Analisa Harian Minyak : 21 Mei 2021 – Mencairnya Konflik AS vs Iran Turunkan Harga Minyak

Artikel ini terakhir di perbaharui May 27, 2021 by GIC Indonesia
Analisa Harian Minyak : 21 Mei 2021 – Mencairnya Konflik AS vs Iran Turunkan Harga Minyak

Analisa harian minyak 21 mei 2021 hari ini akan membahas pergerakan harga Minyak mentah pada perdagangan Kamis kemarin yang masih merosot ke level terendah. Turunnya harga Minyak ini imbas mulai mencairnya konflik yang terjadi antara Amerika dengan Iran. Meredanya ketegangan ini di asumsikan oleh para pelaku pasar bahwa akan kembali membanjiri pasar suplai Minyak dari Iran. Seperti kita ketahui ketegangan ini mengenai negosiasi kepemilikan nuklir Iran dengan negara Eropa dan Amerika.

Pada perdagangan market hari ini diprediksi harga Minyak masih akan melanjutkan penurunannya. Selain kekhawatiran produksi Minyak Iran akan memenuhi pasar, adanya aksi profit taking para pelaku pasar juga turut berperan menurunkan harga. Faktor lain yang menyebabkan penurunan harga Minyak juga karena masih belum normalnya permintaan global bahan bakar Minyak efek pandemi Covid-19 yang melanda.

Meredanya persepsi tapering yang akan di lakukan oleh The Fed menyebabkan penguatan Dolar AS yang terjadi kemarin mulai kehabisan tenaga dan kembali ke level pelemahannya. Pelemahan Dolar AS ini juga di ikuti dengan kembali menurunnya yield obligasi pemerintah Amerika untuk tenor jangka panjang. Meredanya hal ini di karenakan rencana tapering tesebut di ungkapkan sebelum rilis data tenaga kerja yang di rilis mengecewakan.

Setelah mulai meredanya pernyataan Bank Sentral Amerika ini, turut menyeret turun nilai yield obligasi dengan waktu 10 tahun. Tidak dapat di pungkiri kondisi Dolar AS di pengaruhi oleh naik turunnya yield obligasi AS. Sejak awal tahun 2021 ini antara yield obligasi dengan kondisi Dolar AS merupakan satu kesatuan yang tidak dapat di pisahkan, dimana jika yield naik maka Dolar AS akan menguat, begitupun sebaliknya.

Prediksi Analisa Harian Minyak
Chart OIL analisa harian 21-05-2021

Prediksi hari ini di OIL (Minyak) di perkirakan akan bergerak melanjutkan penurunannya, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah SELL di level 61,80. Dengan Target Profit (TP) 10 – 20 poin dan Stop loss (SL) di 5 – 10 poin.

PreferensiBEARISH
Target Profit 161,70
Target Profit 261,60
Stop Loss 161,85
Stop Loss 261,90

Demikianlah analisa harian minyak 21 mei 2021 mengenai mencairnya konflik AS vs Iran turunkan harga minyak. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pad tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.