Prediksi Harga Bitcoin – Seberapa Tinggi BTC Dapat Melewati $20.000?

Artikel ini terakhir di perbaharui November 2, 2022 by Wachda Mihmii
Prediksi Harga Bitcoin – Seberapa Tinggi BTC Dapat Melewati $20.000?
prediksi harga bitcoin

Prediksi Harga Bitcoin, selama sesi Eropa, Bitcoin diperdagangkan sideways di dekat $20.400, berkisar antara $20.350 dan $20.800. Seperti yang diharapkan, tarik ulur pembeli-penjual berlanjut menjelang  keputusan suku bunga FOMC dan Fed Fund  pada 2 November.

Aset terkemuka industri, BTC, telah menunjukkan ketahanannya pada baru-baru ini, dengan membawa kembali sentimen bullish di antara para investor dan juga analis crypto.

Pembelian Bitcoin El Salvador Dirahasiakan

BANDESAL, bank pembangunan El Salvador, menyiapkan dana perwalian $150 juta untuk memastikan konvertibilitas mata uang lokal ke dolar AS untuk digunakan oleh konsumen dan bisnis.

Sejak Bitcoin menjadi uang tunai legal di El Salvador, Presiden Nayib Bukele telah sering membuat pengumuman Twitter tentang pembelian BTC di negara itu. Namun, biro anti-korupsi non-pemerintah ALAC El Salvador baru-baru ini menolak akses ke data dari bank pembangunan negara BANDESAL mengenai transaksi Bitcoin di El Salvador.

Bank pembangunan El Salvador, BANDESAL, membentuk dana perwalian dengan $150 juta untuk memastikan penduduk dan bisnis negara akan selalu memiliki akses ke dolar AS. Pembelian Bitcoin El Salvador bersifat rahasia, sehingga permintaan pengungkapan mereka ditolak. Mengutip pernyataan resmi mereka:

Kerahasiaan membatasi kemungkinan warga untuk mengakses dan menerima informasi tentang operasi yang dilakukan dengan dana publik oleh BANDESAL.

Menanggapi penolakan tersebut, ALAC El Salvador menunjukkan bahwa uang yang digunakan untuk membeli bitcoin berasal dari kas pemerintah.

Rapat FOMC & Keputusan Suku Bunga Fed Di Depan

Keputusan suku bunga dari Federal Open Market Committee dan Federal Reserve diharapkan besok, 2 November. Pasar memperkirakan Federal Reserve akan menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin (bp). Apa yang benar-benar perlu diperhatikan adalah jika fokus pada momentum inflasi inti berarti bahwa akan ada kenaikan 75bp kelima pada bulan Desember.

Pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) minggu depan secara luas diperkirakan akan menghasilkan persetujuan FOMC untuk kenaikan suku bunga 75bp keempat berturut-turut. Penciptaan lapangan kerja terjadi dengan cepat, dengan jumlah lowongan pekerjaan saat ini melebihi jumlah pengangguran Amerika dengan rasio empat.

Ekonomi telah kembali ke pertumbuhan setelah dua kuartal berturut-turut dari PDB jatuh.

Kenaikan suku bunga sebesar 75 basis poin sudah diperhitungkan dalam harga pasar. Meskipun sikap Fed pada kenaikan suku bunga di masa depan akan lebih konsekuensial daripada kenaikan suku bunga besok, yang terakhir tetap akan mempengaruhi pasar untuk cryptocurrency.

prediksi harga bitcoin

Prediksi Harga Bitcoin – Seberapa Tinggi BTC Dapat Melewati $20.000?

Dengan volume perdagangan 24 jam sebesar 44 miliar, Bitcoin saat ini bernilai $20.391. Dalam tujuh hari terakhir, Bitcoin telah meningkat kurang dari 5%. CoinMarketCap saat ini adalah yang pertama, dengan kapitalisasi pasar langsung senilai $427 miliar, turun dari $431 miliar selama sesi Asia.

Harga & Tokenomi Bitcoin – Sumber: coinmarketcap

Pasangan BTC/USD diperdagangkan dalam saluran naik dalam jangka waktu 4 jam, dengan support di dekat $20.300 dan resistance di dekat $20.700. Rata-rata pergerakan 50 hari memperpanjang support di dekat level $20.400, dan candle yang ditutup di atas garis ini menunjukkan tren bullish di Bitcoin.

RSI dan MACD terus bearish, menunjukkan kelemahan kecil dalam tren naik. Akibatnya, terobosan bearish dari level support $20.300 dapat memperpanjang tren jual hingga level support berikutnya di $19.950.

Grafik Harga Bitcoin – Sumber: Tradingview

Di sisi positifnya, peningkatan permintaan untuk Bitcoin memungkinkannya menembus zona resistensi $20.800 dan mencapai level $21.000. Penembusan bullish lebih lanjut di atas level $21.000 dapat membawa BTC ke $21.450.

Prediksi harga bitcoin bisa Anda gunakan untuk menimbang-nimbang kenaikan maupun penurunan dari pergerakan bitcoin ketika Anda melakukan investasinya sendiri. Anda bisa terus mengupdatenya melalui Jurnal GIC setiap harinya. Bersama GIC, Anda bisa mengikuti Gebyar Hadiah GIC yang akan dimulai pendaftarannya pada 29 Oktober 2022. Register sekarang dan dapatkan salah satu gebyar hadiahnya bareng trader lainnya!

reg

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami