Rarity Tools NFT: Fungsi, Cara Kerja, dan Contohnya

Artikel ini terakhir di perbaharui July 29, 2022 by Wachda Mihmii
Rarity Tools NFT: Fungsi, Cara Kerja, dan Contohnya

Rarity Tools NFT merupakan alat yang sangat efektif untuk memfilter peringkat NFT yang ada di Dunia. Rarity tools NFT ini sendiri sudah ada banyak macam platformnya. Untuk mempelajarinya, Anda bisa membacanya melalui artikel di bawah ini. Baca juga artikel terkait seperti Pelajari Tentang Apa Itu NFT Beserta Cara Jual dan Belinya. Pastikan juga Anda follow akun Instagram GIC untuk info seputar trader atau NFT sendiri.

Mengapa NFT Langka atau Tidak itu Penting?

NFT langka memiliki fitur yang terdefinisi dengan baik. NFT jarang terjadi jika tidak banyak salinannya. Semakin rendah jumlah duplikat, semakin jarang NFT akan dianggap. Berikut beberapa hal mengenai mengapa NFT langka ataupun tidaknya merupakan hal yang penting.

Meningkatkan Harga NFT

Biasanya, semakin tinggi jumlah karya seni, semakin berkurang nilainya. Namun, itu terutama tergantung pada apakah itu salinan. Lebih banyak salinan menyebabkan harga lebih rendah karena tidak unik dan mudah didapat. Semakin sedikit jumlah karya seni yang tersedia, semakin berharga mereka. Misalnya, 1:1 dapat dihargai lebih tinggi dari 100 eksemplar. 

Versi, juga dikenal sebagai ‘edisi’, membantu menentukan nilai keseluruhan yang dimiliki nft saat menjual di pasar sekunder. Misalnya, jika Anda memiliki sepuluh edisi dan menjual sepuluh sekaligus, edisi nomor 1 akan terjual paling cepat dan dengan harga tertinggi.

Mendorong Adanya Diversifikasi

Sementara beberapa investor sudah memprediksi musim bearish, volume perdagangan NFT bulanan menceritakan cerita yang berbeda. Kami telah melihat pasar NFT terkemuka seperti OpenSea mencapai Ethereum senilai $4,95 miliar dan harga dasar untuk koleksi blue-chip, seperti Bored Ape Yacht Club yang mencetak volume perdagangan tinggi.

NFT sebagai alat diversifikasi dapat dibandingkan dengan berinvestasi dalam seni tradisional, satu-satunya perbedaan adalah bahwa NFT sepenuhnya merupakan barang digital yang hanya dapat ada di dompet digital di beberapa blockchain.

Dalam hal berinvestasi di NFT, penting untuk dipahami bahwa setiap NFT akan menghasilkan investasi yang hebat. Tidak ada jaminan nilai pembelian Anda di masa mendatang karena ini diberikan oleh orang berikutnya yang akan membayarnya.

Menghindari Suasana Pasar yang “Membosankan”

Sama seperti di pasar lain ada beberapa merek yang disebut trendsetter. Mereka datang, mereka membawa ide dan konsep baru, mereka membuat dan mengeksekusi dan yang lainnya mengikuti jejak mereka. Orang selalu mengikuti warisan seseorang, mereka melihatnya sebagai tolok ukur dan mencoba meniru hasil mereka.

Pasar NFT sama seperti ini. Setiap hari ribuan koleksi baru diunggah dan ratusan artis baru bergabung dengan platform ini. Tapi bergabung hanyalah awal dari perjalanan ini. Menjual NFT pertama Anda membutuhkan terlalu banyak usaha dan kesabaran. Maka para pembuat NFT harus bisa menghindari suasana pasar yang membosankan ini.

Apa itu Rarity Tools NFT?

Beberapa NFT baru telah memasuki pasar, tetapi bagaimana perbedaannya dalam nilai sifat? Apa yang membuat beberapa NFT menjual jutaan sementara yang lain menjual lebih murah? Ini ada hubungannya dengan kelangkaan. Kelangkaan NFT menentukan seberapa langka dan berharganya NFT. Kolektor sangat menghargai NFT yang benar-benar langka, yang membuatnya lebih mahal. Akibatnya, orang ingin tahu apakah NFT yang mereka miliki langka atau yang akan mereka beli langka.

Maka terdapat Rarity Tools– cara sederhana dan mudah untuk menemukan peringkat NFT Anda dalam hal Kelangkaannya. Memang, Rarity Tools adalah situs web yang didedikasikan untuk memeringkat seni generatif dan NFT yang dapat dikoleksi berdasarkan kelangkaannya. Kami membutuhkan informasi ini jika kami mempertimbangkan nilai sebenarnya dari NFT.

Apa Fungsi Rarity Tools NFT?

Berikut terdapat beberapa fungsi dari Rarity Tools NFT sendiri. Fungsi tersebut adalah:

Menentukan Peringkat Rarity

Rarity Tools NFT akan memberi peringkat berdasarkan kelangkaan karakteristiknya secara real-time. Dengan memfilter menurut harga rata-rata, total volume penjualan, jumlah pemilik, atau koleksi teratas, Anda dapat menemukan NFT yang memenuhi kriteria yang Anda cari. 

Anda juga dapat memeriksa Skor Kelangkaan NFT yang Anda miliki dengan memasukkan ID-nya di bagian proyek NFT. Setelah mengklik “Cari”, Anda akan melihat semua properti dan Skor Kelangkaan NFT Anda.

Mengidentifikasi Tren

Rarity Tools NFT akan mengidentifikasi apa saja tren yang saat ini sedang populer di kalangan para investor NFT. Anda bisa menemukan segala macam tren tersebut dengan melakukan filter yang telah tersedia.

Bagaimana Cara Kerja Rarity Tools NFT?

Berikut terdapat beberapa cara kerja dan penghitungan dari rarity tools NFT sendiri. Cara tersebut adalah:

1. Trait rarity ranking

Ini mengacu pada membandingkan NFT hanya dengan membandingkan sifat paling langka dari setiap token yang tidak dapat dipertukarkan. Meskipun ini adalah metode langsung yang sederhana, ia menderita kelemahan yang hanya mempertimbangkan sifat paling langka dari setiap NFT: tidak melihat kelangkaan keseluruhan NFT sama sekali, hanya sifat yang paling langka.

2. Average trait rarity

Metode lain yang digunakan untuk menghitung kelangkaan NFT adalah dengan merata-ratakan kelangkaan ciri-ciri yang ada pada NFT. Misalnya, jika NFT memiliki 2 sifat, satu dengan kelangkaan 50% dan lainnya dengan kelangkaan 10%, kelangkaan sifat rata-ratanya adalah (50+10)/2 = 30%. Metode ini tampaknya bagus karena setidaknya mempertimbangkan kelangkaan keseluruhan dari sifat-sifat tersebut.

Namun, masalah dengan metode ini adalah banyaknya bobot yang diberikan pada kelangkaan keseluruhan dari setiap sifat, sehingga satu sifat super langka tidak cukup dihargai dan nilai kelangkaan menjadi terlalu ‘diencerkan’ oleh sifat-sifat lainnya.

3. Statistical rarity

Metode ini menghitung kelangkaan keseluruhan NFT dengan mengalikan semua kelangkaan sifatnya. Perhatikan contoh di bawah ini untuk melihat cara kerjanya.

Bayangkan sebuah NFT memiliki 2 sifat dengan 1 sifat pada 10% dan sifat lainnya pada 50%. ‘Kelangkaan statistik’ untuk NFT itu adalah (10% * 50%) = 5%.

Jika Anda mencoba membandingkan kelangkaan beberapa NFT menggunakan ketiga metode ini, hasilnya akan menyarankan peringkat yang berbeda. Semua metode ini saat ini digunakan dalam spreadsheet dan situs web peringkat buatan komunitas. Namun, karena hasil yang berbeda, peringkat kelangkaan NFT masih menjadi masalah tanpa solusi yang jelas. Namun, para ahli baru-baru ini menemukan solusi, alat untuk menghitung kelangkaan NFT.

Contoh Rarity Tools NFT yang Banyak Digunakan

Untuk contoh dari tools-tools untuk mengidentifikasi NFT sendiri bisa Anda lihat melalui beberapa contoh di bawah ini.

Rarity Tools

Ketika Anda berpikir untuk membeli NFT, hal terpenting yang harus dipertimbangkan adalah kelangkaannya. NFT terbaik yang dijual seharga jutaan sangat langka dan dicari oleh semua kolektor. Inilah yang mendorong harga mereka tinggi. Rarity.tools adalah alat yang berguna untuk melacak dan memeriksa ruang NFT.

Anda dapat mengurutkan semua NFT berdasarkan koleksi, harga rata-rata, dan bahkan volumenya dalam ETH di Rarity.tools. Ketika Anda mengunjungi situs web, Anda akan melihat halaman unik untuk setiap koleksi NFT. Anda bahkan dapat melihat atribut terperinci dari setiap NFT tertentu dalam koleksi apa pun.

Hal terbaik tentang Rarity.tools adalah mereka dapat memberikan skor kelangkaan untuk NFT apa pun. Skor kelangkaan akan memudahkan Anda untuk menentukan apakah itu investasi yang layak atau tidak. Ini adalah platform yang mudah digunakan yang menyediakan informasi terperinci dan membantu Anda menemukan NFT yang menguntungkan.

HowRare.is

HowRare.is adalah cara terbaik untuk menemukan kelangkaan NFT Solana. Lebih dari 250 koleksi NFT Solana terdaftar di situs web berdasarkan peringkat harga dasar, jumlah item dan pemegang, apakah NFT sedang dijual, dan banyak lagi. Seperti Alat Kelangkaan lainnya, Anda dapat menemukan NFT berdasarkan kelangkaannya dalam setiap koleksi. Anda dapat melihat peringkat kelangkaan NFT, skor kelangkaan, dan informasi tentang atributnya di bawah setiap NFT. Selain itu, ada bagian untuk riwayat penjualan terbaru.

ID aset NFT memungkinkan Anda mengidentifikasi kelangkaannya. Situs ini juga berisi detail tentang koleksi NFT Solana yang akan datang. HowRare.is tidak dapat memverifikasi item ini.

Rarity Sniper

Jika Anda ingin mengetahui kelangkaan NFT drop terbaru, maka Rarity Sniffer adalah jawaban Anda. Situs web mengklaim untuk memberikan “hasil tercepat dan paling terbukti beberapa detik setelah pengungkapan”. Akibatnya, Anda hanya dapat menemukan detail proyek NFT yang baru saja dirilis. Selain itu, Anda dapat mengetahui semua tentang penurunan NFT yang akan datang. Sejauh ini, Rarity Sniffer telah mendaftarkan lebih dari 10.000 koleksi NFT di halamannya.

Selain itu, Rarity Sniffer telah menyiapkan server Discord di mana Anda bisa mendapatkan analisis tambahan pada NFT langka. Dengan kata lain, Anda terkadang mendapatkan akses ke status kelangkaan NFT baru sebelum detailnya dipublikasikan. Server juga dapat memberi tahu Anda tentang pengungkapan yang akan datang.

Setelah mengetahui mengenai Rarity Tools NFT, maka Anda bisa memilih tools mana yang tepat untuk Anda pilih sebelum melakukan pembelian NFT. Selain itu, pastikan Anda melakukan registrasi agar bisa melakukan trading sampai mengikuti kontes trading GIC!

GIC

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami