NFT Grinder: Kelebihan, Penghasilan, Beserta dengan Contohnya

Artikel ini terakhir di perbaharui July 29, 2022 by Wachda Mihmii
NFT Grinder: Kelebihan, Penghasilan, Beserta dengan Contohnya

NFT Grinder adalah seorang grinding NFT yang disewa secara online untuk bisa memiliki akses ke NFT investor. NFT Grinder juga memiliki komunitas yang bergabung pada server discord untuk berbagi pengalaman maupun mengasah skill sesama. Untuk lebih lanjutnya mengenai NFT Grinder ini bisa Anda baca melalui artikel di bawah ini. Anda juga bisa follow Instagram GIC untuk info lainnya seputar NFT maupun trading sendiri. 

Apa itu NFT Grinder?

NFT Grinder adalah individu yang disewa secara online untuk memiliki akses ke akun pemilik dan menggunakannya untuk mengundang banyak orang ke dalam komunitas; mereka mempromosikan proyek ini kepada mereka yang menyukai NFT.

Mereka juga adalah pembangun komunitas yang berinteraksi dengan orang-orang yang bergabung dengan server Discord dan membuat mereka merasa seperti di rumah sendiri.

Beberapa pemilik proyek akan menugaskan NFT Grinder untuk setiap penjualan whitelist yang mereka dapatkan, sementara yang lain mempekerjakan mereka hanya untuk berinteraksi dengan komunitas. NFT Grinder adalah seorang yang terkadang menerima upah harian sebagai kompensasi atas upaya yang mereka lakukan dalam sebuah proyek.

Contoh Game untuk Para NFT Grinder

NFT Grinder adalah dapat Anda temukan di Discord misalnya, Komunitas nft dapat ditemukan di situs jejaring sosial seperti Discord. Orang yang mengumpulkan, memperdagangkan, menjual, dan berpartisipasi dalam diskusi tentang token yang tidak dapat dipertukarkan, juga dikenal sebagai NFT, disebut sebagai kolektor.

Terdapat juga di GTA, Kontraktor VIP dapat memperoleh akses ke berbagai misi selain pekerjaan mereka dengan masuk ke komputer kantor mereka. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan uang dengan cepat, dengan beberapa misi hanya membutuhkan beberapa menit dan yang lainnya diselesaikan di antara kontrak VIP.

Berikut terdapat beberapa game yang bisa menghasilkan NFT:

Splinterlands

Salah satu judul terbaik yang bisa Anda mainkan adalah game NFT yang disebut “Splinterlands.” YouTuber viral menjelaskan bahwa game ini mengandalkan perdagangan kartu dalam game digital.

“Splinterlands” memungkinkan Anda membangun setumpuk kartu, serta statistik dan kemampuan.

Lost Relics

Di sisi lain, “Lost Relics” adalah judul NFT hebat lainnya yang dapat memberi Anda penghasilan harian $100. Mekanik dalam gamenya sebanding dengan “Diablo.”

Dalam game ini, kamu bisa melawan monster, menyelesaikan quest, menginvasi dungeon, serta mengumpulkan loot terlangka. Barang-barang ini juga memiliki jenis blockchain, yang memungkinkan Anda menghasilkan pendapatan.

Town Star

“Town Star” adalah judul SIM pertanian kompetitif, yang dibuat oleh pengembang di belakang “Farmville” dan “Words With Friends.” Anda harus mematuhi apa yang disebut siklus enam hari dalam judul ini, yang akan mengatur ulang peta dunianya.

Setelah ini terjadi, semua pemain akan mengatur ulang pencapaiannya. Di akhir siklus enam hari, gamer paling produktif akan menerima NFT, token gala, dan banyak lagi.

Axie Infinity

“Axie Infinity” akan tetap menjadi salah satu game NFT terbaik jika Anda ingin menghasilkan pendapatan secara teratur. Namun, ini masih bisa berubah tergantung pada status AXS. Pemain dapat menghasilkan lebih dari $100 setiap hari dengan memainkan judul ini.

Namun, itu masih tergantung pada jumlah SLP (Smooth Love Potion) yang bisa mereka peroleh. Setelah mereka mengumpulkan cukup SLP, mereka dapat dengan mudah menjualnya. Selain item ini, mereka juga bisa menjual karakter mereka sendiri.

Sorare

Game ini adalah jenis permainan kartu koleksi. Permainan NFT menawarkan apa yang disebut kartu langka, yang menampilkan pemain sepak bola dari berbagai belahan dunia. Dengan item ini, pemain dapat membuat tim sepak bola virtual mereka sendiri.

Setelah mereka membuatnya, mereka sekarang dapat bersaing dengan pemain lain di liga aktif yang berbeda.

The Sandbox

Sandbox adalah proyek Metaverse berbasis piksel yang beroperasi di Polygon Sidechain di mana pemain dapat membuat game khusus dan berbagai pengalaman untuk dinikmati bersama teman dan orang asing. Proyek ini menjadi sangat populer pada tahun 2021 dan  mengumpulkan $93 Juta dalam putaran pendanaan.

Ini dianggap sebagai metaverse paling menjanjikan dengan serangkaian alat yang dapat digunakan pemain untuk membuat apa pun yang mereka inginkan. Imajinasi adalah batasnya, bergaul dengan teman-teman, melompat di  Roller Coaster Atari , atau menyelesaikan quest dari anggota komunitas.

Sandbox memiliki pembangun mandiri yang disebut VoxEdit; pengguna dapat mendesain item dalam game dan menjualnya sebagai  token ERC-1155  (NFT) di pasar. Aset harus dipilih oleh masyarakat dan dapat diperdagangkan secara bebas. 

Kelebihan NFT Grinder Bagi Kedua Pihak

Setelah mengetahui contohnya, perlu Anda ketahui juga mengenai kelebihan dari NFT Grinder ini. Kelebihan NFT Grinder adalah:

Kelebihan dari NFT Grinder bagi Investor

Berikut terdapat kelebihan dari NFT Grinder bagi para investor diluar sana. Kelebihan tersebut adalah:

Menghemat Waktu dan Tenaga

Jika Anda merupakan seorang investor, maka para NFT Grinder ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda sehingga NFT tersebut tetap berkembang dan juga mendapat pemasukan. Anda bisa memanfaatkan fitur Scholarship agar pemain lain atau yang biasa menjadi NFT Grinder bisa menghandle NFT-mu dengan tujuan untuk perkembangan NFT serta Anda bisa terus mendapatkan penghasilan dari NFT tersebut. Dengan adanya NFT Grinder, maka para investor NFT bisa menghemat tenaga dan waktunya untuk melakukan kegiatan lain sementara para NFT Grinder melaksanakan tugas mereka. 

Mendapatkan Proporsi Hadiah serta Keuntungan

Meskipun nantinya keuntungan milik investor akan dibagi dengan NFT Grinder tersebut, tetap saja investor masih menjadi pemegang terbesar keuntungan itu sendiri. Biasanya, keuntungannya akan dibagi dengan persenan 60 untuk investor dan 40 untuk NFT Grinder. Investor masih mendapatkan keuntungan lebih banyak kan?

Kelebihan dari NFT Grinder bagi Grinder Itu Sendiri

Selain kelebihan bagi investor, terdapat juga kelebihan bagi para grinder itu sendiri. Kelebihan tersebut adalah:

Mengasah Kemampuan dalam Bermain

Dengan menjadi grinder, Anda bisa mengasah kemampuan bermain Anda. Ditambah lagi jika Anda ingin terus menyelami dunia game itu sendiri. Maka Anda bisa terus mengasah kemampuan dengan menjadi grinder. Dengan terus mengasah kemampuan, bisa saja Anda masuk dalam komunitas grinder dan bisa mendapat hadiah istimewanya.

Mendapat Pasif Income, Hemat Modal, dan Biaya

Selain mengasah skill bermain, sebagai grinder Anda bisa menghemat modal dan biaya untuk membeli NFT yang akan di grinding. Para grander bisa melakukan grinding NFT dengan NFT milik investor, lalu Anda akan mendapatkan penghasilan dari kegiatan grinding tersebut. Solusi yang win-win bukan?

Berapa Penghasilan dengan Menjadi NFT Grinder?

Game biasanya tidak dikenal karena memberi imbalan uang kepada rata-rata pengguna. Mungkin sulit untuk memahami bahwa pemain reguler dapat memperoleh penghasilan dari game blockchain. Faktanya, banyak orang mendapatkan upah hidup dari permainan crypto seperti Axie Infinity, terutama di negara berkembang.

Farming dapat memberikan aliran pendapatan yang lebih stabil, di mana penghasilan Anda sebanding dengan keterampilan Anda dan jumlah waktu Anda bermain. Metode Farming ini terbukti populer di Filipina, di mana Axie Infinity bahkan menjadi alternatif tunjangan pengangguran. Pemain dapat menghasilkan antara $200 hingga $1.000 (USD) pertanian SLP bulanan, tergantung pada harga pasar dan waktu bermain. Manfaat Farming biasanya lebih rendah daripada alternatif perdagangan makhluk dan barang NFT tetapi jauh lebih aman bagi siapa saja yang membutuhkan penghasilan tetap.

Dengan game seperti Axie Infinity, Anda bahkan dapat menggunakan NFT (Axies) untuk membiakkan yang baru. Namun, Anda tidak dapat secara akurat memprediksi nilai Axie yang baru dikembangbiakkan. Pada Oktober 2021, Axie (Angel) paling mahal terjual seharga $ 131.970 pada 7 November 2020, dan sekarang terdaftar seharga 3.000 ETH. Meskipun angka-angka ini terdengar menggoda, memprediksi pendapatan rata-rata seseorang yang menjual NFT dari game play-to-earn sulit dilakukan karena sifatnya yang acak.

Setelah mengetahui mengenai NFT Grinder adalah seorang yang melakukan grinding NFT, maka Anda bisa mencoba untuk menjadi salah satunya. Atau bagi Anda yang seorang investor, maka Anda bisa mencoba untuk menyewa salah satunya untuk bisa mengembangkan NFT milik Anda saat ini. Baca juga artikel berikut Daftar NFT Marketplace Indonesia Terbaik dan Cara Bertransaksinya. Selain itu, registrasikan diri Anda untuk bisa terdaftar pada akun GIC dan menikmati segala fitur dari GIC!

GIC

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami