Harga Crypto Memantul, Tether Peg Tergelincir, Ketakutan Meningkat!

Artikel ini terakhir di perbaharui November 11, 2022 by Wachda Mihmii
Harga Crypto Memantul, Tether Peg Tergelincir, Ketakutan Meningkat!
Harga Crypto Memantul, Ketakutan Meningkat!

Harga Crypto melambung hari ini tetapi berapa lama penangguhan hukuman bisa bertahan dan apakah FTX akan bertahan? Nah, game ini belum siap untuk FTX , karena berbagai laporan menunjukkan pertukaran crypto yang tertatih-tatih di tepi kebangkrutan sedang dalam pembicaraan dengan investor karena mencari kesepakatan penyelamatan.

Sekarang pelaku pasar khawatir bahwa penularan bisa menyebar seperti api.  Namun, ada beberapa penangguhan untuk harga crypto hari ini ketika angka inflasi IHK AS melemah, yang menyebabkan ledakan dalam indeks saham, dengan komposit Nasdaq melonjak 6%. Bitcoin membalikkan kerugiannya untuk hari itu dan naik hampir 1% pada $17,756.

Cara Dapatkan 50 Juta Lebih dalam Satu Bulan, Ikuti Langkah Ini!

2 Kali Lebih Cepat Dapatkan Uang Puluhan Juta dalam Waktu Singkat!

Inflasi CPI AS Titik Balik untuk Jatuhnya Harga Crypto?

Harga Crypto Memantul, Ketakutan Meningkat!
Harga Crypto Memantul, Ketakutan Meningkat!

Inflasi melambat ke kenaikan tahunan 7,7% pada Oktober dari 8,2% bulan lalu, dengan baik headline dan pembacaan inti di bawah median perkiraan ekonom.

Itu dianggap sebagai tanda bahwa yang terburuk mungkin ada di belakang kita, yang akan menjadi kabar baik bagi kripto.

Pantulan dapat membeli waktu yang berharga bagi pendiri dan CEO FTX Sam Bankman-Fried (SBF), bahkan ketika US regulatory agencies circle dan exchange’s legal team melarikan diri dari kejadian ini.

Dia men-tweet, di utas panjang, bahwa perusahaan sedang dalam pembicaraan dengan sejumlah pemain mengenai LOI [letters of intent] dan term sheets.

SBF mengklaim bahwa FTX.US, pertukaran untuk pelanggan AS, “100% likuid” dan “tidak terpengaruh oleh shitshow ini”:

Bursa lainnya – yang beroperasi di bawah merek FTX International – adalah bisnis yang menghadapi kebangkrutan.

Hari ini FTX.com memasang pemberitahuan di situs webnya yang berbunyi: “FTX saat ini tidak dapat memproses penarikan. Kami sangat menyarankan untuk tidak melakukan penyetoran.”

SBF juga telah mengumumkan bahwa Alameda Research telah menghentikan perdagangan dan akan ditutup. Juga terjadi bahwa FTX. US juga akan menghentikan perdagangan dalam beberapa hari, tetapi SBF mengatakan penarikan akan tetap terbuka:

Justin Sun, pendiri dan CEO proyek crypto Tron, diperkirakan sedang dalam pembicaraan dengan FTX. Dia tweeted sebelumnya hari ini bahwa semua pemegang token berbasis Tron di FTX akan dibuat utuh.

Namun, kecil kemungkinan Sun akan memiliki sumber daya untuk memajukan sebanyak $ 4 miliar yang dibutuhkan FTX untuk memenuhi kewajiban langsungnya. Total lubang di neraca FTX diperhitungkan berada di wilayah $8 miliar.

Perkecil Loss Maksimalkan Profit, Pakai Akun Berikut!

Mau Income Puluhan Juta Secara Konsisten? Lakukan Ini! 

Penularan Crypto: Tether mencapai $700 juta dalam penebusan, Coinshares kehilangan $30m, Sequoia $150m

Sementara itu, stablecoin Tether pada satu titik turun menjadi $0,96, kehilangan patokan 1:1 terhadap dolar AS. Sejak itu pulih tetapi sebanyak $ 700 juta telah ditebus hari ini.

Saat pasak tergelincir, mereka yang mencari penebusan bisa mendapat untung, karena Tether harus menghormati pasak terlepas dari harga pasar.

Di tempat lain, pengelola dana kripto lama, Coinshares, mengungkapkan bahwa ia terancam kerugian $30 juta yang terkait dengan FTX, sementara Sequoia Capital mencatat kerugian $150 juta.

Belum ada tanda-tanda penularan di kelas aset lainnya, yaitu ekuitas, meskipun harga saham Robinhood telah terpukul dalam beberapa hari terakhir karena saham yang diambil SBF di broker online. Saham Robinhood naik 7% hari ini.

Tim peneliti Kaiko menggarisbawahi konsekuensi dari runtuhnya FTX dan mengapa hal itu memiliki dampak yang begitu besar pada kepercayaan diri. Kaiko menulis dalam komentar email:

Runtuhnya FTX telah mengguncang industri hingga ke intinya, sebagian karena ini adalah jenis bisnis yang secara fundamental berbeda dari pemberi pinjaman kripto seperti Celsius. FTX adalah pertukaran mata uang kripto. Layanan yang diberikannya adalah sebagai fasilitator perdagangan: mereka mendapatkan biaya transaksi untuk setiap perdagangan yang dilakukan oleh salah satu klien mereka. FTX bukanlah perusahaan perdagangan atau pemberi pinjaman, jadi secara teoritis, mereka harus  setiap saat  memiliki akses setara dengan 100% dana klien mereka.”

Fakta bahwa FTX tidak dapat memenuhi penarikan deposit menunjukkan kemungkinan bahwa FTX telah menggunakan dana klien dalam aktivitas perdagangan dan pinjamannya sendiri.

Dan lebih buruk lagi, beberapa aktivitas pinjaman itu terlihat sangat mirip dengan perusahaan saudara Alameda Research, dalam praktiknya lengan perdagangan FTX.

Juga terguncangnya industri adalah kecepatan keruntuhan. Pada tanggal 6 November, slip harga FTT – perbedaan antara pesanan pasar dan harga yang sebenarnya dibayar – mulai muncul dan kemudian menggelembung pada tanggal 8 November dan menjadi stratosfer pada tanggal 9 November.

Harga crypto bisa Anda update secara berkala melalui Jurnal GIC. Anda akan mendapatkan berita-berita lainnya juga seperti forex, komoditas, emas, dan lainnya. Gunakan akun ECN untuk bertrading di GIC sehingga bisa menggunakan spread terendah. Ikuti juga GIC Gebyar Hadiah untuk mendapatkan liburan gratis tanpa diundi!

reg

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami