Ketahui Contoh Investasi Cepat Cuan dan Segala Keuntungannya!

Artikel ini terakhir di perbaharui October 27, 2022 by Wachda Mihmii
Ketahui Contoh Investasi Cepat Cuan dan Segala Keuntungannya!
apa arti cuan

Cuan Adalah untung/ profit. Yang mana, profit merupakan suatu keadaan dimana Anda mendapatkan keuntungan dari melakukan investasi, trading, maupun mendapat laba dari kegiatan ekonomi lainnya. Ketahui lebih lanjut melalui artikel berikut ini. Anda juga dapat mengikuti Instagram GIC untuk segala promo cuan yang ada di GIC!

Cuan Adalah?

Jika menurut KBBI, arti kata cuan adalah untung/ profit. Yang mana, profit merupakan suatu keadaan dimana Anda mendapatkan keuntungan dari melakukan investasi, trading, maupun mendapat laba dari kegiatan ekonomi lainnya. Cuan adalah bahasa yang berasal dari bahasa Hokkian atau Hokkien yang memiliki arti sama, yaitu untung.

5 Investasi Cepat Cuan Menurut Para Ahli

Berikut terdapat beberapa pilihan untuk dapat melakukan investasi yang mendapatkan cuan lebih cepat. Investasi tersebut bisa Anda pahami di bawah ini.

Perdagangan Komoditas

Komoditas adalah bahan atau barang alami yang dikumpulkan dan diproses untuk digunakan dalam aktivitas manusia – seperti minyak, gula, dan logam mulia. Mereka membentuk basis perekonomian kita, karena bahan mentah dibutuhkan untuk produksi pangan, energi, dan sandang.

Komoditas sering diproduksi secara massal dan distandarisasi untuk kualitas dan kuantitas, yang berarti harganya sama terlepas dari siapa yang memproduksinya.

Komoditas dibeli dan dijual di bursa, seperti saham. Pertukaran terkenal termasuk Chicago Mercantile Exchange (CME), New York Mercantile Exchange (NYMEX) dan London Metal Exchange (LME).

Perdagangan komoditas adalah pembelian dan penjualan bahan-bahan yang dapat dipertukarkan ini dalam jumlah besar. Seringkali bahan mentah ini adalah bahan penyusun produk manufaktur.

Pedagang komoditas bertaruh pada bagaimana harga komoditas akan bergerak. Jika Anda berpikir harga suatu komoditas akan naik, Anda membeli futures, atau buy. Jika menurut Anda harga akan turun, Anda menjual futures, atau short.

Meskipun dimungkinkan untuk memperdagangkan komoditas dengan membeli dan menjual komoditas fisik, perdagangan melalui kontrak berjangka jauh lebih umum. Perjanjian ini menentukan persyaratan pengiriman aset untuk tanggal tertentu di masa depan. Mereka sering digunakan oleh produsen atau konsumen industri besar sebagai alat manajemen risiko jika harga naik atau turun.

Kontrak berjangka biasanya diperdagangkan di bursa komoditas. Dua bursa terbesar di AS adalah Chicago Mercantile Exchange dan New York Mercantile Exchange.

Singkatnya: perdagangan komoditas adalah pembelian dan penjualan bahan mentah, yang berarti itu adalah dasar dari ekonomi global utama. Secara umum, perdagangan komoditas dapat dibagi menjadi perdagangan fisik (memindahkan bahan dari titik A ke B) dan perdagangan finansial (pertukaran komoditas komoditas). 

Apa Itu Komoditas? Jenis, Beserta Keuntungannya

Crypto

Cryptocurrency adalah bentuk mata uang digital yang menggunakan kriptografi untuk mengamankan proses yang terlibat dalam menghasilkan unit, melakukan transaksi dan memverifikasi pertukaran kepemilikan mata uang.

Mata uang paling modern sering disebut sebagai mata uang “fiat”, yang diatur dan diproduksi oleh entitas pemerintah. Dolar AS, misalnya, adalah mata uang fiat. Sebaliknya, cryptocurrency tidak dikeluarkan oleh otoritas pemerintah mana pun. Ini biasanya tidak secara langsung dikelola oleh otoritas tunggal melainkan bekerja dalam pendekatan konsensus terdistribusi.

Cryptocurrency mendapatkan namanya dari kombinasi “kriptografi” dan “mata uang.” Inti dari semua cryptocurrency adalah algoritma kriptografi dengan enkripsi yang rumit . Cryptocurrency dibuat dengan memecahkan sepotong algoritma hashing kriptografi dalam rantai panjang. Ini bukan unit fisik, seperti koin atau uang kertas, melainkan perhitungan matematis. Aset Cryptocurrency sering disimpan dalam digital wallet yang melacak cryptocurrency.

Sementara keselamatan dan keamanan dengan transaksi online adalah nilai jual yang pasti, kemungkinan investasilah yang menarik perhatian massa. Bagi mereka yang tidak dapat memanfaatkan produk perbankan tradisional, akses mudah ke mata uang kripto online memberikan cara lain bagi kelompok orang ini untuk berinvestasi. Ada beberapa keuntungan berinvestasi dalam cryptocurrency, antara lain:

  • Menghindari biaya
  • Akses mudah ke berbagai peluang investasi
  • Kontrol langsung atas investasi

Karena manfaat ini, Bitcoin dan cryptocurrency lainnya bangkit dari skeptisisme pada tahun 2009 menjadi sumber daya yang dicari kurang dari satu dekade kemudian.

apa arti cuan

Saham

Saham adalah jenis keamanan finansial yang mewakili kepemilikan, atau kepentingan ekuitas, dari sebagian kecil perusahaan. Ekuitas itu ditetapkan berdasarkan per saham, dan pemiliknya sering disebut sebagai pemegang saham atau pemegang saham.

Jadi, ketika Anda membeli satu saham — atau beberapa saham — saham, Anda membeli klaim proporsional atas aset bersih perusahaan dan pendapatan masa depan.

Mari kita simak tiga manfaat berinvestasi saham.

Membangun.  Secara historis, pengembalian ekuitas jangka panjang lebih baik daripada pengembalian dari uang tunai atau investasi pendapatan tetap seperti obligasi. Namun, harga saham cenderung naik dan turun dari waktu ke waktu. Investor mungkin ingin mempertimbangkan perspektif jangka panjang untuk portofolio ekuitas mereka karena fluktuasi pasar saham ini cenderung lancar dalam jangka waktu yang lebih lama.

Melindungi.  Pajak dan inflasi dapat memengaruhi kekayaan Anda. Investasi ekuitas dapat memberi investor perlakuan pajak yang lebih baik dalam jangka panjang, yang dapat membantu memperlambat atau mencegah efek negatif dari pajak dan inflasi.

Maksimalkan.  Beberapa perusahaan membayar  dividen pemegang saham 1  atau distribusi khusus. Pembayaran ini dapat memberi Anda pendapatan investasi reguler dan meningkatkan pengembalian Anda, sementara perlakuan pajak yang menguntungkan untuk ekuitas Kanada dapat meninggalkan lebih banyak uang di saku Anda. (Perhatikan bahwa pembayaran dividen dari perusahaan di luar Kanada dikenakan pajak yang berbeda.)

Futures Trading: Pengertian, Jenis dan Karakteristiknya

Peer-to-Peer Lending

Bentuk investasi lainnya dari cuan adalah Pinjaman peer-to-peer, atau pinjaman P2P, atau Peer-to-Peer Lending ini mencocokkan peminjam dengan jaringan investor. Tidak seperti pemberi pinjaman tradisional, investor yang terhubung dengan Anda — sekelompok orang (peer) atau perusahaan — memutuskan apakah akan mendanai pinjaman Anda. Meskipun faktor yang sama digunakan untuk mengevaluasi aplikasi pinjaman Anda sebagai pinjaman tradisional, persyaratan kelayakan seringkali tidak terlalu ketat.

Misalnya, beberapa pemberi pinjaman P2P mengizinkan pelamar untuk memenuhi syarat dengan skor kredit serendah 600. Namun, sebelum Anda mengambil pinjaman peer-to-peer, pertimbangkan pro dan kontra untuk melihat apakah itu masuk akal berdasarkan keadaan keuangan Anda.

Peer-to-Peer Lending membawa investor — baik individu maupun perusahaan — langsung kepada orang-orang yang perlu meminjam uang. Pinjaman pribadi tradisional berasal dari lembaga seperti bank, serikat kredit atau pemberi pinjaman online. Pinjaman peer-to-peer adalah ketika Anda meminjam uang dari seseorang atau perusahaan yang berinvestasi dalam pinjaman Anda.

Real Estate

Investasi real estat menggunakan properti real estat sebagai sarana investasi dan memperoleh keuntungan melalui berbagai metode. Ini bisa sesederhana memiliki real estat, mengumpulkan arus kas dalam pendapatan sewa, dan menjual aset dengan harga lebih tinggi karena apresiasi. 

Berinvestasi dalam real estat dapat menciptakan kekayaan generasi dan jauh mengungguli pasar saham jika dilakukan dengan benar. Ada empat cara utama untuk menghasilkan uang dari memiliki real estat. Ini termasuk sewa, apresiasi, pendapatan investasi tambahan, dan dividen dari kepemilikan saham real estate investment trust (REIT).

Pelajari Tentang Apa Itu NFT Beserta Cara Jual dan Belinya

NFT GIC

NFT GIC Verse merupakan salah satu produk keluaran terbaru dari GIC yang memberikan sarana investasi aset digital berupa NFT bagi para nasabahnya. NFT GIC Verse sendiri bukan hanya sekedar memberikan nilai estetis bagi pemiliknya, namun NFT ini juga didukung dengan aset riil yang bisa menghasilkan dividen yang secara berkala. 

NFT GIC Verse merupakan salah satu produk keluaran terbaru dari GIC yang memberikan sarana investasi aset digital berupa NFT bagi para nasabahnya. NFT GIC Verse sendiri bukan hanya sekedar memberikan nilai estetis bagi pemiliknya, namun NFT ini juga didukung dengan aset riil yang bisa menghasilkan dividen yang secara berkala. 

Selain yang telah disebutkan di atas. Anda juga dapat menikmati keuntungan dari NFT GIC Verse lainnya seperti:

  1. Bagi Anda yang membeli NFT GIC Verse ini bisa memperjualbelikan kembali aset digital NFT ini dengan harga yang lebih bervariatif lagi.
  2. Lalu Anda juga akan mendapatkan return dari NFT GIC Verse sendiri. Pada setiap tingkatan jenis akun GIC Verse mempunyai benefit atau keuntungan yang berbeda-beda.
  3. Untuk setiap special reward NFT GIC Verse ini akan berbeda dilihat dari keunikan, keestetisan, dan memiliki stock yang limited atau terbatas.
  4. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, dengan Anda membeli NFT ini, maka Anda akan secara otomatis memiliki akun Market Maker yang ada di GIC. Penghasilan Market Maker sendiri akan dihasilkan dari para trader yang melakukan trading pada market yang telah Anda buat.
  5. Serta keuntungan yang terakhir yaitu Anda bisa mendapatkan return income pada setiap bulannya hasil dari menjadi Market Maker itu sendiri. 

Seperti yang telah kita pelajari tadi, cuan adalah profit atau untung yang Anda dapatkan. Untuk bisa mendapatkan cuan ini, Anda bisa mencoba untuk melakukan berbagai jenis investasi yang telah dijelaskan di atas. Anda juga bisa mencoba untuk melakukan trading dengan melakukan registrasi terlebih dahulu dengan modal mulai dari 150.000 Rupiah!

reg

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami