USD/JPY Berkonsolidasi di Bawah 147,00, Bull di Dekat Puncak 24 Tahun Menjelang CPI AS

Artikel ini terakhir di perbaharui October 13, 2022 by Wachda Mihmii
USD/JPY Berkonsolidasi di Bawah 147,00, Bull di Dekat Puncak 24 Tahun Menjelang CPI AS
USD JPY
usdjpy hari ini

Pasangan USDJPY sekarang tampaknya telah memasuki fase konsolidasi bullish dan berosilasi dalam kisaran sempit sepanjang paruh pertama sesi Eropa. Harga spot tetap berada dalam jarak mencolok dari level tertinggi sejak Agustus 1998, di sekitar 147,00 yang disentuh pada hari Rabu (13/10/2022) karena investor bersiap untuk laporan CPI AS yang penting.

Angka inflasi AS akan menentukan ukuran kenaikan suku bunga Fed berikutnya, yang, pada gilirannya, akan membantu menentukan lintasan jangka pendek untuk dolar AS dan pasangan USDJPY. Sementara itu, para trader lebih memilih untuk tidak bergerak di tengah spekulasi untuk lebih banyak intervensi pasar mata uang oleh otoritas Jepang. Faktanya, Menteri Keuangan Jepang Shunichi Suzuki menegaskan kembali awal pekan ini, bahwa pemerintah siap untuk campur tangan dan merespons dengan tepat pergerakan FX yang berlebihan.

usdjpy hari ini

Selain itu, Gubernur Bank of Japan (BoJ) Haruhiko Kuroda mengatakan pada hari Rabu bahwa, intervensi pemerintah bulan lalu digunakan untuk menghentikan pergerakan depresiasi satu sisi dalam yen Jepang cukup tepat. Meskipun demikian, sikap kebijakan yang berbeda yang diadopsi oleh Bank of Japan (dovish) dan bank sentral utama lainnya (hawkish), bersama dengan impuls risk-on, terus melemahkan safe-haven JPY. Perlu disebutkan bahwa bank sentral Jepang sejauh ini tidak menunjukkan kecenderungan untuk menaikkan suku bunga.

Menambah ini, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengatakan bahwa BoJ perlu tetap berpegang pada kebijakan ultra-lose sampai upah naik. Sebaliknya, pasar telah memperkirakan langkah kenaikan suku bunga Fed 75 bps lainnya pada bulan November, yang tetap mendukung peningkatan imbal hasil obligasi Treasury AS. Pelebaran yang dihasilkan dari perbedaan suku bunga AS-Jepang mendukung trader yang bullish. Oleh karena itu, setiap kemunduran yang berarti dapat dilihat sebagai peluang pembelian dan kemungkinan akan tetap terbatas, untuk saat ini.

usdjpy hari ini

Poin Penting

USD JPY

  • USDJPY terlihat berosilasi dalam kisaran perdagangan sempit di bawah level terendah 24 tahun yang disentuh pada hari Rabu.
  • usdjpy hari ini
  • Investor sekarang tampaknya telah pindah ke sela-sela dan lebih memilih untuk menunggu laporan CPI AS yang penting.
  • Kekhawatiran akan intervensi oleh otoritas Jepang juga menahan para trader untuk memasang taruhan agresif.

USDJPY menjadi salah satu pair yang banyak digunakan oleh para trader. Anda bisa membaca update berita terbaru mengenai setiap pair melalui Berita di Jurnal GIC. Anda bisa mengunduh aplikasi GIC untuk bisa membaca setiap berita yang saat ini sedang terjadi. Jika Anda ingin memulai trading dengan modal kecil, Anda bisa melakukan registrasi mulai dari Rp 150.000!

usdjpy hari ini

reg

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami