Jenis Tabungan BNI: Syarat Buka hingga Fitur Unggulan

Artikel ini terakhir di perbaharui December 29, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Jenis Tabungan BNI: Syarat Buka hingga Fitur Unggulan
sumber oleh bro loker via broloker

Jenis tabungan BNI sangatlah beragam. Mulai dari tabungan untuk anak-anak, remaja, sampai dewasa. Sedangkan untuk jenisnya mulai dari syariah sampai untuk para pekerja. Kalian bisa menyesuaikan tabungan tersebut berdasarkan kebutuhan kalian dan persyaratan yang kalian miliki.

Kali ini, kita akan membahas berbagai macam jenis tabungan BNI dan segala persyaratan yang harus dipenuhi ketika ingin mendaftar salah satu jenis tabungan tersebut. Bagi kalian yang baru ingin membuat atau akan membuat tabungan BNI, maka kalian harus memahami segala jenis tabungan BNI tersebut melalui artikel di bawah ini.

Tabungan BNI Plus

Yang pertama, terdapat jenis tabungan BNI Plus. Tabungan BNI Plus ini merupakan jenis tabungan BNI pertama yang banyak digunakan oleh setiap nasabah BNI. Baik konvensional maupun syariah akan tersedia tabungan berjenis ini. Terdapat beberapa jenis tabungan BNI Syariah tanpa potongan. Salah satunya adalah BNI Taplus ini sendiri. Terdapat banyak sekali keunggulan dari tabungan jenis BNI Taplus ini. Kalian bisa merasakan berbagai macam keunggulan di bawah ini jika kalian menggunakan BNI Taplus.

Keunggulan BNI Taplus

Terdapat beberapa keunggulan yang bisa kalian dapatkan dari BNI Taplus ini. Keunggulan-keunggulan tersebut adalah:

  1. Suku bunga yang progresif dengan tingkat bunga yang menarik dan terbilang rendah. Yang dihitung atas dasar saldo rata-rata harian.
  2. Kalian dapat melakukan setoran dan penarikan tunai secara online di seluruh cabang BNI terdekat.
  3. Kalian dapat mengikuti berbagai macam program undian berhadiah yang biasa diadakan oleh BNI.
  4. Kalian juga akan menerima fasilitas kartu debit BNI serta layanan e-banking, sms banking, BNI internet banking, dan juga BNI Mobile Banking.
  5. Selain itu, kalian juga bisa memilih kartu debit BNI seperti Silver, Gold, maupun Platinum yang bisa kalian sesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kalian.

Syarat BNI Taplus

Setelah mengetahui berbagai macam keunggulan dari BNI Taplus ini, terdapat juga syarat yang diberlakukan ketika ingin mendaftar dan membuat tabungan jenis BNI Taplus ini. Syarat tersebut adalah:

  1. Untuk setoran awal, kalian harus menyetorkan minimal Rp 500.000 bagi yang bertempat tinggal di wilayah Jabodetabek, dan Rp 250.000 bagi yang bertempat tinggal di luar Jabodetabek.
  2. Untuk setoran selanjutnya, kalian bisa menyetorkan uang kalian dengan setoran minimal Rp 5.000.
  3. Saldo yang menetap pada atm kalian mempunyai nilai minimal rata-rata sebesar Rp 150.000.
  4. Sedangkan bagi kalian yang melanggar ketentuan mengenai saldo di bawah minimal rata-rata, maka denda yang berlaku sebesar Rp 5.000.
  5. Terdapat juga biaya administrasi atau pengelolaan rekening sebesar Rp 11.000 pada setiap bulannya.
  6. Untuk penggantian buku akan terdapat biaya sebesar Rp 1.500.
  7. Dan yang terakhir, terdapat biaya penutupan rekening sebesar Rp 10.000.

Fitur BNI Taplus

Setelah mengetahui segala keunggulan dan persyaratan yang diberlakukan pada jenis tabungan BNI Taplus, kali ini kita akan membahas mengenai fitur-fitur yang dipunyai oleh BNI Taplus ini. Fitur tersebut adalah:

  1. Tarif biaya tunggakan administrasi kalian akan dikenakan maksimal 3 kali tunggakan.
  2. Begitu juga dengan tarif tunggakan denda untuk saldo di bawah rata-rata minimal akan dikenakan maksimal 3 kali tunggakan.
  3. Untuk tarif tunggakan biaya administrasi kartu akan dikenakan maksimal Rp 10.000.

BNI Giro

Selanjutnya terdapat tabungan jenis BNI Giro yang menawarkan fleksibilitas dan juga kemudahan dalam setiap transaksi bisnisnya. Jenis tabungan BNI Giro ini mempunyai pelayanan pada segmen perorangan dan non perorangan. Bukan hanya BNI Taplus, jenis BNI Giro ini juga mempunyai keunggulan yang bisa kalian nikmati ketika menggunakan tabungan berjenis ini. Keunggulan tersebut adalah:

Keunggulan BNI Giro

Terdapat beberapa keunggulan yang bisa kalian nikmati dengan menggunakan BNI Giro ini. Keunggulan-keunggulan tersebut adalah:

  1. Bagi yang menggunakan tabungan berjenis BNI Giro ini, kalian akan mendapatkan detail mutasi rekening koran pada setiap bulannya atau kapanpun pada saat kalian membutuhkannya. Hal ini akan memudahkan kalian untuk memantau transaksi yang terjadi.
  2. Tersedia juga berbagai pilihan mata uang, baik jenis rupiah, dollar, hingga euro dan poundsterling.
  3. BNI Giro juga memberikan jasa giro dengan sistem hitung bunga harian yang kompetitif dan progresif. Sehingga semakin besarnya saldo pada rekening milik kalian, maka semakin tinggi juga jasa giro yang dapat kalian peroleh.
  4. BNI Giro tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia sehingga tabungan ini akan sangat aman dan terpercaya.

Syarat Tabungan Giro

Setelah mengetahui berbagai macam keunggulan dari BNI Giro ini, kali ini kita akan membahas apa saja syarat yang harus dipenuhi jika ingin mendaftarkan diri pada tabungan jenis giro ini. Bagi kalian yang ingin membuat tabungan giro, maka syarat yang dibutuhkan adalah:

  1. Mengisi formulir aplikasi dan dokumen lain yang dibutuhkan.
  2. Melampirkan fotokopi KTP, NPWP, Akte Pendirian, Anggaran Dasar Perusahaan dan Perubahannya, SIUP, dan surat referensi.
  3. Selanjutnya kalian harus memberikan setoran awal sesuai ketentuan yang berlaku untuk tabungan berjenis Tabungan BNI Giro ini.

Fitur BNI Giro

Setelah mengetahui syarat yang diperlukan untuk mendaftarkan diri, kali ini kita akan membahas mengenai fitur dari BNI Giro yang bisa kalian nikmati ketika menggunakannya. Fitur di bawah ini merupakan fitur bagi BNI Giro perorangan. Fitur tersebut adalah:

  1. BNI Debit Card (Silver, Gold, Platinum)
  2. Automatic Transfer System (Sweep Account Online)
  3. E-channel

Sedangkan bagi BNI Giro non perorangan, kalian bisa mendapatkan beberapa fitur seperti:

  1. Sistem transfer otomatis
  2. BNI Direct, atau internet banking
  3. Autodebet
  4. BNI Virtual Account yang dapat digunakan untuk transaksi debit maupun kredit.

Tabungan BNI Taplus Muda

Salah satu tabungan BNI yang banyak dimiliki oleh para mahasiswa adalah BNI Taplus Muda. BNI Taplus Muda ini diperuntukkan oleh nasabah yang berusia dari 17 hingga 35 tahun. Oleh karena itu, terdapat banyak sekali mahasiswa yang menggunakan jenis tabungan BNI ini dikarenakan memberikan setoran awal yang cukup ringan. Tabungan BNI Taplus Muda ini juga memiliki beberapa keunggulan yang dapat kalian nikmati. Di bawah ini akan kita bahas mengenai beberapa keunggulan tersebut.

Keunggulan Tabungan BNI Taplus Muda

Terdapat beberapa manfaat dan keunggulan dari rekening tabungan BNI Taplus Muda ini. Keunggulan tersebut adalah:

  1. Setoran awal minimum sebesar Rp 1.000 dan dengan setoran selanjutnya adalah minimum Rp 10.000.
  2. Untuk biaya administrasi setiap bulannya akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000.
  3. Biaya untuk penutupan rekening bagi kalian yang ingin menutup rekening tersebut sebesar Rp 50.000.
  4. Untuk pembuatan kartu debit standard tidak dikenakan biaya sedikitpun, atau gratis.
  5. Untuk pembuatan kartu debit personalized akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000.
  6. Sedangkan untuk penggantian kartu yang hilang maupun rusak akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000.

Syarat Tabungan BNI Taplus Muda

Bagi kalian yang ingin membuka rekening tabungan jenis BNI Taplus Muda ini, maka syarat-syarat yang harus kalian penuhi adalah:

  1. Berumur 17 tahun hingga 35 tahun.
  2. Selain itu, kalian harus menyiapkan setoran awal minimum sebesar Rp 50.000
  3. Untuk biaya pembuatan kartu debit personalized, akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000
  4. Dan biaya penggantian kartu jika hilang maupun rusak sebesar Rp 25.000.

Fitur Tabungan BNI Taplus Muda

Selanjutnya, terdapat beberapa fitur dari tabungan BNI Taplus Muda yang akan kalian dapatkan ketika menggunakan rekening tabungan jenis ini adalah:

  1. E-Banking
  2. BNI CDM (Cash Deposit Machine)
  3. BNI Cashless (ATM Non Tunai)
  4. Layanan Notifikasi transaksi via SMS.

Tabungan BNI Taplus Bisnis

Jenis tabungan BNI Taplus Bisnis ini ditujukan untuk berbagai kepentingan usaha oleh setiap nasabah. Pembukaan rekening tabungan BNI Taplus Bisnis ini bisa kalian lakukan untuk perseorangan atau juga oleh badan usaha. Terdapat juga keunggulan dari tabungan BNI Taplus Bisnis ini yang bisa kalian nikmati ketika menggunakannya. Keunggulan tersebut akan dibahas melalui tulisan berikut ini.

Keunggulan Tabungan BNI Taplus Bisnis

Untuk keunggulan dari tabungan BNI Taplus Bisnis ini adalah kalian bisa mendapatkan cash flow pada setiap bulannya. Dari setiap cash flow tersebut, kalian juga akan mendapatkan suku bunga yang menarik yaitu 2.25 persen pada setiap tahunnya. Bagi kalian yang tertarik untuk membuat tabungan jenis BNI Taplus Bisnis ini, terdapat juga beberapa syarat yang wajib untuk kalian penuhi.

Syarat Tabungan BNI Taplus Bisnis

Bagi kalian yang ingin mendaftar tabungan BNI Taplus Bisnis ini, terdapat syarat yang harus kalian penuhi, antara lain:

  1. Terdapat setoran awal minimal yang harus kalian penuhi sebesar Rp 1.000.000
  2. Selanjutnya terdapat saldo minimal pada setiap bulannya sebesar Rp 1.000.000
  3. Terdapat biaya administrasi pada setiap bulannya yaitu Rp 10.000
  4. Dan apabila kalian telah melanggar ketentuan saldo terendah, kalian akan dikenakan denda sebesar Rp 20.000.

Fitur Tabungan BNI Taplus Bisnis

Terdapat fitur yang bisa kalian nikmati dari jenis rekening Tabungan BNI Taplus Bisnis ini adalah terdapat pada dua pilihan kartu debit yaitu gold dan platinum. Setiap pemilihan kartu debit gold dan platinum memiliki ketentuan biaya, yaitu sebagai berikut:

  1. Untuk jenis kartu gold, terdapat biaya pembuatan kartu dengan biaya sebesar Rp 15.000 dan penggantian kartu sebesar Rp 20.000
  2. Untuk jenis kartu platinum, terdapat biaya pembuatan kartu sebesar Rp 20.000 dan biaya penggantian kartu sebesar Rp 25.000.

Tabungan BNI Pandai

Jenis tabungan BNI lainnya terdapat jenis tabungan BNI Pandai. Tabungan ini merupakan bagian dari program BNI dengan Otoritas Jasa Keuangan. Kalian tidak perlu membuang waktu dengan datang ke kantor cabang BNI untuk menyimpan uang atau menabung. Kalian juga bisa menabung melalui Agen46, yang merupakan bentuk kerjasama dengan BNI.

Keunggulan Tabungan BNI Pandai

Terdapat beberapa keunggulan dari jenis tabungan BNI ini, yang pertama terdapat setoran awal yang tidak dibatasi. Begitu juga dengan setoran selanjutnya. Dengan begitu, kalian bebas memberikan setoran awal, tanpa harus terbebani untuk mengejar angka yang ditetapkan. Namun, berbeda dengan saldo minimal yang dibatasi hingga Rp 20.000.000.

Untuk keunggulan lainnya adalah gratis biaya mengurus administrasi, biaya rekening mati suri, dan biaya penutupan rekening. Ketiga transaksi tersebut tidak akan dikenakan biaya sama sekali untuk jenis tabungan ini.

Syarat Tabungan BNI Pandai

Terdapat syarat yang harus kalian penuhi untuk melakukan pendaftaran BNI Pandai ini. Syarat tersebut adalah:

  1. Mendatangi Agen46 dan mengisi formulir pembukaan rekening.
  2. Menerima bukti transaksi pembukaan rekening dari Agen46.
  3. Yang selanjutnya akan diarahkan oleh Agen46 untuk dapat menikmati fasilitas BNI SMS Banking dan fasilitas lainnya.

Fitur Tabungan BNI Pandai

Terdapat beberapa fitur yang dapat kalian nikmati ketika menggunakan tabungan BNI Pandai ini yaitu, kalian bisa melakukan pendaftaran BNI SMS Banking tanpa harus datang ke kantor cabang BNI. Kalian dapat menggunakan setiap fasilitas digital dari BNI untuk setiap transaksi yang kalian lakukan. Dengan adanya BNI Pandai ini, kalian tidak perlu repot untuk mendatangi kantor cabang dan bisa membuka rekening melalui Agen46.

Tabungan BNI Taplus Anak

Jenis tabungan selanjutnya adalah BNI Taplus Anak. Jenis tabungan BNI satu ini dikhususkan untuk anak-anak yang berusia di bawah 17 tahun. Biasanya, tabungan ini dibuat oleh orang tua untuk kebutuhan dan kepentingan anak-anaknya. Namun, terdapat juga beberapa anak-anak yang sedang belajar untuk mandiri dan berinisiatif untuk membuat tabungan mereka sendiri menggunakan tabungan BNI jenis ini.

Keunggulan Tabungan BNI Taplus Anak

Berikut ini beberapa manfaat dan keunggulan dari jenis tabungan BNI Taplus Anak yaitu:

  1. Yang pertama sebagai sarana edkasi bagi anak untuk dapat melakukan transaksi sendiri di ATM.
  2. Selanjutnya sebagai sarana untuk mengajarkan kemandirian dan kejujuran kepada anak untuk mengelola uang sendiri.
  3. Orang tua juga tidak akan kehilangan pengawasan karena akan mendapatkan notifikasi SMS dari setiap transaksi yang dilakukan oleh anaknya.
  4. Bebas terhadap biaya pengelolaan rekening atau biaya admin.
  5. Dan yang terakhir terdapat banyak promo yang menarik untuk jenis tabungan ini.

Syarat Tabungan BNI Taplus Anak

Bagi orang tua, terdapat syarat yang harus dipenuhi jika berminat untuk mengikuti program tabungan dari BNI ini. Syarat tersebut adalah:

  1. Setiap orang tua wajib memiliki rekening BNI terlebih dahulu, jika belum maka orang tua akan disarankan untuk memiliki rekening BNI tersebut. Orang tua juga wajib mengisi formulir Aplikasi Data Nasabah (CIF) Perorangan yang ditandatangani oleh orang tua.
  2. Selanjutnya, mengisi formulir persetujuan pembukaan rekening dan pelaksanaan transaksi yang ditandatangani oleh orang tua.
  3. Dan yang terakhir melampirkan fotokopi bukti identitas diri orang tua seperti KTP/ SIM/ Passport.

Sedangkan persyaratan bagi si anak yang wajib dipenuhi adalah:

  1. Mengisi formulir Aplikasi Data Nasabah (CIF) Perorangan dan formulir pembukaan rekening yang ditandatangani oleh orang tua dan anak.
  2. Melampirkan fotokopi akte kelahiran atau kartu pelajar.
  3. Melampirkan fotokopi Kartu Keluarga (terutama yang tinggal serumah dengan orang tua)
  4. Dan syarat yang terakhir adalah memberikan setoran awal sebesar Rp 100.000 dengan setoran selanjutnya minimal Rp 10.000.

Fitur Tabungan BNI Taplus Anak

Berikut ini beberapa fitur dan keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika menggunakan jenis tabungan BNI Taplus Anak ini.

  1. Untuk saldo BNI Taplus Anak kurang dari Rp 100.000, maka tidak ada suku bunga yang dikenakan pada kalian.
  2. Sedangkan untuk saldo sebesar Rp 100.000 – Rp 5.000.000 maka akan dikenakan biaya suku bunga sebesar 1 persen.
  3. Dan saldo sebanyak lebih dari Rp 5.000.000 maka akan dikenakan biaya suku bunga sebesar 1.5 persen.

Tabungan BNI Tapenas

Untuk jenis tabungan BNI Tapenas ini diperuntukkan bagi setiap masyarakat yang hendak memasuki masa pensiun, yaitu BNI Tapenas atau Tabungan Perencanaan Masa Depan. Jenis tabungan ini merupakan tabungan berjangka dari BNI. Hal ini juga bisa kalian jadikan sebagai investasi untuk perencanaan masa depan yang lebih baik. Beberapa keunggulan yang disediakan oleh tabungan BNI ini bisa kalian pahami melalui penjelasan di bawah ini.

Keunggulan Tabungan BNI Tapenas

Keunggulan dari jenis tabungan BNI Tapenas ini adalah suku bunga yang lebih tinggi daripada jenis tabungan BNI lainnya, yaitu 4 persen per tahunnya. Terdapat pula asuransi bebas premi yang otomatis ditambahkan sebagai benefit dari tabungan. Hal tersebut akan mempermudah kalian untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik lagi.

Syarat Tabungan BNI Tapenas

Terdapat syarat yang ditangguhkan bagi kalian yang ingin mendaftarkan diri pada tabungan berjenis BNI Tapenas ini. Syarat tersebut adalah:

  1. Setoran awal dan bulanan minimal sebesar Rp 100.000 dengan setoran maksimal sebesar Rp 5.000.000.
  2. Pilihan jangka waktu yang tersedia adalah 2 hingga 18 tahun.
  3. Biaya administrasi yang dikenakan sebesar Rp 18.000 pada setiap tahunnya.
  4. Selanjutnya akan dikenakan biaya pajak sebesar 20 persen atas bunga yang kalian dapat.

Fitur Tabungan BNI Tapenas

Fitur yang bisa kalian dapatkan dari tabungan BNI Tapenas ini adalah bebas biaya gagal autodebet dan bebas biaya penutupan rekening pada saat jatuh tempo. Selain itu juga bisa akan mendapatkan biaya penutupan rekening sebelum jatuh tempo hanya 1 persen dari saldo akhir minimal sebesar Rp 100.000 atau USD10. Pajak yang dibayarkan adalah 20% atas bunga yang dibayarkan. Selain itu, terdapat biaya untuk kelola rekening dan biaya administrasi hanya dikenakan Rp 18.000 per tahun untuk setiap rekeningnya. Tersedia juga layanan dengan mata uang dollar Amerika Serikat.

Tabungan BNI Dollar

Selanjutnya terdapat pilihan tabungan berjenis BNI Dollar yang merupakan tabungan yang menyediakan layanan dalam mata uang asing (USD/SGD), yang memiliki nilai tukar cenderung stabil dan aman. Tabungan ini juga menyediakan berbagai kemudahan dalam bertransaksi.

Keunggulan Tabungan BNI Dollar

Terdapat beberapa keunggulan dan manfaat yang bisa didapatkan dari jenis tabungan BNI ini adalah:

  1. Suku bunga tabungan valuta asing yang dapat dihitung atas dasar saldo harian.
  2. Biaya administrasi bulanan yang ringan dan bersaing.
  3. Dapat membuka rekening atas nama perorangan atau perusahaan dan joint account.
  4. Pilihan mata uang yaitu USD dan SGD.
  5. Nasabah perorangan menerima fasilitas buku tabungan dan kartu ATM BNI Valas.
  6. Nasabah perusahaan setiap bulannya akan menerima rekening koran yang dicetak atau di print.

Syarat Tabungan BNI Dollar

Terdapat syarat yang perlu kalian terapkan dalam membuat tabungan jenis BNI Dollar ini. Syarat-syarat tersebut adalah:

  1. Memiliki kartu identitas diri seperti KTP, SIM, Passport.
  2. Memiliki Kartu Ijin Menetap Sementara atau Permanen untuk WNA.
  3. Mengisi formulir aplikasi BNI Dollar dan melakukan setoran awal.

Fitur Tabungan BNI Dollar

Berikut ini terdapat beberapa fitur yang memudahkan kalian untuk melakukan transaksi di BNI Dollar:

  1. Nasabah perorangan akan diberikan buku BNI Dollar untuk memudahkan pemantauan mutasi rekening.
  2. Setoran dana BNI Dollar dapat dilakukan secara tunai (IDR maupun valas)
  3. Transaksi pemindahbukuan dana BNI Dollar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja melalui BNI Internet Banking.
  4. Penarikan dana BNI Dollar online bisa dilakukan di setiap outlet BNI.
  5. Penarikan tunai dapat dilakukan dalam mata uang rupiah, USD, SGD, atau valuta asing lainnya, selama mata uang tersedia di outlet.

Tabungan BNI Haji

Tabungan Haji BNI adalah produk tabungan haji yang ditawarkan Bank BNI dengan tujuan membantu merencanakan ibadah haji dan umrah nasabah. Tabungan haji ini dikelola dengan akad mudharabah atau kerja sama. Terdapat dua program tabungan haji dari BNI yaitu, BNI Haji dan BNI Tabungan iB Hasanah dari BNI Syariah. Namun, persyaratan dan manfaat yang diberikan keduanya sama saja. Dua produk tabungan haji yang ditawarkan BNI ini juga memberikan pilihan untuk haji reguler maupun haji khusus atau haji plus dengan dana yang berbeda. Nasabah yang membuka tabungan haji dari BNI ini akan mendapatkan segudang fitur dan manfaat yang bakal membantu merencanakan dana ibadah ke Tanah Suci.

Keunggulan Tabungan BNI Haji

Tabungan haji yang dikeluarkan BNI ataupun BNI Syariah ini memiliki sejumlah keunggulan, keunggulan dari tabungan BNI Haji yaitu:

  1. Dikelola berdasarkan prinsip syariah sehingga lebih menentramkan bagi umat Islam.
  2. Memberikan pilihan dua pilihan mata uang sehingga nasabah bisa menabung dengan menggunakan mata uang asing karena nilainya dianggap lebih stabil.
  3. Tabungan dalam bentuk mata uang asing lebih mudah digunakan di negara lain yang mengakui US dollar sebagai pembayaran global.
  4. Sistem sudah online dengan Siskohat Kementerian Agama sehingga nasabah bisa langsung didaftarkan pada saat tabungannya mencapai batas minimum persyaratan pendaftaran.
  5. Tidak dikenakan biaya administrasi sama sekali.
  6. Mendapatkan manfaat asuransi kecelakaan sebagai proteksi di dalam dan luar negeri.
  7. Nasabah mendapatkan bagi hasil yang proporsional.
  8. Tidak mengandung riba yang selama ini dipersoalkan beberapa kalangan yang enggan menabung di bank konvensional.
  9. Dapat digunakan untuk tabungan umroh.

Syarat Tabungan BNI Haji

Di bawah ini syarat-syarat yang harus dilengkapi ketika ingin membuka rekening tabungan haji. Yaitu:

  1. KTP/Paspor.
  2. Setoran awal minimal Rp500 ribu.
  3. Setoran selanjutnya minimal Rp5 ribu.
  4. Pembukaan harus dilakukan di cabang BNI atau BNI Syariah sesuai domisili nasabah dalam satu provinsi yang sama.

Fitur Tabungan BNI Haji

Setelah selesai melakukan pembukaan, berikut ini fasilitas yang dapat kalian dapatkan dan rasakan.

  1. Kartu haji dan umrah Indonesia.
  2. Buku tabungan.
  3. Tersedia fitur autodebet dari rekening tabungan reguler.
  4. Sudah tersambung secara online dengan Siskohat.
  5. Menyediakan pilihan mata uang Rupiah dan US Dollar.

Tabungan BNI Taplus Anggota

Terdapat juga jenis tabungan BNI untuk pegawai atau yang disebut dengan nama Taplus Anggota (Tappa). Tappa merupakan tabungan yang diperuntukkan bagi pegawai atau anggota di sebuah perusahaan, lembaga, asosiasi atau juga organisasi profesi yang menjalin kerjasama dengan BNI. Selain berfungsi sebagai tabungan, kartu ini juga berfungsi sebagai kartu identitas anggota.

Keunggulan BNI Taplus Anggota

Tabungan BNI Tappa menawarkan sejumlah keunggulan dan manfaat kepada setiap nasabah, seperti:

1. Taplus Pegawai atau disebut juga Taplus Anggota memberikan fasilitas Kartu Pegawai/Kartu Anggota suatu perusahaan, lembaga, asosiasi, dan organisasi yang bisa digunakan sebagai Kartu Identitas.

2. Dengan memiliki Kartu Pegawai/Anggota sebagai kartu identitas tersebut, bisa menumbuhkan rasa memiliki atau bangga kepada masing-masing individu terhadap institusi atau perusahaan anda.

3. Kartu Pegawai/Anggota bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan dan dapat bertransaksi di ribuan jaringan ATM BNI, ATM bersama dan Link.

Di mana para nasabah bisa mendapatkan sejumlah fasilitas seperti BNI Internet banking, BNI Phone Banking dan BNI SMS banking.

Syarat BNI Taplus Anggota

Berikut adalah sejumlah syarat guna membuka tabungan BNI Tappa, maka kalian perlu menyiapkannya persyaratan seperti:

1. Tabungan BNI Tappa diberikan kepada pegawai/anggota Perusahaan, Lembaga, Asosiasi, Organisasi yang mengadakan kerjasama dengan BNI.

Tentu sudah didudukkan dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) antara BNI dengan Perusahaan, Lembaga, Asosiasi, Organisasi tersebut.

2. Perusahaan/Lembaga/Asosiasi/Organisasi Profesi yang dapat melakukan kerjasama kepemilikan BNI Tappa, sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku di BNI.

Fitur BNI Taplus Anggota

Berikut ini merupakan fitur menarik yang dimiliki oleh jenis tabungan ini, yaitu suku bunga yang menarik dan aman. Suku bunga per tahunnya berbeda di setiap saldo yang dimiliki. Berikut suku bunga untuk jenis tabungan BNI satu ini:

  1. Saldo di akun BNI Tappa lebih Rp1 juta, maka suku bunga yang didapat per tahun adalah 0,00%
  2. Saldo di akun BNI Tappa diantara Rp1 juta sampai Rp10 juta, maka suku bunga yang didapat per tahun adalah 0,25%
  3. Saldo di akun BNI Tappa diantara Rp10 juta sampai Rp50 juta, maka suku bunga yang didapat per tahun adalah 0,50%
  4. Saldo di akun BNI Tappa lebih Rp50 juta sampai Rp100 juta, maka suku bunga yang didapat per tahun adalah 0,75%
  5. Saldo di akun BNI Tappa lebih dari Rp100 juta, maka suku bunga yang didapat per tahun adalah 1,00%

Tabungan BNI Simpanan Pelajar

Jenis tabungan BNI ini diperuntukan bagi pelajar dari TK, SD, SMP, SMA dan pendidikan sederajat lainnya. Tujuannya untuk menanamkan dan membudayakan menabung di Bank BNI sejak dini. Berikut ini beberapa keunggulan dan manfaat dari membuka tabungan BNI Simpanan Pelajar.

Keunggulan Tabungan BNI Simpanan Pelajar

Keunggulan dan manfaat dari jenis tabungan BNI untuk mahasiswa dan pelajar ini adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan edukasi keuangan tentang produk tabungan
  2. Mendorong pelajar menanamkan budaya gemar menabung
  3. Melatih pengelolaan keuangan sejak dini, dan kemandirian dalam mengelola uang

Syarat Tabungan BNI Simpanan Pelajar

Syarat membuka tabungan BNI Simpanan Pelajar adalah:

  1. Siapkan Kartu Pelajar, Akte Kelahiran dan fotokopi KTP Orangtua atau Wali
  2. Isi formulir Pembukaan Rekening BNI Simpel
  3. Setoran awal sangat ringan, hanya Rp 5000 dengan setoran lanjutan Rp 1000
  4. Tidak dikenakan biaya administrasi

Fitur Tabungan BNI Simpanan Pelajar

Berikut ini beberapa fitur yang bisa didapatkan dengan mengikuti program BNI Simpanan Pelajar:

  1. Mahasiswa dan pelajar dapat memiliki tabungan atas nama sendiri
  2. Pelajar akan mendapatkan fasilitas kartu debit BNI yang bisa digunakan untuk transaksi
  3. Akan mendapatkan fasilitas BNI SMS Banking
  4. Dan bisa mengikuti program hadiah atau undian yang dilakukan oleh BNI

BNI TabunganKu

BNI TabunganKu adalah produk tabungan bagi perorangan dengan persyaratan mudah dan ringan. Produk bernama TabunganKu ini bukan hanya diluncurkan BNI, melainkan sejumlah perusahaan perbankan Tanah Air lainnya. Tujuannya adalah menumbuhkan budaya menabung yang diharapkan mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

Keunggulan BNI TabunganKu

Terdapat keunggulan dan keuntungan yang didapat pada jenis BNI TabunganKu ini. Keunggulan tersebut adalah:

  1. Tetap menyediakan buku tabungan, yaitu TabunganKu BNI
  2. Saldo minimum setelah penarikan Rp 20 ribu, tidak seperti produk tabungan lain antara Rp50 – Rp100 ribu
  3. Jumlah penarikan minimum di teller Rp100 ribu
  4. Bebas biaya administrasi
  5. Setoran awal ringan Rp20 ribu saja
  6. Transaksi penarikan tunai, setoran tunai dan pemindahbukuan bisa dilakukan melalui teller di kantor cabang BNI

Meski standar yang diberikan dari Bank Indonesia (BI) adalah bahwa tabungan ini diterbitkan tanpa ATM, TabunganKu juga memiliki fitur optional atau kustomisasi yang bisa ditawarkan bank dalam menyelenggarakan program TabunganKu. Salah satu fitur ini adalah kartu ATM dan layanan jasa lain dengan kesepakatan dalam biaya yang lebih ringan. Poin fitur ini yang menjadi pembeda antara TabunganKu BNI dan produk TabunganKu bank lain. BNI sendiri menawarkan TabunganKu konvensional dan TabunganKu syariah dengan aturan berbeda.

Syarat BNI TabunganKu

Tidak diperlukan persyaratan yang rumit mengenai BNI TabunganKu ini, dikarenakan tabungan ini disediakan untuk menumbuhkan rasa cinta menabung pada masyarakat. Berikut ini syarat membuka rekening BNI TabunganKu.

  1. KTP asli (harus sudah KTP elektronik)
  2. Uang tunai minimal Rp20 ribu sebagai setoran awal.

Fitur BNI TabunganKu

Berikut ini beberapa fitur yang ditawarkan oleh BNI TabunganKu:

  1. Setoran awal pembukaan rekening awal paling kecil Rp20.000
  2. Mendapatkan kepemilikan berupa buku dengan nama TabunganKu
  3. Tidak dikenakan biaya administrasi bulanan atau biaya pengganti buku TabunganKu
  4. Kita bisa melakukan penarikan melalui Teller di setiap kantor cabang BNI maksimal 2 kali setiap bulannya.

BNI Deposito

Deposito BNI adalah simpanan berjangka dari BNI dengan suku bunga lebih besar dari suku bunga tabungan dan jangka waktu penyimpanan hingga 24 bulan. Cari tahu informasi bunga deposito BNI terbaru dalam artikel ini. Seperti yang kalian ketahui, suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) menjadi acuan suku bunga simpanan dan kredit perbankan, termasuk juga deposito.

Keunggulan BNI Deposito

Banyaknya orang yang menginvestasikan uangnya dalam bentuk deposito tidak lain karena keuntungan deposito, yaitu:

  1. Suku bunga deposito lebih besar dibandingkan tabungan biasa ataupun simpanan jenis lainnya.
  2. Aman karena dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
  3. Rendah risiko, tidak seperti investasi saham.
  4. Dapat dijadikan jaminan kredit.
  5. Syarat yang mudah.

Syarat BNI Deposito

Terdapat syarat-syarat yang harus kalian penuhi ketika ingin membuka rekening BNI Deposito. Syarat tersebut adalah:

  1. Siapkan identitas diri berupa KTP, SIM, atau paspor.
  2. Siapkan bukti legalitas buat badan usaha atau badan hukum.
  3. Isi formulir aplikasi pembukaan rekening.
  4. Lakukan penyetoran buat pembukaan rekening.

Fitur BNI Deposito

Berikut ini beberapa fitur menarik yang bisa kalian nikmati ketika membuka rekening BNI Deposito:

  1. Menyediakan beberapa pilihan mata uang, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Seperti mata uang Rupiah dan mata uang asing (USD, JPY, GBP, HKD, EUR).
  2. Bunga tersedia dan dapat ditransfer ke rekening tabungan, Giro atau menambah pokok simpanan. Kalian bisa memilih perpanjang otomatis (Automatic Roll Over/ARO) atau tidak otomatis (Non ARO) saat jatuh tempo.

Setelah mengetahui segala jenis tabungan BNI beserta segala keunggulan dan persyaratannya, diharapkan kalian tidak salah memilih dalam melakukan pembukaan rekening tabungan. Pastikan untuk tetap selalu memperhatikan persyaratan yang ada pada jenis rekening kalian.

Demikian pembahasan dari GICTrade mengenai penjelasan Jenis tabungan BNI. Kalian juga bisa mencari tahu informasi trivia yang lain seputar tabungan, investasi, dan keuangan yang lainnya, seperti Stakeholder: Pengertian, Tugas, Peran, dan Jenis hanya di Jurnal GIC. Pastikan juga kamu memperdalam ilmu forex di GICTrade, via ebook scalping, dan juga NFP live trading. Dan jangan lupa untuk download GIC Mobile Apps di Google Play Store maupun App Store.

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami