Minyak Kanada Penuhi Trudeau untuk Pengurangan Emisi

Artikel ini terakhir di perbaharui October 22, 2021 by Rinaldi Syahran
Minyak Kanada Penuhi Trudeau untuk Pengurangan Emisi
Sumber Foto: surasak.ch via freepick

Berita menyebutkan bahwa produsen minyak Kanada menghadapi tekanan baru dari Perdana Menteri Justin Trudeau untuk mengurangi emisi hanya dalam tiga tahun, dan mereka harus penuhi tuntutan itu. Percepatan mendadak dari rencana mereka yang menurut setidaknya satu perusahaan besar terlihat tidak realistis.

Suncor Energy, produsen minyak mentah Kanada terbesar kedua, mengatakan untuk tetap fokus pada pengurangan emisi pada tahun 2023, bukan tahun 2025 seperti yang akan diminta oleh Trudeau serta pemerintah Kanada dan harus mereka penuhi.

“Sejujurnya, 2025 akan sulit” Martha Hall Findlay, Chief Sustainability Officer Suncor ketika mengatakan pada Reuters. “Itu bukan nomor yang kami gunakan, itu nomor yang digunakan oleh FBI” Lanjutnya.

Jadwal lanjutan Trudeau untuk pemotongan total emisi sektor minyak pada tahun 2025, yang diumumkan bulan lalu, datang karena sektor minyak telah berfokus pada target jangka panjang, dan pada pengurangan emisi berdasarkan basis per barel.

“Itu kecepatan ynag ringan untuk perusahaan minyak bumi, yaitu besok” Kata Kevin Birn, kepala analis pasar minyak Kanada di konsultan IHS Markit, tentang permintaan Trudeau. “Mereka adalah kapal yang sangat sulit untuk diubah karena mereka memiliki begitu banyak emisi”

Sebelumnya, Ottawa memiliki target pengurangan emisi nasional setidaknya 40% pada tahun 2030. Tetapi tidak memilih sektor minyak. Industri minyak mentah Kanada menghasilkan beberapa emisi tertinggi per barel di seluruh dunia.

Suncor adalah satu-satunya produsen besar yang telah menyusun rencana pada bulan Mei untuk mengurangi total emisi pada tahun 2023 yang sangat bergantung pada penangkapan karbon, sumber daya yang lebih hijau, dan efisiensi energi.

Namun, permintaan Trudeau pada tahun 2025 datang sebagai kejutan. “Kami jelas telah melakukan percakapan dengan FBI jauh sebelum anggaran keluar pada musim semi lalu, jauh sebelum kampanye” Kata Hall Findlay. “Tidak satupun dari diskusi itu menyebutkan 2025 di Suncor, kami berfokus pada 2030”

Canadian Natural Recources Ltd dan Cenovus Energy, telah merencanakan selama berbulan-bulan untuk mengungkap target emisi mereka pada akhir tahun. Cenovus bermaksud untuk mengurangi emisi secara absolut dan per barel, kata juru bicara Reg Curren. Tetapi dia tidak akan mengatakan apakah pemotongan akan terjadi pada tahun 2025.

Canadian Natural sedang mengerjakan target “jangka menengah” yang terhubung dengan proyek penangkapan karbon Pathways dengan rekan-rekannya, kata juru bicara Julie Woo. Dia tidak akan mengatakan apakah mereka akan memenuhi persyaratan Trudeau 2025.

Pemerintah dan bisnis perlu menghabiskan C$60 miliar per tahun untuk mengurangi emisi Kanada hingga 75% dalam 30 tahun ke depan, kata RBC Economics.

Produsen Kanada diperkirakan akan melaporkan laba kuartalan yang besar dalam beberapa minggu mendatang karena harga minyak dan gas telah melonjak. Perusahaan telah memperioritaskan pembayaran utang dan pengembalian uang tunai kepada investor, tetapi Trudeau ingin produsen membelanjakan sebagian keuntungannya untuk membatasi emisi.

Dia berencana untuk mengungkap kabinet barunya pada hari Selasa, tepat sebelum konferensi perubahan iklim PBB di Glasgow, Skotlandia.

Ottawa ingin memastikan ada pengurangan emisi yang ambisius dari sektor minyak dan gas, yang memberikan kontribusi berarti bagi tujuan iklim Kanada, kata Joanna Sivasankaran, juru bicara departemen lingkungan Kanada.

Tujuan Trudeau 2025 adalah “ambisius pasti” dan akan lebih realistis untuk mengharapkan sektor ini mengurangi emisi secara tajam selama satu dekade kemudian, kata Steve McDonalds, CEO Pengurangan Emisi Alberta, sebuah perusahaan yang didanai oleh pemerintah provinsi.

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami