Tutorial Withdrawal GICT pada Aplikasi GICTrade

Artikel ini terakhir di perbaharui April 21, 2022 by Wachda Mihmii
Tutorial Withdrawal GICT pada Aplikasi GICTrade

Withdrawal GICT adalah suatu kegiatan ketika kalian ingin mencairkan kripto ke fiat Rupiah. Dalam proses trading, pastinya kalian akan melakukan penarikan tunai atau withdrawal dari dana yang kalian punya pada platform itu sendiri. Bagi kalian yang menggunakan platform trading GIC ini, maka bisa menggunakan GICT itu sendiri.

Sedangkan untuk proses dari withdrawal GICT ini, kalian bisa melakukannya dengan melalui aplikasi milik GIC yaitu GICTrade. Pada aplikasi tersebut kalian dapat melakukan berbagai macam kegiatan transaksi seperti melakukan setoran, penarikan, transfer, dan tukar.

Bagi kalian yang telah melakukan trading bersama GIC, dan ingin melakukan penarikan saldo atau withdrawal, maka kalian bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

  1. Jika kalian menyimpan GICT di wallet Akun Real ataupun Portal, maka kalian harus melakukan Fund Transfer terlebih dahulu ke wallet Primadax Exchange yang menyediakan penukaran mata uang rupiah. Fund transfer ini bisa dilakukan melalui aplikasi GICTrade.
    Tutorial Withdrawal pada Aplikasi GICTrade
  2. Kemudian kalian dapat melakukan penukaran GICToken ke ID Rupiah melalui Primadax Exchange dengan cara klik menu “Wallet”, kemudian kalian klik “Penukaran”.
    Tutorial Withdrawal pada Aplikasi GICTrade
  3. Kalian bisa masukkan jumlah saldo GICT yang akan kalian tarik pada kolom “Masukkan Jumlah”. Pastikan juga kalian melakukan penukaran GICT ke IDR pada kolom yang tersedia.
  4. Setelah selesai melakukan penukaran, kalian bisa melakukan penarikan dengan cara pada menu “Wallet”, kalian bisa lanjut dengan mengklik “Penarikan” dan lanjut dengan klik “Penarikan IDR”.
    Tutorial Withdrawal pada Aplikasi GICTrade
  5. Pada penarikan IDR tersebut, kalian wajib mengisi data-data yang sesuai dengan diri kalian seperti nama bank, nama pemilik rekening, nomor rekening bank, kota bank, dan jumlah IDR yang ingin ditarik. Bagi yang belum memiliki akun bank, bisa memilih menu “Daftar Akun Bank” dan mengisi data yang diminta.
    Tutorial Withdrawal pada Aplikasi GICTrade
  6. Langkah terakhir, kalian bisa klik “Penarikan IDR” dan akan mendapatkan kode OTP via SMS dan email untuk melakukan konfirmasi dari penarikan IDR tersebut. Setelah kalian isi, maka klik “Lanjutkan”.
    Verifikasi Penarikan IDR
  7. Permintaan withdrawal kalian akan segera di proses.

Perlu diketahui, Tim kami akan memvalidasi permintaan kalian dengan ketentuan:

  1. Request Withdrawal dilakukan sebelum Pukul 11.00 WIB di hari kerja,
    ● Jika menggunakan rekening BCA maka akan diproses dan masuk ke rekening di hari yang sama.
    ● Jika menggunakan rekening Bukan BCA maka akan diproses di hari yang sama dan masuk ke rekening sesuai dengan ketentuan Bank. Estimasi Bank Lokal 2×24 Jam.
  2. Request Withdrawal dilakukan setelah Pukul 11.00 WIB di hari kerja,
    ● Jika menggunakan rekening BCA maka akan diproses dihari yang sama dan masuk ke rekening keesokan harinya.
    ● Jika menggunakan rekening Bukan BCA maka akan diproses di hari yang sama dan masuk ke rekening sesuai dengan ketentuan Bank. Estimasi Bank Lokal 3×24 Jam.
  3. Request Withdrawal menggunakan rekening USD
    Kalian akan dikenakan double rate yaitu Kurs Rate GICToken ke fiat ID Rupiah dan Kurs Rate dari fiat ID Rupiah ke fiat USD. Kalian dapat mengisi
    formulir Withdrawal IDR yang nantinya jumlah dana tersebut akan dikonversi ke USD.

Jika kalian ingin melakukan perubahan data rekening Bank, Bank Lokal seperti BCA, BNI, Mandiri, dan lain – lain ataupun Bank dengan rekening USD, silahkan menghubungi atau WhatsApp Call Center kami dengan menyiapkan KTP, scan halaman depan buku tabungan, serta surat pernyataan bermaterai 6000 sebanyak 2 Lembar. Dan bagi kalian yang masih bingung dengan tutorial di atas, maka bisa kalian lihat video tutorial di bawah ini.

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami