Kripto Runtuh! Bagaimana Nasib Harga Bitcoin Selanjutnya?

Artikel ini terakhir di perbaharui November 23, 2022 by suharyani
Kripto Runtuh! Bagaimana Nasib Harga Bitcoin Selanjutnya?

Selama sesi Eropa,  Bitcoin akhirnya membuat beberapa pergerakan naik, setelah memantul dari level dukungan double-bottom di $15.650. Genesis Global Capital, salah satu pemberi pinjaman cryptocurrency terbesar, menghentikan penarikan pelanggan karena masalah likuiditas yang disebabkan oleh peningkatan permintaan penarikan setelah jatuhnya FTX.

Cuan Maksimal Dengan Menggunakan Akun Ini!

Prediksi Harga Bitcoin – Seberapa Tinggi BTC Dapat Melewati $20.000?

 

crypto

Menyusul kematian FTX, Genesis mengumumkan pada 16 November bahwa penarikan akan dihentikan sementara karena “gejolak pasar yang belum pernah terjadi sebelumnya.” 

cryptocurrency

Gunakan Fitur Terbaru GIC Untuk Dapat Profit Maksimal!

Bitcoin: Pengertian, Cara Kerja, hingga Manfaat

Pada 10 November, perusahaan mengungkapkan kepada publik bahwa uangnya dikunci dalam akun perdagangan FTX senilai sekitar $175 juta. Bank investasi mata uang kripto sedang dalam pembicaraan dengan calon investor untuk mengumpulkan $1 miliar lagi.

Selain itu, menurut laporan, pertukaran cryptocurrency Binance mengadakan pembicaraan tentang kemungkinan menyelamatkan pemberi pinjaman yang dikendalikan oleh Grup Mata Uang Digital.

harga bitcoin

Dapat Hadiah Tanpa Diundi? Kepoin Disini!

Simak Tips, Strategi, dan Cara Trading Bitcoin Agar Profit Maksimal!

The Wall Street Journal melaporkan pada 21 November bahwa Genesis telah mendekati Apollo Global Management dan Binance untuk pendanaan. Binance, bagaimanapun, menolaknya karena potensi konflik kepentingan. Saat mencari pendanaan baru, Genesis Global Trading telah menyebutkan kebangkrutan sebagai opsi yang memungkinkan.

Pada tanggal 21 November, Genesis menyatakan bahwa “tidak ada rencana” untuk menyatakan kebangkrutan dalam waktu dekat dan akan mencoba mencapai solusi “konsensual”. Karena berita tersebut, BTC/USD jatuh ke posisi terendah baru dalam dua tahun.

Kurangnya Kepercayaan pada Bursa Memicu FUD

Penurunan harga Bitcoin baru-baru ini mengejutkan sebagian besar pelaku pasar karena debu telah mereda setelah krisis FTX. Terlepas dari penjelasan Santiment, cryptocurrency pertama masih berjuang untuk mempertahankan nilainya.

Santiment, sebuah firma analitik, men-tweet tentang penurunan nilai BTC/USD pada 21 November. Menurut firma riset, FUD menyebabkan penurunan menjadi $15.800 untuk pertama kalinya dalam dua tahun karena meningkatnya ketakutan akan bursa terpusat setelah krisis FTX .

cryptocurrency

Insiden tersebut juga dapat berdampak pada aktivitas alamat Bitcoin, yang telah mencapai level tertinggi dalam enam bulan. Selanjutnya, menurut Santiment, Bitcoin mencapai tolok ukur selama akhir pekan. 

Dapat Iphone 14 Tanpa Antri ! Dapetin Disini!

Aset Digital Bitcoin, Teknologi, Harga, dan Cara Kerjanya

Pada 20 November, 1,1 juta alamat BTC aktif setiap hari, menurut analisis data. Ini menunjukkan bahwa mata uang itu didistribusikan ke berbagai alamat.

Selain itu, ternyata banyak investor mendapat untung dengan mentransfer aset dari bursa terpusat. Itu karena pasokan di luar bursa melebihi arus masuk ke bursa. Selain itu, masuknya pertukaran yang dilaporkan telah menurun dalam beberapa hari terakhir. 

Pada tanggal 17 November, peningkatan per arus masuk terbaru adalah 253.000. Ini menunjukkan bahwa, meski ada sedikit tekanan jual, investor tetap skeptis terhadap CEX.

Adopsi Bitcoin El Salvador “Tidak Sangat Berkelanjutan”

Vitalik Buterin, pencipta Ethereum, mempertanyakan antusiasme komunitas Bitcoin untuk El Salvador dan presidennya, Nayib Bukele, mengklaim bahwa mereka mengabaikan fakta bahwa pemerintahan Bukele “tidak terlalu demokratis”.

El Salvador adalah negara pertama yang membuat tender legal Bitcoin, mengharuskan bisnis untuk menerima cryptocurrency terbesar sebagai pembayaran.

Tindakan tersebut memicu kebencian yang meluas di antara warga dan bisnis. Adopsi hukum Bitcoin El Salvador bertepatan dengan cryptocurrency Bull Run, di mana harga Bitcoin mencapai lebih dari $69.000.

Pasar cryptocurrency kini telah runtuh, dengan Bitcoin kehilangan lebih dari 76% nilainya sejak puncaknya.

Buterin menyatakan bahwa model adopsi Bitcoin di El Salvador dibangun dengan asumsi bahwa harga akan naik, tetapi karena harga Bitcoin turun, “sekarang terlihat sangat buruk, dan tidak banyak orang yang menggunakannya.”

Harga Bitcoin 

Harga Bitcoin saat ini adalah $16.156, dan volume perdagangan 24 jam adalah $33 miliar. Harga Bitcoin telah naik lebih dari 2% dalam 24 jam terakhir. 

CoinMarketCap sekarang menempati peringkat pertama, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $310 miliar. Ini memiliki jumlah total 21.000.000 koin BTC dan suplai sirkulasi 19.213.406 koin BTC.

harga bitcoin

Harga Bitcoin & Tokenomics 

Pasangan BTC/USD mulai diperdagangkan pada $15.766 pada 22 November, mencapai harga tinggi $16.281 dan harga rendah $15.616. Mendekati level $15.850, Bitcoin mendapatkan dukungan teknis langsung. Lilin yang ditutup di atas level ini mengindikasikan kemungkinan pembalikan bullish.

Pola dasar tweezer di atas $15.850 menunjukkan kemungkinan pembalikan bullish. Akibatnya, tekanan beli yang meningkat dapat mendorong tren naik ke level resistensi $16.500 dan $17.180.

Jika level $17.180 ditembus lagi, mungkin ada lebih banyak ruang untuk pembelian hingga level $18.650, yang diperpanjang oleh level retracement Fibonacci 38,2%.

harga bitcoin btc

Indikator RSI dan MACD masih menunjukkan tren jual di bawah $16.500, dan rata-rata pergerakan 50 hari juga menunjukkan tren jual. Akibatnya, penembusan bearish di bawah pola triple bottom dapat mengekspos harga BTC ke kisaran $14.475.

Gunakan Akun Ini Untuk Minimalkan Loss !

Prediksi Harga Bitcoin saat BTC Melonjak Menjadi Hijau – Saatnya Membeli?

Hari ini, awasi $15.850 karena kemungkinan akan bertindak sebagai titik pivot untuk Bitcoin.

Update tentang Crypto ataupun Komoditas dapat Anda lihat setiap harinya dengan terus mengakses Jurnal GIC. Di GIC, Anda juga bisa melakukan trading menggunakan akun ECN untuk bisa menikmati trading spread rendah mulai dari nol, dan nikmati FXBot 99 Premium dari GIC ketika menggunakan akun tersebut!

registrasi

suharyani
"Writing is easy. All you do is stare at a blank sheet of paper until drops of blood form on your forehead.” – Gene Fowler. Ani is a content and copywriter who really loves her job and very interested in the digital marketing field especially Social Media and SEO.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami