Bagaimana Cara Membuat Uang Bekerja Untuk Kita? Simak Tips Berikut!

Artikel ini terakhir di perbaharui September 8, 2022 by Wachda Mihmii
Bagaimana Cara Membuat Uang Bekerja Untuk Kita? Simak Tips Berikut!
Cara Membuat Uang untuk Kita

Cara membuat uang bisa dilakukan dengan cara. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara-cara untuk bisa mendapatkan pendapatan tambahan bagi Anda. Untuk lebih lanjutnya Anda bisa membaca artikel berikut ini. Selain itu, jangan lupa untuk follow Instagram GIC agar bisa mengetahui setiap promo yang ada di GIC!

Begini Cara Membuat Uang Bekerja untuk Kita

Ingin menghasilkan uang, tetapi Anda tidak yakin harus mulai dari mana? Jangan khawatir, kami siap membantu Anda.

Dan Anda tidak sendirian. Sekitar 16% orang dewasa melakukan pekerjaan sampingan di bulan sebelumnya untuk bisa membantu mereka menghasilkan uang tambahan dan, di antaranya, 64% menghabiskan kurang dari 20 jam melakukan pekerjaan itu selama periode itu, menurut Economic Well-Being of US Households in 2021 laporan, dirilis pada Mei 2022 oleh Dewan Gubernur Federal Reserve System .

Kita mengumpulkan 25 cara nyata untuk menghasilkan uang di rumah, online, atau di luar rumah. Untuk setiap pekerjaan sampingan potensial, kami mencantumkan detail seperti apa yang diperlukan untuk memulai, persyaratan usia, dan seberapa cepat Anda bisa mendapatkan bayaran.

Cara Membuat Uang Bekerja dengan Menerapkan Budgeting

Anggaran adalah alat penting untuk mengubah cara Anda menangani uang.

Saat Anda membuat anggaran , Anda memahami dari mana uang Anda berasal dan memiliki tujuan di mana Anda membelanjakannya. Anda membuat uang Anda melakukan apa yang Anda inginkan, daripada menghabiskan tanpa rencana.

Tujuan penganggaran adalah untuk selalu membelanjakan lebih sedikit daripada yang Anda hasilkan.

Saat Anda membuat anggaran, Anda menetapkan setiap dolar yang Anda peroleh ke kategori pengeluaran. Anda dapat menggunakan anggaran untuk:

  1. Kurangi pengeluaran Anda
  2. Pahami kemana uang Anda pergi
  3. Identifikasi kebiasaan keuangan yang buruk
  4. Lunasi hutang
  5. Hindari membuat hutang baru
  6. Prioritaskan pengeluaran untuk hal-hal yang penting bagi Anda
  7. Simpan untuk masa depan

Penganggaran bukanlah tindakan satu kali. Itu harus menjadi sesuatu yang Anda lakukan secara aktif setiap hari. Anda mungkin perlu menyesuaikan anggaran dari bulan ke bulan untuk memperhitungkan pengeluaran besar atau kebiasaan pengeluaran Anda sendiri.

Ketika Anda tahu berapa banyak pendapatan yang Anda miliki, Anda dapat memutuskan di mana harus meletakkannya. Ketika Anda berhati-hati tentang di mana Anda membelanjakannya, Anda mengendalikan uang Anda. Ini adalah langkah pertama untuk membuatnya bekerja seperti yang Anda inginkan, daripada merasa dikendalikan oleh keuangan Anda.

Cara Membuat Uang Bekerja Berikutnya Melunasi Utang

Ketika Anda berhutang, Anda membayar lebih dari biaya pembelian awal. Anda juga harus melakukan pembayaran bunga yang secara substansial dapat memotong pendapatan Anda.

Utang berarti uang Anda tidak bekerja untuk Anda, itu akan membayar bunga itu. Ini menciptakan beban keuangan dan membatasi pilihan yang dapat Anda buat.

Membayar utang, sebaliknya, memungkinkan Anda mengambil uang itu dan mengarahkannya ke hal-hal yang penting bagi Anda. Anda dapat menggunakannya untuk tujuan keuangan lainnya, seperti menabung untuk pendidikan, membuat dana pensiun, bepergian, atau memperbaiki situasi hidup Anda. Anda bisa memulai bisnis. Anda dapat mulai menginvestasikannya, memungkinkan Anda menumbuhkan kekayaan dan menciptakan stabilitas dan kemandirian finansial yang lebih besar.

Jika Anda memiliki banyak hutang dan merasa terbebani, Anda dapat menggunakan snowball method untuk mengontrol proses pembayaran hutang.

  1. Bayar hanya pembayaran minimum untuk semua hutang Anda kecuali yang terkecil.
  2. Sisihkan uang ekstra apa pun yang Anda miliki untuk melunasi utang terkecil.
  3. Setelah terbayar, pindah ke yang terkecil berikutnya.

Saat Anda melunasi hutang Anda yang lebih kecil, Anda akan memiliki lebih banyak uang yang tersedia untuk melunasi hutang Anda yang lebih besar. Momentum ini membantu Anda memfokuskan upaya Anda dan keluar dari utang lebih cepat.

Memanfaatkan Program Referral

Jika Anda suka berbelanja dan memiliki selera tinggi, Anda bisa mendapatkan komisi dari pembelian Anda. Mendaftar untuk program pemasaran afiliasi seperti LikeToKnowIt, Amazon Associates, Solvid Affiliate, atau bisa juga Shopee Afiliate. Setiap kali tautan yang Anda berikan digunakan untuk pembelian, Anda mendapatkan persentase dari penjualan. Tambahkan tautan ini ke akun media sosial dan halaman situs web Anda, atau kirimkan langsung ke orang yang Anda cintai.

Anda juga bisa mendapatkan program afiliasi ini melalui GIC Affiliate, yang mana GIC Affiliate adalah program yang dapat digunakan masyarakat terutama leader komunitas untuk mempromosikan produk GIC di media sosial atau komunitas. Anda bisa mendaftar dengan mengikuti cara:

  • Mendaftar sebagai Afiliator di Aplikasi GIC.
  • Pastikan kamu memiliki akun GIC.
  • Visit ke GIC Affiliate dan simpan link referral mu.
  • Hubungi Customer Service : Email: [email protected] atau Call Center (Whatsapp/Call): +628170095888
Cara Membuat Uang untuk Kita
Cara Membuat Uang untuk Kita

Buat Tabungan Khusus untuk Dana Darurat

Kejutan menakutkan ketika Anda tidak memiliki kendali atas keuangan Anda. Perbaikan mobil yang tidak terduga, prosedur medis, kehilangan pekerjaan, atau keadaan darurat keuangan lainnya dapat dengan cepat membuat Anda berutang baru atau lebih, menghapus kemajuan apa pun yang telah Anda buat untuk mengendalikan uang Anda.

Membuat dana darurat adalah cara lain untuk membuat uang Anda bekerja untuk Anda karena itu berarti Anda telah merencanakan kejutan. Jika keadaan darurat muncul, Anda dapat memasukkan uang ke dalam dana Anda untuk bekerja dan mendapatkan kembali kendali atas situasi tersebut.

Membangun dana darurat bisa memakan waktu. Idealnya, Anda harus menabung setara dengan pendapatan tiga sampai enam bulan. Tetapi setiap sedikit yang dapat Anda sisihkan akan membantu. Jika Anda masih melunasi hutang atau tidak memiliki banyak ruang gerak dalam anggaran Anda, sisihkan apa pun yang Anda bisa dalam kategori “pengeluaran kejutan” dalam anggaran Anda. Pada akhir bulan, transfer apa saja yang termasuk dalam kategori ini ke rekening tabungan terpisah.

Setelah Anda keluar dari hutang atau memiliki lebih banyak uang gratis dalam anggaran Anda, Anda dapat mengatur kontribusi berulang yang lebih besar untuk menumbuhkan dana darurat Anda lebih cepat.

Alokasikan Dana untuk Real Estate

Jika Anda memiliki cukup uang untuk membayar uang muka properti, berinvestasi di real estat adalah cara yang bagus untuk membuat uang Anda bekerja untuk Anda, kata Omer Reiner, presiden FL Cash Home Buyers, LLC, sebuah perusahaan investasi real estat.

“Ketika Anda memiliki properti,” kata Reiner, “Anda mengontrol bagaimana Anda ingin menghasilkan uang darinya. Anda dapat menyewakannya, memperbaikinya untuk menjualnya, menambah nilai untuk meningkatkan sewa, dll. ”

  • Ini adalah kelas investasi yang populer. Banyak orang lebih menyukainya karena tidak seperti saham dan obligasi, ini adalah aset berwujud. 
  • Real estat memberi orang rasa memiliki dan nilainya meningkat seiring waktu. 
  • Namun, satu-satunya rintangan utama dengan investasi real estat adalah biaya pemeliharaannya. 

Belanja Secara Cerdas

Ini adalah cara untuk menghasilkan uang dan menghemat uang pada saat yang bersamaan. Cashback memungkinkan Anda untuk mendapatkan kembali uang dari pembelian yang akan Anda lakukan, apakah itu cashback 50% atau 0,5%.

Ada sejumlah situs cashback yang membayar Anda untuk mendapatkan komisi yang seharusnya mereka dapatkan.

Cara Membuat Uang Bekerja dengan Melakukan Trading di GICTrade

Cara lainnya untuk membuat uang bekerja adalah dengan cara melakukan trading. Di era digital ini, trading menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi para investor untuk menghasilkan uang. Anda bisa memulai trading ini dengan platform GIC. Yang mana, di GIC Anda akan mendapatkan berbagai macam fitur untuk menciptakan uang bekerja untuk Anda. Seperti GIC Trade, GIC Affiliate, GIC Social Trade, GIC Bridge, GIC Verse, GIC Academy, dan GIC Signal.

Untuk bisa melakukan trading di GIC Anda hanya perlu meregistrasikan diri sehingga bisa melakukan trading hanya dengan modal mulai dari 150.000 Rupiah!

GIC

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami