Greenback Masih Perkasa

Artikel ini terakhir di perbaharui May 25, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Greenback Masih Perkasa

Pada Jumat akhir pekan lalu Dollar AS sempat melemah , setelah kabar dari seorang petinggi partai Demokrat AS bahwa stimulus bantuan Corona pemerintah AS kemungkinan besar akan dicapai dalam waktu dekat. Nancy Pelosi, petinggi partai Demokrat AS, pada Jumat malam lalu menyatakan bahwa kesepakatan mungkin dicapai untuk menyetujui bantuan stimulus pemerintah AS dalam waktu dekat

Yang mana kesepakatan tersebut sempat menyebabkan aksi jual aset likuid dolar AS yang telah menguat sepanjang pekan lalu di tengah kekhawatiran pandemi Corona. Ditambah liburnya pasar china dan minimnya data ekonomi yang akan dirilis hari ini dapat memicu sikap hati-hati pasar (wait and see).

Pasar juga menantikan pidato dari Gubernur European Central Bank, Christine Lagarde, jam 20:45 WIB malam nanti. Berikut ini adalah data ekonomi yang akan dirilis hari ini Senin, 28 September 2020:

  • Pasar menantikan pidato dari Gubernur European Central Bank, Christine Lagarde, jam 20:45 WIB dan berpotensi menjadi penggerak EURUSD.

Daily Pick

28 september grapik Greenback

Prediksi hari ini ada di pair UJ (USDJPY) di perkirakan akan menurun, dan OP yg disarankan adalah SELL di level 105,300 dengan target profit 10 – 20 point dan stop loss di 5-10 point. Tetap utamakan Money Management dan Risk Management.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Desi Novitasari
Knowledge is like a garden, if not cultivated, it cannot be harvested.