Harga Minyak Dunia Naik! China Kembali Perketat Pasokan!

Artikel ini terakhir di perbaharui November 15, 2022 by Wachda Mihmii
Harga Minyak Dunia Naik! China Kembali Perketat Pasokan!
harga minyak dunia naik

Harga minyak dunia naik pada hari Senin ini karena pasar bertaruh bahwa pengurangan langkah-langkah COVID-19 di China pada akhirnya akan meningkatkan permintaan minyak mentah negara itu, sementara pembatasan pengiriman minyak Rusia juga tampaknya akan memperketat pasokan.

Harga minyak mentah ditutup lebih rendah minggu lalu, tetapi menguat tajam pada hari Jumat setelah China mengatakan akan melonggarkan beberapa langkah di bawah kebijakan zero-COVID yang ketat untuk pertama kalinya. Langkah tersebut meningkatkan ekspektasi bahwa importir minyak mentah terbesar dunia sedang memposisikan diri untuk pengurangan pembatasan COVID pada akhirnya.

Tetapi negara itu masih berjuang dengan kebangkitan infeksi, yang melihat langkah-langkah penguncian baru di beberapa pusat ekonomi. Ini menahan setiap kenaikan besar dalam harga minyak pada hari Senin.

Perkecil Loss Maksimalkan Profit, Pakai Akun Berikut!

Mau Income Puluhan Juta Secara Konsisten? Lakukan Ini! 

Harga Minyak Dunia Hari Ini

harga minyak dunia naik
harga minyak dunia naik

Minyak Brent berjangka naik hampir 1% menjadi $96,68 per barel di awal perdagangan Asia, sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate naik 0,6% menjadi $88,15 per barel. Kedua kontrak turun masing-masing sekitar 2,6% dan 4% minggu lalu.

Sinyal Hawkish dari Federal Reserve juga sedikit membebani harga minyak, karena Gubernur Fed Christopher Waller memperingatkan bahwa sementara bank sedang mempertimbangkan laju kenaikan suku bunga yang lebih lambat dalam beberapa bulan mendatang, itu tidak melunakkan sikapnya terhadap inflasi.

Harga minyak mentah turun tajam dari puncaknya di atas $130 tahun ini, karena kenaikan suku bunga dan serangkaian penguncian COVID di China meningkatkan kekhawatiran atas permintaan.

Respon Mengenai Minyak Dunia

Tetapi pengetatan pasokan, terutama setelah Organization of Petroleum Exporting Countries mengumumkan pengurangan produksi 2 juta barel per hari, memicu pemulihan harga. Pemotongan diperkirakan akan berlaku mulai Desember, pengetatan pasokan dan kemungkinan menguntungkan harga.

Larangan Eropa atas pengiriman minyak Rusia juga diharapkan berlaku mulai Desember, semakin memperketat pasokan minyak mentah menjelang akhir tahun.

Tetapi sementara pengetatan pasokan diperkirakan akan menguntungkan harga dalam beberapa bulan mendatang, risiko penurunan minyak mentah juga tetap ada. Infeksi COVID yang memburuk di China sekali lagi dapat menghambat aktivitas ekonomi negara tersebut, mengurangi permintaan minyak mentah.

Kenaikan suku bunga dan inflasi yang lebih tinggi dari perkiraan juga menimbulkan risiko potensial terhadap permintaan minyak mentah, terutama jika aktivitas ekonomi melambat lebih dari yang diantisipasi.

Pemerintah AS juga mengancam akan melepaskan lebih banyak minyak dari Cadangan Minyak Strategisnya untuk membantu menurunkan biaya bensin.

Perkecil Loss Maksimalkan Profit, Pakai Akun Berikut!

Mau Income Puluhan Juta Secara Konsisten? Lakukan Ini! 

Harga minyak dunia akan terus diperbarui setiap harinya dengan berdasarkan data-data ekonomi yang telah beredar. Dapatkan berita lainnya juga mengenai market melalui Jurnal GIC. Gunakan akun ECN untuk trading di GIC sehingga Anda bisa menikmati trading dengan spread rendah mulai dari nol. GIC juga mengadakan event GIC Gebyar Hadiah yang bisa diikuti oleh setiap orang baik pemula hingga profesional dengan hadiah total 1 Miliar tanpa diundi!

registrasi

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami