Richmond Manufacturing Index: Formula, Contoh, Waktu, dan Reaksi pada Pasar

Artikel ini terakhir di perbaharui September 22, 2022 by Wachda Mihmii
Richmond Manufacturing Index: Formula, Contoh, Waktu, dan Reaksi pada Pasar
Richmond Manufacturing Index

Richmond Manufacturing Index adalah indikator ekonomi bulanan yang diikuti secara luas di kawasan yang mencakup negara bagian Atlantik Tengah. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai RMI ini, Anda bisa membaca artikel di bawah ini. Follow Instagram GIC untuk informasi seputar keadaan pasar yang terjadi saat ini!

Apa itu Richmond Manufacturing Index?

Richmond Manufacturing Index adalah indikator ekonomi bulanan yang diikuti secara luas di kawasan yang mencakup negara bagian Atlantik Tengah. Survei tersebut berfokus pada aktivitas manufaktur di wilayah tersebut dan mengukur sentimen dan ekspektasi di antara para eksekutif di sektor swasta. Jenis manufaktur berkisar dari makanan dan tekstil hingga produk dan mesin logam fabrikasi.

Survei ini secara resmi dikenal sebagai Survei Distrik Kelima Aktivitas Manufaktur, yang mengacu pada area yang diawasi oleh Federal Reserve Bank of Richmond—salah satu dari 12 Bank Cadangan di bawah Federal Reserve . Distrik Federal Reserve Kelima meliputi Distrik Columbia, Maryland, Carolina Utara, Carolina Selatan, Virginia, dan sebagian besar Virginia Barat. Survei ini juga disebut sebagai Richmond Fed Survey.

Pada tahun 1980-an, Fed Richmond ditugaskan untuk mengembangkan survei di wilayahnya karena belum ada survei regional yang sebanding dengan survei nasional di bidang manufaktur, yang dikenal sebagai  purchasing managers’ index, yang disusun oleh Institute for Supply Management (dikenal sebagai indeks manajer pembelian). kemudian sebagai Asosiasi Nasional Manajemen Pembelian).

Memamahi tentang Richmond Manufacturing Index

hanya ada satu Federal Reserve, tetapi ada 12 Distrik Federal Reserve. AS terlalu besar, jadi tampaknya lapisan birokrasi adalah jalan yang harus ditempuh.

Bagaimanapun, Indeks Manufaktur Richmond mencakup data manufaktur dari Distrik Federal Reserve ke-5. Itu termasuk Virginia Barat, Maryland, Virginia, Carolina Utara, dan Carolina Selatan, ditambah seluruh area di sekitar Washington DC Federal Reserve Bank of Richmond melakukan survei untuk mendapatkan data ini (dan telah sejak 1993).

Apa jenis data manufaktur? Dasar-dasarnya: jumlah pesanan dan pengiriman, pekerjaan… hal-hal semacam itu. Ini adalah indeks difusi, artinya variabel dinyatakan sebagai persentase perubahan antara pelaporan terakhir dan pelaporan periode ini. Misalnya, pengiriman turun 5%, dan lapangan kerja turun 6%.

Pedagang mungkin memeriksa Indeks Manufaktur Richmond untuk mendapatkan puncak menyelinap ke sektor manufaktur sebelum Institute for Supply Management merilis laporan manufaktur mereka, yang keluar segera setelah Richmond Manufacturing Index. Itu, bersama dengan indeks lainnya, sering dianalisis untuk tanda-tanda kehancuran yang akan datang, inflasi yang akan datang.

Kalender Ekonomi Sebagai Panduan Trading

Siapa yang Mengkompilasi Indeks Manufaktur Richmond?

The Fed Richmond pertama kali merilis survei manufakturnya pada tahun 1986, dan dilakukan setiap enam minggu. Ini pindah ke format bulanan pada tahun 1993, dan karena popularitas survei di bidang manufaktur, bank bercabang untuk mencakup sektor jasa. Survei tersebut dikenal dengan Survei Kabupaten Kelima Kegiatan Sektor Jasa.

Menurut bank, survei manufaktur dikirim ke eksekutif di produsen dalam distrik bank dua hari kerja setelah hasil bulan sebelumnya dipublikasikan, dan pengumpulan data berakhir tiga hari kerja sebelum hasilnya dipublikasikan. Responden diberikan serangkaian pertanyaan untuk membandingkan kondisi bisnis dari bulan terakhir dengan bulan sebelumnya. Hasilnya kemudian dikompilasi sebagai indeks difusi, yang mengukur penyebaran perubahan—ini adalah cara yang sama dengan penghitungan indeks manajer pembelian.

Survei manufaktur mencakup berbagai aspek bisnis, seperti pengiriman, pesanan baru, backlog pesanan, pemanfaatan kapasitas (penggunaan peralatan), waktu tunggu pemasok, jumlah karyawan, rata-rata minggu kerja, upah, persediaan barang jadi, dan belanja modal. . Pertanyaan umum mencakup apakah kondisi bisnis lokal meningkat, menurun, atau tetap sama, dan apakah kondisi tersebut akan berubah dalam enam bulan ke depan.

Investor dan analis fokus pada nomor utama indeks manufaktur komposit Fed Richmond. Angka yang lebih besar dari nol menunjukkan ekspansi di bidang manufaktur, sementara angka kurang dari nol menunjukkan kontraksi.

Richmond Manufacturing Index

Apa Formula untuk Indeks Manufaktur Richmond?

The Fed Richmond menggunakan rumus dasar untuk indeks difusi dalam menghitung indeks manufaktur dan subindeks.

Composite Manufacturing Index = [100*(I − D)]/(I + N + D). I = number of respondents reporting increases; N = number of respondents reporting no change; D = number of respondents reporting decreases

Indeks Manufaktur Komposit = [100*(I D)]/(I + N + D).

I = jumlah responden yang melapor meningkat;

N = jumlah responden yang melaporkan tidak ada perubahan;

D = jumlah responden yang melapor berkurang

Pada tahun 2021, survei bisnis Fed Richmond mencakup 198 perusahaan di bidang manufaktur dan 418 di sektor jasa.

Richmond Manufacturing Index Survey?

Sejak November 1993, Federal Reserve Bank of Richmond telah melakukan Survei Aktivitas Manufaktur bulanan, yang dikirim secara elektronik ke perusahaan manufaktur yang dipilih untuk berpartisipasi menurut jenis bisnis, lokasi, dan ukuran perusahaan mereka. 

Responden diminta untuk melaporkan usahanya, termasuk pengiriman, pesanan baru, backlog, persediaan, upah, dan belanja modal, dari bulan sebelumnya. Responden juga harus memberikan harapan bisnis mereka untuk enam bulan ke depan.

Sebuah survei terpisah untuk perusahaan sektor jasa mengajukan pertanyaan tentang pendapatan, permintaan, jumlah karyawan, rata-rata minggu kerja, upah, dan pengeluaran modal. Untuk pengecer, survei mencakup pertanyaan tentang aktivitas inventaris saat ini, penjualan tiket besar, dan lalu lintas pembeli.

Responden dimaksudkan untuk memberi tahu bagaimana aktivitas bisnis berlangsung selama periode tertentu. Jika aktivitas meningkat, menurun, atau tetap tidak berubah. Tanggapan ini kemudian diubah menjadi indeks difusi, mencatat persentase menurun dan persentase meningkat.

Laporan tersebut mencakup aktivitas bisnis dari Maryland, North Carolina, District of Columbia, Virginia, sebagian besar West Virginia, dan South Carolina. Hasil setiap survei dirilis pada hari Selasa keempat setiap bulan.

Contoh Richmond Manufacturing Index

Survei ini diawasi dengan ketat karena, tidak seperti indikator ekonomi utama lainnya yang didukung oleh data harga dan unit, survei ini bergantung pada jawaban yang diberikan oleh para eksekutif tentang pandangan mereka terhadap kondisi bisnis. Survei ini sering dipandang sebagai prediktor ekonomi yang andal. Dan meskipun mencakup wilayah tertentu, sering kali mewakili aktivitas manufaktur di seluruh AS

Subindeks seperti upah mungkin menunjukkan apakah tekanan inflasi meningkat, atau apakah perusahaan menahan pengeluaran di tengah kekhawatiran ekonomi tergelincir ke dalam resesi.

Di bawah ini adalah grafik indeks manufaktur komposit Fed Richmond selama periode 10 tahun, dari pertengahan 2013 hingga pertengahan 2022.

Graph of the Richmond Fed's composite manufacturing index over a 10-year period.

Palung dalam dalam grafik indeks manufaktur komposit mungkin menunjukkan kontraksi dalam perekonomian.

Data Federal Reserve Bank of Richmond melalui Google Sheets

Penurunan tajam indeks bertepatan dengan ekonomi yang mengalami kontraksi di sekitar awal pandemi COVID-19 awal 2020. Tetapi manufaktur segera meningkat di bulan-bulan berikutnya.

Kapan Indeks Manufaktur Richmond Dirilis?

Survei ini dirilis pada pukul 10 pagi ET, pada hari Selasa keempat setiap bulan.

Tanggal Rilis Mendatang pada 2022

Bulan Pelaporan Tanggal rilis
Agustus  23 Agustus
September  27 September
Oktober 25 Oktober
November 22 November
Desember 28 Desember

Bagaimana Reaksi Pasar Saham dan Obligasi terhadap Indeks Manufaktur Richmond?

Pasar keuangan umumnya bereaksi positif terhadap hasil positif dari Richmond Manufacturing Index dan bereaksi negatif terhadap angka buruk. Investor dan analis melihat survei manufaktur sebagai indikator utama pada ekonomi, dan mereka juga fokus pada subindeks dan survei pada sektor jasa untuk petunjuk tambahan tentang ke mana arah ekonomi. 

Setelah mengetahui mengenai Richmond Manufacturing Index, siapa yang mengkompilasi, apa saja formulanya, contoh RMI, kapan indeks ini muncul dan bagaimana reaksi pasar sahamnya, Anda bisa mempelajari hal lainnya melalui Jurnal GIC. Anda bisa registrasi melalui web resmi kami untuk bisa deposit mulai dari 150.000 Rupiah!

GIC

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami