menggunakan akun trading ECN agar Anda dapat menikmati segala keunggulannya. GIC juga mengadakan GIC Gebyar Hadiah dengan total hadiah hingga 1 Miliar Rupiah tanpa diundi! Ikuti sekarang dan dapatkan hadiahnya!

reg

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami