Daftar Platform Trading Crypto Terbaik di Indonesia dan Internasional

Artikel ini terakhir di perbaharui June 16, 2022 by Wachda Mihmii
Daftar Platform Trading Crypto Terbaik di Indonesia dan Internasional

Platform trading crypto terbaik sangatlah banyak, ditambah lagi semakin maraknya trading crypto sendiri membuat para pebisnis membikin platform trading crypto tersebut. Maka kali ini kita akan membahas mengenai platform trading crypto terbaik yang ada di Indonesia bahkan Internasional. Namun sebelum itu, Anda juga bisa membaca Daftar 15 Coin Crypto Terbaik untuk Dibeli di Tahun 2022!

Apa Itu Platform Trading Crypto

Platform trading crypto adalah platform pertukaran yang memungkinkan pertukaran mata uang digital dengan mata uang lain. Bisa juga pertukaran mata uang digital dengan mata uang fiat. Pasar cryptocurrency telah menyaksikan munculnya platform perdagangan baru dalam beberapa tahun terakhir. Padahal, tidak semua platform perdagangan beroperasi atas dasar yang sama dengan kualitas yang sama.

Ada berbagai jenis platform perdagangan crypto yang akan membantu Anda memahami cara kerja perdagangan cryptocurrency. Penting bahwa sebagai pengguna cryptocurrency, Anda mengajukan pertanyaan tentang platform pertukaran crypto yang tersedia di pasar.

Platform trading Crypto telah berkembang pesat dalam dua tahun terakhir. Dana perdagangan Crypto juga telah berkembang sebagai hasil dari penargetan pasar pengguna tertentu. Investor dalam dana ini menghindari investasi langsung dalam koin dan token, sehingga pedagang ahli dapat melakukannya. Bagi mereka yang ingin berinvestasi dalam aset digital tanpa melakukan pengadaan, dana cryptocurrency sangat ideal untuk Anda .

Kategori lainnya adalah pertukaran kripto tradisional. Kategori ini paling cocok untuk orang yang terbiasa melakukan transaksi di pasar saham. Mereka beroperasi dengan dasar yang sama, dengan satu-satunya perbedaan adalah bahwa pertukaran kripto tradisional berurusan dengan mata uang kripto dibandingkan dengan mata uang fiat. Selama perdagangan, persentase kecil dibebankan sebagai pembayaran untuk penggunaan platform mereka.

Platform perdagangan langsung adalah kategori platform perdagangan kripto lainnya. Platform ini memungkinkan Anda untuk melakukan pertukaran melalui basis peer-to-peer. Apa yang mereka lakukan adalah, mereka menghitung harga beli dan jual Anda dengan pesanan pengguna lain. Setelah jumlahnya cocok, perdagangan terjadi.

Kategori terakhir dari platform cryptocurrency adalah Crypto Brokers. Platform seperti ini memberi Anda kesempatan untuk berurusan dengan mata uang kripto sesuai dengan harga broker. Biaya menggunakan platform ini cukup tinggi. Meskipun demikian, mereka sama-sama mudah digunakan.

Aspek perdagangan crypto adalah penggunaan bot perdagangan cryptocurrency. Bot ini adalah perangkat lunak komputer yang memanfaatkan berbagai indikator pasar untuk mengidentifikasi perubahan harga. Setelah ini terdeteksi, perdagangan akan dieksekusi secara otomatis karena fakta bahwa ada pengaturan terprogram yang ditetapkan oleh pedagang.

Tidak ada satu pertukaran kripto yang terbaik untuk setiap pengguna, kata Tyrone Ross, penasihat keuangan dan CEO Onramp Invest, platform investasi kripto untuk penasihat keuangan. Sebaliknya, dia mengatakan itu membantu untuk mengevaluasi minat Anda sendiri ketika datang ke crypto, dan menemukan pertukaran yang sejalan dengan tujuan Anda. Misalnya, mungkin Anda sedang mencari koin tertentu, atau Anda ingin terus belajar lebih banyak saat Anda mulai berinvestasi kripto. 

Apa Saja Platform Trading Crypto Terbaik?

Pertukaran kripto adalah tempat para pedagang dapat membeli, menjual, dan mengonversi berbagai mata uang kripto. Mereka diperlukan agar cryptocurrency dapat diperdagangkan pada skala seperti sekarang ini. Beberapa bursa menawarkan harga atau kecepatan yang paling kompetitif, sedangkan yang lain menyediakan produk keuangan khusus.

Baca terus untuk mengetahui tentang pertukaran cryptocurrency terbaik, cara kerjanya, dan mana yang harus Anda pilih. 

Platform Crypto International

Berikut contoh platform trading crypto terbaik berdasarkan kategori Internasional yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan dalam bertrading.

Platform Trading Crypto Terbaik: Crypto.com

Crypto.com didirikan pada tahun 2016 di Hong Kong, meskipun perusahaan telah pindah sejak saat itu. Aplikasi ini mendukung jutaan pengguna di seluruh dunia. Pengguna yang berbasis di mana saja di AS dapat menggunakan Crypto.com, kecuali mereka yang tinggal di New York. Situs web perusahaan menyatakan niatnya untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menawarkan layanan di New York dan mengatakan akan memberikan pembaruan ketika keadaan berubah.

Pertukaran Crypto.com saat ini merupakan pertukaran crypto terbesar ke-9 berdasarkan volume perdagangan harian. Ini mendukung lebih dari 250 cryptocurrency yang berbeda dan lebih dari 20 mata uang fiat yang berbeda. Crypto.com cocok untuk pedagang dari semua tingkat pengalaman. 

Aplikasi dan dompet Crypto.com cukup aman karena banyak orang di seluruh dunia menggunakan platform ini untuk membeli Dogecoin, Bitcoin, dan mata uang kripto lainnya. Saat menggunakan platform, Anda dapat melakukan banyak hal seperti membeli dan menjual koin tanpa risiko penipuan. Selain itu, pengguna juga dapat membeli dan menjual cryptocurrency dengan biaya sebenarnya tanpa biaya tersembunyi. Namun, karena pertukaran mata uang kripto tidak diatur, terutama di India, itu tidak sepenuhnya aman bagi investor.

Platform Trading Crypto Terbaik: Binance

Binance adalah salah satu pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia, menawarkan biaya rendah, akses ke ratusan cryptocurrency, dan fitur-fitur canggih untuk investor berpengalaman. Namun, Binance tidak tersedia untuk pelanggan AS — jika Anda tinggal di AS, Anda harus menggunakan Binance.US , meskipun fungsionalitasnya lebih sedikit. 

Pertukaran mata uang kripto ini sangat cocok untuk: Pedagang mata uang kripto tingkat lanjut di seluruh dunia yang menginginkan akses ke berbagai mata uang dan fitur yang dirancang untuk memaksimalkan keuntungan.

Binance memudahkan untuk menetapkan limit order untuk membeli atau menjual kripto dengan harga tertentu. Ini memiliki fungsi “konversi” untuk pengguna pemula, dan antarmuka perdagangan tingkat lanjut dengan alat grafik untuk pedagang yang lebih berpengalaman. Bagian berjangka Bitcoin memungkinkan orang berspekulasi tentang apakah harga Bitcoin akan naik atau turun. Itu juga menjual token leverage, yang memungkinkan pelanggan melipatgandakan posisi mereka dalam mata uang tertentu. Trading dengan leverage adalah strategi yang berisiko, karena dapat memperbesar kerugian dan, dalam beberapa kasus, menyebabkan trader kehilangan seluruh posisi mereka.

Platform Trading Crypto Terbaik: Bybit

Bybit adalah pertukaran derivatif cryptocurrency Peer to Peer (P2P) yang sedang berkembang yang ingin memantapkan dirinya di sektor perdagangan margin/leverage crypto yang sedang berkembang. Meskipun baru didirikan pada Maret 2018, Bybit terbukti populer di komunitas perdagangan mata uang kripto dan menerima pelanggan dengan kecepatan yang mengesankan.

Pertukaran ini memungkinkan pedagang di seluruh dunia untuk terlibat dalam perdagangan margin dengan leverage dalam berbagai produk crypto tertentu, dan aset digital seperti BTC, ETH, EOS, dan XRP dapat diperdagangkan menggunakan leverage hingga 100x.

Dengan kantor pusatnya di Singapura, Bybit beroperasi sebagai pertukaran kripto ke kripto yang ketat, tidak mengharuskan penggunanya untuk melakukan verifikasi KYC yang ketat, dan saat ini menghasilkan perdagangan harian senilai hampir $1 miliar.

Bybit juga menggabungkan teknologi mutakhir, protokol keamanan yang solid, dan layanan dukungan pelanggan khusus yang ditujukan untuk membantu bursa menyaingi penyedia layanan perdagangan derivatif terkemuka di pasar.

Bybit adalah pertukaran cryptocurrency yang didirikan pada Maret 2018 untuk menawarkan platform profesional di mana pedagang crypto dapat menemukan mesin pencocokan ultra-cepat, layanan pelanggan yang sangat baik, dan dukungan komunitas multibahasa. Perusahaan ini menyediakan layanan perdagangan spot dan derivatif online yang inovatif, produk pertambangan dan staking, serta dukungan API, kepada klien ritel dan institusi di seluruh dunia, dan berusaha untuk menjadi pertukaran paling andal untuk kelas aset digital yang sedang berkembang. Pendiri dan CEO Bybit, Ben Zhou, sebelumnya berasal dari XM, salah satu perusahaan pialang perdagangan valas dan CFD terbesar di dunia. Perusahaan ini terdiri dari para profesional dari bank investasi, perusahaan teknologi, industri forex, dan pengguna awal blockchain. Tim pengembangan termasuk talenta dari Morgan Stanley, Baidu, Alibaba, dan Tencent.

Platform Trading Crypto Terbaik: Coinbase

Coinbase adalah bisnis crypto besar pertama yang go public di AS ketika mulai diperdagangkan pada $381 pada bulan April di Nasdaq, memberikan pertukaran cryptocurrency kapitalisasi pasar awal sebesar $99,6 miliar dengan basis yang sepenuhnya terdilusi.

Mungkin Anda belum pernah mendengar tentang Coinbase. Atau mungkin Anda bingung tentang apa itu. Berikut penjelasan singkatnya:

Coinbase adalah aplikasi yang memungkinkan Anda membeli dan menjual semua jenis cryptocurrency, seperti bitcoin, ethereum, litecoin, dan sekitar 50 lainnya. Anda juga dapat menggunakan Coinbase untuk mengonversi satu cryptocurrency ke cryptocurrency lainnya, atau untuk mengirim dan menerima cryptocurrency ke dan dari orang lain. Seperti aplikasi perdagangan saham yang mungkin sudah Anda kenal, Coinbase menunjukkan kepada Anda harga dan tren cryptocurrency saat ini, melihat portofolio kepemilikan Anda, dan berita tentang industri ini.

Coinbase, dompet bitcoin dan layanan pertukaran yang berkembang yang berkantor pusat di San Francisco, adalah dompet bitcoin konsumen terbesar di dunia dan pertukaran bitcoin pertama yang diatur di Amerika Serikat. Bitcoin adalah bentuk mata uang digital yang dibuat dan disimpan secara elektronik. Perusahaan, yang mendukung 3 juta pengguna global, memfasilitasi transaksi bitcoin di 190 negara dan pertukaran antara bitcoin dan mata uang datar di 26 negara. Selain dompet dan layanan pertukarannya, Coinbase menawarkan API yang dapat digunakan pengembang dan pedagang untuk membangun aplikasi dan menerima pembayaran bitcoin.

Platform Trading Crypto Terbaik: Kraken

Kraken telah membuktikan dirinya sebagai pertukaran crypto yang tepercaya dan aman sejak didirikan pada tahun 2011. Meskipun pertukaran ini memiliki fitur dasar untuk pedagang baru, situs Pro Kraken adalah tempat Anda dapat membawa investasi crypto Anda ke tingkat berikutnya. Alat-alat canggih seperti perdagangan margin dan crypto futures menarik pengguna tingkat lanjut, sementara mempertaruhkan daya tarik bagi investor crypto yang mengatur dan melupakannya. Kraken dapat digunakan oleh banyak orang, mulai dari investor kripto pemula hingga klien institusional. Pertukaran ini menyediakan panduan kripto dan pusat sumber daya untuk membantu pemula dengan mudah memulai kripto. Kraken juga melayani klien institusional termasuk kantor keluarga, pialang, dan pedagang frekuensi tinggi. Pengguna dapat membeli lebih dari 65 cryptocurrency dan memulai hanya dengan $10.

Platform Crypto Indonesia

Berikut untuk platform crypto terbaik yang ada pada negara Indonesia. Platform tersebut adalah:

Platform Trading Crypto Terbaik: Indodax

Indodax (sebelumnya Bitcoin Indonesia, berubah nama pada 14 Maret 2018) adalah bursa yang berbasis di Indonesia (yang mungkin sudah bisa Anda tebak). Sudah aktif sejak tahun 2014. INDODAX adalah Bursa Crypto Digital terbesar di Indonesia yang menjadi tulang punggung bagi seluruh ekosistem keuangan di Indonesia yang menerapkan teknologi blockchain publik. Sebelumnya dikenal sebagai Bitcoin Indonesia. Telah melayani Indonesia dan Asia Tenggara sejak 2014. Indodax membangun bisnis layanan Aset Digital kelas dunia yang berfokus pada layanan pelanggan yang luar biasa, inovasi berkelanjutan dan hubungan klien jangka panjang. Indodax secara aktif meningkatkan Indodax.com untuk meningkatkan layanannya.

Pertukaran cryptocurrency Indodax adalah yang terbesar di Indonesia dan salah satu platform terkemuka di dunia untuk pertukaran dan perdagangan cryptocurrency. Bitcoin (₿), Ethereum(Ξ), Ripple, DASH (Ð), lusinan altcoin lainnya, dan token diperdagangkan di dalamnya. Dari fiat, mereka hanya memiliki rupee Indonesia (IDR). Platform ini memiliki terminal TradingView standar, dan ada juga peluang untuk perdagangan seluler. Biaya perdagangan ditetapkan pada 0% untuk pembuat dan 0,3% untuk pengambil. Tidak ada komisi untuk memulai perdagangan/pertukaran. Dalam hal komisi, Indodax membuat salah satu penawaran terbaik di segmen pasar. Platform tidak menawarkan solusi investasi. Anda hanya dapat memperoleh penghasilan secara pasif melalui program rujukan. Ada bagian FAQ untuk pemula, tetapi tidak ada akun demo. Anda memiliki akses ke beberapa opsi untuk menyetor/menarik mata uang kripto dan fiat.

Platform Trading Crypto Terbaik: Pintu

Platform investasi Bitcoin dan Crypto. Sederhana, aman, dan nyaman mulai dari Rp 22.000 Lihat potensi keuntungan dari investasi kripto. Perhitungan pengembalian didasarkan pada nilai masing-masing aset pada tanggal 31 Desember 2020. Perhitungan ini tidak dimaksudkan untuk digunakan sebagai panduan investasi. Kinerja masa lalu bukanlah jaminan hasil di masa depan. Tingkat bunga standar untuk deposito berjangka adalah 5% per tahun. Google.com adalah sumber nilai tukar emas. Pintu digunakan untuk menghitung nilai tukar dolar dan harga Bitcoin per Rupiah. Anda akan memiliki pengalaman berinvestasi yang sama sekali berbeda. Pelajari tentang kripto dan perdagangan, analisis, kelola aset. Daftar menggunakan email Anda dan ambil foto paspor, SIM, atau KTP Anda untuk memverifikasi akun Anda. Anda dapat menyetor saldo Rupiah Anda menggunakan dana yang ditransfer dari bank atau dompet elektronik pilihan Anda. Cara termudah untuk membeli dan menjual aset kripto.

Platform Trading Crypto Terbaik: Tokocrypto

Tokocrypto menawarkan spektrum layanan dan fitur yang luas. Ini mencoba untuk menarik pemegang crypto ritel arus utama, sehingga memiliki sedikit dari segalanya. Ada token kepemilikan wajib (TKO), bot perdagangan, launchpad, NFT, stablecoin BIDR, ETF, sumber daya pendidikan, komunitas online, dll. 

Tujuan yang dinyatakan Tokocrypto adalah untuk menjadi platform crypto terbesar di Asia Tenggara. Butuh langkah besar menuju tujuan ini dengan terhubung dengan Binance , pertukaran crypto terbesar di dunia . Ada lebih banyak hal di Tokocrypto daripada yang terlihat pertama kali.

Perdagangan bitcoin dan mata uang kripto memiliki tingkat risiko yang tinggi, sebelum memutuskan untuk memperdagangkan mata uang kripto, Anda harus mempertimbangkan dengan cermat tujuan investasi, tingkat pengalaman, dan selera risiko Anda. Tokocrypto tidak memaksa pengguna untuk melakukan transaksi. Semua keputusan dengan aset uang digital Anda adalah keputusan Anda sendiri dan tidak bergantung pada pihak manapun. Perdagangan Premium – Nikmati perdagangan bitcoin dan aset kripto dengan harga terbaik industri & dukungan pelanggan prioritas. Acara tahunan pertama dan terbaik yang membahas perkembangan terbaru dalam teknologi blockchain, bitcoin, dan aset kripto di seluruh dunia. Platform Peluncuran Token untuk proyek crypto terbaru. Pilihan terbaik untuk membeli dan menjual bitcoin dan aset kripto lainnya.

Perdagangan di platform kripto ini hadir dengan keinginan tulus untuk memuaskan dan memenuhi kebutuhan pengguna saat melakukan transaksi. Mengingat hal ini, platform menyediakan layanan yang akan membuat pengalaman pengguna menjadi sangat menyenangkan di setiap titik waktu. Fokus utama dari platform ini adalah pembelian dan penjualan kripto dan karenanya lebih mementingkan hal ini. Dengan mempertimbangkan kepuasan pelanggan, Tokocrypto menyederhanakan seluruh proses transaksi sedemikian rupa sehingga bahkan seorang pemula di dunia kripto dapat memahami dan menavigasi platform dengan sukses. Ini juga dengan mudah mendukung Bitcoin dan token terkait Binance lainnya sehingga memastikan pengguna pengalaman standar dan berharga.

Platform digital juga menawarkan berbagai koin dan token dari mana pengguna dapat membuat banyak pilihan. Dengan melakukan ini, peluang keberhasilan investor di pasar meningkat karena token ini memiliki tingkat profitabilitas yang berbeda. Ini juga memberi pengguna peluang untuk mendiversifikasi sumber daya mereka dan memperoleh aset kripto dengan prospek nyata. Sebagian besar koin di platform ini adalah koin populer yang telah mencapai bentuk stabilitas dan dengan masa depan yang lebih prospektif. Selanjutnya, bursa memiliki token asli yang merupakan mata uang virtual pertama di Indonesia. Token ini menawarkan kepada pengguna kecepatan proses transaksi yang lebih tinggi dengan biaya yang lebih rendah sehingga investor dapat berdagang lebih cepat dan membelanjakan lebih sedikit.

Platform pertukaran ini mementingkan pengalaman pengguna yang merupakan prioritas utama dan inilah alasan dukungannya terhadap BIDR, sebuah fitur yang mempertimbangkan kecepatan transaksi dan memastikan bahwa mereka tinggi. Dengan cara ini, pengguna selalu dapat yakin bahwa transaksi mereka tidak akan tertunda yang akan mendorong mereka untuk menghasilkan lebih banyak.

Platform Trading Crypto Terbaik: Pluang

Investasikan dalam berbagai kelas aset yang beragam seperti Emas, S&P 500, Kripto, dan Reksa Dana. Referensikan teman Anda dan dapatkan hingga Rp1.000.000! Dapatkan akses ke kelas aset terbaik hanya dengan tiga ketukan di ponsel Anda. Terdaftar dan diatur oleh BAPPEBTI. Ucapkan selamat tinggal pada spread tinggi, biaya komisi, dan biaya tersembunyi lainnya. Di Pluang, Anda dapat mendiversifikasi portofolio Anda dengan menginvestasikan berbagai kelas aset seperti emas, aset kripto, indeks saham, dan dolar AS, semuanya dalam satu aplikasi. Pluang adalah aplikasi keuangan yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Bumi Santosa Cemerlang dengan misi untuk memberikan akses lebih bagi investor Indonesia untuk berinvestasi pada produk jasa keuangan dengan mudah dan aman dengan biaya yang terjangkau. Beli emas dengan harga dunia hanya dalam tiga ketukan di ponsel Anda. Cara mudah berinvestasi emas, mulai dari Rp.10.000 atau kurang.

Pluang adalah salah satu dari beberapa aplikasi keuangan Indonesia, termasuk Ajaib, Bibit dan FUNDtastic, yang baru-baru ini mengumpulkan dana. Semua fokus untuk membuat investasi dapat diakses oleh lebih banyak orang dengan memberi mereka alternatif dari perusahaan pialang tradisional yang biasanya membebankan biaya tinggi.

Di Indonesia, hanya sebagian kecil dari populasi negara yang merupakan investor ritel, tetapi jumlah itu terus bertambah , terutama di kalangan orang berusia 18 hingga 30 tahun. Hal ini disebabkan oleh kombinasi beberapa faktor, termasuk peningkatan minat dalam perencanaan keuangan selama pandemi dan peningkatan dari influencer saham .

Platform Trading Crypto Terbaik: Primadax

Primadax adalah marketplace untuk produk aset dan komoditas digital seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, GIC Token dan lain sebagainya. Aset dan komoditas digital ini bisa dibeli menggunakan Rupiah atau Bitcoin. Keunggulan Primadax sendiri yaitu Pasar kripto tak pernah libur, begitu juga dengan exchange kami. Kami selalu buka 24 jam, 7 hari seminggu, Primadax terus memastikan bahwa primadax mematuhi hukum di indonesia, sehingga primadax 100% legal, serta Aset digital anda aman dan tersimpan secara offline, dan terkunci aman.

GIC sendiri telah melakukan kerja sama dengan platform trading Primadax yang memperdagangkan GICTcoin. Selain digunakan untuk trading, GICT juga bisa digunakan untuk melakukan staking dan farming dengan cara mengubahnya terlebih dahulu menjadi WGICT pada fitur GIC Bridge yang ada pada aplikasi GICTrade. Unduh aplikasinya melalui Play Store ataupun App Store sehingga Anda bisa melakukan trading, staking, farming, dan menikmati fitur-fitur lainnya pada aplikasi tersebut.

Bagaimana Legalitas Crypto di Indonesia?

Cryptocurrency Indonesia ditentukan oleh undang-undang, menurut Pasal 23B konstitusi negara, dan undang-undang mata uang tahun 2011 mengamanatkan bahwa hampir semua transaksi keuangan di Indonesia dilakukan dalam Rupiah, satu-satunya mata uang yang diakui di negara ini. Hanya transaksi internasional, pengeluaran pemerintah, dan deposito bank yang dikecualikan.

Pembelian dan penjualan cryptocurrency di Indonesia hanya diizinkan untuk alasan investasi atau untuk aset crypto yang ditentukan secara hukum, sesuai dengan undang-undang negara tersebut. Namun, bank sentral baru-baru ini menggarisbawahi bahwa cryptocurrency bukanlah metode pembayaran yang valid. Bank dilarang memfasilitasi penggunaan cryptocurrency sebagai bentuk pembayaran.

Indonesia Mengakui Cryptocurrency sebagai Komoditas Perdagangan Saja

Peraturan Kementerian Perdagangan No. 99 Tahun 2018 secara resmi mengizinkan perdagangan aset kripto dan menetapkannya sah. Selanjutnya, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia, atau Bappebti, menerbitkan Peraturan No. 5 Tahun 2019 untuk memberikan kerangka peraturan menyeluruh untuk masa depan aset kripto.

Menurut data Asosiasi Blockchain Indonesia, jumlah investor meningkat 280% sejak 2020, dari 1,5 juta menjadi 4,2 juta, dengan volume perdagangan harian mencapai USD 117,4 juta.

Peraturan Bappebti di Indonesia ini telah membuat kemajuan signifikan dalam membangun kerangka hukum yang komprehensif yang akan menjamin bahwa sektor kripto berkembang di negara ini, bahkan jika belum diterima untuk pembayaran.

Regulasi Cryptocurrency yang Ada di Indonesia

Peraturan Utama

  • Peraturan Bappebti No. 7 (2020): Bappebti telah menyusun daftar 229 aset kripto yang dapat diperdagangkan secara sah di bursa masa depan.
  • Peraturan Bappebti No. 5 (2019): Bitcoin telah diakui sebagai komoditas dan standar peraturan untuk pertukaran mata uang kripto juga telah diklasifikasikan.

Kewajiban

Selain 229 cryptocurrency yang akan diperdagangkan di Indonesia, Peraturan Bappebti No. 7/2020 menetapkan calon pedagang fisik aset kripto (calon pedagang fisik aset kripto) dan pedagang fisik aset kripto (pedagang fisik aset kripto) sebagai platform tempat pelanggan dapat membeli dan menjual aset kripto.

Bappebti juga menetapkan tanggung jawab berikut untuk pedagang fisik aset kripto dalam peraturan yang sama:

  • menetapkan prosedur operasi standar untuk memantau dan mengevaluasi aset kripto yang dipertukarkan oleh pedagang;
  • aset kripto yang dipertukarkan oleh pedagang fisik aset kripto dipantau dan dinilai secara independen dan aktif;
  • melaporkan secara aktif kepada Bappebti, Bursa Berjangka Cryptoassets, dan Komite Cryptoassets hasil pemantauan dan penilaian aset kripto yang diperdagangkan;
  • secara sepihak memberlakukan batasan pada aset kripto yang gagal memenuhi standar risiko pedagang.

Menurut data Asosiasi Blockchain Indonesia, jumlah investor meningkat 280% sejak 2020, dari 1,5 juta menjadi 4,2 juta, dengan volume perdagangan harian mencapai USD 117,4 juta.

Peraturan Bappebti di Indonesia ini telah membuat kemajuan signifikan dalam membangun kerangka hukum yang komprehensif yang akan menjamin bahwa sektor kripto berkembang di negara ini, bahkan jika belum diterima untuk pembayaran.

Setelah mengetahui mengenai platform trading crypto terbaik yang ada pada negara Indonesia maupun ranah Internasional, maka kalian sudah bisa menentukan platform mana yang hendak kalian gunakan ketika sedang melakukan trading crypto. Selain itu, pastikan Anda untuk mengikuti GIC Trading Competition dan menangkan hadiah senilai hingga 3 miliar rupiah!

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami