Nasdaq dan Dolar Jatuh, Bersiap untuk Lebih Banyak Risiko Kedepannya!
nasdaq-dan-dollar-jatuh

Saham Nasdaq – Melihat tolok ukur untuk tren risiko seperti indeks ekuitas utama AS arah umum pasar beberapa minggu terakhir ini telah mencerminkan kemajuan berombak yang lebih tinggi. Namun, peningkatan tersebut mungkin lebih berkaitan dengan jeda dalam risiko peristiwa penting secara sistemik yang mengarah ke rilis kritis daripada dengan peningkatan aktual dalam lanskap fundamental saat ini.

nasdaq-dan-dollar-jatuh

Jika kita memang ‘meluncur’ lebih tinggi sebelum risiko kejadian yang serius terlihat, periode gelombang yang terkendali mungkin akan segera berakhir. Menurut DailyFX, mereka telah meneliti bahwa terdapat beberapa pukulan serius dari orang-orang seperti Nasdaq 100 di tengah rilis lambat pendapatan FAANG. Menyusul hilangnya pendapatan Google setelah bursa ditutup pada Selasa kemarin,

Saham Nasdaq berjangka dan QQQ turun secara signifikan hingga pembukaan Rabu. -2. Kesenjangan 3 persen lebih rendah terjadi bertepatan dengan kerugian akhir pada hari setelah indeks teknologi berat gagal untuk ‘menutup jendela’ (teknisi berbicara untuk menutupi seluruh celah pembukaan).

Pembalikan bearish intraday menghasilkan ‘upside wick’ terbesar sejak 8 Maret. Khususnya, reaksi afterhours ke Meta (sebelumnya Facebook) akhirnya -20 persen penurunan afterhours tampaknya memacu reaksi yang relatif hangat. Mungkinkah pasar terfokus pada laporan pendapatan Apple dan Amazon yang akan datang atau pembaruan makro utama ke depan?

Grafik saham Nasdaq Futures dengan Volume Overlay dengan Google dan Meta (15 Menit)

gambar1.png

Grafik Dibuat di Platform Tradingview

Untuk mengontrol beberapa kemiringan dalam antisipasi, penting untuk melihat perbandingan kinerja antara Nasdaq 100 dan Dow Jones Industrial Average. Keduanya adalah indeks ekuitas utama dengan semua implikasi ‘risiko’ dengan manfaat tambahan untuk menyeimbangkan fokus AS. Namun, NDX lebih mencerminkan ukuran ‘pertumbuhan’ relatif terhadap label ‘nilai’ Dow.

Perlu disebutkan bahwa rasio NDX-Dow mencapai puncaknya pada Desember lalu di sekitar level yang sama dengan puncak Dot-Com pada bulan Maret 2000. Konon, rasio tersebut memperpanjang penurunannya sepanjang sesi terakhir ini untuk mendorong ke level terendah sejak April. 2020.

Grafik Rasio Rata-Rata Nasdaq 100 terhadap Dow dengan SMA dan Kesenjangan 20 dan 200 Hari (Harian)

gambar2.png

Grafik Dibuat di Platform Tradingview

Ada pengaruh besar dalam kinerja ekonomi terbesar dunia dalam mendikte penilaian dunia. Yang mengatakan, data dan prakiraan belum terlambat. Sektor perumahan negara itu digambarkan mengalami ‘resesi’ oleh NAHB, indeks terkemuka Conference Board telah menghitung serangkaian penurunan yang panjang berturut-turut.

survei CEO NABE minggu lalu melaporkan dua pertiga responden percaya negara akan segera memasuki (atau sudah dalam) resesi dan hanya sesi terakhir ini kurva imbal hasil Treasury 10-tahun / 3 bulan AS (pilihan ekonom barometer) terbalik untuk peringatan ‘resesi’. Kami mungkin memiliki kerumunan yang penuh perhatian, apakah PDB AS kuartal ketiga memenuhi, mengalahkan atau meleset dari konsensus ekonom pertumbuhan 2,4 persen.

Saham Nasdaq 100, Dow, Dolar, USDJPY, PDB, dan Poin Pembicaraan EURUSD:

  • Perspektif Pasar : USDJPY Bearish Di Bawah 146; EURUSD Bullish Di Atas 1,0000; Emas Bearish Di Bawah 1,680
  • Meskipun Facebook akan mencatat hasil pendapatan yang sama mengecewakannya dengan Google, kedua perusahaan tersebut memiliki dampak yang sangat berbeda di Nasdaq – tetapi keduanya tidak dapat bersaing dengan Apple .
  • Risiko peristiwa akan meningkat lebih tinggi selama 48 jam ke depan dengan keputusan suku bunga ECB , PDB 3Q AS, pendapatan Apple dan Amazon, dan banyak lagi

Berita seputar Saham NASDAQ dan Dolar ini akan terus diupdate dan dapat Anda akses melalui Jurnal GIC. Ketahui berita ekonomi lainnya seperti forex, saham, analisa, maupun hal lainnya yang bisa diakses juga melalui Jurnal GIC setiap harinya. Jika sudah mengetahui berita ekonomi hari ini, Anda bisa memulai trading bersama dengan GIC untuk mendapatkan profit konsisten setiap harinya!

reg

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami