Cara Menambah Pendapatanmu dengan Pasif Income

Artikel ini terakhir di perbaharui June 8, 2022 by Akhmad Zico Fadlansyah
Cara Menambah Pendapatanmu dengan Pasif Income

Pasif income menjadi hal yang sangat menarik untuk menambah penghasilanmu. Untuk mengisi waktu luangmu yang kosong, kalian bisa mencoba berbagai macam cara agar bisa mendapatkan pasif income itu sendiri. Berikut ini akan GIC jelaskan mengenai pasif income beserta berbagai macam cara yang bisa dilakukan. Simak lebih lengkapnya pada artikel di bawah ini! Kalian juga bisa membaca artikel berikut jika ingin melakukan investasi bagi pemula, Investasi Pemula Modal Kecil yang Harus Kalian Coba!

Apa itu Pasif Income?

Penghasilan pasif adalah uang yang diperoleh dengan cara yang tidak memerlukan terlalu banyak usaha. Ada beberapa ide yang menghasilkan pendapatan pasif yang membutuhkan banyak pekerjaan, untuk memulai, seperti mengembangkan blog atau menyewakan properti, tetapi pada akhirnya, mereka menghasilkan uang bahkan ketika pemiliknya tertidur.

Bayangkan jika Anda bisa mendapatkan uang hanya dengan duduk dan tidak melakukan apa-apa. Percaya atau tidak, itu adalah sesuatu yang dilakukan banyak orang setiap hari. Uang yang Anda peroleh dengan sedikit atau tanpa usaha dikenal sebagai pendapatan pasif, dan itu menempatkan Anda di jalur cepat menuju kemandirian finansial.

Menghasilkan uang tanpa bekerja untuk itu mungkin terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, dan ada tangkapan. Penghasilan pasif tidak terwujud dengan sendirinya; itu membutuhkan investasi uang dan waktu di muka. Langkah pertama untuk mengakses pendapatan pasif adalah membeli, membuat, atau berkontribusi pada aset yang menghasilkan arus kas. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, imbalan Anda untuk investasi awal itu adalah aliran pendapatan berkelanjutan yang dapat Anda nikmati dari waktu ke waktu.

Ingatlah bahwa IRS memiliki definisi pendapatan yang lebih sempit dari aktivitas pasif. Untuk tujuan pengembalian pajak Anda, aturan pajak khusus berlaku jika pendapatan diperoleh dari penyewaan peralatan, properti sewaan, atau bisnis yang tidak Anda ikuti secara material. 

Cara Mendapatkan Pasif Income

Berikut terdapat beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan pasif income sendiri. Cara tersebut adalah:

Membuka Toko Online

Mereka yang kekurangan uang sering kali ingin meluncurkan bisnis kecil yang pada akhirnya akan menghasilkan pendapatan pasif. Ada banyak peluang di ruang digital, mulai dari toko e-commerce yang mengirimkan produk hingga blog dan kursus online. Ini adalah strategi jangka panjang karena bisnis ini sering kali membutuhkan banyak sumber daya pada awalnya.

Membuat Kursus Online

kursus online adalah cara termudah untuk menghasilkan pendapatan pasif yang substansial secara online. Kursus online juga memiliki aliran pendapatan yang layak. Apakah ini adalah sumber pendapatan utama Anda, atau salah satu dari banyak aliran pendapatan yang menghasilkan pendapatan untuk bisnis Anda, Anda harus menjual kursus online.

Kursus online menjadi produk bernilai tinggi. Mendapatkan penjualan itu sulit, maksimalkan usaha Anda dengan menjual produk atau layanan bernilai tinggi. Itu sebabnya kursus online menjadi pilihan yang tepat. Mereka adalah produk premium. Anda harus menagih minimal $200 per kursus (kursus saya masing-masing dijual seharga $400). Jual lima kursus online per bulan dan Anda memiliki kesibukan sampingan yang sah

Menjual Produk Digital

Jika ada cara kreatif untuk menghasilkan konten, itu dapat digunakan untuk menghasilkan lalu lintas ke iklan apa pun. Yang dibutuhkan hanyalah produk yang membuat audiens tergoda untuk membelinya. Ini biasanya berarti e-book atau aplikasi yang menawarkan potensi untuk menghasilkan pendapatan untuk waktu yang lama.

Mengikuti Program Afiliasi

Sederhananya, pemasaran afiliasi membantu “merek atau perusahaan lain menjual produk atau layanan mereka, dan di sisi lain, Anda membantu pelanggan atau pembuat keputusan menemukan produk dan layanan terbaik untuk mereka,” kata Nick Loper, yang menjalankan blog Side Bangsa Hustle.

Penghasilan bisa datang dari menggembar-gemborkan produk di posting blog atau podcast, misalnya, dan termasuk tautan afiliasi khusus yang disebut dari perusahaan mitra yang membawa orang ke produk tersebut. Ketika orang membeli produk melalui tautan afiliasi yang Anda sertakan, Anda mendapat komisi dari penjualan itu.

Blog Loper menghasilkan $10.000-$15.000 per bulan dalam pendapatan pemasaran afiliasi. Namun, dia memperingatkan, bahwa kesuksesan sebagian berasal dari situs yang “dalam pembuatan delapan tahun.”

Model pemasaran digital bekerja pada pembagian pendapatan. Pemasar afiliasi menjual produk atau layanan entitas lain dan mendapatkan komisi dari jumlah penjualan yang mereka lakukan.

Jika dilakukan secara efektif, pemasaran afiliasi dapat memungkinkan Anda untuk memiliki aliran pendapatan pasif yang stabil. Anda akan menemukan ribuan blog online yang mempromosikan pemasaran afiliasi sebagai skema mudah kaya – yang terlalu jauh dari kebenaran.

Pada platform GIC, Anda juga bisa menjadi seorang Affiliator dan mendapatkan passive income tersebut. GIC Affiliate adalah program yang dapat digunakan masyarakat terutama leader komunitas untuk mempromosikan produk GIC di media sosial atau komunitas. Bahkan, GIC Affiliate memiliki beberapa keuntungan diantaranya:

  • Memiliki kebebasan dalam memilih produk dan menyajikan konten promosi
  • Komisi akan didapat dengan mudah, cukup dengan menyebarkan referral link dan memastikan downline membeli salah satu produk GIC.
  • Afiliator akan mendapatkan komisi up to 12  GICT/lot 
  • Pembayaran akan dilakukan secara transparan sesuai dengan transaksi pembelian dan refferal link.
  • Pembayaran komisi skala mingguan
  • Up to 10 level referral system
  • Kesempatan naik rank
  • Ada bonus tambahan
  • Support promotional

Anda bisa mendaftar menjadi GIC Affiliate dengan mendownload serta registrasi pada aplikasi GICTrade melalui Play Store ataupun App Store dan daftarkan diri melalui melalui menu GIC Affiliate. Atau untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa menghubungi customer service kami pada Email: [email protected] atau Call Center (Whatsapp/Call): +628170095888.

Membuka Rekening Tabungan Bunga Tinggi

Cara lain untuk mendapatkan penghasilan pasif (meskipun pada tingkat yang lebih rendah daripada saham dan obligasi) adalah rekening tabungan online dengan hasil tinggi, yang ideal untuk  mengembangkan dana darurat Anda. Bunga yang dibayarkan oleh rekening tabungan ditambahkan ke saldo Anda.

Rekening hasil tinggi adalah jenis rekening tabungan yang diasuransikan secara federal yang menghasilkan tingkat bunga yang seringkali jauh lebih tinggi daripada rata-rata nasional. APY dari akun hasil tinggi ini mungkin sedikit berbeda, dan seiring waktu, perbedaan kecil itu menambah uang tunai nyata, jadi membayar untuk berbelanja di mana Anda menyimpan tabungan Anda.

Berinvestasi Index Stock

Sebagian besar investor, baik manajer dana profesional, pemetik saham amatir, atau calon pedagang harian, sering gagal mengalahkan dana indeks yang sederhana . Baik dalam reksa dana atau dana yang diperdagangkan di bursa, dana ini memberikan eksposur ke berbagai indeks investasi yang dikembangkan oleh organisasi terkemuka seperti S&P Global, MSCI dan FTSE Group. Menggunakan pendekatan pasif untuk memilih investasi yang mendasarinya, dana indeks memberikan efisiensi dan kemampuan untuk mencapai pengembalian pasar rata-rata dengan sedikit usaha. Keuntungan terbesar mereka terletak pada biaya rendah dan efisiensi modal.

Berinvestasi dalam saham dividen bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan pasif. Banyak perusahaan memiliki sejarah panjang membayar investor mereka bagian dari keuntungan mereka, memungkinkan mereka untuk mengumpulkan aliran pendapatan tetap. Contohnya Consolidated Edison iyang memiliki rekam jejak pertumbuhan dividen terbaik di  sektor utilitas. Perusahaan menyampaikan kenaikan dividen ke-48 tahun berturut-turut awal tahun ini, periode terpanjang pertumbuhan dividen tahunan berturut-turut untuk utilitas di indeks  S&P 500. Sekarang hanya dua tahun lagi untuk bergabung dengan kelompok elit Raja Dividen.

Menjual Barang Bekas di Media Sosial

Pasar penjualan kembali tidak lagi hanya untuk penggemar toko barang bekas dan kolektor barang antik. Ini telah meledak ke dunia tas Gucci bekas, sepatu kets edisi terbatas, dan penyegar lemari pakaian sementara dari berbagai merek. Itu karena membeli barang bekas lebih baik untuk lingkungan dan lebih mudah di dompet, memungkinkan untuk mencoba lebih banyak tren tanpa menghabiskan atau membuang-buang uang.

Dalam sepuluh tahun, barang bekas diperkirakan akan tumbuh lebih besar daripada mode cepat, menurut laporan dari situs penjualan kembali online ThredUp. 64% wanita sekarang tertarik untuk membeli produk bekas, naik dari hanya 45% di tahun 2016. Dan pembeli resale datang dari berbagai golongan pendapatan dan rentang usia.

Hari-hari ini, ada sesuatu untuk semua orang yang tersedia untuk dijual kembali. Dan apa artinya itu bagi Anda? Itu berarti berbagai barang dapat dijual, online atau secara langsung, dengan jumlah uang yang mengejutkan. Bahkan Anda bisa menghasilkan ribuan dolar per bulan sebagai reseller . Ini adalah salah satu usaha sampingan terbaik di luar sana, dan ide bagus tentang cara menghasilkan uang di waktu luang Anda.

Memasang Iklan di Mobil

Banyak orang menghasilkan pendapatan pasif hanya dengan beriklan dengan mobil mereka. Jika Anda suka mengemudi, tetapi menganggap mengemudikan orang asing, melakukan tugas untuk mereka, dan menyewakan tempat parkir Anda terlalu sosial, maka sumber pendapatan pasif ini cocok untuk Anda. Inilah cara Anda juga dapat menghasilkan pendapatan pasif dengan beriklan dengan mobil Anda.

Bisakah Anda Menghasilkan Pasif Income dengan Beriklan dengan Mobil Anda? Anda dapat membuat iklan pendapatan pasif dengan mobil Anda dengan “menyewa” ruang iklan yang tersedia di mobil Anda kepada perusahaan yang ingin memasang iklan seluler. Dengan melakukan itu, Anda memberi pengiklan tempat untuk menampilkan iklan mereka, sementara Anda mendapat keuntungan dari komisi atau pendapatan pasif bulanan .

Ini adalah situasi yang saling menguntungkan bagi perusahaan periklanan dan siapa pun yang memiliki mobil. Perusahaan-perusahaan ini tidak perlu memiliki mobil sendiri dan mengantarnya berkeliling. Dan Anda bisa mendapatkan uang tanpa harus melakukan investasi apa pun, atau mengambil cuti dari pekerjaan harian Anda. Kedengarannya mudah, bukan? Memang itu. Jadi, jika menurut Anda ini adalah aliran pendapatan pasif yang sempurna dan bertanya-tanya apa yang diperlukan untuk memulai, panduan ini cocok untuk Anda. Berikut adalah cara mendapatkan penghasilan pasif dengan menjual ruang iklan di mobil Anda.

Menyewakan Properti di Airbnb

Cara investasi pendapatan pasif didefinisikan dapat bervariasi dari investor real estat ke investor real estat. Beberapa melihat investasi pendapatan pasif sebagai cara menghasilkan uang di real estat tanpa mengangkat jari. Di dalam definisi ini, persewaan Airbnb hanya dapat dianggap sebagai investasi pendapatan pasif dalam satu cara: dengan menggunakan manajemen properti profesional (yang merupakan pilihan bagus untuk pendapatan pasif).

Penyewaan Airbnb mungkin tidak langsung menjadi investasi pendapatan pasif, tetapi pada akhirnya bisa menjadi investasi dengan waktu dan pengalaman. Seorang investor real estat mungkin bekerja seperti pekerjaan penuh waktu pada awalnya. Namun, dengan langkah yang tepat, properti sewaan Airbnb bisa menjadi investasi pendapatan pasif.

Martin Dasko, Pendiri Studenomics , mendapatkan penghasilan pasif dengan menyewakan kondominiumnya di Airbnb. Dia menjelaskan,

“Saya memutuskan untuk mencoba Airbnb ketika saya tinggal di salah satu kunjungan ke NYC. Saya menyukai konsepnya dan ingin masuk ke dalamnya. Saya menyewakan kondominium saya dan terkejut dengan permintaannya. Saya dapat menagih $169/malam (di pusat kota Toronto). Kemenangan terbesar saya datang ketika sebuah perusahaan menghubungi saya karena mereka mengirim beberapa karyawan ke Toronto. Mereka memesan unit untuk sebulan penuh. Saya tidak perlu khawatir tentang menemukan tamu baru. Keindahan Airbnb adalah Anda dapat menyalakan dan mematikannya sesuka Anda. Jika Anda ingin menghasilkan uang ekstra, Anda dapat menyewakan tempat Anda. Anda juga bisa menyewakan kamar tidur cadangan itu.”

Menyewakan Gudang Penyimpanan

Ruang adalah komoditas berharga yang kebanyakan dari kita tidak memiliki cukup. Apakah saat ini Anda hanya menggunakan ruang penyimpanan paruh waktu atau memiliki ruang ekstra di rumah Anda, ada banyak cara untuk menciptakan penghasilan tambahan dengan ruang yang tidak terpakai itu. Misalnya, Anda dapat menyewakan ruang penyimpanan di situs seperti Neighbor.com, sehingga orang memiliki tempat ekstra untuk menyimpan barang-barang mereka. 

Jika Anda memiliki ruang di garasi Anda atau bahkan tempat parkir tambahan, Anda dapat menyewakannya secara bersamaan. Jika Anda memesan tempat untuk sebuah acara, dan Anda tidak membutuhkannya sepanjang waktu, Anda dapat melihat ke situs seperti ShareMySpace tempat Anda dapat mengiklankan luas persegi yang tersedia kepada siapa saja yang membutuhkannya. 

Atau, Anda dapat menawarkan karyawan dan profesional tanpa kantor tempat yang bagus untuk bekerja dengan nyaman. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan penghasilan pasif sementara penyewa akan mendapatkan lingkungan kerja yang nyaman. Ini adalah win-win!

Membuat Aplikasi

Pendapatan aplikasi seluler diperkirakan akan mencapai sekitar 190 miliar tahun ini. Pada titik ini, jika seseorang berkata, “Ada aplikasi untuk itu,” mereka mungkin benar. Pengembangan aplikasi bisa menjadi kunci bagi banyak calon nomaden digital untuk melepaskan diri dari rutinitas 9 hingga 5 mereka dan mencapai kebebasan finansial. 

Jika aplikasi Anda mendapatkan popularitas atau Anda menerima umpan balik, Anda mungkin perlu menambahkan fitur tambahan agar aplikasi tetap relevan dan populer.

Anda juga ingin memastikan bahwa jika aplikasi Anda mengumpulkan data apa pun, itu sesuai dengan undang-undang privasi, yang berbeda di seluruh dunia. Popularitas aplikasi juga bisa berumur pendek, yang berarti arus kas Anda bisa mengering jauh lebih cepat dari yang Anda harapkan.

Menjadi Market Maker GIC

Nah, dalam hal trading, Anda juga bisa menjadi seorang market maker. Market Maker disebut juga sebagai Liquidity Provider (LP) atau perusahaan Pedagang secara tradisional merupakan sebuah institusi yang berfungsi sebagai penyedia likuiditas dan melengkapi transaksi dari pihak trader. Menjadi market maker juga memiliki keuntungan seperti:

  • Tidak perlu modal yang besar
  • Tidak perlu merekrut SDM yang mahal
  • Tanpa pengurusan izin yang mahal
  • Market Maker bersikap pasif dikarenakan Market Maker akan mengambil posisi apabila ada trader yang buka posisi (Trading secara pasif).
  • Karena bersifat pasif, maka nasabah tidak perlu mantengi chart, tidak perlu alokasikan waktu khusus untuk trading.

Dengan teknologi yang ada di platform GICTrade, nasabah bisa berfungsi sebagai Market Maker. Untuk menjadi nasabah Market Maker, nasabah hanya perlu deposit minimal 5,000 GICT untuk dapat menikmati fungsi selayaknya sebuah perusahaan pedagang tanpa harus repot2 urus ijin dan dana besar untuk disetor di pemerintah. Nasabah hanya perlu membayar fee Market Maker sebesar 20% dari profit tanpa harus keluar biaya untuk buka kantor ataupun rekrut anggota dan bayar biaya operasional yang tinggi. (Kalo tidak profit, tidak perlu bayar fee). Menarik bukan?

Contoh Pasif Income

Berikut beberapa contoh dari pasif income tersebut yang bisa Anda jalankan dan mendapatkan pendapatan tambahan.

  1. Saham Dividen
  2. Properti Sewa
  3. Rekening Tabungan Hasil Tinggi Dan Dana Pasar Uang
  4. Peluang Penghasilan Pasif Crypto
  5. Tangga CD
  6. Anuitas
  7. Berinvestasi Secara Otomatis di Pasar Saham
  8. Berinvestasi Dalam REIT (Perwalian Investasi Real Estat)
  9. Berinvestasi Dalam Bisnis
  10. Berinvestasi dalam Perjanjian Bagi Hasil Siswa
  11. Membiayai Kembali Hipotek Anda
  12. Melunasi Atau Mengurangi Hutang
  13. Pinjaman Peer to Peer
  14. Jangan Lupakan Kontribusi Anda yang Cocok
  15. Jual eBook Online
  16. Buat Kursus di Udemy
  17. Menjual Stok Foto
  18. Lisensi Musik
  19. Buat Aplikasi
  20. Pemasaran Afiliasi
  21. Pemasaran Jaringan
  22. Desain Kaos
  23. Jual File Digital di Etsy
  24. Cantumkan Tempat Anda Di Airbnb
  25. Sewakan Ruang Anda
  26. Cuci Mobil
  27. Sewakan Mobil Anda
  28. Mesin Penjual Otomatis
  29. Sewa Penyimpanan
  30. Binatu
  31. Kartu Hadiah Cashback
  32. Situs Uang Kembali
  33. Dapatkan Bayaran Untuk Memiliki Aplikasi Di Ponsel Anda
  34. Gunakan Aplikasi Cashback
  35. Hemat Utilitas Anda

Aplikasi untuk Mendapatkan Pasif Income

Jika kalian ingin mendapatkan pasif income tanpa melakukan kegiatan yang berat dan hanya melakukannya secara online, maka kalian bisa mencoba beberapa aplikasi berikut dan meraih segala keuntungan yang ada.

Fundrise

Sementara banyak dari aplikasi pendapatan pasif ini menawarkan potensi untuk mendapatkan jumlah uang yang layak dengan sedikit usaha, aplikasi ini memiliki salah satu peluang terbaik untuk mendapatkan uang nyata untuk investasi Anda.

Fundrise bukan cashback, loyalitas, pemangkasan biaya, atau aplikasi game. Sebaliknya, Fundrise adalah platform yang memungkinkan Anda berinvestasi di real estat berdasarkan tujuan investasi Anda.

Layanan ini menawarkan kepada Anda pilihan portofolio investasi real estat yang dipilih dengan hati-hati dan dikembangkan secara proaktif untuk membangun kekayaan Anda. Aplikasi pendapatan pasif ini adalah salah satu yang terbaik untuk membantu Anda mengambil langkah-langkah menuju kemandirian finansial.

Aplikasi Fundrise memungkinkan Anda untuk berinvestasi dalam proyek real estat besar tanpa perlu memiliki seluruh properti, yang membuat Anda berisiko. Anda dapat menginvestasikan sejumlah kecil di beberapa proyek untuk mendiversifikasi portofolio Anda dan tidak semua uang Anda terikat dalam satu investasi real estat.

Saat Anda berinvestasi dengan Fundrise, aplikasi memperbarui kemajuan untuk setiap proyek yang Anda investasikan di dalam portofolio Anda. Untuk membuat platform investasi nyaman, ada aplikasi iPhone yang memberi Anda akses ke setiap fitur yang tersedia di platform desktop mereka. Aksesibilitas ini berarti Anda dapat memeriksa investasi real estat Anda di mana pun Anda berada.

Beberapa aplikasi crowdfunding real estat mengharuskan Anda menjadi investor terakreditasi untuk menempatkan uang Anda bersama mereka untuk investasi. Namun, Fundrise menawarkan beberapa produk yang juga dapat diakses oleh investor yang tidak terakreditasi .

Ketika Anda menerima pendapatan pasif dari investasi real estat di aplikasi Fundrise, itu bisa datang kepada Anda dalam bentuk dividen. Jika Anda tidak membutuhkan uang dan ingin meninggalkan dana di platform, Anda dapat menginvestasikan kembali melalui “program reinvestasi dividen” yang ditawarkan oleh perusahaan. Fundrise, bersama dengan opsi investasi alternatif lainnya , sangat bagus untuk dipertimbangkan untuk meningkatkan pendapatan pasif Anda.

Rakuten

Rakuten (sebelumnya dikenal sebagai Ebates) telah menjadi salah satu aplikasi paling populer untuk menawarkan hadiah dan penghematan kepada pengguna yang berbelanja melalui aplikasi. Untuk memanfaatkan penghematan belanja, Anda dapat berbelanja melalui platform online mereka atau menginstal ekstensi browser Rakuten Chrome  yang mengidentifikasi potensi penghematan belanja saat Anda menjelajahi pengecer online.

Saat Anda menggunakan Rakuten untuk mendapatkan penghematan belanja, hadiah yang Anda peroleh pertama-tama akan masuk ke Rakuten, lalu dibagikan kepada pengguna. Namun, aplikasi Rakuten juga memberikan hadiah untuk penawaran lain selain penghematan yang diperoleh dari berbelanja.

Aplikasi Rakuten gratis untuk pengguna dan menghasilkan uang dengan menyimpan sebagian dari penghematan yang diperoleh dari pengecer dan tautan afiliasi. Rakuten memanfaatkan skala besarnya untuk mengekstrak pendapatan afiliasi dari lebih dari 2.500 pengecer dan kemudian membagikan penghematan ini kepada pengguna.

Untuk mendaftar dengan Rakuten, Anda juga dapat menerima bonus $10 dan mendapatkan cashback sebanyak 40% dari pembelian yang Anda lakukan melalui aplikasi.

Public.com

Public.com adalah layanan investasi baru yang menawarkan Anda kesempatan untuk berinvestasi di berbagai jenis saham sekaligus memungkinkan Anda untuk terhubung dengan investor lain seperti yang Anda lakukan di media sosial.

Layanan ini menawarkan kumpulan saham bertema di mana Anda dapat berinvestasi di beberapa perusahaan yang memiliki karakteristik yang sama. Item ini dapat mencakup topik seperti perusahaan yang sadar lingkungan, perusahaan yang berfokus pada keragaman dan inklusi, memproduksi barang mereka di Amerika, dan banyak lagi.

Selain itu, Public.com menawarkan Anda kemampuan untuk membeli saham pecahan di perusahaan yang membawa harga saham lebih tinggi tanpa menjatuhkan harga saham penuh. Public.com tidak memerlukan investasi minimum untuk memulai juga tidak memerlukan minimum akun apa pun. Mendaftar dapat memberi Anda stok gratis dan menjadikannya layak untuk dicoba.

M1 Finance

M1 Finance adalah aplikasi perdagangan saham yang memungkinkan Anda membangun portofolio saham dan dana indeks yang dipersonalisasi yang diperdagangkan sebagai dana yang diperdagangkan di bursa (ETF). Layanan ini tidak membebankan biaya untuk perdagangan juga tidak menilai biaya aset yang dikelola (AUM) untuk menggunakan platform.

Lebih lanjut, seperti Public.com, layanan ini memungkinkan Anda untuk membeli sebagian kecil saham perusahaan yang Anda yakini akan berkinerja baik dari waktu ke waktu. Jika Anda memiliki keinginan untuk berinvestasi di perusahaan teknologi besar tetapi tidak mampu membeli saham mereka dengan harga lebih tinggi sekaligus, Anda dapat memilih untuk membelinya dalam jumlah pecahan.

Dimana M1 Finance dapat menghasilkan pendapatan pasif untuk Anda adalah melalui penggunaan beberapa alat otomatisasi mereka. Ini dapat membantu Anda mengubah sifat investasi yang biasanya padat waktu menjadi ide pendapatan pasif yang kuat .

M1 Finance menawarkan lebih dari 80 portofolio yang dikurasi oleh para ahli, berbagai alat otomatisasi, dan pembagian fraksional untuk membuka keuntungan investasi dan pendapatan pasif untuk keuangan Anda. Anda juga dapat mengatur akun kustodian, Roth IRA (dan bahkan Roth IRA kustodian untuk anak-anak!)

GIC Super Apps

Kalian juga bisa mendapatkan pasif income bersama dengan GIC dengan cara mendownload super apps dari GIC yaitu GICTrade. Pada aplikasi tersebut kalian akan menemukan fitur-fitur utama GICTrade seperti:

  • GIC Social Trade yang merupakan Layanan perdagangan Copy trade ataupun Reverse trade yang nyata, terbuka, dan transparan yang menghubungkan Pialang, Master, dan Follower melalui platform GICTrade.
  • GIC Affiliate yang merupakan program yang dapat digunakan masyarakat terutama leader komunitas untuk mempromosikan produk GIC di media sosial atau komunitas.
  • GIC Academy yang merupakan layanan ekosistem edukasi di Indonesia secara end-to-end dengan menyediakan pembelajaran bersama Educator Profesional di pasar berjangka. 
  • GIC Bridge yang merupakan kombinasi dari smart contract yang memfasilitasi interoperabilitas dan transaksi antara blockchain yang berbeda. Dalam hal ini dari GICT yang ada di jaringan GICT ke WGICT yang ada di jaringan BNB Smart Chain. 
  • GIC Signal yang merupakan penyedia Signal untuk mempermudah mendapatkan uang dalam trading forex baik sebagai pelanggan maupun sebagai member penyedia sinyal.

Perbedaan Aktif Income dan Pasif Income

Pendapatan aktif adalah uang yang diterima untuk melakukan layanan, seperti bekerja penuh atau paruh waktu dan menerima gaji, komisi, atau tip. Penghasilan yang dihasilkan dari wirausaha atau berpartisipasi secara material dalam bisnis dan dibayar adalah dua bentuk pendapatan aktif lainnya.

Bagi kebanyakan orang, pendapatan aktif diperoleh sebelum pendapatan pasif dapat dihasilkan. Seringkali investor real estat bekerja penuh waktu untuk mendapatkan penghasilan aktif, kemudian menginvestasikan kembali sebanyak mungkin untuk mulai membangun aliran pendapatan pasif dari hal-hal seperti properti sewaan.

Pendapatan pasif umumnya diperoleh dari aset penghasil pendapatan yang tidak melibatkan investor secara aktif. Seringkali, aset itu dibeli dengan tabungan dari sumber pendapatan aktif, seperti upah, gaji, atau kompensasi lainnya.

Selain tidak harus menghabiskan berjam-jam sehari menghasilkan pendapatan pasif, investor tidak membayar pajak Jaminan Sosial atau Medicare atas pendapatan pasif dan mereka dapat mengurangi kewajiban pajak penghasilan mereka dengan berbagai pengurangan pajak potensial.

Sumber pendapatan pasif dapat mencakup uang yang dihasilkan dari bunga dan dividen atas investasi, kemitraan terbatas, dan properti sewaan. Demikian juga, gaji, upah per jam, komisi, dan tip adalah contoh sumber pendapatan aktif. Seseorang dapat memiliki salah satu dari sumber pendapatan ini atau keduanya untuk menikmati kebebasan finansial dan menjalani gaya hidup yang diinginkan. Penghasilan pasif adalah pilihan yang lebih baik daripada yang aktif dalam hal kepraktisan, tetapi seseorang harus memiliki sumber uang tetap untuk menghasilkan secara pasif.

Baik pendapatan pasif maupun pendapatan aktif berbeda satu sama lain dalam banyak hal. Tanpa pendapatan aktif, individu tidak akan memiliki sumber daya untuk diinvestasikan untuk mendapatkan pendapatan secara pasif. Sementara pendapatan pasif dapat menjadi tambahan untuk pendapatan biasa, pendapatan aktif adalah suatu keharusan bagi siapa pun yang mencarinya. Namun, ada skenario di mana seseorang mungkin harus mencurahkan beberapa jam untuk mendapatkan penghasilan secara pasif, termasuk mengawasi tugas.

Setelah mengetahui mengenai pasif income beserta berbagai macam cara yang bisa didapatkan untuk bisa mendapatkan income tambahan itu sendiri, kalian bisa mencoba untuk memulai dengan menerapkan salah satunya. Terutama dalam mencoba aplikasi GICTrade dan mencoba berbagai macam fiturnya yang bisa menghasilkan pasif income itu sendiri.

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami