Saham Eropa Lebih Rendah Menjelang Pertemuan Bank of England

Artikel ini terakhir di perbaharui November 3, 2022 by Wachda Mihmii
Saham Eropa Lebih Rendah Menjelang Pertemuan Bank of England
saham eropa hari ini

Saham Eropa hari ini jatuh pada Kamis (03/11/2022) karena kenaikan besar-besaran lainnya oleh Federal Reserve dan data ekonomi China yang lemah sehingga meningkatkan kekhawatiran resesi global, menjelang pertemuan kebijakan oleh Bank of England.

Pada 04:35 ET (08:35 GMT), kontrak berjangka DAX di Jerman diperdagangkan lebih rendah 0,9%, kontrak berjangka CAC 40 di Prancis turun 1% dan kontrak berjangka FTSE 100 di Inggris turun 0,8%.

Cara Dapatkan 50 Juta Lebih dalam Satu Bulan, Ikuti Langkah Ini!

2 Kali Lebih Cepat Dapatkan Uang Puluhan Juta dalam Waktu Singkat!

Saham Eropa Hari Ini

Bank sentral AS menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin pada hari Rabu, seperti yang diharapkan secara luas, tetapi sentimen terpukul ketika Ketua Jerome Powell menyatakan “sangat prematur” untuk berpikir tentang menghentikan siklus kenaikan suku bunga dan bahwa puncak suku bunga kemungkinan akan terjadi. lebih tinggi dari yang diperkirakan sebelumnya.

Ini mengecewakan investor yang telah berharap bahwa bos Fed akan memberi sinyal perlambatan laju kenaikan suku bunga di masa depan mengingat tanda-tanda baru-baru ini dari perlambatan pertumbuhan di ekonomi terbesar dunia.

Bank of England juga diperkirakan akan menaikkan 75 basis poin pada Kamis malam ini untuk memerangi inflasi yang mencapai dua digit. Peningkatan seperti itu akan menjadi yang terbesar sejak 1989, dan akan menempatkan suku bunga dasarnya di 3,0%, level tertinggi sejak 2008.

Menambah kekhawatiran perlambatan global, aktivitas layanan China berkontraksi lagi pada Oktober, dengan indeks manajer pembelian layanan Caixin jatuh ke 48,4 bulan lalu, terendah sejak Mei, dari 49,3 pada September, karena langkah-langkah penahanan COVID-19 menghantam bisnis dan konsumsi. Tanda 50 memisahkan kontraksi dari ekspansi setiap bulan.

Data ekonomi yang akan dirilis Kamis termasuk tingkat pengangguran zona euro untuk September, serta data aktivitas layanan Inggris Oktober.

Perkecil Loss Maksimalkan Profit, Pakai Akun Berikut!

Mau Income Puluhan Juta Secara Konsisten? Lakukan Ini! 

Analisa Saham Eropa

saham eropa hari ini
saham eropa hari ini

Di sektor korporasi, saham eropa hari ini, saham BNP Paribas (EPA: BNPP ) naik 0,7% setelah pemberi pinjaman terbesar zona euro itu membukukan laba bersih yang lebih tinggi dari perkiraan pada kuartal ketiga, didorong oleh pendapatan perdagangan yang kuat.

Saham ING (AS: INGA ) naik 4,6% setelah pemberi pinjaman Belanda mengumumkan pembelian kembali saham baru senilai 1,5 miliar euro ($ 1,47 miliar) meskipun laba sebelum pajak kuartalannya berada di bawah ekspektasi karena biaya satu kali.

Saham Zalando (ETR: ZALG ) turun 1,7% setelah pengecer fashion online terbesar di Eropa mengatakan mereka mengharapkan pendapatan setahun penuh dan laba operasi mencapai batas bawah dari kisaran targetnya.

Saham Stellantis (EPA: STLA ) turun 1,9% setelah produsen mobil terbesar keempat di dunia itu menunjukkan masalah rantai pasokan, terutama seputar logistik di Eropa, yang menyeret penjualan di masa depan.

Harga minyak turun pada Kamis, mundur dari level tertinggi tiga minggu, setelah data ekonomi China yang lemah menunjukkan perlambatan pertumbuhan permintaan di importir minyak mentah terbesar dunia.

Pada 04:35 ET, minyak mentah berjangka AS diperdagangkan 1,6% lebih rendah pada $88,58 per barel, sementara kontrak Brent turun 1,5% menjadi $94,77.

Kedua kontrak telah menguat pada hari Rabu, naik ke level tertinggi sejak 10 Oktober, karena data resmi menunjukkan penarikan yang lebih besar dari perkiraan dalam persediaan AS sebesar 3,115 juta barel selama pekan yang berakhir 28 Oktober.

Selain itu, emas berjangka turun 1,4% menjadi $1,627.10/oz, sementara EUR/USD diperdagangkan 0,5% lebih rendah pada 0,9765.

Saham Eropa hari ini bisa terus Anda update melalui Jurnal GIC dengan analisa-analisa lainnya. Anda dapat melakukan trading di GIC dengan menggunakan akun ECN yang memiliki berbagai macam kelebihan dalam penggunaannya. Ikuti juga GIC Gebyar Hadiah untuk mendapatkan hadiah total 1 Miliar tanpa diundi!

reg

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami