Flip NFT: Nilai, Contoh, Cara Melakukan, dan Strateginya

Artikel ini terakhir di perbaharui October 14, 2022 by Wachda Mihmii
Flip NFT: Nilai, Contoh, Cara Melakukan, dan Strateginya
Sekilas Tentang NFT

Flip NFT adalah istilah yang baru-baru ini diciptakan yang mengacu pada membeli aset dan menjualnya dengan cepat untuk mendapatkan keuntungan. Untuk mengetahui lebih lanjutnya, Anda bisa membaca artikel berikut ini. Jangan lupa juga untuk mengikuti Instagram GIC sehingga bisa mengetahui segala update mengenai pasar maupun event GIC yang terjadi saat ini.

Apa Itu Flip NFT?

Sekilas Tentang NFT

Sebelum kita sampai ke panduan langkah demi langkah tentang cara membeli dan flipping NFT, mari kita pahami apa sebenarnya flipping NFT itu? Flipping adalah istilah yang baru-baru ini diciptakan yang mengacu pada membeli aset dan menjualnya dengan cepat untuk mendapatkan keuntungan. Ini tidak terbatas pada token yang tidak dapat dipertukarkan saja, Anda dapat flipping aset berharga apa pun termasuk kartu perdagangan, mobil, real estat, atau barang antik. 

Ketika berbicara tentang NFT, flipping hanya berarti membeli rendah dan menjual tinggi. Biasanya mengacu pada perdagangan jangka pendek. Jika Anda memegang aset untuk waktu yang lama sebelum menjual, itu tidak benar-benar flipping. 

Selalu ada risiko ketika Anda berinvestasi dalam aset apa pun. flipping adalah cara yang relatif lebih berisiko untuk menghasilkan uang, tetapi jika Anda menyusun strategi, ini dapat membantu Anda menghasilkan banyak uang dalam waktu singkat. Ingatlah bahwa ini bukan cara yang pasti untuk menghasilkan uang, tetapi kemungkinan besar Anda akan berhasil jika Anda melangkah dengan hati-hati dan mengikuti strategi. 

Pelajari Tentang Apa Itu NFT Beserta Cara Jual dan Belinya

Nilai Flip NFT

Pengguna harus terlebih dahulu memahami nilai NFT sebelum mencoba melakukan flipping untuk mendapatkan keuntungan. Konsepnya adalah bahwa satu NFT dapat menjadi lebih populer dan menyebar seperti api ke seluruh komunitas, meningkatkan nilai token.

Untuk mempelajari cara flipping NFT, Anda harus memiliki pemahaman dasar tentang nilainya.

Rarity

Semakin langka item tersebut, semakin besar nilainya. Koleksi dengan sejumlah kecil NFT mungkin muncul sesekali, dan ini bisa menjadi kesepakatan yang hebat karena nilai NFT dapat meningkat karena hanya ada sedikit. 

Kegunaan

Banyak NFT sekarang digunakan untuk menandai barang-barang berharga dan real estat. Beberapa ditemukan di game online, di mana mereka mewakili wilayah dalam game atau item. 

Interoperabilitas

Dalam memahami nilai NFT, dengan mencari tahu apakah itu dapat dioperasikan merupakan hal yang sangat penting. Ini mengacu pada kemampuan token untuk digunakan dalam berbagai aplikasi. Misalkan pengguna memiliki NFT yang mewakili senjata. Jika pengguna dapat menggunakan token yang sama di banyak game, nilainya akan meningkat.

Cara Membuat NFT Beserta Cara Minting NFT

Contoh Flip NFT

NFT yang paling menguntungkan untuk flipping adalah yang langka dan sangat diminati. Cara terbaik untuk menemukan NFT ini adalah dengan meneliti pasar dan mencari tren. Beberapa NFT yang paling populer untuk Flip meliputi:

Domain Ethereum Name Service (ENS)

Domain ENS adalah nama unik yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi alamat Ethereum. Mereka langka dan dalam permintaan tinggi, sehingga bisa dijual untuk mendapatkan keuntungan.

Cryptokitties

Cryptokitties adalah kucing digital yang dapat dikumpulkan dan diperdagangkan. Mereka adalah salah satu NFT paling populer dan dapat dijual untuk mendapatkan keuntungan.

Decentraland

Decentraland adalah dunia virtual di mana pengguna dapat membeli dan menjual bidang tanah. Kavling tanah jarang dan banyak diminati, sehingga bisa dijual untuk mendapatkan keuntungan.

Axie Infinity

Axie Infinity adalah gim hewan peliharaan digital tempat pengguna dapat mengumpulkan dan memperdagangkan makhluk. Makhluk itu langka dan permintaannya tinggi, sehingga bisa dijual untuk mendapatkan keuntungan.

Lucky Block NFT

Lucky Block adalah game online di mana pengguna dapat memenangkan hadiah. NFT Lucky Block adalah item paling langka dan paling berharga dalam game. Mereka dapat dijual untuk mendapatkan keuntungan.

Ketahui 3 Langkah Investasi NFT Beserta Kelebihannya!

5 Cara Melakukan Flip NFT untuk Mendapatkan Profit

Platform perdagangan seperti OpenSea sekarang menjadi pasar yang sangat likuid, dengan volume perdagangan NFT mencapai $40 miliar secara agregat. Anda tidak harus tertinggal. Jika Anda seorang kolektor atau investor NFT, berikut adalah strategi terbaik untuk membantu Anda membalik karya seni Anda untuk mendapatkan keuntungan:

1) Temukan Alfa

Alfa dalam bahasa NFT berarti “intel” atau “informasi orang dalam”. Saat melakukan penelitian tentang NFT, Anda harus mencari proyek yang paling berharga. Ketika Anda menemukan proyek yang cocok, Anda harus segera bergabung sebelum proyek menjadi terlalu jenuh, sehingga mengurangi peluang Anda untuk menghasilkan keuntungan yang baik darinya.

Banyak proyek memberi penghargaan kepada pendukung awal dengan memberi Anda akses daftar putih. Dengan cara ini, Anda dapat mencetak NFT dengan biaya rendah saat pra-penjualan aktif atau sebelum pencetakan diluncurkan. 

Ketika Anda berada di awal, Anda akan memiliki keuntungan dari memulai lebih awal dari yang lain, dan Anda juga akan dapat membuat daftar NFT Anda pada platform yang berbeda sebelum proyek diluncurkan secara publik. 

2) Beli di pasar bull

Pasar bullish disebut sebagai pasar dengan tren naik, bukan tren turun atau bearish. 

Anda harus memantau perkembangan pasar dengan mata yang tajam untuk strategi ini. Pasar NFT terbesar, OpenSea, adalah tempat yang bagus untuk memulai. Namun, bukan ide yang buruk untuk memeriksa pasar secara keseluruhan dari platform dan situs lain.  Twitter juga merupakan tempat yang baik untuk membaca sentimen pasar.

Di pasar, perhatian utama Anda adalah grafik, melihat bagian atas dari bawah. Anda seharusnya tidak hanya membeli bagian atas. Selain itu, Anda tidak boleh menebak bawah atau atas karena tren bisa naik atau turun. Jadi, yang terbaik adalah menunggu konfirmasi sebelum Anda memutuskan. 

4 Cara Membeli NFT yang Bisa Dilakukan dengan Mudah

3) Kelangkaan penelitian

Saat membeli NFT, sangat ideal untuk memulai pencarian Anda dengan menyortir menurut kelangkaannya. Rarity Tools atau Rarity Sniper harus menjadi tujuan awal Anda saat Anda menggali proyek terpanas atau terlaris.

Cara lain untuk mengurutkan NFT secara efisien adalah menurut sifatnya. Token dengan ciri paling langka seringkali yang paling berharga. Jadi, dari pasar yang Anda jelajahi, periksa kategori sifat dan cari sub-100 sifat. 

Akhirnya, strategi hebat lainnya melibatkan pertukaran ETH Anda untuk versi Terbungkus dan membuat tawaran pada NFT. Ini efisien, karena akan menghemat biaya gas yang mahal, sehingga Anda memiliki lebih banyak dana untuk diinvestasikan. Mungkin butuh beberapa saat untuk mendapatkan tawaran Anda diterima, tetapi dengan kesabaran datang hadiah. 

4) Beli di Harga Minimum

Harga minimum NFT adalah item NFT dengan harga terendah dalam koleksi. Biasanya di sinilah orang memulai jika mereka hanya ingin masuk ke proyek tanpa melihat kelangkaan. Ini juga tempat pembelian paling banyak terjadi dalam proyek NFT tertentu.

Akibatnya, NFT yang paling likuid adalah yang harganya mirip dengan harga dasar. Anda tidak ingin terjebak dengan NFT yang nilainya tinggi tetapi terbukti mustahil untuk dijual.

Sebagian besar pembeli NFT melakukannya dengan mempertimbangkan utilitas, jadi masuk akal bahwa mereka lebih cenderung membeli NFT yang lebih murah.

Ketahui Keuntungan NFT GIC Verse Beserta Special Rewardnya!

5) Periksa harga awal proyek

Setiap kali proyek NFT diluncurkan, seringkali ada banyak hype di sekitarnya karena aktivitas pemasaran dari tim. Harga cenderung melambung di awal dan tim menuai hasil dari kerja keras mereka.

Jika Anda masuk ke sebuah proyek yang harganya telah dipompa, berhati-hatilah, karena proyek tersebut mungkin mengalami siklus bearish setelah hype berakhir. Saat membalik NFT, Anda harus selalu yakin bahwa sebuah proyek memiliki kemampuan untuk menjaga momentum, jika tidak, Anda akan membeli di atas dan likuiditas Anda akan macet.

Flip NFT bisa Anda lakukan melalui contoh-contoh platform yang telah disebutkan di atas. Anda juga bisa membeli NFT melalui GIC Verse untuk bisa mendapatkan keuntungan menjadi Automatic Market Maker. 

Namun, jika Anda tertarik untuk melakukan trading, Anda bisa memulainya dengan GIC yang bisa dimulai dengan modal kecil mulai dari Rp 150.000!

reg

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami