Imbas Keraguan Stimulus AS Emas Hitam Menurun 

Artikel ini terakhir di perbaharui September 27, 2021 by Rinaldi Syahran
Imbas Keraguan Stimulus AS Emas Hitam Menurun 

Minyak turun untuk hari keempat karena kesepakatan tentang lebih banyak stimulus AS tetap sulit dipahami. Sementara OPEC dan sekutunya tidak menunjukkan tanda-tanda perubahan arah pada rencana untuk mengurangi pengurangan produksi pada Januari.

Futures di New York turun sebanyak 0,5%, setelah turun 0,1% pada hari Senin. Penentangan terhadap paket bantuan yang cukup besar mengeras di Senat yang dikendalikan Republik bahkan ketika Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan negosiator masih berusaha mencapai kesepakatan.

Rebound ekonomi AS kehilangan tenaga menjelang pemilihan 3 November di tengah peningkatan baru kasus virus korona, sementara pejabat Federal Reserve memperingatkan bahwa pertumbuhan akan melambat tanpa tambahan pengeluaran federal.

Pertemuan Komite Pemantau Bersama Kementerian OPEC + pada hari Senin tidak membahas rencana pengurangan produksi lebih lanjut mulai Januari. Namun, Menteri Perminyakan Arab Saudi Pangeran Abdulaziz Bin Salman meminta aliansi untuk bersikap proaktif dalam menghadapi permintaan yang tidak pasti, dan Menteri Energi Rusia Alexander Novak mengatakan ada kesepakatan untuk terus menerapkan pembatasan produksi yang disepakati secara penuh.

Para menteri perminyakan bertemu dengan latar belakang permintaan minyak yang tidak merata. Selama berbulan-bulan sekarang, pemulihan konsumsi sebagian besar didorong oleh China, yang ekspansi ekonominya menunjukkan tanda-tanda meluas di bulan September. Namun, negara-negara lain masih berusaha keluar dari keterpurukan, dengan wabah baru Covid-19 di Eropa dan AS yang membebani penggunaan energi.

Jika ketidakpastian pasar berlanjut hingga bulan depan, OPEC + mungkin akan memutuskan untuk mengembalikan pasokan lebih sedikit dari yang direncanakan 1,9 juta barel per hari di bulan Januari, kata analis Ed Morse Citigroup Inc dalam sebuah laporan.

Sementara itu, Sandy Fielden dari Morningstar mengatakan bahwa patokan minyak mentah global dan AS dapat turun kembali ke kisaran $ 30 per barel jika pemulihan ekonomi tetap lambat dan produsen tidak memangkas produksi.

Pengambilalihan ConocoPhillips atas Concho ResourcesInc. tidak hanya mengguncang industri serpih AS – ini mungkin berdampak pada pasar minyak global dan harga minyak mentah jangka panjang. Conoco mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya akan meninjau strategi lindung nilai setelah menyelesaikan kesepakatan $ 9,7 Miliar.

Data ekonomi yang akan di rilis dan market news hari ini :

  1. Kembali redanya harapan pasar terhadap peluang dicapainya kesepakatan stimulus bantuan oleh senat AS kembali menopang minat beli dolar AS semalam.
  2. Kabar bahwa pihak Uni Eropa akan mencoba mengambil langkah baru membantu menopang harapan akan terlaksananya pembahasan Brexit lebih lanjut dengan Inggris.
  3. Asisten Gubernur Reserve Bank of Australian Christopher Kent, menyatakan terbuka untuk mengambil langkah pelonggaran suku bunga di bawah nol, tetapi RBA belum akan mengambil langkah pelonggaran selama belum diperlukan.
  4. EURUSD berpotensi bergerak pada data PPI Jerman pada pukul 13:00 WIB dan laporan Current Account Zona Euro pada pukul 15:00 WIB nanti.
  5. Laporan CB Leading Index untuk Tiongkok dan Australia dijadwalkan akan dirilis pada pukul 20:00 WIB dan 21:30 WIB masing-masing, kedua data tersebut berpeluang menjadi penggerak bagi AUDUSD.
  6. Data perumahan AS pukul 19:30 WIB dapat menjadi penggerak bagi dolar AS malam nanti, selain pidato dari 2 pejabat The Fed.

Daily Pick

Emas Hitam Menurun

Prediksi hari ini ada di pair AU (AUDUSD) di perkirakan akan menurun, dan OP yg disarankan adalah SELL di level 0,70350 dengan target profit 10 – 20 point dan stop loss di 5-10 point.

  • SELL 0,70350
  • TP 1 = 0,70250
  • TP2 = 0,70150
  • SL 1 = 0,70400
  • SL 2 = 0,70450

Tetap utamakan Money Management dan Risk Management.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Rinaldi Syahran
Experienced in SEO since 2009. Especially for content. Starting as a professional in the world of content since 2013. Has worked on game content, education, finance, politics, travel, football, manchester united, automotive, film, music, start-ups, business, entrepreneurship, health, entertainment, to viral news. Three years++ of experience in managing people, doing link building, and technical SEO. Specialties: Technical SEO | SEO Analysis (On-Page) | Off-Page | Content Strategy | Article Writing. Software Experience: Google Keywords Planner | Google Analytics | Google Search Console | Semrush | Alexa | Ubersuggest | WordPress | Blogspot | Keywordtool.io | Ahrefs.