Fed Menaikkan Suku Bunga 75 bp; Outlook Dolar AS Pasca FOMC

Artikel ini terakhir di perbaharui November 3, 2022 by Wachda Mihmii
Fed Menaikkan Suku Bunga 75 bp; Outlook Dolar AS Pasca FOMC
fomc hari ini

FOMC hari ini – Indikator terbaru menunjukkan pertumbuhan moderat dalam pengeluaran dan produksi. Keuntungan pekerjaan telah kuat dalam beberapa bulan terakhir, dan tingkat pengangguran tetap rendah. Inflasi tetap tinggi, mencerminkan ketidakseimbangan penawaran dan permintaan terkait pandemi, harga pangan dan energi yang lebih tinggi, serta tekanan harga yang lebih luas.

Komite berusaha untuk mencapai lapangan kerja dan inflasi maksimum pada tingkat 2 persen dalam jangka panjang. Untuk mendukung tujuan ini, Komite memutuskan untuk menaikkan kisaran target suku bunga dana federal menjadi 3-3/4 hingga 4 persen.

Outlook Pasca FOMC Hari Ini

Penurunan awal dolar dan imbal hasil obligasi telah sepenuhnya berbalik setelah Powell menjelaskan, dengan tegas, bahwa terlalu dini bagi pasar untuk memikirkan jeda kenaikan. Berdasarkan penilaian ini, jelas bahwa bank sentral tidak akan berporos ke rezim penurunan suku bunga dalam waktu dekat.

Diperbarui pada 14:42 ET

Cara Dapatkan 50 Juta Lebih dalam Satu Bulan, Ikuti Langkah Ini!

2 Kali Lebih Cepat Dapatkan Uang Puluhan Juta dalam Waktu Singkat!

Reaksi Pasar Dolar AS

Segera setelah pengumuman FOMC, dolar AS bergerak turun tajam, dengan DXY turun hampir 1%, terseret oleh kemunduran tajam dalam imbal hasil Treasury. Reaksi negatif ini, bagaimanapun, agak terbalik selama konferensi pers Powell, setelah ketua mengindikasikan bahwa bank sentral masih memiliki “beberapa cara untuk pergi” dalam pengetatan dan bahwa tujuan akhir untuk suku bunga mungkin lebih tinggi dari yang diharapkan.

Sumber: TradingView

Federal Reserve mengakhiri pertemuan November ini, dengan menyetujui langkah pengetatan lain dalam upayanya untuk menjinakkan inflasi setinggi langit yang berjalan pada kecepatan tercepat dalam 40 tahun.

Pada akhir pertemuan dua hari pada hari Rabu, FOMC memilih untuk menaikkan biaya pinjaman sebesar 75 basis poin menjadi 3,75%-4,00%, sesuai dengan ekspektasi, menandai penyesuaian keenam berturut-turut dan tiga perempat persentase keempat berturut -turut. kenaikan titik selama siklus ini.

Langkah hari ini membawa tingkat target FOMC ke level tertinggi dan paling ketat sejak awal 2008, sebuah tanda bahwa bank sentral tidak akan menyerah dalam upaya mereka untuk memulihkan stabilitas harga. Keputusan itu dicapai dengan suara bulat, menunjukkan pembuat kebijakan tetap dalam kesepakatan luas tentang perlunya respons kebijakan yang kuat untuk mengatasi tekanan inflasi yang meningkat dalam perekonomian.

Sumber: Kalender Ekonomi DailyFX
Sumber: Kalender Ekonomi DailyFX

Perkecil Loss Maksimalkan Profit, Pakai Akun Berikut!

Mau Income Puluhan Juta Secara Konsisten? Lakukan Ini! 

Sorotan Pernyataan FOMC

fomc hari ini
fomc hari ini

Pernyataan November memberikan beberapa petunjuk baru tentang ekonomi, mengulangi komentar sebelumnya bahwa indikator baru-baru ini menunjukkan pertumbuhan moderat dalam pengeluaran dan produksi. Di tempat lain, karakterisasi komite pasar tenaga kerja terus positif secara luas, menekankan bahwa perolehan lapangan kerja kuat dan tingkat pengangguran rendah.

Di sisi harga konsumen, penilaian tidak berubah, dengan pembuat kebijakan mengulangi bahwa inflasi tetap tinggi dan bahwa mereka sangat memperhatikan risikonya. Dalam hal tindakan di masa depan, lembaga mempertahankan bahasa yang menunjukkan bahwa “peningkatan berkelanjutan dalam kisaran target akan sesuai”, tetapi menambahkan bahwa bank akan memperhitungkan efek kumulatif dari pengetatan dalam menetapkan kebijakan.

Perubahan pedoman ke depannya menunjukkan bahwa Federal Reserve mungkin sedang mempertimbangkan untuk memperlambat laju kenaikan sehingga memberikan lebih banyak waktu dalam menilai bagaimana sikap restriktifnya bermain di ekonomi riil (mengingat kelambatannya) dan untuk lebih baik menanggapi data yang masuk di tengah aktivitas pendinginan dengan cepat..

Bagaimanapun, Powell dapat menjernihkan keraguan tentang langkah bank selanjutnya selama konferensi persnya, tetapi sejauh ini tidak ada alasan untuk percaya bahwa perubahan postur hari ini secara fundamental akan mengubah prospek bullish untuk dolar AS.

Berita FOMC hari ini akan sangat mempengaruhi data ekonomi yang ada. Selain berita FOMC hari ini, terdapat analisa-analisa lainnya yang mempengaruhi data seperti data Fed, PMI, maupun data lainnya yang dapat terus Anda update melalui Jurnal GIC. Jangan lupa untuk ikuti GIC Gebyar Hadiah dengan total hadiah 1 Miliar tanpa diundi dan dapatkan hadiahnya!

reg

Wachda Mihmii
SEO writer who is experienced in various Indonesian national media. Aspiring to be a book or novel writer. Has experience as a Creative Director.

Daftarkan Diri Anda Sekarang


Setelah melakukan pendaftaran anda akan diberikan video workshop dari Trader Profesional Kami