Analisa Harian Emas : 31 Mei 2021 – Covid-19 dan Naiknya Harga Emas

Artikel ini terakhir di perbaharui May 31, 2021 by Nurhakim
Analisa Harian Emas : 31 Mei 2021 – Covid-19 dan Naiknya Harga Emas

Analisa harian Emas 31 Mei 2021 hari ini, di perkirakan masih akan mencoba melanjutkan kenaikannya. Pergerakan Emas semakin bersinar di sebabkan oleh adanya kekhawatiran para pelaku pasar akan adanya lonjakan penderita Covid-19 di beberapa negara di dunia. Kenaikan harga Emas sudah bergerak dan mencapai level diatas $ 1900/troy ounce. Selain karena melonjaknya penderita Covid-19 di beberapa negara di dunia, penyebab kenaikan harga Emas juga di dukung oleh melemahnya Dolar AS. Naiknya harga Emas juga didorong oleh rilis data ekonomi AS yang buruk, dimana data tersebut mengenai inflasi.

Selain penyebab kenaikan harga Emas seperti yang sudah di jabarkan diatas, faktor lain adalah karena turunnya yield obligasi pemerintah AS untuk tenor jangka panjang atau 10 tahun. Seperti kita ketahui jika kondisi market tidak menentu atau tidak stabil, maka aset safe haven akan menjadi peralihan investasi para pelaku pasar. Aset safe haven Emas saat ini menjadi incaran para pelaku pasar dan mengesampingkan aset safe haven yang lain.

Dolar AS saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan berada di level terendah nya. Pelemahan Dolar AS ini karena adanya aksi jual fisik mata uang Amerika tersebut yang di lakukan oleh para pelaku pasar. Aksi para pelaku pasar ini imbas adanya rilis data inflasi AS yang negative, selain itu juga menjelang kondisi akhir bulan dan liburan akhir pekan.

Focus para pelaku pasar dalam pekan ini adalah rilis data NFP dan data jumlah pengangguran. Disisi lain salah satu pejabat The Fed telah mengatakan bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi yang ada saat ini telah menunjukkan peningkataan yang berarti. Hal ini dapat merangsang pengambilan keputusan Bank Sentral AS untuk bisa saja mengurangi pembelian obligasi dan bahkan bisa mengevaluasi tingkat suku bunga yang ada saat ini. Jika hal ini bisa terealisasi maka dapat dipastikan nilai Dolar AS akan menguat dibandingkan dengan mata uang utama lainnya.

Prediksi Harian Analisa Emas

Prediksi hari ini di pair EMAS, di perkirakan akan melanjutkan kenaikannya, dan OP (Open Position) yang disarankan adalah BUY di level 1915,00, dengan Target Profit (TP) 5-10 poin dan Stop Loss di 3-5 poin.

Chart GOLD analisa harian 31-05-2021

PreferensiBULLISH
Target Profit 11920,00
Target Profit 21925,00
Stop Loss 11912,00
Stop Loss 21910,00

Demikianlah analisa harian Emas 31 Mei 2021, dimana melonjaknya penderita Covid-19 di beberapa negara di dunia telah melambungkan harga Emas. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management pada tradingan Anda.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Nurhakim
Secara professional telah menekuni dunia trading sejak tahun 2009. Berpengalaman membangun Marketing Team & Telemarketing dengan anggota divisi 5 - 20 orang. Saat ini menjadi Trainer, Market Analyst, dan sekaligus Community Engagement Manager di GIC Trade sejak tahun 2019.