Non-Farm Payrolls Buat Harga Emas Menunggu, Akankah Dolar AS Reli?

Artikel ini terakhir di perbaharui November 4, 2022 by Wachda Mihmii
Non-Farm Payrolls Buat Harga Emas Menunggu, Akankah Dolar AS Reli?
harga emas menunggu data nfp

Data NFP hari ini membuat harga emas berjalan lebih rendah dengan hati-hati selama 24 jam terakhir, yang mana terus mencoba untuk memahami setelah pengumuman kebijakan moneter Federal Reserve hari Rabu. Di sana, Ketua Jerome Powell mengilhami pasar untuk menambahkan sekitar kenaikan suku bunga 25 basis poin ke jalur yang diproyeksikan untuk pengetatan pada pertengahan 2023.

Hal ini bisa membantu untuk mendorong imbal hasil Treasury dan Dolar AS. Risiko teratas hingga Jumat ini adalah NFP Oktober dengan pengakuan masalah ekonomi dan ketidakseimbangan keuangan yang mengekspos saraf perdagangan mentah.

Ngaku Trader? Coba Trading Pake Ini!

Gak Banyak Omong, Langsung Pake Ini Untuk Trading Hasil Konsisten!

Data NFP Bulanan Hari Ini

Bagan Dibuat oleh John Kicklighter dengan Data dari BLS
Bagan Dibuat oleh John Kicklighter dengan Data dari BLS

Melihat di luar data ketenagakerjaan AS, Kanada akan merilis data ketenagakerjaannya sendiri pada saat yang sama dengan NFP hari ini. Lalu ada juga laporan manufaktur Ivey Kanada. Bergeser lebih jauh ke perkiraan untuk minggu depan, map kemungkinan akan terus menghargai acara yang terhubung ke tema sistemik – seperti rilis CPI AS.

XAU/USD bisa sangat sensitif terhadap situasi ketika imbal hasil obligasi dan Greenback bergerak ke arah yang sama, apakah naik atau turun. Itu karena logam kuning tidak memberikan hasil yang melekat bagi investor yang memegang aset. Ketika tingkat pengembalian uang tunai naik, seperti tahun ini, itu cenderung menjadi pertanda buruk bagi emas.

Dengan mengingat hal itu, semua mata sekarang beralih ke laporan berita NFP hari ini. Negara ini terlihat menambahkan sekitar 200 ribu posisi, turun dari 263 ribu di bulan September. Tingkat pengangguran terlihat berdetak lebih tinggi menjadi 3,6% dari 3,5%. Sementara itu, penghasilan per jam rata-rata akan sedikit melemah menjadi 4,7% y/y dari 5,0% sebelumnya.

Indeks Kejutan Ekonomi Citi yang melacak AS tetap dalam tren naik sejak musim panas. Ini berarti bahwa secara keseluruhan, para ekonom telah meremehkan kesehatan dan kekuatan ekonomi. Itu mungkin membuka pintu ke hasil yang lebih cerah untuk NFP hari ini . Jika demikian, imbal hasil obligasi dan Dolar AS dapat naik, menempatkan logam kuning dalam risiko.

Analisis Teknis Emas

Dari sudut pandang teknis, emas berkonsolidasi tepat di atas terendah September di 1614. Harga juga berada di bawah garis tren penurunan jangka panjang dari bulan Maret. Penembusan lebih rendah membuka kemungkinan untuk menguji ekstensi Fibonacci 123,6% di 1562. Jika tidak, penembusan di atas garis tren memperlihatkan Simple Moving Average 100-hari. Yang terakhir mungkin berlaku sebagai perlawanan.

harga emas menunggu data nfp
harga emas menunggu data nfp

Grafik Harian XAU/USD

Grafik Harian XAU/USD
Bagan Dibuat Menggunakan TradingView

Analisis Sentimen Emas – Bearish

IG Client Sentiment (IGCS) menunjukkan bahwa sekitar 86% pedagang eceran adalah emas net-long. IGCS cenderung berperilaku sebagai indikator pelawan. Karena sebagian besar pedagang bias ke atas, ini mengisyaratkan bahwa harga mungkin terus turun. Ini karena eksposur sisi atas meningkat masing-masing 10,37% dan 7,45% dibandingkan kemarin dan minggu lalu. Dengan mengingat hal itu, kombinasi sentimen saat ini dan perubahan terkini menawarkan bias perdagangan kontrarian bearish yang lebih kuat.

Analisis Sentimen Emas - Bearish

Anda Harus Tahu! Pendapatan 50 Juta dalam 1 Bulan, Ikuti Caranya!

Cara Dapat Profit Puluhan Juta, Ikuti Tutorial Berikut!

Emas, XAU/USD, Dolar AS, NFP, Analisis Teknis Hari Ini – Penjelasan:

  • Harga emas menunggu laporan penggajian non-pertanian AS hari Jumat
  • Hasil yang lebih cerah dapat meningkatkan Dolar AS , menenggelamkan XAU/ USD
  • Pedagang eceran meningkatkan taruhan emas, mengisyaratkan lebih banyak rasa sakit

Berita NFP hari ini akan terus diupdate berdasarkan data-data yang diambil melalui data ekonomi yang terjadi secara langsung. Update juga berita lainnya melalui Jurnal GIC seperti berita mengenai bitcoin maupun crypto lainnya, komoditas, emas, NFT, maupun berita-berita lainnya. Registrasikan dirimu untuk bisa menggunakan akun ECN di GIC. Serta ikuti juga GIC Gebyar Hadiah untuk mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah tanpa diundi, yang mana total hadiahnya 1 Miliar Rupiah!

reg

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami