Analisa USDJPY Hari Ini : 23 Juli 2021 – Buruknya Data Ekonomi AS, Yen Menguat

Artikel ini terakhir di perbaharui July 23, 2021 by Nurhakim
Analisa USDJPY Hari Ini : 23 Juli 2021 – Buruknya Data Ekonomi AS, Yen Menguat

Analisa USDJPY hari ini 23 Juli 2021, akan menguraikan faktor penyebab pergerakan mata uang Yen Jepang dengan mata uang Dolar AS. Pada perdagangan Kamis kemarin, mata uang Yen bergerak menguat terhadap Dolar AS. Penguatan Yen ini di dukung oleh adanya pelemahan mata uang Dolar AS. Pelemahan Dolar AS ini terjadi pasca rilis data ekonomi yang buruk, data tersebut adalah Unemployment Claim, CB Leading Index serta Existing Home Sales.

Untuk pergerakan market hari ini USDJPY di prediksi justru akan berbalik melemah terhadap mata uang Dolar AS. Pelemahan Yen ini imbas adanya aksi jual Yen yang dilakukan oleh para pelaku pasar. Gejolak market yang masih belum stabil ini menyebabkan para pelaku pasar lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan trading.

Mata uang Dolar AS bergerak fluktuatif terhadap beberapa mata uang utama lainnya. Pada perdagangan market Kamis kemarin, mata uang Dolar AS bergerak melemah terhadap mata uang lainnya. Pelemahan Greenback ini terjadi pasca rilis data ekonomi AS yang buruk, data tersebut adalah Unemployment Claim, CB Leading Index serta Existing Home Sales. Namun pelemahan Dolar AS ini hanya sementara karena para pelaku pasar masih berburu aset safe haven Dolar AS selain Emas dalam kondisi global saat ini.

Data Unemployment Claim dirilis 419K, data jumlah klaim pengangguran mingguan ini bertambah dari minggu sebelumnya yang hanya 368K sedangkan prediksi sebesar 350K. Selain itu juga data CB Leading Index juga di rilis buruk, yaitu 0.7% sedangkan prediksi sebesar 0.8% dan periode sebelumnya sebesar 1.2%. Data lainnya yang dirilis buruk yaitu Existing Home Sales yang dirilis lebih rendah dari prediksi, yaitu 5.86M sedangkan di prediksi sebesar 5.89M sedangkan periode sebelumnya sebesar 5.78M.

Analisa USDJPY hari ini 23 Juli 2021

Chart USDJPY analisa harian 23-07-2021

Prediksi dan analisa USDJPY hari ini di perkirakan akan melemah/naik dan OP (Open Position) yang disarankan adalah BUY di level 110,300. Dengan Target Profit (TP) 10 – 20 poin dan Stop loss (SL) di 5 – 10 poin.

PreferensiBULLISH
Target Profit 1110,400
Target Profit 2110,500
Stop Loss 1110,250
Stop Loss 2110,200

Demikianlah analisa USDJPY hari ini 23 Juli 2021 yang membahas mengenai pergerakan mata uang Yen Jepang, buruknya rilis data ekonomi AS telah membuat mata uang Yen menguat terhadap Dolar AS. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.