Euro Meningkat: Dolar AS Turun Jelang Keputusan Suku Bunga ECB!

EURUSD hari ini memukul afterburner semalam karena nilainya naik ke tertinggi selama tujuh minggu menuju 1,0100. EUR/ USD telah tergeser lebih tinggi pada Dolar AS yang lebih lemah secara keseluruhan karena pasar melihat ke arah Federal Reserve yang kurang hawkish.

Bank of Canada (BoC) menaikkan suku bunga pinjaman overnight mereka sebesar 50 basis poin (bps), kurang dari 75 bp yang diantisipasi. Ini datang di atas Reserve Bank of Australia (RBA) menaikkan target suku bunga mereka sebesar 25 bps, bukan perkiraan 50 bps awal bulan ini.

Langkah BoC tampaknya telah membuat pasar berpikir bahwa The Fed mungkin mencari jeda dalam sikap kenaikan suku bunga agresif mereka untuk menghentikan inflasi yang ‘eye-watering’.EURUSD hari ini

Dalam keadaan ini, ‘big dollar’ telah dirusak oleh imbal hasil Treasury yang tergelincir lebih rendah di sepanjang kurva. Catatan 10-tahun turun di bawah 4,0% semalam, membalikkan kenaikan baru-baru ini. Ini memuncak pada 4,335% minggu lalu.

Terlepas dari anggapan ‘pivot’, pasar berjangka dan perkiraan ekonom memiliki kenaikan 75 bp untuk suku bunga target Fed yang ditetapkan untuk Rabu depan.EURUSD hari ini

Bank Sentral Eropa akan bertemu hari ini untuk memutuskan tingkat target mereka. Pasar telah memperkirakan kenaikan 75 basis poin (bp) dan survei Bloomberg terhadap para ekonom sependapat dengan pandangan itu.

EUR meningkat dollar as turun

Musim dingin yang akan datang di Belahan Bumi Utara menghadirkan risiko yang signifikan bagi benua Eropa dengan sumber energi di bawah tekanan yang sangat besar. Perkembangan positif sejauh ini adalah kondisi cuaca musim gugur yang relatif ringan.

Hal ini menyebabkan penumpukan penyimpanan Liquefied Natural Gas (LNG) lebih cepat dari jadwal karena tingkat persediaan mendekati kapasitas. Muncul isu dimana penyimpanan LNG menjadi semakin sulit.EURUSD hari ini

Tidak seperti banyak komoditas lainnya, LNG memiliki persyaratan yang sangat spesifik untuk disimpan dengan aman dan infrastrukturnya mahal serta memiliki waktu konstruksi yang lama. Bagaimanapun, masalah seputar pasokan energi tidak terselesaikan.

Jika situasi energi berubah atau The Fed mengulangi sikap hawkishnya, EUR/USD dapat melihat lebih banyak volatilitas.

Euro Hari Ini, EUR/USD hari ini, Dolar AS, ECB, Fed, FOMC, BoC, Treasuries, LNG – Poin Pembicaraan

  • Euro digas terhadap Dolar AS yang telah terpukul oleh persepsi poros kebijakan
  • ECB diperkirakan akan naik hari ini, karena bank sentral lainnya berada dalam bingkai
  • Jika musim dingin utara ringan, apakah EUR/USD akan terus bergerak ke tempat yang lebih tinggi?

Berita mengenai kurs euro hari ini atau pair EUR/USD ini bisa terus Anda update bersama dengan GIC. Kami akan terus melakukan pembaruan berita setiap harinya mulai dari pair forex, komoditas, logam mulia, maupun hal ekonomi lainnya. Bersama GIC, Anda bisa melakukan trading juga dengan modal mulai dari Rp 150.000 serta Anda juga akan menikmati segala jenis fitur lainnya seperti GIC Verse untuk pembelian NFT, atau bahkan GIC Bridge untuk melakukan staking dan farming!kurs euro hari ini

reg
EURUSD hari ini

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami