Kenali 10 NFT Artist di Indonesia Maupun Internasional!

Artikel ini terakhir di perbaharui August 3, 2022 by Wachda Mihmii
Kenali 10 NFT Artist di Indonesia Maupun Internasional!

NFT Artist merupakan seorang seniman yang menciptakan sebuah karya dalam bentuk NFT art. Untuk lebih lengkapnya mengenai NFT Artist ini, Anda bisa membaca artikel berikut. Anda juga bisa membaca artikel seputar NFT seperti NFT Grinder: Kelebihan, Penghasilan, Beserta dengan Contohnya.

Apa itu NFT Artist?

NFT Seni NFT dengan cepat mengubah cara NFT Artist dibayar dan merevolusi cara NFT Artist dapat bekerja, membuat proyek baru, dan mengambil kepemilikan seni mereka. NFT, atau token yang tidak dapat dipertukarkan, memungkinkan NFT Artist untuk mendaftarkan karya mereka di blockchain, yang menciptakan aset digital unik.

Siapa Saja NFT Artist Terpopuler?

Bagi yang belum mengetahui siapa saja NFT artist yang sedang populer saat ini, maka GIC akan rangkum sedikit mengenai siapa saja NFT artist tersebut. Simak di bawah ini!

Beeple

Total Nilai NFT :$176.201.356,04 NFT Terjual :1.351 Penjualan Tertinggi :$69.346.250.00 Harga Jual Rata -rata : $130.422.91

Meskipun Beeple mungkin berada di urutan kedua dalam daftar ini, ia memiliki argumen yang sangat kuat sebagai artis NFT paling terkenal di dunia. Tentu saja, itu karena dia adalah artis tunggal yang paling banyak dipuji karena membawa NFT ke arus utama. Yang pasti, penjualan penting  Everydays: The First 5000 Days  menjadi berita utama di seluruh dunia ketika terjual seharga $69,3 juta pada Maret 2021.

Sejalan dengan etos kerja produktif yang  memungkinkan Everydays  , Beeple terus mengukuhkan posisinya sebagai salah satu artis NFT paling terkenal dan diakui.

MATTDESL

Total Nilai Karya Seni: $21.340.894.01 / Situs Web

Matt DesLauriers, juga dikenal sebagai MattDesl, telah menjual 2.070 karya dengan rata-rata $10.515,26 per penjualan. Dengan berbagai macam NFT, dari gambar bergerak 3D hingga bentuk geometris, variasi besar MattDesl memungkinkan orang dengan minat artistik yang berbeda untuk menikmati karyanya. Karyanya yang paling mahal, Meridian , menciptakan bentang alam dari banyak sapuan warna kecil dan dijual seharga $14.427,69.

Mad Dog Jones

Mad Dog Jones yang berbasis di Toronto meluncurkan karir seninya dengan 15 karya seni yang dia kerjakan dengan keras selama lebih dari dua tahun. Dengan eksposur dan pengikut setia di Instagram, pameran seni AFTERL-IFE WORLD Mad Dog Jones di Diesel Art Gallery di Shibuya, Jepang 2019 sukses. Karya seni digitalnya menampilkan warna neon cerah yang menerangi gaya seni cyberpunk yang menggambarkan teknologi, lingkungan pinggiran kota yang terinspirasi oleh Jepang, dan alam. 

Mad Dog Jones, atau Michah Dowbak, adalah seniman digital yang memulai dengan mencetak karya fisiknya untuk dilihat dan dialami dunia. Hari ini, Mad Dog Jones mengeksplorasi ruang pasar NFT yang menguntungkan.

Dan untung dia lakukan. Berkat reputasinya di Instagram, upaya Mad Dog Jones dalam seni NFT disambut positif oleh merek dan kolektor. Boardwalk adalah salah satu karya pertamanya yang tersedia untuk ditawar di Nifty Gateway pada Februari 2021. Itu adalah klip video gaya seni cyberpunk khas Mad Dog Jones, dengan lampu neon yang berkedip untuk membangkitkan emosi penonton. Seni NFT dijual seharga $ 388.888.

Sejak itu, Mad Dog Jones melihat kesuksesan dan potensi pertumbuhan di NFT. Dia akan terus mengeksplorasi seni generatif, yang melibatkan algoritma yang memanipulasi ide, warna, bentuk, dan komposisi keseluruhan karya seni berdasarkan aturan yang Anda masukkan. 

Seni generatif seniman digital, REPLICATOR, juga diterima dengan baik. Ini menggambarkan mesin fotokopi melalui seluk beluk kehidupan, mengalami kemacetan kertas acak-analogi untuk terjebak di beberapa titik dalam hidup seseorang, dan pemicu untuk menghasilkan karya seni NFT yang unik. REPLICATOR adalah pengalaman visual, dan karya seni generasi pertama terjual seharga $4,144,000 pada lelang yang diadakan oleh Phillips, sebuah rumah lelang untuk karya seni, karya desain kontemporer, perhiasan, dan banyak lagi.

Zeblocks

Zeblock adalah tim yang terdiri dari dua seniman dan programmer berbakat, Guillaume dan Sebastian. Duo ini telah mengerjakan beberapa proyek blockchain, salah satunya adalah “Beatboxes,” sebuah proyek NFT yang terdiri dari 841 kamar unik yang dihasilkan, menghasilkan lebih dari 20 juta USD.

WhisBe

Whisbe, seorang seniman jalanan berpengalaman, mengubah salah satu kreasi ikoniknya, seri mugshot “The Vandal Gummy Bear”, menjadi NFT dan menghasilkan banyak uang darinya.

Karya terlarisnya, “Not Forgotten, But Gone,” terjual seharga 1 juta USD pada Maret tahun lalu. Video berdurasi 15 detik itu menampilkan kerangka emas beruang bergetah perusak yang memegang plakat mugshot penjara.

Daftar NFT Artist Indonesia

Setelah mengetahui mengenai NFT artist yang populer di dunia, maka selanjutnya kita akan mempelajari mengenai NFT artist yang ada di Indonesia. NFT artist tersebut adalah:

Karafuru

Sebagai proyek NFT terbesar di Indonesia, Karafuru merupakan proyek bersama dari Urban Sneaker Society, Toy Museum dan ilustrator Indonesia WD Willy.

Kali ini, sebagai bagian dari kerjasama ini, USS Feed akan memperkenalkan Karafuru NFT kepada seluruh masyarakat dengan menghadirkan acara berkonsep karnaval yang dapat dinikmati oleh setiap lapisan masyarakat.

Sebuah proyek NFT, atau token non-fungible yang dibuat di Indonesia, yaitu Karafuru, dilaporkan telah mencapai transaksi Rp 1 triliun, menurut laporan Finfolk Money. Aset digital ini mengandalkan seni dan komunitas untuk membuatnya dikenal di banyak negara.

Menurut OpenSea, Karafuru adalah rumah bagi 5.555 seni generatif yang dibuat oleh Toy Museum. Ada banyak karakter anime Karafuru yang dijual di OpenSea, seperti Shirai, Futo, Ku’roi, Egao hingga Kiba.

Karafuru sudah ada sejak Januari 2022. Pendiri NFT Karafuru Grady Edbert mengatakan awalnya hanya tersedia dalam 12 karakter.

Menunjukkan antusiasmenya, Karafuru menyelenggarakan karnaval yang memperkenalkan komunitas NFT kepada selebriti dari berbagai generasi.

Diselenggarakan pada 25 Maret hingga 3 April 2022 di Cove, Batavia PIK 2 beberapa bulan lalu, Karnaval Karafuru menghadirkan berbagai kegiatan.

Karnaval Karafuru diluncurkan oleh Sayed Muhammad sebagai CEO USS Networks, Ando sebagai salah satu pendiri Museum Mainan dan aktor Brandon Salim sebagai salah satu pendiri Artivak. Ada juga pendiri Karafuru NFT yaitu Grady Edbert, Hadrian Rezanova dan juga WD Willy sebagai Artwork Artist.

Karnaval Karafuru berpengalaman dengan banyak kontes dan kompetisi yang menarik. Dari kontes makanan hingga kontes cosplay. Sebagai bagian dari acara ini, panitia mengadakan beberapa permainan yang di dalamnya berhadiah Karafuru NFT gratis.

SuperlativeSS

Superlative Secret Society membuat gelombang di kancah NFT dengan seni yang menarik dan komunitas yang tangguh. Proyek ini menampilkan koleksi unik dari 11.111 avatar seni yang dihasilkan secara terprogram yang dibuat menggunakan lebih dari 220 karya seni estetis yang digambar tangan.

Sejak diluncurkan bulan lalu, proyek ini telah menarik volume perdagangan seumur hidup sebesar 3500 ETH atau $13,5 Juta di OpenSea. Selain itu, harga dasar saat ini berada di 0,36 ETH, yang masih naik dibandingkan dengan biaya pencetakan 0,079 ETH.

Diela Maharani

NFT Diela Maharanie terjual 1 kali dalam 7 hari terakhir. Total volume penjualan untuk Diela Maharanie adalah $561,74. Harga rata-rata satu Diela Maharanie NFT adalah $561.7. Ada 400 pemilik Diela Maharanie, yang memiliki total pasokan 49 token.

Diela Maharanie adalah seorang ilustrator yang berbasis di Jakarta Indonesia, yang karyanya sebagian besar cerah dan berwarna-warni yang dipenuhi dengan pola warna super jenuh yang semarak tetapi juga mengisyaratkan misteri bagi karakter tersebut. Warna dan pola Maharanie muncul dalam ilustrasi yang indah dan citra yang halus.

Monica Imelda

Pencipta visual yang menggabungkan ilustrasi karakter dengan perpaduan warna negatif yang unik dan emosional.

Qiqi 3D

Qiqi 3D adalah pencipta NFT dengan nama pengguna Muhammad Rizqi Ariffudin, seorang seniman visual 3D yang mulai memasarkan karyanya di pasar NFT sejak kelas 1 SMA.

Setelah mengetahui mengenai NFT artist beserta jajaran NFT artist yang sedang populer baik di Indonesia maupun Internasional, Anda bisa mulai untuk membeli nft dari para NFT artist di atas. Atau Anda bisa mulai membeli NFT di GIC Verse sehingga bisa menjadi Market Maker di GIC dengan langkah awal meregistrasikan diri terlebih dahulu kemudian download aplikasi GIC di Play Store maupun App Store. Follow juga Instagram GIC untuk informasi seputar GIC Verse!

GIC

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami