26 Pinjaman Dana Jaminan KTP yang Cepat Cair

Artikel ini terakhir di perbaharui October 6, 2021 by Rinaldi Syahran
26 Pinjaman Dana Jaminan KTP yang Cepat Cair
Sumber Foto: makistock via freepik

Digitalisasi menjadi pengaruh yang besar dalam kehidupan sehari-hari kita. Sistem online sudah menjadi makanan sehari-hari kita untuk saat ini. Mulai dari membeli sebuah produk, sampai melakukan pemeriksaan kesehatan. Berbagai kebutuhan hidup sudah dapat disesuaikan dengan sistem daring ini.

Ditambah lagi jika terdapat kebutuhan mendesak yang harus segera terpenuhi. Pastinya kita akan merasa terlalu ribet untuk harus kesana kemari mencari sebuah solusi dari kebutuhan mendesak tersebut. Belum lagi yang memiliki banyak persyaratan dalam setiap keperluannya.

Untuk itu, dengan adanya era digitalisasi ini akan sangat membantu kita dalam memenuhi kebutuhan mendesak tersebut. Salah satunya adalah pinjaman dana online yang menjadi solusi praktis untuk membantu keuangan masyarakat. Selain itu, pinjaman online ini akan menawarkan berbagai macam fitur yang bisa dilakukan dalam satu platform. Plus, ketentuan yang mudah serta tanpa persyaratan dokumen yang rumit.

Untuk itu banyak orang-orang yang memilih untuk melakukan pinjaman online daripada harus melakukan pinjaman offline yang memiliki banyak persyaratan. Namun, tidak sedikit juga orang-orang yang melakukan pinjaman online yang ilegal.

Dengan adanya hal tersebut, perlu diketahui pinjaman online mana saja yang bisa membantumu secara legal dan dapat menguntungkan kedua belah pihak. Anda bisa mencari pinjaman dana online dari platform-platform terpercaya di bawah ini, khususnya yang bisa dicairkan dengan jaminan KTP.

Flexicash Jenius Kredit Online

Selama ini, jenius lebih dikenal sebagai aplikasi mobile banking dengan fitur tabungan, deposito, serta transaksi perbankan. Flexicash menjadi salah satu fitur dari sebuah aplikasi mobile banking Bank BTPN tersebut. Aplikasi ini menawarkan fleksibilitas kredit limit dengan cara pembayaran yang mudah dan bisa ditarik kapan saja sesuai kebutuhanmu.

Adapun fitur inovatif yang dapat Anda gunakan jika Anda memakai aplikasi pinjaman dana online dengan jaminan KTP ini yaitu:

Cashtag yang merupakan fitur pengganti nomor rekening Anda menjadi sebuah nama rekening. Dengan begitu Anda tidak perlu menghafal nomor panjang dari rekening Anda sendiri.

Split Bill, yang berfungsi untuk dapat membagikan tagihanmu bersama dengan teman atau keluarga. Dengan begitu tagihan-tagihan tersebut dapat dibagi secara adil tanpa adanya kecurangan.

Card Center, yaitu merupakan sebuah pengaturan semua kartu debit dalam satu tempat, termasuk limit transaksi dan tarikan tunai harian. Ataupun Anda juga dapat memblokir kartu secara sementara atau memblokir permanen kartumu. Anda juga dapat membuka blokir kartu itu lagi jika tidak diblokir secara permanen.

Untuk ketentuannya, aplikasi ini akan memberikanmu pinjaman dalam 24 jam setelah pengajuan dana diminta dan telah disetujui persyaratannya. Persyaratan pinjaman dana ini pun cukup sederhana, yaitu hanya memerlukan jaminan KTP dan telah berusia 21 tahun keatas.

Akulaku Asetku Dana Talangan

Akulaku juga merupakan salah satu layanan legal berbasis aplikasi online yang sudah membesar di pasar Asia Tenggara. Akulaku menyediakan layanan finansial yang dikelola secara fleksibel dalam memberikan pinjaman dana yang bisa berbentuk tunai maupun kredit barang.

Dikarenakan Akulaku merupakan sebuah aplikasi yang pada awalnya menjual sebuah barang kemudian menambah fitur kredit, sehingga Anda juga bisa melakukan kredit dari barang-barang yang sedang dijual di aplikasi Akulaku.

Seperti barang elektronik, kebutuhan sehari-hari, maupun hal lainnya tanpa menggunakan kartu kredit dengan jangka waktu 1 sampai 9 bulan. Dalam fiturnya, Anda juga bisa meminjam uang hingga Rp 15.000.000 dengan jangka waktu pengembalian 15 bulan.

Sedangkan Akulaku pinjaman tunai sendiri memiliki jenis produk Dana Cicil dan KTA Asetku. Kedua pinjaman dengan jaminan KTP ini akan memberikan dana tunai ke rekening Anda langsung dan dapat dicairkan dalam waktu cepat.

Danafix

Fintech DanaFix juga merupakan pinjaman dana online dengan jaminan KTP yang sudah terdaftar di OJK. Pinjol DanaFix menawarkan kredit online dengan limit yang rendah. Pada pinjaman pertama, limit yang tersedia mulai dari 500 ribu hingga 2,5 juta. Pada pinjaman yang kedua dan seterusnya, tersedia limit 500 ribu hingga 10 juta. Tenor yang diberikan DanaFix ialah 3 sampai 6 bulan.

Syarat pengajuan DanaFix terbilang ringan, yakni, memiliki KTP, berusia minimal 18 tahun, serta tinggal dan juga bekerja di Indonesia.

Selain pilihan di atas, masih terdapat banyak lagi aplikasi peminjaman dana Indonesia yang bisa menjadi pilihanmu. Untuk itu, Anda bisa mencari informasi lainnya agar bisa menentukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan yang akan Anda gunakan.

PinjamanGO Fintech Uang Tunai

PinjamanGO merupakan pinjaman online yang juga hanya menggunakan KTP sebagai persyaratannya dan akan dicairkan dalam 24 jam secara langsung semenjak pengajuan peminjaman. PinjamanGO ini juga sudah memiliki izin OJK yang telah berlaku.

Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan PinjamanGO ini diantaranya bunga pinjaman yang rendah dan transparan, syarat pengajuan yang gampang, proses review dan pencairan yang relatif cepat, pelunasan yang mudah, dan juga Anda bisa meminjam kembali setelah melakukan pelunasan. Tenang saja, untuk data-data yang telah Anda berikan akan tetap aman dan tidak akan terjadi kecurangan.

UangMe

Selain aplikasi di atas, juga terdapat aplikasi UangMe yang bisa Anda pilih sebagai tempat meminjam danamu. UangMe sendiri mengklaim bahwa mereka akan mencairkan dana yang akan Anda pinjam dalam kurun waktu hanya 1 menit saja setelah pengajuan.

Anda tidak perlu cemas akan sertifikasi, aplikasi ini juga sudah mempunyai sertifikasi serta lisensi dari OJK. Anda bisa meminjam dana kecil sebesar Rp 2.000.000 dalam jangka waktu 2 bulan untuk pelunasan. Sedangkan untuk dana besar sampai Rp 20.000.000 dengan jangka waktu pelunasan 3 bulan. Aplikasi ini juga dikategorikan dalam award dengan nominasi aplikasi berbasis fintech terbaik dunia dalam 50 besar.

Rupiah Cepat

Rupiah Cepat merupakan salah satu aplikasi online yang juga menawarkan pinjaman dana online. Rupiah Cepat ini diterbitkan oleh perusahaan PT Kredit Utama Fintech Indonesia (KUFI) yang merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa pinjaman dana online dengan jaminan KTP yang juga terkemuka di Indonesia.

Beberapa keunggulan yang dapat Anda dapatkan jika memakai aplikasi ini diantaranya,

Meminjam tanpa jaminan. Hanya menggunakan KTP Anda bisa mendapatkan pinjaman sampai 10 juta dalam jangka waktu 1 tahun tergantung kebutuhanmu dengan bunga rendah sekitar 24% per tahun.

Selain mudah dan cepat, aplikasi ini juga merupakan platform yang terpercaya yang telah mempunyai sertifikat serta mempunyai izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

KTA CIMB Niaga

Kredit Tanpa Agunan CIMB Niaga ini biasa disebut sebagai CIMB Niaga X-TRA DANA yang juga merupakan sebuah fasilitas pinjaman uang online yang diberikan oleh Bank CIMB Niaga tanpa jaminan. Namun pinjaman dana online dengan jaminan KTP ini hanya bisa dipinjam oleh nasabah CIMB Niaga itu sendiri.

Kelebihan yang diberikan oleh KTA CIMB Niaga ini sangat menarik, Anda bisa meminjam dana sampai Rp 200.000.000 dengan jangka waktu pelunasan hingga 4 tahun dengan cicilan bulanan yang tetap. Cukup menarik bukan? Pinjaman ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memulai sebuah bisnis dan belum mempunyai modal, maka Anda bisa meminjam dana online ini. Namun, pastikan Anda merupakan seorang nasabah dari Bank CIMB Niaga.

Indodana

Kemudian terdapat Indodana yang merupakan platform pinjaman dana online dengan jaminan KTP yang terdapat di Indonesia. Penawaran yang dapat diberikan Indodana juga menarik, kreditor bisa meminjam uang sampai Rp 8.000.000 dengan jangka kurun waktu pelunasan mulai dari 3 bulan.

Suku bunga yang didapat juga kompetitif, jadi kalian tidak perlu ragu untuk meminjam dari Indodana jika hanya memerlukan dana kecil. Syaratnya juga cukup mudah, hanya dengan KTP maupun NPWP Anda sudah bisa meminjam dana tersebut. Selain itu, jika Anda dapat melunasi dana tersebut secara tepat waktu, maka akan ada berbagai reward menarik yang akan Anda dapatkan. Mulai dari pulsa gratis hingga voucher belanja

Kredivo

Kredivo merupakan aplikasi kredit digital terdepan di Indonesia yang akan memberimu kemudahan dengan fitur beli sekarang, bayar nanti dalam kurun waktu 30 hari tanpa bunga, ataupun dengan cicilan dalam jangka waktu 3 sampai 12 bulan.

Anda juga bisa menggunakan Kredivo sebagai metode pembayaran dari berbagai merchant online store besar seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, Tiket.com dan yang lainnya. Adapun merchant offline seperti Samsung Store, IKEA, Gramedia, dan yang lainnya.

Fitur yang disuguhkan oleh Kredivo ini bisa melakukan pinjaman sampai dengan Rp 30.000.000 tanpa menggunakan DP. Syarat yang harus dipenuhi juga sama seperti aplikasi lainnya dengan tambahan Anda harus memiliki penghasilan minimal sebesar Rp 3.000.000 per bulan.

Tunaiku

Tunaiku merupakan produk kredit tanpa agunan online atau pinjaman tunai tanpa jaminan seperti aplikasi yang kita bahas sebelumnya. Besar pinjaman yang bisa Anda ajukan paling kecil adalah Rp 2.000.000 dan yang paling besar Rp 20.000.000 dengan jangka waktu pelunasan 6 sampai 20 bulan.

Lalu apa yang membedakan Tunaiku dengan aplikasi pinjaman dana online dengan jaminan KTP lainnya? Tunaiku merupakan milik sebuah bank Amar dan telah memiliki izin resmi dari bank itu langsung. Dengan begitu Tunaiku merupakan produk murni yang dikelola dan mempunyai keamanan yang baik karena dibawah pengaruh sebuah bank.

KTA Digibank DBS

KTA Digibank merupakan sebuah produk pinjaman KTA dari sebuah bank DBS yang menawarkan pinjaman dalam jumlah yang besar tanpa jaminan, sangat cocok bagi kalian yang memerlukan dana besar.

Dana pinjaman ini bisa Anda gunakan untuk pembelian barang elektronik, furniture, biaya pendidikan, pengobatan, bahkan untuk berlibur. Bunga yang ditawarkan pun terbilang ringan, yaitu 0,95%. KTA Digibank juga menawarkan pinjaman mulai Rp 5.000.000 sampai Rp 300.000.000 dengan masa angsuran 12 sampai 36 bulan.

Maucash

Maucash merupakan anak perusahaan dari PT Astra International TBK dengan WeLab yang merupakan perusahaan fintech terdepan yang berbasis di HongKong. Fitur yang ditawarkan dari Maucash itu sendiri yaitu limit yang bisa digunakan sampai kapanpun, Anda dapat mencairkannya kapan saja sesuai kebutuhanmu. Anda akan mendapatkan jumlah limit pinjaman sampai Rp 12.500.000 dengan jangka waktu cicilan sampai 12 bulan.

FINMAS

Selanjutnya ada FINMAS yang juga merupakan sebuah aplikasi berbasis teknologi informasi yang menyediakan layanan pinjaman uang dan diterbitkan oleh PT Oriente Mas Sejahtera. Kalian juga tidak perlu khawatir akan lisensi dari aplikasi ini, dikarenakan FINMAS sendiri sudah terdaftar dan diawasi oleh otoritas jasa keuangan.

Penawaran yang ditawarkan oleh FINMAS tidak kalah menarik dengan yang lainnya, yaitu Anda akan mendapatkan pinjaman dana dari Rp 1.000.000 sampai Rp 5.000.000 dengan jangka waktu pelunasan 90 – 180 hari. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan bunga mulai dari 0% dengan jangka waktu 3-6 bulan dan bunga sampai 36% jika dihitung per tahunnya.

KTA Permata MobileX

KTA Permata merupakan salah satu pinjaman dana online dengan jaminan KTP yang sama dengan lainnya, namun dengan pinjaman sebesar Rp 300.000.000 dalam jangka waktu pinjaman hingga 60 bulan.

Untuk penawaran yang bisa didapat dari KTA Permata MobileX ini adalah selain dapat menerima dana secara cepat dengan jangka waktu yang panjang, Anda juga akan mendapatkan suku bunga yang rendah yaitu 1,59%. Selain itu, Anda akan menerima dana pinjaman tersebut setelah pengajuan dalam jangka waktu 1 hari kerja.

Terlebih lagi, Anda dibebaskan untuk menggunakan dana pinjaman tersebut tergantung dengan kebutuhanmu.

JULO

JULO merupakan salah satu pinjaman dana online dengan jaminan KTP lainnya yang bisa menawarkan pinjaman hingga Rp 8.000.000 dengan jangka waktu hingga 6 bulan. Keunggulan dari JULO ini bisa Anda rasakan ketika Anda dapat melunasi cicilan lebih awal dari tenggat waktu yang seharusnya, yaitu Anda akan mendapatkan cashback pada pinjamanmu.

Jangan khawatir tentang suku bunga yang akan didapat, karena JULO akan memberimu bunga yang relatif kecil mulai dari 0,1% per harinya. Bagi kalian yang memiliki penghasilan rendah dan ingin meminjam dana online, maka JULO merupakan aplikasi yang tepat untukmu. Anda bisa meminjam jika Anda memiliki penghasilan minimal Rp 1.700.000 per bulan. Anda juga bisa mendapatkan cashback saat Anda bisa membayar lunas secara tepat waktu ataupun sebelum jatuh tempo.

Kredit Pintar

Selanjutnya terdapat aplikasi Kredit Pintar yang juga menawarkan pinjaman dana online dengan hanya menggunakan jaminan KTP. Suku bunga yang ditawarkan juga bisa terbilang rendah, Kredit Pintar akan memberikan suku bunga 11% per tahunnya.

Selain itu, biaya awal untuk meminjam uang akan dikenakan biaya sebesar 5%-15% tergantung dari jumlah kredit dan waktu pembayaran yang akan Anda pilih. Dana yang bisa Anda pinjam juga terbilang besar pada jumlah maksimumnya, yaitu Rp 20.000.000 dengan jangka waktu 91 sampai 360 hari. Namun, jika Anda melakukan keterlambatan dalam pembayaran, Anda akan dikenakan biaya 1% per hari dari pinjamanmu.

UangTeman

UangTeman juga bisa membantumu dalam mendapatkan pinjaman dana hanya dengan jaminan KTP. Pinjaman yang akan Anda dapatkan mulai dari Rp 5.000.000 dan bisa mencapai maksimal Rp 20.000.000 dengan jangka waktu pelunasan 3 sampai 6 bulan. Suku bunga yang ditawarkan juga cukup rendah yaitu 6-9% per bulannya, atau 0,2%-0,3% per harinya.

Keunggulan yang ditawarkan dari UangTeman ini sangat menarik, yaitu Anda tidak perlu membayar biaya admin ketika melakukan peminjaman. Bagi Anda yang meminjam pinjaman sekali bayar, maka Anda akan dikenakan biaya bunga yang rendah yaitu 0,8%

KTA Commbank

KTA Commbank merupakan produk resmi yang juga diterbitkan oleh sebuah bank yaitu, PT Bank Commonwealth yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan dalam peminjaman dana online. Pinjaman dana dari KTA Commbank ini berlaku bagi Anda yang telah bekerja sebagai karyawan minimal 1 tahun.

Namun jika Anda seorang pengusaha, tidak menutup kemungkinan juga untuk tetap bisa meminjam pada KTA Commbank ini. Juga, setelah pinjamanmu telah disetujui maka bagi Anda yang belum menjadi nasabah dari PT Bank Commonwealth, Anda harus mengajukan diri untuk menjadi nasabah dari bank tersebut terlebih dahulu.

Dana yang bisa dipinjam dari KTA Commbank ini adalah mulai dari Rp 10.000.000 sampai dengan Rp 30.000.000 dengan jangka waktu lama pinjam 12 sampai dengan 18 bulan. Suku bunga yang akan Anda dapatkan adalah 1,99% terlebih lagi Anda tidak akan dikenakan biaya provinsi, biaya admin, dan juga biaya tahunan.

Pinjam Yuk

Anda juga bisa memulai pinjaman dana online dengan jaminan KTP dari aplikasi Pinjam Yuk ini. Pinjam Yuk juga menawarkan proses yang cepat pada saat peminjaman dana, Anda hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk mengisi formulir peminjaman di aplikasi dan uang yang Anda pinjam akan segera dikirimkan dengan jangka waktu paling lama sekitar 2 jam.

Jumlah pinjaman yang dapat Anda pinjam mulai dari Rp 500.000 sampai dengan Rp 2.000.000. Cocok bagi Anda yang membutuhkan dana yang tidak terlalu besar. Jangka waktu pembayarannya juga terbilang lama, yaitu mulai dari 91 – 120 hari.

Bunga yang ditawarkan maksimal 14% per tahun dengan tanpa biaya transaksi. Syarat yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman juga mudah, Anda hanya memerlukan Kartu Tanda Pengenal atau KTP dan juga nomor rekening bank atas nama peminjam dan juga slip gaji bukti dari penghasilanmu.

TunaiKita

Selain itu, terdapat TunaiKita yang juga menawarkan pinjaman online yang tak kalah menarik dari aplikasi lainnya. Anda tidak perlu khawatir dengan sertifikasi maupun izin dari aplikasi ini, dikarenakan TunaiKita telah memiliki izin dan pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan.

Proses pencairan uang yang Anda pinjam paling lama adalah 2 hari. Untuk pinjaman yang bisa Anda dapatkan adalah Rp 500.000 sampai Rp 10.000.000 dengan jangka waktu paling lama peminjaman 90 sampai 180 hari. Nantinya Anda akan dikenakan biaya layanan atau bunga sekitar 0,5-2% per bulannya. Syarat yang dibutuhkan juga sederhana, Anda hanya memerlukan KTP serta rekening bank atas nama pribadi dan juga informasi pekerjaan sesuai yang sedang berlaku.

Home Credit

Salah satu peminjaman uang yang terbilang besar di Indonesia adalah Home Credit Indonesia. Home Credit ini memiliki produk yang disebut Dompet Online Multiguna HCI atau DONA. Penawaran peminjaman dana yang ditawarkan dimulai dari Rp 3.000.000 sampai Rp 15.000.000 dengan jangka waktu maksimal 42 bulan.

Suku bunga yang akan Anda dapatkan mulai dari 0% sampai dengan 3,99%. Syarat yang diperlukan adalah menggunakan KTP, rekening milik pribadi dan juga memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap minimal Rp 1.500.000 setiap bulannya.

Pinjam Gampang

Pinjam Gampang juga merupakan platform penyedia layanan pinjaman dana dengan jaminan KTP yang bisa menjadi pilihanmu yang lain. Keunggulan dari Pinjam Gampang ini yaitu limit yang tinggi, verifikasi sederhana, dan juga bunga yang kompetitif.

Syarat yang dibutuhkan juga sederhana, Anda hanya memerlukan KTP, penghasilan stabil, memiliki kartu identitas perusahaan, serta rekening atas nama pribadi. Dana yang dapat dipinjamkan hingga Rp 5.000.000 dengan jangka waktu 7 sampai 14 hari.

DanaBijak

DanaBijak merupakan paltform pinjaman dana dengan jaminan KTP yang dinaungi oleh PT Digital Micro Indonesia yang sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. DanaBijak juga menawarkan cashback atau pengurangan biaya bagi kalian yang bisa membayar tepat waktu ataupun membayar sebelum jatuh tempo. Jumlah pinjaman maksimal yang ditawarkan adalah Rp 20.000.000 dengan jangka waktu pinjaman sampai 12 bulan.

Kredit Cepat Pinjaman Online

Terdapat juga Kredit Cepat Pinjaman Online yang dapat menjadi pilihanmu lainnya dalam melakukan peminjaman uang. Jumlah pinjaman yang bisa Anda dapatkan adalah mulai dari Rp 300.000 sampai Rp 8.000.000 dengan lama waktu pembayaran 95 sampai 120 hari. Bunga yang Anda dapatkan adalah 24% sampai 36% per tahunnya.

Selain itu jangka waktu proses pencairan dana agar bisa sampai ke rekening Anda adalah sekitar 24 jam. Syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan sebuah pinjaman di Kredit Cepat Pinjaman Online adalah memiliki KTP dan juga memiliki pendapatan bulanan beserta dengan slip gaji.

DanaRupiah

Pinjaman dana online dengan jaminan KTP lainnya adalah DanaRupiah. Platform pinjaman online ini akan menawarkan pinjaman dana sampai Rp 25.000.000 dengan jangka waktu pelunasan 91 hari paling lama. Proses pencairan yang sama seperti aplikasi sebelumnya, yaitu paling lambat sampai 24 jam.

Suku bunga yang akan Anda dapatkan adalah 10.5% per tahunnya. Untuk syarat yang diperlukan untuk bisa meminjam di DanaRupiah selain KTP adalah verifikasi informasi bank, kartu tanda karyawan, serta informasi kontak dari teman atau saudara.

RupiahPlus

Yang terakhir, terdapat aplikasi RupiahPlus yang dioperasikan oleh PT Digital Synergy Technology yang bisa menjadi pilihanmu yang lain. Dana yang bisa diberikan oleh RupiahPlus adalah mulai dari Rp 600.000 sampai Rp 1.200.000 dengan tempo pelunasan 7 sampai 14 hari. Untuk suku bunga, Anda akan dikenakan bunga sekitar 0.8% per harinya. Waktu pencairan dana agar sampai ke rekening Anda akan membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Jika Anda mencapai tenggat waktu pembayaran, Anda akan dikenakan denda sekitar 2% dari jumlah pinjaman.

Demikian pembahasan dari GIC Indonesia perihal “26 Pinjaman Dana Jaminan KTP yang Cepat Cair”. Jangan lupa untuk mencari informasi terkait investasi, trading, forex dan keuangan, seperti “Bisnis saat Pandemi“, hanya di Jurnal GIC. Perdalam juga pengetahuan tentang forex di GIC lewat ebook-scalping, dan NFP Live Trading.

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.