10 Cara Mendapatkan Bitcoin dengan Mudah dan Menarik

Artikel ini terakhir di perbaharui June 3, 2022 by Wachda Mihmii
10 Cara Mendapatkan Bitcoin dengan Mudah dan Menarik

Cara mendapatkan bitcoin bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Berikut terdapat beberapa cara yang bisa kalian terapkan jika ingin mendapatkan bitcoin itu sendiri. Untuk mengetahui cara mendapatkan bitcoin ini bisa kalian lihat pada artikel di bawah ini. Selain itu, pastikan kalian membaca artikel berikut Ketahui Cara Mining Bitcoin pada Beberapa Device!

1. Cara Mendapatkan Bitcoin: Program Afiliasi

Program afiliasi bisa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk cara mendapatkan bitcoin sendiri. Beberapa platform telah menawarkan kelebihan-kelebihan apa saja yang bisa didapatkan ketika mengikuti program afiliasi itu sendiri. Salah satunya adalah platform Binance. Program rujukan Binance memulai debutnya dengan insentif 50% yang menggoda untuk biaya perdagangan Bitcoin (BTC). Namun, komisi untuk referensi diturunkan menjadi 20%. Pada tahun 2018, Binance menggulung kesepakatan yang menggandakan biaya perdagangan Anda jika Anda memiliki 500 BNB atau lebih di akun Anda. Komisi Binance dibayarkan secara real-time, yang memberikan keunggulan dibandingkan skema afiliasi yang lebih tradisional.

Untuk berpartisipasi dalam program rujukan, buka halaman pendaftaran Binance dan buat akun dengan alamat email dan kata sandi Anda. Saat pertama kali mendaftar, Anda akan diminta untuk memverifikasi alamat email Anda. Karena peningkatan minat yang tiba-tiba dalam proses pendaftaran situs, Anda mungkin melihat pesan bahwa pendaftaran telah ditangguhkan untuk sementara. Namun, Anda selalu dapat mencobanya lagi!

Selain itu, terdapat CoinLedger. CoinLedger adalah perangkat lunak pajak cryptocurrency terkemuka di pasar. Cukup hubungkan bursa dan dompet Anda dan biarkan CoinLedger menghitung pajak Anda dalam hitungan menit. Impor formulir yang dihasilkan ke dalam perangkat lunak pengarsipan pajak pilihan Anda seperti TurboTax atau TaxAct atau kirimkan ke profesional pajak Anda.

Saat ini, ribuan afiliasi merujuk CoinLedger kepada audiens mereka karena ini adalah merek tepercaya dan alat canggih yang pada akhirnya dibutuhkan oleh setiap investor kripto. Beberapa afiliasi telah menghasilkan lebih dari $50.000 komisi dari mempromosikan alat ini.

Afiliasi memenuhi syarat untuk 25% komisi berulang melalui program ini.

Terdapat juga axful adalah platform yang memungkinkan Anda untuk membeli dan menjual bitcoin. Mereka telah menginvestasikan banyak waktu dan sumber daya perusahaan untuk meluncurkan program afiliasi mereka yang sangat bermanfaat bagi afiliasi. 

Dengan program afiliasi Paxful, Anda menerima 50% dari biaya pertukaran setiap kali salah satu pelanggan rujukan Anda membeli bitcoin melalui platform. Cara mendapatkan bitcoin juga dapat dilakukan dengan mengirim pesan kepada tim mereka dan meminta untuk dibayar saat afiliasi Anda menjual bitcoin juga.

Fitur canggih tambahan dengan program Paxful adalah Anda menerima komisi afiliasi 10% saat pengguna tingkat 2 yang dirujuk membeli bitcoin. Ini berarti Anda dapat merekrut afiliasi lain untuk bergabung dengan program rujukan Paxful dan memperoleh penghasilan saat pelanggan rujukan mereka membeli bitcoin. Ini sangat unik di industri ini dan memungkinkan Anda membangun pasukan afiliasi.

2. Cara Mendapatkan Bitcoin: Faucet

Faucet bitcoin adalah situs web atau aplikasi yang memberi penggunanya kesempatan untuk mendapatkan kripto gratis – asalkan mereka menyelesaikan tugas tertentu. Tugasnya cukup sederhana dan bervariasi di antara situs yang berbeda. Diantaranya adalah menonton video klip, mengisi survei, memecahkan CAPTCHA, membaca artikel online, mengklik iklan, bermain game, dan lain sebagainya.

Dalam beberapa kasus, Anda akan diberikan dompet Bitcoin. Jumlah koin gratis (Satoshi) yang dikreditkan tergantung pada jumlah aktivitas yang Anda selesaikan. Setiap kali Anda berhasil menyelesaikan tugas, sejumlah cryptocurrency ditambahkan ke saldo Anda. Biasanya, Anda akan melakukan puluhan tugas secara berurutan. Semakin lama Anda berada di situs web, semakin banyak bitcoin gratis yang dapat Anda peroleh.

Ketika datang ke Satoshi, itu adalah unit terkecil dari Bitcoin di luar sana. Satu Satoshi sama dengan 0,00000001 BTC. Sebagian besar situs web menetapkan periode yang harus dilewati sebelum Anda dapat menarik penghasilan.

Faucet bitcoin adalah situs web seperti FreeBitco.in tempat Anda mendapatkan bitcoin gratis sebagai imbalan untuk menyelesaikan suatu tindakan. Sebuah konsep yang pertama kali diperkenalkan oleh Gavin Andresen pada tahun 2010 untuk mempromosikan BTC ke khalayak yang lebih luas, ini menjadi pendahulu situs web tempat Anda dapat menukar BTC dengan barang dan jasa. FreeBitco.in didirikan pada tahun 2013 dan merupakan salah satu faucet btc tertua di internet.

Buka halaman BTC gratis, lengkapi captcha dan tekan ‘Roll.’ Kembalilah setiap jam untuk mendapatkan gulungan gratis baru dan dapatkan hingga $200. Tidak hanya itu, mereka  juga memberikan 2 poin reward dan 2 tiket lotere dengan setiap roll yang dapat Anda gunakan untuk memenangkan hadiah menarik. Referensikan teman Anda ke FreeBitco.in dan dapatkan 50% dari apa yang mereka peroleh dari faucet seumur hidup.

3. Cara Mendapatkan Bitcoin: Cloud Mining

Cloud Mining memungkinkan Anda menambang Bitcoin dan mata uang kripto lainnya melalui Internet melalui kontrak Cloud Mining yang ditandatangani dengan perusahaan Cloud Mining dan tanpa peralatan Mining apa pun. Oleh karena itu, Anda tidak membeli peralatan Cloud Mining dan karenanya tidak memiliki peralatan untuk mengelola atau melakukan penyiapan yang rumit. Terkadang itu sangat sulit bagi penambang pemula.

Cara kerjanya adalah dengan situs atau perusahaan Cloud Mining yang memiliki peralatan dan server Mining yang dihosting sendiri, jadi yang Anda sewa adalah tingkat hash atau daya Mining dan mereka menambang untuk Anda demi keuntungan.

Sementara sebagian besar situs Cloud Mining adalah scam, ada banyak yang benar-benar berfungsi, diukur dari profitabilitas, harga yang wajar, dan pembayaran aktual pada kontrak mereka – selama Anda dapat membeli tingkat hash yang menguntungkan dengan mereka. Tutorial ini akan membantu Anda memilih situs Cloud Mining terbaik yang benar-benar berfungsi.

4. Cara Mendapatkan Bitcoin: Airdrops

Jangan bingung dengan fitur AirDrop Apple, crypto airdrop adalah taktik pemasaran di mana pengembang proyek blockchain tertentu mengirim token atau NFT pengguna secara gratis. Daya pikatnya di sini adalah gratis, dan tujuannya adalah agar pengembang mempromosikan proyek mereka sebelum diluncurkan secara resmi.

Startup terutama menyebarkan airdrop untuk menghasilkan obrolan komunitas dan meningkatkan kesadaran tentang cryptocurrency atau proyek NFT mereka. Jika ada banyak publisitas, airdrops juga membantu meningkatkan harga token pada initial coin offering (ICO) atau listing pertama di bursa cryptocurrency.

Startup yang berbeda memiliki cara berbeda untuk meluncurkan airdrop, tetapi ada beberapa praktik standar. Pertama dan terpenting, pengguna yang tertarik untuk menerima token atau NFT tertentu harus memiliki dompet untuk menyimpan item yang dijatuhkan melalui udara.

Pengguna biasanya diminta untuk bergabung, mengikuti, dan berbagi saluran media sosial proyek, bersama dengan terlibat dengan grup komunitas di platform seperti Discord dan Telegram. Airdrops biasanya memiliki jendela pendaftaran dengan tempat terbatas bagi peserta untuk mendaftar dan bergabung sebelum batas waktu tertentu. Namun, airdrops dapat terjadi lebih dari sekali tergantung pada penerimaan, jadi kehilangan pertama kali tidak selalu terminal.

6. Bermain Game

Orang-orang biasa mencari cara untuk mendapatkan cryptocurrency gratis dan sering kali menemukan opsi dari berbagai platform game crypto online. Platform game online ini populer di kalangan komunitas crypto di seluruh dunia untuk mendapatkan beberapa Bitcoin gratis , serta bentuk cryptocurrency lainnya.

Ada beberapa permainan mudah yang tersedia di platform semacam itu yang selalu ada di kepala setiap penjudi online, karena platform ini adalah sumber bagi mereka untuk mendapatkan uang tunai atau mengembangkan mata uang virtual. Situs game Bitcoin online ini adalah cara yang menyenangkan untuk menghasilkan pendapatan pasif.

Semakin banyak pemain memenangkan permainan; mereka mendapatkan lebih banyak potensi untuk menghasilkan Bitcoin. Meskipun ini adalah bisnis yang berisiko, Anda masih dapat menghasilkan banyak uang melalui ini. Beberapa kategori permainan memberi para pemain kredit gratis setiap 30 menit. Tetapi ada juga kemungkinan kehilangan uang Anda dengan memainkan game-game ini.

7. Microtask

Microtasks adalah tugas kecil dan sederhana yang, dalam banyak kasus, dapat diselesaikan oleh siapa saja, di mana saja, secara online dengan imbalan sedikit biaya. Bisnis biasanya menyediakan Microtasks untuk riset pasar atau tujuan pemasaran.

Microtasks termasuk, namun tidak terbatas, untuk mengisi survei, menonton video, menyarankan nama untuk suatu produk, dan menjawab pertanyaan. Microtask bisa datang dalam berbagai bentuk dan ukuran dan hanya terbatas pada apa yang dibutuhkan oleh penyedia microtask.

Motivasi utama bagi pengguna untuk menyelesaikan tugas mikro adalah imbalan finansial. Karena imbalan finansial datang dalam bentuk pembayaran mikro, tidak mengherankan jika cryptocurrency telah menjadi sistem pembayaran populer untuk platform tugas mikro karena memungkinkan transaksi mikro berkecepatan tinggi dan berbiaya rendah.

8. Donasi

Pada bulan Desember 2017, seorang investor crypto anonim bernama “Pine” menciptakan Pineapple Fund sebagai “percobaan dalam filantropi dengan cryptocurrency.” Pine menyumbangkan bitcoin senilai $55 juta ke 60 organisasi amal yang berbeda — berfokus pada segala hal mulai dari lingkungan dan kesehatan mental hingga keadilan sosial dan tunawisma.

Pemberian amal melalui crypto telah menjadi pilihan yang semakin populer baik untuk individu maupun organisasi. Beberapa organisasi amal terbesar di dunia — termasuk Palang Merah dan United Way — menerima cryptocurrency. 

Sejak 2018, GiveCrypto.org telah bekerja untuk mengurangi kemiskinan melalui sumbangan cryptocurrency berbasis komunitas langsung (CEO Coinbase Brian Armstrong adalah pendiri). Pada tahun 2019, UNICEF mengumumkan bahwa mereka telah menjadi Organisasi PBB pertama yang mengadakan dan melakukan transaksi dalam mata uang kripto, melalui Dana Mata Uang Kripto yang ditunjuk . Pada 6 April 2021, dana Cryptocurrency UNICEF telah menerima 2.267 ETH dan delapan bitcoin (senilai lebih dari $5 juta) . Anda juga dapat melihat  Daffy — platform pemberian baru yang mengirimkan semua donasi ke lembaga nonprofit dan amal secara tunai, dan yang memungkinkan Anda memilih dari lebih dari 1,5 juta organisasi yang didukung Daffy.

Mampu menyumbang dengan cepat dan anonim dari negara mana pun di dunia, tanpa dikenakan biaya tinggi, adalah inovasi teknologi unik untuk kripto yang membuat donasi menjadi lebih efisien, adil, dan mudah.

9. Mengikuti Bounty

Lebih sering daripada tidak, program hadiah kripto digunakan untuk mempromosikan penawaran koin awal (ICO) dari sebuah token. Seperti IPO, ICO memungkinkan pengusaha mengumpulkan dana untuk meluncurkan cryptocurrency baru. Sebagai imbalannya, investor diberikan sejumlah token tersebut. Namun, tidak seperti IPO, proyek tersebut tidak dipublikasikan setelah ICO. Sebaliknya, itu tetap 100 persen di tangan pengembang, dan investor hanya mendapat manfaat dari meningkatnya nilai koin.

Karena ICO sangat penting, pengusaha menggunakan strategi pemasaran seperti program hadiah untuk membantu membangun pengakuan dan melibatkan investor. Di sisi lain, program bug bounty membantu pengembang memastikan kode proyek mereka dan memastikan tidak ada pintu belakang bagi pelaku jahat untuk meretas sistem.

Program bounty biasanya diumumkan oleh pengusaha atau pemilik proyek yang ingin mendorong ICO-nya. Mereka biasanya mengumumkan kampanye promosi di mana investor yang tertarik harus melakukan tugas yang dipilih dan menerima token sebagai imbalannya. Tugas berkisar dari memposting foto hingga mempromosikan video hingga menerbitkan ulasan.

10. Menulis Mengenai Cryptocurrency

Cryptocurrency adalah ceruk baru dan hanya segelintir penulis yang benar- benar mengetahui topik tersebut. Ini berarti pasar dibanjiri copywriter pemula yang mengulang konten berulang kali.

Jika Anda ingin tahu cara menghasilkan uang dengan Bitcoin dan memiliki pengalaman menulis kripto sebelumnya, mengapa tidak mencoba mendidik massa? Cryptocurrency News dan Bitcoin Magazine adalah beberapa situs web yang dapat membayar Anda untuk menulis tentang Bitcoin. Anda juga dapat menggunakan banyak situs web lepas seperti Upwork dan Freelancer

Setelah mengetahui mengenai cara mendapatkan bitcoin, maka kalian bisa menerapkan cara-cara tersebut agar bisa memiliki lebih banyak bitcoin. Selain itu, kalian juga bisa mendownload aplikasi GICTrade melalui store yang ada di smartphone kalian agar bisa mengikuti GIC Trading Competition!

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami