GBPUSD Naik Karena Sentimen Terhadap Resiko

Artikel ini terakhir di perbaharui August 26, 2021 by Akhmad Zico Fadlansyah
GBPUSD Naik Karena Sentimen Terhadap Resiko

Pada saat berita GBPUSD hari ini ditulis, pair forex ini berada di level 1.3749. GBPUSD berhasil bangkit dari level 1.3700 ke level 1.3753 dengan para investor yang berpindah dari dolar AS.

Kekhawatiran akan meningkatnya varian Delta COVID19 dan kecemasan menjelang simposium the Fed di Jackson Hole menyebabkan para investor menahan diri untuk membeli pound sterling.

Dolar AS saat ini berada dalam kondisi tertekan, hal ini disebabkan oleh dua hal yaitu aksi ambil untung dan tanda-tanda bahwa gelombang varian Delta COVID19 sedang memuncak. Laju penularan telah melemah di angka 28% dan hal ini sangat mempengaruhi ekonomi secara positif.

Kongres AS yang diisi mayoritas oleh Demokrat pada Selasa telah menyetujui Undang-undang Belanja Infrastruktur senilai $1 triliun. Hal ini juga menjadi pendorong naiknya minat terhadap risiko pada pertengahan minggu ini dan berhasil menekan dolar AS turun dan menaikkan GBPUSD.

Di Inggris, pound sterling  masih berjuang dengan PMI Jasa dari Markit untuk Agustus masih mengecewakan ditambah dengan kasus COVID19 masih tetap tinggi, maka tidak dorongan positif bagi sterling dalam kondisi seperti ini. Secara keseluruhan, kenaikan GBPUSD sulit untuk berlanjut lebih tinggi. 

Support terdekat menunggu di 1.3705 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3660 dan kemudian 1.3600. Resistance terdekat menunggu di 1.3785 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3835 dan kemudian 1.3880. 

Demikianlah berita GBPUSD hari ini. Anda trader pemula atau trader yang ingin terus mengasah kemampuan trading untuk bisa terus profit konsisten? Anda bisa loh ikut kelas GIC Academy.

GIC Academy adalah wadah edukasi trading bagi para trader untuk tingkat pemula dan profesional agar trader semakin mahir untuk profit. Edukasi ini bisa berupa webinar, e-book, atau video. Banyak kelas yang bisa Anda ikuti secara gratis jika Anda menjadi trader di GIC. Yuk intip kelas GIC!

Yuliati Iswandiari
Yuli is a writer and editor with over 4 years of experience who covering a wide range of writing. She always worked on the digital team. Previously she covered the health, lifestyle, and beauty content. As a writer for GIC, her mission is to provide educational information to help you make smarter and better-informed decisions because she knows finance can be complex and intimidating.