Prediksi Harga Bitcoin saat BTC Melonjak Menjadi Hijau – Saatnya Membeli?

Artikel ini terakhir di perbaharui November 16, 2022 by Wachda Mihmii
Prediksi Harga Bitcoin saat BTC Melonjak Menjadi Hijau – Saatnya Membeli?
Prediksi Harga Bitcoin saat BTC Melonjak Hijau Saatnya Membeli

Harga Bitcoin sekarang, token digital terbesar dan terpopuler di dunia, telah pulih sedikit di atas angka $17.000, menghentikan penurunan panjang sebelumnya. Bitcoin telah jatuh nilainya selama tujuh hari terakhir karena kebangkrutan FTX, yang telah merugikan pasar cryptocurrency. BTC turun menjadi $15.872,94 sebelum naik ke level tertinggi $17.200.

Namun, pemulihan BTC baru-baru ini dapat dikaitkan dengan peningkatan sentimen pasar kripto, yang membantu mata uang kripto utama dalam mendapatkan kembali traksi. Kapitalisasi pasar global cryptocurrency telah meningkat lebih dari 4% menjadi $843 miliar, menurut Coinmarketcap.

 

Perkecil Loss Maksimalkan Profit, Pakai Akun Berikut!

Mau Income Puluhan Juta Secara Konsisten? Lakukan Ini! 

Harga Bitcoin Sekarang

Kabar baiknya adalah bahwa Binance berencana untuk meluncurkan “dana bantuan” untuk membantu perusahaan crypto yang kekurangan uang dalam mendorong kenaikan harga cryptocurrency utama. Sementara itu, data inflasi AS yang lebih kuat dari perkiraan dipandang sebagai faktor penting lain yang mendorong harga Bitcoin.

Dana Andal Binance

Binance membentuk dana pemulihan industri untuk mendukung proyek-proyek sehat yang mengalami masalah likuiditas untuk mengurangi efek negatif dari FTX.

Changpeng Zhao, CEO dari “pertukaran” terbesar di dunia men-tweet pada dini hari Senin, tanggal 14. Perusahaan menyatakan bahwa lebih banyak informasi akan diberikan segera.

Memulihkan Pasar Crypto

Sejak awal hari, pasar crypto global telah mengirimkan sinyal beragam, yang menunjukkan bahwa ini adalah hari yang lambat untuk cryptocurrency. Setelah beberapa hari yang sangat menegangkan karena kebangkrutan FTX, pasar hampir tidak mencatat pergerakan masuk atau keluar yang signifikan dan tetap berhati-hati.

Sementara Ethereum (ETH) lebih dari $1.250 dan telah memperoleh kurang dari 0,50% dalam 24 jam terakhir, Bitcoin (BTC) telah diperdagangkan hampir datar dan masih mendekati $17.000. Runtuhnya bursa Sam Bankman, Fried’s, yang saat ini menjadi berita utama, telah mengurangi minat investor terhadap risiko.

Prediksi Harga Bitcoin saat BTC Melonjak Hijau Saatnya Membeli
Prediksi Harga Bitcoin saat BTC Melonjak Hijau Saatnya Membeli

Kenaikan dalam Dolar AS

Karena lebih banyak anggota Federal Reserve mendukung kebijakan moneter yang lebih ketat, dolar AS yang luas mempertahankan tren kenaikannya di awal hari dan menarik beberapa penawaran beli tambahan terhadap euro dan pound.

Wakil Ketua Fed Lael Brainard menegaskan kembali pernyataan yang dibuat oleh Gubernur Fed Christopher Waller selama akhir pekan bahwa suku bunga harus terus meningkat untuk memerangi inflasi, meskipun dengan kecepatan yang lebih lambat.

Dolar naik terhadap pound dan bertahan stabil terhadap euro, bertahan lebih dari 1% di atas level terendah dua bulan. Akibatnya, dolar AS yang kuat diperkirakan akan terus menjadi faktor utama yang membatasi kenaikan BTC.

Perkecil Loss Maksimalkan Profit, Pakai Akun Berikut!

Mau Income Puluhan Juta Secara Konsisten? Lakukan Ini! 

Prediksi Harga Bitcoin

Harga satu bitcoin saat ini adalah $16.716, dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $19 miliar. Bitcoin telah meningkat kurang dari 1% pada hari terakhir dan saat ini memegang nilai pasar sebesar $351 miliar. Sekarang ada 19.208.200 koin BTC yang beredar, dengan maksimal 21.000.000 koin BTC.

Harga Bitcoin & Tokenomics – Sumber: Tradingview

Bitcoin telah naik di atas level dukungan $16.000 untuk merebut kembali level $17.000. Saat ini, emas berkonsolidasi dalam kisaran perdagangan sempit $16.000 hingga $17.000, dan penembusan ini akan menentukan aksi harga lebih lanjut.

Dalam jangka waktu 4 jam, Bitcoin telah menyelesaikan retracement Fibonacci 23,6% di level $17.150, dan sekarang stabil di bawahnya. Moving Average 50 Day kemungkinan akan memberikan resistensi di $17.350, dan persilangan di atas level ini berpotensi memimpin harga BTC/USD menuju $18.190.

Grafik Harga Bitcoin – Sumber: Tradingview

Aksi harga Bitcoin dibatasi oleh pembentukan Doji dan spinning star candle. Untuk menentukan aksi harga lebih lanjut, mari kita tunggu rentang perdagangan $16.000 hingga $17.000 untuk ditembus.

Harga bitcoin sekarang ini bisa Anda update lebih lanjut melalui Jurnal GIC setiap harinya. Pastikan untuk menggunakan akun ECN ketika bertrading di GIC untuk mendapatkan FXBot 99 premium secara gratis! Jangan lupa untuk ikuti GIC Gebyar Hadiah dan dapatkan hadiah total 1 Miliar tanpa diundi!

registrasi

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami