Emas Mulai Menggeliat

Artikel ini terakhir di perbaharui May 4, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Emas Mulai Menggeliat

Harga emas bergerak diatas level strong resistance yaitu di level 1900, setelah sebelumnya sebanyak dua kali gagal di tembus. Pergerakan kemarin naik hingga ke level 1912an, kenaikan Emas ini karena didukung oleh dolar AS yang melemah karena harapan dicapainya kesepakatan stimulus bantuan Corona dari pemerintah AS meskipun data -data ekonomi AS dirilis lebih baik dari perkiraan.

Focus investor/pelaku pasar akan data ekonomi yg akan di rilis hari inii 2 Oktober 2020:

  1. Dolar AS catat pelemahan kemarin, karena sentimen optimisme pasar akan dicapainya kesepakatan stimulus bantuan Korona oleh parlemen AS. Tetapi masih belum dicapainya kesepakatan tersebut membantu dolar AS kembali menguat sebelum penutupan sesi Kamis.
  2. Senat Inggris menyetujui RUU yang akan mematahkan pembahasan penting kesepakatan Brexit dengan Zona Euro.
  3. RUU tersebut masih memerlukan persetujuan dari House of Lords di parlemen Inggris, tetapi pihak Uni Eropa sudah bersiap melayangkan gugatan legal terhadap RUU tersebut, dan dapat mendorong no-deal Brexit.
  4. AUDUSD berpotensi bergerak pada laporan Retail Sales Australia jam 08:30 WIB.
  5. Laporan Consumer Confidence Jepang jam 12:00 WIB berpeluang menjadi penggerak USDJPY dan indeks Nikkei.
  6. Pada jam 16:00 WIB, laporan CPI Flash Estimate tahunan Zona Euro berpotensi menggerakkan EURUSD.
  7. Fokus utama pasar pada data tenaga kerja AS jam 19:30 WIB yang dapat menggerakkan sentimen pasar terhadap dolar AS.. Diikuti laporan Revised UoM Consumer Sentiment dan Factory Orders AS jam 21:00 WIB. Pergerakan pada dolar AS biasanya diikuti oleh pergerakan pada harga komoditas emas dan mata uang utama lainnya.

Daily Pick

- grapik 2 oct Emas Mulai Menggeliat

Prediksi hari ini ada di pair GOLD (XUL.s), dan diperkirakan akan mempertahankan kenaikan nya, dan OP yg disarankan adalah BUY di level 1895 dengan target profit 5-10 point dan stop loss di 3-5 point.

  • BUY 1895
  • TP 1 = 1900 ( 5 Point )
  • TP 2 =1905 (10 Point )
  • SL = 1890 ( 3-5 Point )

Tetap utamakan Money Management dan Risk Management.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Desi Novitasari
Knowledge is like a garden, if not cultivated, it cannot be harvested.