Analisa Harian Minyak : 28 Mei 2021 – Turunnya Penderita Covid-19 di AS Naikkan Minyak

Artikel ini terakhir di perbaharui May 28, 2021 by Nurhakim
Analisa Harian Minyak : 28 Mei 2021 – Turunnya Penderita Covid-19 di AS Naikkan Minyak

Analisa harian Minyak  28 Mei 2021 hari ini, mengamati pergerakan market untuk harga Minyak. Pada perdagangan Kamis kemarin harga Minyak bergerak naik dan mencapai level tertinggi hariannya. Kenaikan harga Minyak ini di dukung oleh turunnya jumlah rilis data pengangguran Mingguan AS. Selain itu kenaikan harga Minyak juga mendapat dorongan dari adanya laporan mengenai jumlah tingkat penderita Covid-19 di AS yang menurun. Dengan penurunan penderita tersebut para pelaku pasar memperkirakan akan menimbulkan harapan untuk permintaan Bahan Bakar Minyak global akan meningkat.

Untuk perdagangan market hari ini di perkirakan harga Minyak masih akan melanjutkan kenaikannya. Selain beberapa faktor penyebab kenaikan harga Minyak yang sudah dijabarkan sebelumnya, naiknya harga Minyak juga di pengaruhi dengan di mulai nya musim liburan di AS. Dengan di mulai nya musim liburan di AS, diharapkan akan meningkatkan jumlah permintaan akan Bahan Bakar Minyak.

Dolar AS mulai bergerak menguat dibandingkan dengan mata uang utama lainnya. Bank Sentral AS The Fed telah berhasil meyakinkan para pelaku pasar bahwa recovery tingkat pertumbuhan ekonomi Amerika mulai menunjukkan landasan yang kuat, dimana adanya lonjakan tingkat inflasi yang terjadi beberapa waktu lalu hanya bersifat sementara.

Rilis data ekonomi AS untuk jumlah klaim pengangguran Mingguan di luar prediksi mengalami penurunan. Rilis jumlah klaim pengangguran tersebut sebesar 406K, lebih rendah dibandingkan dengan prediksi dan data sebelumnya yang berada di 427K dan 444K. Sementara itu untuk pertumbuhan ekonomi akan di percepat pergerakannya pada kuartal pertama ini.

Focus para pelaku pasar saat ini menunggu laporan Core PCE Price Index yang akan di rilis pada pukul 19:30 WIB malam nanti. Para pelaku pasar juga meyakini prospek pertumbuan ekonomi AS akan bergerak lebih cepat menuju level normal pasca adanya pernyataan dari Presiden AS Joe Biden. Presiden AS tersebut menurut laporan dari The New York Times akan mengusulkan sebuah anggaran ekonomi sebesar US $ 6 Triliun, yang di tujukan agar tingkat pertumbuhan ekonomi AS lebih kompetitif.

Prediksi Analisa Harian Minyak
Chart OIL analisa harian 28-05-2021

Prediksi hari ini di OIL (Minyak) di perkirakan akan bergerak melanjutkan kenaikkanya, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah BUY di level 67,45. Dengan Target Profit (TP) 10 – 20 poin dan Stop loss (SL) di 5 – 10 poin.

PreferensiBULLISH
Target Profit 167,55
Target Profit 267,65
Stop Loss 167,40
Stop Loss 267,35

Demikianlah analisa harian Minyak 28 Mei 2021 mengenai turunnya penderita Covid-19 di AS melambungkan harga Minyak. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pad tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.