17 Pinjaman Online Terpercaya yang Sudah Izin OJK

Artikel ini terakhir di perbaharui October 12, 2021 by Rinaldi Syahran
17 Pinjaman Online Terpercaya yang Sudah Izin OJK
Sumber Foto: GIC Indonesia

Bagaimana cara memilih pinjaman online terpercaya? Apakah yang sudah ada izin OJKnya? Atau pinjaman online terpercaya bunga rendah? Pastinya banyak sekali hal menarik lainnya untuk menjadi pinjaman online terpercaya 2021.

Seiring berkembangnya zaman, perusahaan Financial Technology atau fintech ini mulai marak menghadirkan program untuk masyarakat dengan pinjaman online. Banyak sekali perusahaan yang berbondong-bondong menawarkan pinjaman online terpercaya cepat cair, dengan manfaat menarik lainnya.

Hadirnya pinjaman online di Indonesia sendiri, disambut baik oleh berbagai kalangan. Tidak dipungkiri, ada hal-hal yang tak terduga, seperti kebutuhan biaya untuk kesehatan yang mendadak dan mendesak yang harus dipenuhi. Oleh karena itu, hadirnya pinjaman online ini, disambut baik oleh masyarakat sebagai kemudahan mengajukan kredit dengan mudah dan cepat.

Jenis pinjaman yang disediakan perusahaan fintech ini adalah pinjaman uang, dan dana tunai. Dan kebanyakan penyedia pinjaman online terpercaya ini menawarkan cara pengajuan yang lebih mudah dan cepat. Bahkan ada beberapa yang menyediakan pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit.

Namun sayangnya, kemudahan tersebut banyak disalahgunakan oleh fintech illegal yang merugikan nasabah peminjam. Contohnya seperti, hadirnya fintech illegal yang menyediakan pinjaman online dengan bunga yang sangat tinggi, ataupun cara penagihan yang tidak sesuai dengan perjanjian.

Oleh sebab itu, nasabah yang tertarik mengajukan pinjaman ini perlu memilih perusahaan pinjaman online terpercaya OJK. Hal tersebut dilakukan agar proses pinjaman berjalan sesuai dengan ketentuan. Sudahkah Anda mencoba mengajukan pinjaman online terpercaya 2021 ini?

Patutnya sebelum Anda mengajukan pinjaman online ini, Anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa aplikasi pinjaman online terpercaya berikut ini.

Kredivo

Pinjaman online terpercaya pertama adalah Kredivo. Kredivo ini merupakan solusi kredit instan yang menawarkan kemudahan dalam membeli hari ini dan bayarnya nanti.  Pinjaman online terpercaya bunga rendah ini memiliki program cicilan 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan, dengan bunga 2.6% perbulannya. Tapi, Anda bisa mendapatkan pinjaman online tanpa bunga dengan cara membayarnya dalam kurun waktu 30 hari setelah pinjaman.

Untuk mendapatkan layanan kredit Kredivo ini, Anda bisa langsung mengunduh aplikasi Kredivo di Playstore dan Apps Store. Syarat untuk pengajuan pinjaman online Kredivo ini juga terbilang mudah, hanya perlu KTP, bukti tempat tinggal, dan NPWP.

Konsep dari Kredivo ini terbilang hampir sama dengan penggunaan kartu kredit. Anda bisa berbelanja sekarang, dan bayarnya nanti dalam kurun waktu 30 hari. Biasanya peminat dari Kredivo ini kaum milenial dalam memenuhi kebutuhannya. Karenanya, persyaratan umur untuk pengajuan di Kredivo ini minimal usia 18 – 60 tahun.

Selain itu, pinjaman online terpercaya dan aman ini tidak memerlukan DP, bahkan limit pinjaman yang disediakan hingga 30 juta. Kredivo juga akan menjamin keamanan data pribadi Anda. Jadi, Kredivo bisa menjadi pilihan pinjaman online bunga rendah 2021 ini.

UangMe

Selanjutnya ada UangMe, yang merupakan pinjaman online terdaftar OJK dengan penawaran dana tunai mulai dari Rp400.000 hingga Rp2.000.000, dan disediakan juga pilihan tenor 3 bulan dan 4 bulan. Dengan terdaftarnya OJK, pinjaman online ini tergolong aman.

Selain itu, plafon di UangMe juga dapat berubah-ubah, bergantung pada kebijakan yang bisa dilihat di aplikasi UangMe. Hal menarik lainnya, aplikasi UangMe ini melayani pinjaman online ke seluruh daerah di Indonesia. Syarat untuk mengajukan pinjaman online ini tergolong mudah, hanya membutuhkan informasi diri, data pekerjaan, kontak darurat, KTP dengan foto selfie, dan rekening bank.

Karenanya, pinjaman online terpercaya dan aman ini sudah terdaftar OJK, jadi secara resmi juga bekerjasama dengan bank konvensional, salah satunya bank BNI. Jadi, semakin jelas keamanan pinjaman online UangMe ini.

Julo

Berikutnya ada Julo, yang merupakan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat yang mempersulit. Selain itu, Julo ini baru saja mendapatkan izin secara resmi dari OJK. Julo sendiri menawarkan pinjaman mulai dari Rp2.000.000 sampai Rp8.000.000 dengan tenor waktu hingga 6 bulan. Julo juga mengklaim bahwa termasuk ke dalam pinjaman online terpercaya dan cepat cair.

Hal lain menarik dari Julo lainnya adalah bunga rendah dari pinjaman yaitu mulai dari 0,1% perharinya. Dengan begitu, Julo berharap dengan bunga rendah ini tidak membebankan para nasabahnya. Selain itu, pinjaman online Julo ini memberikan berbagai undian dengan hadiah menarik, dan terdapat juga cashback setiap nasabahnya membayar cicilan. Julo juga memiliki beberapa produk pinjaman, yaitu:

Julo Mini

Julo mini ini produk pinjaman Julo sebesar Rp1.000.000 dengan tenor waktu 30 hari dan bunga 10% perbulan.

Julo Cicilan

Julo cicilan ini pinjaman yang disediakan Rp8.000.000 dengan tenor waktu 3-6 bulan dan bunga 1,5% – 4% per bulan, serta terdapat juga cashback sebesar 2%.

Julo Agunan

Julo Agunan ini merupakan pilihan kredit dengan jaminan seperti BPKB motor, mobil, atau sertifikat rumah atau tanah.

UangTeman

Selanjutnya ada pinjaman online terpercaya berizin OJK, yaitu UangTeman. Aplikasi ini salah satu fintech yang pertama meluncurkan aplikasi pinjaman online 24 jam langsung cair. Selain itu, UangTeman memiliki dua buah produk pinjaman, yaitu:

Pinjaman Harian

Pinjaman harian ini plafonnya Rp1.500.000 hingga Rp3.000.000 dengan tenor waktu 65 hari dan 70 hari dengan bunga 0.8% per hari nya.

Pinjaman Cicilan

Pinjaman cicilan ini plafonnya dari Rp3.000.000 hingga Rp10.000.000 dengan tenor waktu 3 bulan dan 6 bulan dan bunganya tergolong lebih murah, sebesar 0.60% hingga 0.55% per hari.

Cicil

Selanjutnya ada pinjaman bulanan online langsung cair bernama CICIL atau bisa diakses di cicil.co.id. CICIL ini adalah perusahaan fintech yang berkonsep berjiwa social. Mengapa demikian? Karena CICIL sendiri mengklaim bahwa dirinya adalah pinjaman online mahasiswa. Kebanyakan lembaga pinjaman online membutuhkan pendapatan minimum sebagai syaratnya, sedangkan pembiayaan mahasiswa sangat terbatas. Maka dari itu, hadirlah CICIL dengan membawa 4 layanan, yaitu:

CICIL barang

Cicil barang ini merupakan layanan pinjaman online mahasiswa untuk membeli barang kebutuhan mahasiswa yang dapat dibayar secara kredit atau cicil bulanan tanpa kartu kredit.

CICIL uang kuliah

Cicil uang kuliah ini merupakan layanan pinjaman online mahasiswa untuk pembayaran uang pangkal dan uang kuliah. Jadi, Anda sebagai mahasiswa bisa tetap membayar uang kuliah, dengan cara dicicil.

CICIL belajar

Layanan ketiga ada layanan Cicil Belajar, di mana mahasiswa bisa mendapatkan berbagai voucher kursus, pelatihan, dan sertifikasi dengan harga lebih murah.

CICIL institusi

Cicil Institusi ini merupakan cicilan yang dapat Anda ajukan untuk pinjaman modal usaha di lembaga dan institusi pendidikan. Cocok buat Anda mahasiswa yang mau mencoba buka bisnis usaha.

KreditPintar

KreditPintar ini merupakan salah satu pinjaman online terpercaya yang sudah terdaftar di P2P OJK. Penjualan KreditPintar ini  tergolong agresif dalam memberikan dana tunai. Cara pengajuannya juga termasuk mudah, hanya perlu mengunduh aplikasi Kredit Pintar di Playstore, dan Anda sudah bisa menggunakan layanan pinjaman online terpercaya dan cepat. Hanya dengan KTP, pinjaman online cair dalam waktu maksimum 24 jam setelah persetujuan. Tanpa jaminan, dan tanpa BI checking.

Plafon kredit yang disediakan Kredit Pintar ini mulai dari Rp600.000 hingga Rp1.800.000. tenor waktunya dari 28 hari hingga 4 minggu. Selain itu, nasabah juga perlu memiliki rekening bank atas nama peminjam, karena rekening tersebut untuk mengirimkan dana dari Kredit Pintar. Soal bunga, Kredit Pintar ini adalah 0,8% per harinya, yang di split dengan biaya layanan.

Pinjamyuk

Selanjutnya, ada pinjaman online terpercaya PinjamYuk yang memiliki fitur pinjaman mulai dari Rp300.000 hingga Rp2.000.000, dan pilihan tenor waktu 7 dan 14 hari. Persyaratan pengajuan PijamYuk ini meliputi, KTP dan NPWP, minimal usia 18-60 tahun, dan memiliki penghasilan tetap. Selain itu, Pinjamyuk memiliki kebijakan soal pinjaman pertama yang dibatasi hanya dapat pinjam sebesar Rp1.000.000.

Lalu jika, pinjaman pertama lancar pembayarannya, nasabah akan diberikan kesempatan mengajukan pinjaman naik hingga Rp2.000.000 atau sesuai keputusan nasabah dengan PijamYuk. Hal menarik lainnya, nasabah perlu memiliki rekening bank yang masih aktif. Kecocokan data antara nasabah dan data rekening menjadi syarat wajib agar dana bisa dicairkan. Jadi, perlu diperhatikan lagi kedua hal tersebut, agar pengajuan pinjaman berjalan lancar.

MauCash

Ada lagi pinjaman online terdaftar OJK, yaitu MauCash yang sudah bekerjasama dengan FIF Astra dan WeLab (China). Fitur yang ditawarkan MauCash ini adalah nilai plafon kredit dari Rp500.000 sampai Rp8.000.000. Dengan tenor pinjaman 30 hari dan cicilan 3-6 bulan. Selain itu, suku bunga tahunan maksimal 12,5%. Pengajuan pertama, jumlah yang diberikan maksimal Rp1.500.000 dan untuk pengajuan selanjutnya disesuaikan dengan analisa kredit scoring dan pembayaran di ajuan pertama.

Syarat pengajuannya bergantung dengan pekerjaan nasabah. Jika pengaju karyawan, perlu memberikan syarat KTP dan slip gaji atau kartu asuransi dari perusahaan, atau rekening bank 3 bulan terakhir. Jika nasaba seorang wirausaha, cukup memberikan berkas bukti potong 1721-A1/SPT atau rekening bank 3 bulan terakhir dan NPWP perusahaan. Bunga pinjaman MauCash ini dari 0.53% sampai dengan 0.75% per hari, bergantung pada tenor pinjamannya.

Modalku

Pinjaman online terpercaya selanjutnya ini diperuntukan kepada para usaha yang membutuhkan modal usahanya, yaitu Modalku. Modalku ini menghubungkan UMKM berpotensi dan pertama mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam membentuk dunia keuangan yang lebih inklusif.

Produk yang ditawarkan Modalku ini berupa, pinjaman modal usaha hingga Rp500 juta. Selain itu, Modalku juga merupakan pinjaman online cicilan 12 bulan dengan bunga yang cukup terjangkau.

Hal menarik lainnya, nasabah tidak memerlukan agunan sebagai jaminan. Modalku juga memberikan layanan proses pengajuan yang mudah dan cepat. Jadi, jika Anda berniat membuka sebuah usaha tapi tidak memiliki modal yang cukup, dengan pengajuan di pinjaman online terpercaya 2021 Modalku ini, usaha Anda dapat terwujud.

Akulaku Asetku

Akulaku Asetku ini menawarkan pinjaman online terpercaya melalui aplikasinya. Produk pinjaman yang ditawarkan adalah KTA Asetku, yang merupakan pinjaman uang tunai dengan limit maksimum Rp3.000.000 dengan tenor pinjaman paling lama 30 hari. Hal menarik dari Akulaku Asetku ini, proses pencairan uang bisa dalam 5 menit, jika semua persyaratan dokumen yang lancar.

Selain itu, saat proses pengajuan pinjaman, Akulaku akan memohon izin untuk mengakses data pribadi dari telepon genggam, meliputi: memeriksa daftar kontak, panggilan telepon masuk dan keluar, serta lokasi perangkat ponsel. Hal itu merupakan syarat yang Akulaku Asetku berlakukan untuk setiap calon nasabah. Jika tidak bersedia, proses pengajuan tidak akan dilanjutkan.

Tidak hanya perangkat ponsel saja, Akulaku Asetku juga akan meminta untuk dapat mengakses akun Facebook peminjam. Data lainnya seperti kontak darurat, data pekerjaan, serta foto KTP dengan foto selfie Anda memegang KTP, juga turut perlu Anda sediakan.

RupiahCepat

Selanjutnya masih dengan pinjaman online terpercaya OJK, yaitu RupiahCepat. Pinjaman online ini menawarkan pinjaman dana tunai mulai dari Rp400.000 sampai Rp5.000.000 dengan tenor waktu 65 hari, 75 hari, dan 90 hari. RupiahCepat ini merupakan pinjaman online via web langsung cair, yang tentunya dengan beberapa syarat dan ketentuan.

Sama halnya dengan beberapa aplikasi pinjaman online lainnya, RupiahCepat juga menggunakan ketentuan pinjaman pertama dengan plafon yang belum terlalu tinggi harganya.Dan baru bisa mengajukan pinjaman besar di pinjaman berikutnya disertai dengan penilaian pembayaran di pinjaman pertama. Untuk suku bunga per harinya sebesar 0.54% dengan selama 65 hari menjadi 35%.

Finmas

Masih dengan pinjaman online terdaftar OJK, yaitu Finmas. Pinjaman online Finmas ini menawarkan beberapa produk pinjaman, yaitu:

Cash Advanced

Cash advanced ini merupakan pinjaman dana tunai untuk menangani kebutuhan yang sangat mendesak

Cicilan tanpa kartu kredit Pay Later

Sedangkan, cicilan tanpa kartu kredit pay later ini pinjaman uang untuk membeli barang di merchant yang bekerjasama dengan Finmas.

Plafon Kredit

Plafon kredit yang disediakan mulai dari Rp500.000 sampai dengan Rp5.000.000 dengan tenor waktu 30 hari dan 3 bulan.

Persyaratan pengajuan pinjaman di Finmas ini meliputi, KTP, rekening bank, SIM atau Passport, NPWP, BPJS, dan Slip gaji. Proses pengajuan pinjaman ini paling cepat sekitar 3 hari kerja.

Indodana

Indondana ini merupakan pinjaman online yang memiliki 2 jenis pinjaman, yaitu Dana tunai mulai dari Rp1.000.000 hingga Rp8.000.000 dengan tenor 1 bulan sampai 3 bulan. Selain itu, ada PayLater diperuntukan kepada nasabah yang membeli barang di merchant yang bekerjasama dengan Indodana, dan limit cicilan yang disediakan hingga 25 juta serta bisa dicicil selama tenor beberapa bulan.

Dari kedua produk tersebut sebagai nasabah Anda hanya bisa memilih salah satunya saja. Tidak bisa menggunakan keduanya dalam satu waktu. Sistem kerja PayLater sama persis dengan cara kerja kartu kredit. Hal lainnya, Indodana memiliki biaya layanan kredit sebesar 0.80% hingga 0.57% per harinya, dan itu berlaku untuk pinjaman tunai jangka pendek.

Danafix

Pinjaman online Danafix menawarkan tenor yang berbeda dengan tenor pinjaman online pada umumnya yang tenornya jangka pendek. Danafix ini pinjaman online terpercaya yang memberikan cicilan selama beberapa bulan dari pinjaman pertama. Pinjaman yang ditawarkan adalah pinjaman pertama mulai dari Rp500.000 hingga Rp2.000.000, lalu pinjaman kedua mulai dari Rp500.000 hingga Rp10.000.000. tenor yang diberikan 3-5 bulan, 4-5 bulan, 5 bulan.

Bunga dari pinjaman online Danafix ini sebesar 0.5% per harinya. Untuk persyaratan pengajuan di Danafix ini, meliputi minimal usia calon nasabah usia 22 tahun hingga 60 tahun, memiliki minimal penghasilan Rp2.000.000 perbulan, dan bekerja di Indonesia.

Danabijak

Danabijak sebagai pinjaman online terpercaya dan mudah, menawarkan plafon kredit sebesar Rp300.000 hingga Rp3.000.000 dengan tenor 90 hari. Persyaratan untuk mengajukan pinjaman di Danabijak ini, yakni calon peminjam harus WNI ( warga Negara Indonesia), berdomisili di Jabodetabek, memiliki minimum penghasilan Rp1.600.000, KTP beserta rekening bank dan foto, dan email atau nomor telepon pribadi yang berfungsi. Untuk proses pengajuan, bisa langsung mengunjungi aplikasi yang bisa diunduh di playstore. Di sana, Anda akan mendapatkan simulasi pinjaman online Danabijak seperti apa.

PinjamanGO

PinjamanGO juga termasuk salah satu pinjaman online terdaftar OJK. Produk yang ditawarkan pinjamanGO ini berupa pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat nya cukup KTP. Fitur pinjaman yang ditawarkan adalah plafon mulai dari Rp1.200.000 hingga Rp6.000.000, dengan tenor 14 hari dan 21 hari.

Cara pengajuannya cukup mudah, hanya perlu menyiapkan beberapa syaratnya seperti KTP, rekening bank, nomor telepon aktif, dan penghasilan yang stabil. Kemudian Anda bisa langsung mengajukan melalui aplikasi PinjamanGO yang dapat diunduh di Playstore.

Kredit Cepat

Pinjaman online terpercaya terakhir adalah Kredit Cepat. Pinjaman online ini menawarkan pinjaman uang dana tunai dengan plafon kredit mulai dari Rp300.000 hingga Rp8.000.000. Tenor yang diberikan dari 5 hari hingga 30 hari. Pinjaman Kredit Cepat ini diperuntukan bagi Anda yang tinggal dan bekerja di Indonesia saja. Cara pengajuan pinjaman online Kredit Cepat ini, sebagai berikut:

  1. Anda perlu menentukan jumlah pinjaman dan jangka waktu peminjaman pada web KreditCepat, dengan klik tombol “dapatkan dana sekarang”.
  2. Jangan lupa juga untuk membuat akun dan menjawab pertanyaan di formulir aplikasi.
  3. Selanjutnya, Anda harus menunggu panggilan telepon dari pihak KreditCepat. Jika semua proses disetujui, uang dapat langsung dikirim ke rekening Anda dalam kurun waktu 24 jam, setelah pinjaman disetujui.

Selain itu, bunga pinjaman online KreditCepat ini sebesar 0.80% per hari atau sebesar 24% perbulannya. Bunga harian tersebut sesuai dengan ketentuan AFPI P2P Fintech yang berlaku.

Hal lain dari fitur Kredit Cepat yang membuat berbeda dari pinjaman online pada umumnya, adalah penawaran memperpanjang pinjaman sejak awal. Ketentuan tersebut berisi sebagai berikut: Jika Anda belum bisa membayar pinjaman, Kredit Cepat menyarankan untuk memperpanjang tanggal jatuh tempo. Jadi, pelunasan pinjaman dapat ditunda sesuai dengan kemampuan peminjam. Masa pinjaman yang disediakan Kredit Cepat adalah 7 hari, 14 hari, dan 30 hari.

Tidak dapat dipungkiri lagi, seiring berkembangnya teknologi, perusahaan fintech banyak menyediakan dan menawarkan pinjaman online pribadi maupun badan usaha dengan proses yang sangat mudah dan cepat. Namun, dengan maraknya pinjaman online ini perlu juga meningkatkan kewaspadaan terhadap pinjaman online illegal yang pastinya merugikan kita. Oleh karena itu, kita perlu memilah aplikasi pinjaman online dengan cara memastikan pinjaman online tersebut telah mendapatkan izin dan terdaftar di OJK.

Pinjaman online yang juga turut hadir di bank konvensional adalah pinjaman online BRI. Pinjaman online bank BRI ini juga banyak diminati. Mungkin, jika Anda ragu untuk mengajukan pinjaman online aplikasi, Anda bisa mencoba untuk mengajukan pinjaman online BRI. Produk yang disediakan pastinya juga lebih banyak, dan tergolong aman.

Dari 17 pinjaman online terpercaya di atas, ada beberapa yang sudah jelas terdaftar di OJK. Tanda khusus untuk beberapa pinjaman online terdaftar OJK ini memiliki ketentuan mengenai pinjam pertama dan pinjaman selanjutnya. Kebanyakan dari pinjaman online terdaftar OJK, memiliki maksimal pinjaman di pinjaman pertama.

Baru selanjutnya limitnya bisa dinaikan di pinjaman kedua bergantung dengan penilaian di pinjaman pertama. Hal tersebut yang bisa menjadi indikasi penting dalam pinjaman online terdaftar OJK.

Kemudahan yang diberikan dari pinjaman online ini memang banyak dibutuhkan masyarakat Indonesia. Pengajuan hanya cukup lewat aplikasi di telepon genggam, tanpa perlu tatap muka. Prosesnya juga terbilang cepat dan mudah sekali. Itulah sebabnya, pinjaman online di Indonesia sendiri marak sekali.

Di samping itu, perlu juga adanya pertimbangan yang matang sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman uang online ini. Mengapa? Karena, bunganya di atas rata-rata suku bunga pinjaman pada umumnya. Tertarik mencoba pinjaman online terpercaya di atas?

Ingin punya pendapatan tambahan supaya tidak terus berutang?

Dikenal sebagai pembaruan di industri keuangan, financial technology saat ini memang menjadi andalan masyarakat dalam memudahkan transaksi. Namun tidak hanya memudahkan untuk mencari pinjaman, fintech juga memudahkan Anda untuk berinvestasi loh! Salah satunya melalui platform trading forex GICTrade yang dimiliki oleh GIC. Aktivitas trading forex sendiri bisa menambah pundi-pundi uang, bisa dilakukan oleh siapapun meskipun Anda adalah seorang karyawan, mahasiswa, ibu rumah tangga, atau pensiunan.

Belum kenal dengan GIC? Belum kenal dengan GIC? Mari berkenalan. Berbeda dengan perusahaan pialang konvensional lainnya, GIC melalui platform GICTrade memberikan solusi bagi para trader yang tidak ingin dibebankan dengan tingginya biaya trading. GICTrade adalah sebuah platform peer-to-peer trading yang mempertemukan trader dan market maker. Tidak ada biaya komisi dan biaya swap serta spread yang rendah.

Bagi Anda yang masih awam, dan ingin belajar trading forex secara gratis, subscribe YouTube GIC. Dapatkan berbagai wawasan pengetahuan seputar trading. Tidak hanya itu, Anda bisa mendapatkan kemudahan dengan menonton Trading for Freedom, sebuah Exclusive Series terdiri dari lima video yang mengajarkan trading forex dari nol yang akan menjadi bekal trader pemula. Ada juga Premium Content yang membuat Anda akan semakin mahir memahami indikator teknikal dan indikator fundamental untuk meraih profit.

Anda juga bisa bergabung dengan komunitas trader di Telegram GICtrade untuk bertanya langsung kepada sesama trader seputar pengalaman trading dan gabung di Telegram GICAcademy untuk mendapatkan informasi edukasi trading dari tingkat pemula sampai profesional.  Follow juga Instagram GIC untuk mendapatkan informasi webinar dan berbagai hadiah menarik.

Belum punya modal? Tenang, ikut Quiz Jum’at Barokah dulu dan dapatkan dana kemudian. Ada juga loh Bonus Deposit Cashback 100% hingga 10.000 GICT.  Intip juga Event Live Trading GIC bersama Master TraderTrader yang ikut event ini bisa melihat bagaimana cara master trader meraih profit saat rilis nonfarm payroll (NFP) salah satu event yang memiliki high impact terhadap trading forex.

Reza Pratama
Seseorang yang kebetulan memiliki hobi menulis tentang seputar film, game, dan teknologi.