Greenback Kembali Unjuk Gigi

Artikel ini terakhir di perbaharui May 5, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
Greenback Kembali Unjuk Gigi

Dolar AS menguat diawal perdagangan Kamis (22/10), mengembalikan kerugian dari hari sebelumnya di tengah fokus masih tertuju ke perkembangan negosiasi di stimulus terbaru AS di Kongres. Indeks dolar AS yang mengikuti pergerakan dolar AS terhadap sejumlah mata uang utama lainnya, menguat 0,2% di level 92.78 pada pukul 9:45 WIB.

Setelah melihat indeks dolar AS di level terendah sejak 2 September semalam. Baik Presiden Trump dan Ketua DPR AS Nancy Pelosi telah membuat pernyataan yang meningkatkan harapan untuk diloloskannya RUU paket stimulus AS sebelum pemilu 3 November yang sempat memicu pelemahan dolar AS dan meningkatkan permintaan aset bersiko.

Namun, optimisme memudar karena adanya pertentangan terus menerus dari Senat Republik yang memangkas peluang akan diloloskannya RUU sebelum pemilu. Pelosi sendiri mengatakan bahwa sebelum melanjutkan diskusi dengan menteri keuangan AS Steven Mnuchin. Dia tetap optimis untuk mencapai kesepakatan meskipun ada pertentangan dari partai Republik namun diakui bahwa langkah-langkah tersebut mungkin tidak akan lolos sebelum orang Amerika menunju tempat pemungutan suara.

Tetapi dengan keraguan sebagian pelaku pasar bahwa kesepakatan tidak akan dicapai sebelum 3 November, tanggal pemilu di AS, menimbulkan sikap hati-hati di pasar. Berikut data ekonomi yang akan di rilis hari ini adalah :

  1. BOE Governor Andrew Bailey speak, yang akan berbicara mengenai pandangan dan kebijakannya dalam mengambil keputusan baik itu mengenai suku bunga atau apapun hal lain yang akan mempengaruhi pergerakan perekonomian zona Eropa.
  2. Data tingkat pengangguran mingguan Amerika juga akan di rilis pada nanti malam pukul 19:30 WIB, minggu lalu dirlis sebesar 898k dan di prediksi minggu ini sebesar 860k. jika dirilis sesuai ekspektasi , maka Dollar AS aan menguat, begitupun sebaliknya.

Daily Pick

Greenback Kembali Unjuk Gigi

Prediksi hari ini ada di pair EU (EURUSD) diperkirakan akan menurun, dan OP yg disarankan adalah SELL di level 1.18350 dengan target profit 10 – 20 point dan stoplos di 5-10 point.

  • SELL 1.18350
  • TP 1 = 1.18250
  • TP 2 = 1.18150
  • SL 1 = 1.18400
  • SL 2 = 1.18450

Tetap utamakan Money Management dan Risk Management.

Kunjungi GIC Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar dunia trading. Anda juga bisa bergabung bersama kami di dalam Telegram Community GIC Trade dan Telegram Channel GIC Trade. Jangan lupa check akun Youtube GIC Indonesia yang penuh dengan banyak informasi, serta follow akun Instagram Kami untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai webinar menarik yang bisa Anda ikuti.

Desi Novitasari
Knowledge is like a garden, if not cultivated, it cannot be harvested.